Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan Trik Menjadi Selebgram 2020


Belum terlambat jika kamu ingin menjadi selebgram pada tahun 2020 seperti Anya Geraldin atau Maell Lee?. Masih ada sisa waktu sebelum pergantian tahun untuk mengoptimasi akun Instagram agar memiliki banyak followers, like dan komentar

Interaksi di IG yang banyak memang menjadi indikator dari suksesnya akun Instagram. Namun seorang Selebgram seakan memiliki kewajiban ganda karena selain interaksi yang banyak, juga diharapkan dapat melambungkan nama dan popularitas sang empunya akun. Untuk itulah, tips dan trik menjadi selebgram memang perlu diterapkan.

Pengertian Selebgram dan Jenis-Jenisnya

Selebgram adalah sebuah istilah yang merujuk pada “Selebriti Instagram”. Maknanya mengalami perluasan menjadi “seseorang yang memiliki jiwa entertain dan berhasil meraih popularitas dan kejayaan melalui media sosial.”

Terdapat beberapa jenis Selebgram berdasar asal-muasal popularitasnya, yakni:

Selebgram Orang Biasa: seseorang yang tadinya bukan siapa-siapa, namun mendadak jadi selebriti di Instagram dan media sosial lainnya karena banyak followers dan fans. Seperti Ria Ricis iu sebenarnya awalnya adalah orang biasa, meskipun kakaknya seorang public figure.

Selebgram Public Figure: seseorang yang sejak awal merupakan artis, tokoh masyarakat atau orang-orang terkenal yang makin melebarkan popularitasnya dengan membuka akun medsos. 
Dari dua jenis Selebgram di atas pun masih harus dibagi lagi berdasarkan jenis akunnya. Ciri paling khas dari akun medsos seorang selebgram adalah munculnya tanda centang biru alias tanda verifikasi. Di mana verified sign account ini dapat diberikan pihak Instagram pada mereka yang mengajukan diri dan memenuhi syarat.

Cara Menjadi Selebgram
Tidak ada cara menjadi selebgram yang paling ampuh selain dengan memiliki banyak fans. Dan untuk memperoleh penggemar, seseorang wajib membuat konten hiburan.
Sebuah akun IG sebenarnya adalah media untuk berbagi konten. Di mana konten ini berwujud foto, video dan siaran langsung yang merasuk ke dalam berbagai fitur UI/UX platform instagram, mulai dari Live IG hingga Insta Story.

Untuk itulah cara menjadi selebgram satu-satunya yakni dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi fitur yang ada dalam platform media sosial ini. Tips dan trik menjadi selebgram 2020 juga harus memperhatikan unsur-unsur kebaruan. Misalnya dalam hal desain postingan foto dan hiasan pada snapgram.

Berikut adalah tips dan trik menjadi selebriti Instagram yang bisa dicoba oleh kamu yang ingin naik daun di tahun 2020:

1. Suntik Followers Aktif
Buat yang ingin menjadi selebgram, janganlah sungkan buat suntik followers aktif saat baru membuka akun. Ada banyak jasa inject followers IG seperti ini. Namun pastikan followersnya sesuai target kontennya.

2. Upayakan Follower Organik
Akan lebih baik jika kamu mulai mengusahakan datangnya followers organik. Jadi tidak perlu bermimpi langsung tiba-tiba banyak followers. Tapi pelan-pelan saja, dinikmati seiring berjalannya waktu bila orang-orang suka pasti bakal jadi fans dan followers.

3. Memilih dan Memilah Following
Ini sangat penting dilakukan dan mau tidak mau harus dilakukan pula oleh calon selebgram. Pilih dan pilahlah orang-orang yang mau difollow karena semakin populer seseorang, privacy account itu kadang dibutuhkan.

4. Merencanakan dan Membuat Konten
Buatlah konten yang menarik, seperti kontennya Mak Beti misalnya. Namun intinya adalah selebgram itu tak ada bedanya dengan selebriti televisi. Harus menjaga penampilan dan rajin berfoto dan buat video untuk konten. Jangan sungkan buat siaran langsung menyapa penggemar pula.

5. Mengajukan Tanda Verifikasi Akun Instagram
Ajukanlah tanda verifikasi akun IG. Tips dan trik menjadi selebgram 2020 ini memang mau tidak mau mengharuskan akun IG bercentang biru. Jangan panik dan bingung karena sesungguhnya Instagram memberikan kesempatan pada siapapun tuk memiliki tanda verifikasi ini.

6. Membuka Jasa Endors dan Paid Promote
Salah satu tanda dari berhasilnya seseorang menjadi selebgram adalah dengan membuka jasa endors dan paid promote. Membukanya bisa setelah ada permintaan maupun sebelum. Tk dapat dipungkiri kalau penghasilan selebgram terbesar justru berasal dari endorsement dan PP begini.

7. Menjaga Tutur Kata, Sopan Santun dan Etika Siber
Kalau sudah populer, jangan sampai buat sensasi yang tidak etis. Apalagi sekarang ada UU ITE yang mewajibkan netizen, termasuk para selebgram untuk mampu membawa diri mereka pada iklim yang selalu positif. 

Dari 7 cara menjadi selebgram di atas, semuanya wajib dilakukan. Jika poin-poin itu sudah dikerjakan, sekarang tinggal menunggu takdir dan keberuntungan. Sebab tidak ada satu pun manusia yang tahu nasibnya, apakah bakal jadi selebriti atau tidak.

Post a Comment for "Tips dan Trik Menjadi Selebgram 2020"