Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Manfaat Backlink untuk BLOG dan Cara Kerjanya


Tahukah Anda untuk mendapat keuntungan yang besar dari blogging, Anda harus bisa memaksimalkan blog itu sendiri. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan fitur backlink yang ada di blog. Pertanyaan yang mungkin pertama kali ada di pikiran Anda adalah apa manfaat dari backlink? Dan bagaimana cara kerjanya? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

10 Manfaat Backlink untuk Blog:

1. Untuk Membangun Otoritas

Tentu saja jika memiliki banyak backlink dari berbagai situs, Anda akan dengan mudah meningkatkan SEO di blog Anda tersebut. Tentu saja ini akan membantu untuk membangun otoritas blog Anda. Dengan begini, tentu saja Google akan mengetahui bahwa blog Anda ini memiliki indikasi yang baik sehingga bermanfaat untuk para pengguna dan tentunya blog seperti ini akan diperhitungkan.

2. Penghubung Referral

Manfaat yang kedua adalah sebagai penghubung referral. Jadi sebenarnya tidak semua jalur lalu lintas di web ini berasal dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Safari, atau yang lainnya. Namun, backlink yang ada di blog juga memiliki persentase besar untuk menghubungkan dengan blog lainnya. Saat Anda mengklik link satunya kemudian diarahkan ke link lainnya, inilah yang dinamakan penghubung referral. 

3. Sifatnya Jangka Panjang dan Berkelanjutan

Internet sebagai sumber informasi paling besar di jagat maya. Dengan akses yang tidak terbatas ini sangat bermanfaat untuk Anda agar mendapatkan pengunjung terus menerus melalui sejumlah link yang berkualitas yang akan selalu mengarahkan lalu lintas ke blog Anda dalam waktu yang lama.

4. Menambah Relasi

Manfaat backlink yang keempat adalah bisa membantu Anda menambah relasi. Tentu saja saat pengunjung membaca sebuah konten yang terdapat backlink yang sesuai dengan konten yang sedang dibaca, peluang lebih besar untuk mengklik backlink tersebut. Bahkan bisa saja pengunjung yang mengklik link tersebut bisa berlangganan dan mengikuti semua perkembangan blog tersebut. Bahkan hanya dengan sekali klik saja pun bisa meningkatkan traffic blog.

5. Mengidentifikasi besar kecilnya ruang lingkup web

Saat Anda memiliki backlink yang cukup ternama, tentu saja dengan seperti ini Anda akan mendapat keuntungan. Banyak pengunjung yang akan mengklik link di blog Anda karena banyaknya informasi yang mereka dapatkan. Dengan ini website Anda akan mendapat pengakuan dari pengunjung dan akan semakin banyak yang mengunjungi website Anda.

6. Meningkatkan Ranking Blog

Anda juga bisa dengan mudah meningkatkan ranking blog. Dengan backlink yang bagus dan berkualitas tentu saja Google akan menilai bahwa blog Anda patut untuk dinaikkan trafficnya. Oleh sebab itu, pandai-pandailah mencari backlink yang berkualitas. 

7. Meningkatkan SEO Blog

Manfaat yang Anda dapatkan selanjutnya adalah backlink mampu meningkatkan SEO Blog. Antara backlink dan SEO tentunya sangat erat, keduanya punya peran penting untuk meningkatkan traffic page, hal ini tentu saja karena dengan memanfaatkan penggunaan backlink agar bisa meningkatkan SEO Anda.

8. Meningkatkan Posisi Blog

Jika sebelum ditanam backlink posisi blog Anda berada di halaman kedua, setelah ditanamkan backlink berkualitas maka semakin banyak pengunjung yang membaca konten Anda sehingga posisi blog Anda akan meningkat mungkin bisa berpindah ke halaman pertama.

9. Mempertahankan Posisi di Halaman Search Engine

Jika belum bisa meningkat ke posisi di atasnya, setidaknya posisi saat ini bisa Anda pertahankan asalkan tidak sampai turun ke posisi di bawahnya. Inilah salah satu manfaat yang besar menggunakan backlink. 

10. Mengecilkan Alexa Ranking

Jika Anda memiliki Alexa ranking yang lebih kecil kemungkinan besar akan lebih banyak pengunjung yang tertarik untuk mengakses blog milik Anda. 

Bagaimana Cara Kerja Backlink ?

Cara kerjanya cukup sederhana, Anda hanya perlu menyediakan sebuah konten yang cukup menarik dan berkualitas, kemudian carilah jasa pemasangan backlink atau bisa juga meminta pada pemilik website berkualitas yang Anda percayai. Pertimbangkan kembali apakah artikel Anda akan sesuai dengan keinginan para pembaca di website tersebut atau tidak.

Bangunlah hubungan yang baik dengan penyedia backlink agar Anda bisa memperoleh keuntungan dan kesuksesan penghasilan dari backlink dengan mudah. Sebagai contoh awal, jika Anda sudah menemukan website yang cocok untuk artikel Anda, coba berikan komentar di kolom komentarnya secara sopan, kemudian share artikel tersebut, selanjutnya Anda bisa bertanya seputar artikel atau lainnya yang berkaitan dengan blog, sebisa mungkin bangunlah hubungan yang baik dengan mereka.
Jika Anda menjalin hubungan baik dengan mereka yang sudah terkenal dan memiliki peringkat tertentu tentu saja Anda bisa menumpang pamor saat sudah bekerjasama dengan mereka. 

Penting sekali menggunakan backlink untuk bisa meningkatkan kesuksesan di bidang website. Jadi, tunggu apalagi segera pasang backlink. Terlebih lagi saat ini memasang backlink sudah sangat mudah ada banyak yang menawarkan jasa pemasangan backlink. Semoga bermanfaat.



Post a Comment for "10 Manfaat Backlink untuk BLOG dan Cara Kerjanya"