Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Orang Terkaya di Dunia yang bisa menginspirasimu



Orang terkaya di dunia memiliki harta kekayaan yang mengejutkan seiring dengan kerja keras yang mereka lakukan, yang tentu saja nilai kekayaan orang terkaya ini luar biasa besar jumlahnya. Orang terkaya dunia ini berjuang keras dalam mengubah ide brilian menjadi sesuatu yang inovatif, yang pada akhirnya membuat mereka menjadi orang terkaya di dunia seperti sekarang ini. Berikut ini akan kami bahas 10 Orang Terkaya di Dunia dan Cara Menjadi Seperti Mereka.

10 Orang Terkaya di Dunia

1. Jeff Bezos


Jeff Preston Bezos menyandang predikat orang terkaya di dunia. Ia adalah seorang presiden  dari perusahaan Amazon.com yang merupakan perusahaan miliknya sendiri sekaligus sebagai chairman, CEO dan juga pemegang saham terbesar dari perusahaan tersebut. Ia memiliki kekayaan bersih sekitar 2.500 triliun rupiah atau setara dengan US$165 miliar.

Bezos berhasil menamatkan studinya di Universitas Princeton dalam bidang Teknik listrik dan ilmu komputer. Bezos mendirikan perusahaan Amazon yang berupa situs web pada tahun 1994 yang rancangannya terinspirasi saat ia tengah mengendarai mobil dalam perjalanan ke Seattle dari kota New York. 

2. Bill Gates


Orang terkaya di dunia selanjutnya yang pernah mengalami Drop Out dari kampusnya adalah William Henry Gates atau lebih familiar dengan nama Bill Gates. Pria kelahiran di Seattle, Washington pada 28 Oktober 1955. Saat menginjak usia 11 tahun, ia dikirim ke Lakeside School yang termasuk ke dalam salah satu sekolah dasar terkemuka, oleh orang tuanya. Di sekolah tersebut, ia mulai menguasai BASIC, yaitu Bahasa pemrograman komputer.

Bill Gates memutuskan untuk melanjutkan studinya ke Universitas di Cambridge, Harvard University. Namun ia memutuskan untuk keluar (drop out) karena ingin mengabdikan dirinya di Microsoft. Usaha keras dan impiannya tidaklah sia-sia, ia berhasil mendirikan Microsoft Corporation pada tahun 1990 yang berkembang pesat di pasar internasional.  

3. Mark Zuckerberg


Siapa yang tidak kenal CEO sosial media bergengsi ini. Mark Zuckerberg adalah seorang programmer dan pengusaha internet kelahiran AS, 14 Mei 1984. Ia adalah pencipta facebook dengan seorang temannya. Kini ia menjadi presiden di situs tersebut. Situs facebook tersebut didirikannya saat masih kuliah di Harvard University. Mark terpilih menjadi person of the year pada 2010 dan memiliki kekayaan US$67,1 miliar pada 2018.

4. Michael Bloomberg


Michael Bloomberg memiliki kekayaan bersih yang mencapai USD 53,9 miliar. Michael pernah menjadi walikota New York periode 2002-2012. Ia adalah pemimpin perusahan Bloomberg. 

5. Warren Buffet


Warren Buffet adalah seorang investor keturunan Perancis  tersukses di dunia. Kekayaan itu berasal dari saham terbesar yang dimilikinya di perusahaan Berkshire Hathaway. Berawal dari bisnis permen karet, coca cola, dan juga majalah mingguan yang ditekuninya pada usia belia.

Buffet merintis usahanya dengan penuh kerja keras, berbagai pekerjaan dilakukannya. Mulai dari berjualan di toko kelontong milik kakeknya, berjualan koran, menyemir mobil, menjual bola golf, dan lainnya. Warren adalah seorang pribadi yang tidak mengutamakan gengsi, seorang pekerja keras yang ulet, tekun, dan cerdas. 

6. Bernard Arnault


Arnault adalah seorang CEO produsen barang mewah. Ia memiliki pendapatan 46,8 miliar Euro pada 2018. Arnault memiliki 97%saham di Christian Dior yaitu sebuah rumah mode yang berdiri pada tahun 1946. Pria yang masuk dalam kategori 10 orang terkaya di dunia ini, saat ini kekayaannya mencapai US$100,4 miliar atau senilai lebih dari 3% ekonomi Perancis

7. Carlos Slim Helu


Carlos Slim Helu adalah seorang CEO dari Telmex yang memiliki kekayaan bersih senilai US$63,3 miliar pada tahun 2011. Slim mendirikan sebuah perusahaan Mexico City Historic pada tahun 2000 guna menyelamatkan orang-orang yang kurang beruntung di Mexico. Pada usia 28 tahun ia berperan besar pada perkembangan keuangan di Mexico sebagai pengusaha terbaik. 

8. Amancio Ortega


Amanco Ortega adalah ketua perusahaan yang bergerak di jaringan toko pakaian dan aksesoris Zara. Ia memiliki kekayaan bersih senilai US$79,5 miliar. Ia dikenal sebagai sosok yang sederhana. Kesederhanaannya ini dilihat dengan ia hanya mengenakan seragam berupa blazer biru, celana abu-abu, dan baju putih. Pada tahun 2011 Amanco Ortega menyumbang 20 juta Euro ke organisasi bantuan kemanusiaan katolik.

9. Larry Elison


CEO dari perusahaan software database oracle corporation ini memiliki kekayaan senilai $22,5 miliar USD pada 2009. Pria yang termasuk ke dalam 10 orang terkaya di dunia ini sangat mahir di ilmu matematika dan bekerja di perusahaan Ampex di usia mudanya dan memiliki sebuah proyek Gudang data untuk cia yang bernama “Oracle”.

10. Larry Page


10 orang terkaya di dunia yang terakhir adalah Larry Page, Pria kelahiran 26 Maret 1973 di Michigan ini memiliki kekayaan bersih USD $15,8 miliar pada 2008. Ia adalah salah satu founder searching machine google internet dengan Sergey Brin. 

Bila Anda ingin memulai bisnis, cara menjadi orang terkaya di dunia yaitu mulailah sedini mungkin. Bila Anda terkendala modal usaha, pinjaman modal usaha bisa Anda andalkan terlebih dahulu. Tetap berusaha kerja keras dan pantang menyerah.

Post a Comment for "10 Orang Terkaya di Dunia yang bisa menginspirasimu"