Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

12 Bisnis yang Laku Setiap Hari di Pasaran dan siapa saja bisa menjalankannya


Tujuan utama memiliki sebuah pekerjaan adalah ingin mencari pendapatan lebih demi memenuhi semua kebutuhan hidup. Oleh sebab itu, cara yang terbaik agar kebutuhan bisa terpenuhi adalah mencari peluang kerja yang sekiranya benar-benar dibutuhkan di lingkungan sekitar. Sehingga, usaha yang kita jalankan bisa sukses dan berkembang.

Meski hingga saat ini masih belum ada ketentuan tentang pekerjaan yang bisa laku keras setiap harinya. Tapi menurut survey, bisnis di bidang kuliner dan jasa merupakan bisnis yang paling dibutuhkan sepanjang tahun dan sepanjang hari.

Ingin tahu bisnis apa saja yang bisa laku setiap hari dan cocok untuk dijalankan oleh siapa saja? Yuk simak di bawah ini:

1. Bisnis Kuliner Nasi Goreng
Menekuni bisnis penjualan nasi goreng saat ini sangatlah menguntungkan. Selain enak mengenyangkan, nasi goreng juga salah satu makanan kesukaan warga Indonesia. Meski rasanya berbeda di tiap daerah namun namanya masih sama nasi goreng.

Dari warung kaki lima hingga restoran bintang lima selalu menyediakan menu yang satu ini. Jadi jangan kawatir tidak laku, tentu saja bisnis kuliner nasi goreng pasti laris manis. Terlebih lagi jika Anda memberikan varian rasa yang berbeda. Pasti banyak yang ingin menjadi pelanggan tetap.

2. Bisnis Berjualan Pulsa
Saat ini mayoritas orang menggunakan HP, tanpa pulsa HP tidak bisa digunakan untuk mengirimkan pesan, telepon, dan juga internet. Sehingga pulsa sangat dibutuhkan oleh semua pengguna HP.
Jadi, masihkah Anda berpikir bahwa bisnis pulsa bukan bisnis yang menjanjikan? 

3. Bisnis Warung
Semua orang pasti membutuhkan makan setiap harinya. Beberapa orang yang tidak sempat masak dan sedang berada di luar atau jalan-jalan tentu lebih memilih untuk makan di warung. Jadi, tentu saja membuka bisnis warung makan akan sangat menguntungkan karena sudah pasti setiap harinya ada pengunjung yang datang.

Pilihlah tempat yang strategis dan berada di tengah keramaian seperti sekolah, kuliah, maupun perkantoran.

4. Bisnis Lapangan Futsal
Meski tidak terlalu ramai, namun bisnis lapangan futsal ini bisa dibilang bisnis yang laku setiap hari lho!.
Ada saja kalangan dari anak kecil hingga karyawan kantor yang ingin menjaga kesehatan tubuh dan juga mencari kesenangan dengan bermain futsal di tengah padatnya jadwal kegiatan.

5. Membuka Usaha Fotokopi
Jika Anda ingin membuka usaha fotokopian, pastikan dulu lokasi Anda membuka usaha adalah tempat yang strategis. Lokasi yang dekat dengan keramaian seperti kampus maupun sekolah. Tentu aka nada banyak mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan jasa Anda untuk mengeprint makalah maupun materi perkuliahan.

6. Bengkel Motor
Bertambahnya pengguna kendaraan bermotor membuat bengkel motor sangat dicari oleh para pengguna motor. Tentu saja setiap motor yang digunakan membutuhkan beberapa perawatan setiap bulannya. Seperti ganti roda, servis ganti oli, maupun perbaikan mesin lainnya.

Jika Anda tidak mengerti tentang dunia perbengkelan, Anda bisa mencari pekerja dan merekrut mereka yang kompeten di bidang ini.

7. Membuka Usaha Kedai Kopi
Kopi sudah menjadi minuman andalan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Banyak sekali peminat kopi yang selalu mencoba rasa kopi yang baru. 

Bahkan jika Anda belum memiliki tempat yang menarik, Anda bisa memesan sebuah gerobak dan menggelar kedai kopi Anda di manapun.

Asalkan kopi yang Anda jajakan ini memiliki rasa yang istimewa tentu akan banyak penikmat kopi yang mencari kedai Anda.

8. Usaha Pangkas Rambut
Bisnis yang paling ramai dicari selanjutnya adalah bisnis pangkas rambut. Terlebih lagi saat menjelang lebaran biasanya orang akan lebih ramai memangkas rambut demi penampilan yang lebih rapi dan tampil beda saat hari Lebaran tiba.

Untuk membuka usaha pangkas rambut sangat berbeda dengan usaha barbershop ya. Cara kerja yang sama tapi peluang lebih besar akan cenderung ke pangkas rambut. Tentu saja karena harga yang lebih murah dan lebih banyak diminati oleh masyarakat.

9. Usaha Warung Sembako
Warung sembako sealu menjadi bisnis yang paling dibutuhkan ibu-ibu. Bagaimana tidak, untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti bahan pangan dan keperluan rumah tangga lainnya.

Jadi jangan lupa sediakan beras dan sagu, sayuran dan buah-buahan, jagung, daging, susu, gula pasir, garam, minyak goreng dan minyak tanah, karena menurut Peraturan Menteri Industri dan Perdagangan tahun 1998 ini adalah jenis sembako yang banyak dibutuhkan masyarakat Indonesia sehari-hari.

10. Usaha Bakso
Selain nasi goreng, ternyata bakso juga salah satu makanan yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Jadi tidak ada salahnya Anda membuka usaha di bidang kuliner Bakso.

Jika rasa baksonya mantap, pasti membuat warung bakso Anda tidak pernah sepi dari pelanggan.

11. Usaha Cuci Motor
Selain bengkel, usaha cuci motor juga sangat menjanjikan mengingat para pemilik kendaraan bermotor sudah pasti ingin motor yang digunakannya selalu bersih. Nah jika mereka tidak memiliki banyak waktu dan juga tidak ingin merasa lelah karena mencuci motor tentu mereka akan membutuhkan jasa cuci motor Anda.

Tipsnya, bukalah usaha cuci motor ini di tempat yang strategis agar banyak yang berlangganan dalam waktu singkat.

12. Usaha Jajanan Pasar
Jika saat ini sudah semakin banyak usaha frechise makanan luar, kenapa Anda tidak mencoba usaha jajanan pasar tradisional?

Jika Anda tidak bisa membuatnya sendiri, Anda bisa membelinya sendiri di pasar lalu menjualnya kembali. Pasti akan banyak yang menyukai usaha ini. 

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "12 Bisnis yang Laku Setiap Hari di Pasaran dan siapa saja bisa menjalankannya"