Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses


Saat ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari mengunggah tulisan di blog. Selama tulisan yang Anda unggah tadi mendapat banyak like maupun pembaca. Cara ini sudah semakin banyak dicoba dan banyak yang berhasil mendapat penghasilan dari cara ini.

Dari ribuan blogger, kami mencatat ada 12 blogger Indonesia yang saat ini cukup terkenal dan sukses yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Simak di bawah ini ya:

1. Cosa Aranda (CosaAranda.com)

Sudah kenal dengan Cosa Aranda? Tentu Anda pernah mendengar namanya bukan? Jika belum, sebaiknya Anda coba browsing tentu Anda akan menemukan info bahwa Cosa ini merupakan salah satu blogger Indonesia yang sukses menjadi blogger inspiratif sebagai penggagas internet marketing dan juga Google AdSense.

Bahkan tidak hanya itu, dia juga membagikan banyak informasi seputar dunia internet marketing dan juga blogging. Sehingga melalui tulisannya ini, saat ini sudah banyak orang yang terinspirasi dan mulai mengembangkan potensi yang dimiliki.

2. Sumbodo Malik (Kampung Blogger)

Sama seperti Cosa Aranda, Sumbodo Malik pemuda asal Magelang Jawa Tengah ini juga sukses berkecimpung di dunia blogger. Bahkan dia juga sukses menginspirasi ribuan kaum muda untuk bisa aktif dalam dunia kepenulisan yang dia cintai.

Tidak berhenti di situ, bahkan berbekal keberaniannya sekarang dia berhasil mewujudkan kampung halamannya menjadi kampong belajar blog dan hingga saat ini dijuluki sebagai Kampung Blogger. Seringkali pria ini membagikan info seputar ilmu blogging dan juga cara mengoptimasi AdSense. Sempat juga dia membuat beberapa macam tools yang diberi nama sebagai Eztools. 

3. Raditya Dika (Radityadika.com)

Ketiga adalah Raditya Dika, sukses dengan semua karya tulisnya dia juga semakin sukses dengan mengangkatnya menjadi sebuah karya film. Bahkan saat ini dirinya tidak hanya menjadi seorang komedian, tapi juga Youtuber yang berhasil menarik banyak orang dengan ceritanya yang kocak namun tetap menginspirasi. 

4. Sugeng Riyadi (Sugeng.id)

Nama Sugeng Riyadi semakin banyak dikenal dikalangan para blogger pemula. Blog yang berisi banyak informasi seputar tips dan trik khusus blogger pemula dan juga cara-cara jitu menghasilkan uang dari blog ini selalu menjadi tema yang dicari oleh blogger.
Bahkan sebelum bisa mendapatkan laptop, pemilik blog Sugeng.id ini dulunya harus menulis blog di handphone untuk pertama kali. Sehingga berjalannya waktu, dia mampu membeli sendiri laptopnya dengan uang hasil ngeblog.

5. Alitt Susanto (Shitlicious.com)

Di urutan kelima, ada Alitt Susanto pemuda asal Sragen kelahiran tahun 1987 ini sukses dengan blog yang berisi tentang semua curahan hati dan juga pengalaman saat menjadi seorang mahasiswa yang lama menunggu waktu wisuda.

Meski hanya pengalaman hidup dan curahan hati namun pemilik blog Shitlicious.com ini pintar mengemas ceritanya menjadi unik dan apik sehingga memunculkan rasa tertarik dan ingin terus membaca ceritanya. Bahkan adanya selipan komedi membuat Anda tidak akan bosan membaca cerita yang cukup panjang sekalipun.

6. Winda Krisnadefa (Emakgaoel.com)

Menjadi seorang ibu rumah tangga tidak menyurutkan bakat seorang Winda Krisnadefa. Saat ini justru blog Emakgaoel.com miliknya menjadi blog yang sukses menginspirasi banyak orang. Tidak hanya emak-emak tapi semua orang juga terinspirasi. 

Topik yang diangkat di blognya adalah seputar tips seputar dunia blogger dan juga tips seputar parenting. Bahkan hingga saat ini dirinya masih terobsesi ingin menerbitkan kembali hasil karya tulisnya,  sebelumnya dia sudah menerbitkan tiga buah buku. 

7. Putra Agung (Thefoodexplorer.com)

Putra Agung adalah salah satu pecinta kuliner Indonesia, karena kecintaannya ini dia membuat blog yang mengulas tentang kuliner yang ada di Indonesia. Tidak hanya kuliner, tapi dia juga sangat suka travelling, dan juga fotografi. Hingga saat Anda berkunjung ke blog miliknya, (Thefoodexplorer.com) yang Anda temukan adalah blog yang dipenuhi dengan informasi seputar wisata, kuliner, fotografi, dan juga review hotel.

8. Darmawan (Panduanim.com)

Pemuda yang merupakan salah seorang praktisi di dunia digital internet marketing ini juga sukses mengispirasi banyak orang melalui blognya.

Darmawan mengisi blognya dengan informasi seputar strategi bagaimana melakukan pemasaran digital dengan bantuan internet dan juga bagaimana memaksimalkan penggunaan blog melalui SEO.

9. Benazio Rizki Putra (Benablog.com)

Sama seperti Shitlicious.com, Benablog.com juga mengangkat tema pengalaman pribadi atau lebih tepatnya cerita keseharian Benazio Rizki Putra yang dilengkapi dengan foto-foto pribadinya. Gaya tulisan yang menarik dan unik mampu menginspirasi banyak orang yang membacanya.

10. I Made Cock Wirawan, S.Ked (Blogdokter.net) 

Blog yang berisi tentang tips-tips kesehatan, tanya jawab seputar kesehatan, dan juga pembahasan tentang ilmu kedokteran ini sukses menginspirasi hampir sejuta pengikutnya. Blogdokter.net adalah blog milik I Made Cock Wirawan, S.Ked. dokter asal Bali. 

I Made lulus sarjana tahun 2001 di Universitas Udayana, dan setelah lulus, dia sempat bekerja di rumah sakit Bali dan juga NTT. Tahun 2004 adalah tahun perkenalannya dengan dunia blogging.
Barulah di tahun 2007 dia mulai menekuni dunia blogging, hingga akhirnya dia sukses mendulang keberhasilan di dunia blogger. 

11. Carolina Ratri (Carolinaratri.com)
Penulis lepas asal Yogyakarta ini lebih akrab dipanggil Carra. Sebelumnya dia pernah menjadi penulis fiksi dan juga ikut komunitas fiksi. Hingga akhirnya dia berhasil meluncurkan antologi dan mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan Stiletto Book. 

12. Iwan (Iwanbanaran.com)

Seperti nama blognya Iwanbanaran.com, Iwan merupakan pemuda asal Banaran Tulungagung yang selain sukses menjadi blogger terkenal dia juga sukses sebagai komentator balap MotoGP TV lokal. Tentu saja kecintaannya pada balap MotoGP mengisnpirasinya untuk membuat blog yang berisi tentang semua hal berkaitan dengan MotoGP seperti tips modifikasi, jenis motor, hingga ke berita gossip seputar MotoGP.

Bagaimana? Tertarik menjadi seorang blogger sukses seperti salah seorang dari mereka di atas? 

6 comments for "12 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses"

  1. Min syarat agar alamat blog bosa di tulis di artikel ini gimana ya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin maksudnya content placment ya ?... klw mau bisa hubungi via email yang tertera di Contact Us.. Okkk :)

      Delete
  2. Saya masukin di daftar blogger yang gak terkenal donk. Wakakaka.

    ReplyDelete
  3. untuk tahun 2022 gimana bang..... apa sudah ga laris lagi blogger???? update list terbarunya bang... salam https://exthem.es

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya masih besar potensinya, intinya rajin ngulik dan terus update informasi cara main yang cuan tapi benar hehehe

      Delete