Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 Trik Jitu Membuka Onlineshop yang Ramai Pembeli



Ingin punya online shop yang laris? Siapa saja bisa memilikinya kok, asalkan tahu caranya bagaimana. Membuka online shop memang susah-susah gampang, apalagi bagi para pemula karena mereka masih belum paham di mana celahnya supaya laris.

Untuk bisa menarik pembeli datang memang harus paham di mana celah-celahnya Salah satu celah yang banyak dipakai adalah media sosial karena jumlah pengguna media sosial yang banyak sangat berpotensi menjadi market pasar.

Pada akhirnya, optimasi media sosial perlu dilakukan untuk menarik pembeli datang. Dan bahkan media sosial bisa dipakai sebagai media online shop itu sendiri. Bukan sekadar media komunikasi. Maksudnya, di medsos, para pebisnis bisa mendisplay produk-produk dagangannya.




Di bawah ini adalah 8 trik jitu membuka online shop yang ramai pembeli:

1. Membuka Akun Media Sosial

Bukalah akun media sosial agar bisa menjadi sarana untuk promosi sekaligus komunikasi dengan para customer. Ada sebuah platform media sosial yang bagus sekali untuk channel media sosial ini, yaitu Instagram. Sebab fitur-fitur IG sangat lengkap dan sudah support mode akun bisnis.

2. Memasang Iklan Berbayar

Salah satu ikan berbayar yang banyak dipakai para pemilik toko online adalah Google Ads. Meskipun tentu saja membutuhkan budget untuk promosi, namun bila memang produk yang dijual bagus, pastilah tidak akan rugi sudah memasang iklan berbayar ini.

3. Membuat Website Toko Online

Buatlah website toko online untuk menjadi media menyampaikan informasi produk. Bahkan website ini juga memungkinkan untuk ditanami sistem pembayaran dan pembelian sekaligus. Salah satu CMS website yang banyak dipakai para pebisnis olshop adalah worpress karena mereka sudah memiliki fitur mode Woocommerce.

4. Memiliki Customer Service yang Fast Respon

Meskipun toko online masih baru dan belum punya pelanggan atau pembeli pertama. Cobalah sejak hari pertama launching untuk mempekerjakan seorang customer service yang akan menghandle kontak pemesanan. Sehingga saat ada orang yang beli bakal langsung dilayani. CS harus orang yang sopan, sabar, informatif dan persuasif sehingga bisa mempengaruhi keputusan calon customer.

5. Memiliki Bukti Transaksi atau Testimoni Pembeli yang Dipajang

Ini adalah langkah yang banyak dipakai para pebisnis olshop bahwa jika mereka ingin tokonya ramai, maka harus ada testimoni. Cobalah untuk selalu meminta testimoni pelanggan agar nantinya bisa dipampang pada website maupun akun medsos.

6. Membuat Sales Letter Landing Page

Sales letter adalah uraian informatif mengenai produk toko online yang disajikan dengan bahasa marketing yang menarik. Sedangkan Landing Page adalah sebuah halaman website yang dikhususkan untuk menaruh sales letter tersebut. Sales letter landing page menjadi kombinasi yang bagus untuk menawarkan produk yang sifatnya homogen maupun heterogen.

7. Menyewa Jasa Copywriter

Sewalah jasa copywriter untuk bisa menuliskan konten marketing yang menarik agar olshop ramai. Tugas copywriter umumnya adalah mendeskripsikan produk dalam bahasa yang paling mudah dipahami.

8. Meningkatkan SEO Website

Setelah copywriting berjalan lancar, maka kini tinggal mencoba untuk mengoptimasi konten produk dan website toko online dengan jasa SEO. Tentu istilah SEO sudah tidak asing lagi bagi para IMERs. Ya, SEO adalah optimasi mesin pencari melalui pengetikkan kata kunci. Sangat bagus untuk dilakukan pada toko online yang baru maupun lama agar websitenya selalu teindex dengan baik oleh Google dan mesin pencari lainnya.

Itulah 8 trik jitu yang patut diterapkan. Sebetulnya masih banyak trik jitu membuka onlineshop yang ramai pembeli. Misalnya dengan memberikan diskon dan bonus. Namun jangan pernah melakukannya jika toko baru buka karena ini seringkali membuat pebisnis internet merasa tekor duluan, padahal usahanya baru saja dimulai.

Post a Comment for "8 Trik Jitu Membuka Onlineshop yang Ramai Pembeli"