Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Menjadi blogger di 2020 masih menjanjikan kah ?


Beberapa tahun terakhir ini semakin banyak orang mencoba berkecimpung di dunia internet. Semakin banyak orang merasakan manfaat besar dari internet. Bahkan sebagian besar, mencoba peruntungan dengan mencari penghasilan dari internet. Selain berjualan online, membuka jasa online, ada juga yang mencoba nasib di bidang Vlogger dan Blogger. 

Jika Vlogger memang banyak peminatnya hingga saat ini, bagaimana dengan Blogger? Apakah masih menjadi profesi yang cukup menjanjikan untuk kedepannya? Bahkan di tahun 2020 nanti apakah profesi sebagai Blogger masih menjanjikan dan menghasilkan banyak keuntungan untuk Anda?

Coba Anda perhatikan beberapa hal di bawah ini, setelah itu Anda akan dapat menyimpulkan sendiri apakah profesi sebagai Blogger masih menjanjikan di tahun 2020 nanti.

1. Penghasilan Jangka Panjang
Saat Anda masuk ke dunia blogging, Anda akan merasakan bahwa profesi ini merupakan profesi yang memiliki penghasilan jangka panjang. Selain itu Anda bisa mendapatkan uang tanpa harus bekerja keras mengeluarkan keringat di bawah terik matahari.

Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan bahkan hanya duduk di ruangan yang sejuk ber-AC. Seperti cerita dari Ani Berta pemilik blog aniberta.com, salah satu ibu rumah tangga beranak satu yang masih aktif menjadi Blogger dari tahun 2008. Penghasilan yang didapatnya bukan main-main. Bahkan dia bisa mendapatkan sekitar Rp 5 juta hanya untuk satu artikelnya.

"Fee terbesar ketika satu artikel dibayar Rp 5 juta. Itu per 1 hari kunjungan dan 1 artikel," begitu  katanya seperti yang dilansir dari kumparan.com.

2. Mengasah Kemampuan
Selain menjadi ladang penghasilan tambahan, menjadi Blogger juga cukup menjanjikan karena Anda bisa mencari penghasilan sembari mengasah kemampuan yang Anda miliki. Contohnya saja, Anda memiliki keahlian di bidang mengulas atau mereview produk, seperti cerita Arisman Riyardi seorang pemuda Depok yang mendapat banyak bayaran dari ulasannya mengenai sebuah produk.

"Untuk harga, tergantung kesepakatan. Kisarannya dari Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta per satu proyek," katanya seperti yang dilansir dari kumparan.com.

"Ada yang waktu itu dibayar postingan blognya sekitar Rp 1 juta. Terus tulisannya dilombakan dan ternyata gue menang juara 1, hadiahnya Rp 8 juta," begitu lanjut pemilik blog riyardiarisman.com ini.

3. Menjadi Ladang Pahala
Saat ini, mencari penghasilan yang halal sudah semakin sulit, bahkan dengan iming-iming yang cukup tersamar Anda bisa terjebak dalam pekerjaan yang tidak jelas halal haramnya.

Namun, menjadi seorang Blogger bisa menjauhkan Anda dari hal semacam ini. Anda juga bisa tetap mendapatkan penghasilan yang halal dari konten-konten bermanfaat untuk orang lain ini. Tidak hanya mendapatkan uang tapi juga menjadi ladang pahala bagi Anda. Terlebih lagi jika konten yang Anda bagikan ini bermanfaat untuk banyak orang.

4. Masih Banyak yang Gemar Membaca
Selain 3 hal di atas, kenapa menjadi Blogger di tahun 2020 masih menjanjikan? Karena hingga saat ini pun masih banyak orang yang gemar membaca. Itulah mengapa para Blogger tidak pernah berhenti untuk terus berkembang.

Semakin banyak Blogger begitu pula semakin banyak orang yang suka membaca. Beberapa orang lebih suka membaca karena biasanya mereka bisa lebih menjiwai cerita tersebut. Bukankah sejak jaman dahulu pun sudah ada wacana seperti ini “Buku adalah jendela dunia”. 

Bisa disimpulkan bahwa dengan membaca, Anda akan mendapat banyak ilmu bahkan bisa dengan mudah melihat dunia yang begitu luasnya.

5. Apa Kesimpulannya?
Melihat kondisi saat ini, Blogger sedikit lebih tertinggal dibandingkan dengan Youtube namun penghasilan yang diperoleh dari seorang Blogger pun cukup menjanjikan jika untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, jika penghasilan yang Anda inginkan untuk memenuhi semua kebutuhan termasuk sekunder dan juga tersier tentu Anda harus mempertimbangkan kembali keputusan Anda jika anda berharap bisa tercpai dalam waktu instan.

mungkin anda bisa nengok blogger samarinda, timon adiyoso yang mungkin bisa dibilang hingga saat ini kebutuhan hidupnya, keluarganya dan lainnya terpenuhi dari hasil jadi seorang blogger. silangkan kunjungi channel youtubenya.

seperti yang dishare di channel youtubenya, timon adiyoso bisa meraup penghasilan 13 jt perbulan hanya dari satu blog indo yang ia kelola hingga saat ini. nah tentu itu bukan sesuatu yang instan namun ada proses beberapa tahun yang dijalani sehingga bisa pada titik sekarang.

Jadi, sebaiknya jangan hanya melulu mencari uang tapi lihat juga manfaat yang bisa Anda berikan untuk orang lain. Apakah blog yang Anda miliki bisa memberikan manfaat atau bisa meringankan beban orang yang membacanya atau justru menambah beban pikirannya.

Apakah menjadi Blogger di tahun 2020 masih menjanjikan? Itu semua kembali lagi kepada Anda apakah Anda bisa terus konsisten terus mengisi dan memperbaharui isi blog Anda sehingga Google Adsense melirik blog yang Anda miliki sehingga tidak hanya di tahun 2020, bahkan untuk 5 tahun ke depannya juga blog Anda masih bisa terus menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menguntungkan.

Jika Anda ingin menghasilkan banyak uang dari Blogger, Anda harus mengetahui persyaratan yang harus Anda penuhi sehingga menjadi seorang Blogger di tahun 2020 masih terasa menjanjikan.

Atau Anda juga bisa mencoba berkecimpung di dunia Vlogger atau Youtube jika ingin merasakan sensasi yang berbeda. Namun, Anda juga harus tahu beberapa peraturan terbaru tentang konten Youtube yang tidak semua video bisa dibayar. 

Jadi bagaimana ? Masih berminat  ingin menjadi Blogger di tahun 2020 ?

Post a Comment for "Menjadi blogger di 2020 masih menjanjikan kah ?"