Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukses Di Usia Muda? Jauhi 10 Kebiasaan Ini Dari Sekarang


Salah satu mimpi terbesar para milenial jaman now adalah sukses di usia yang muda. Tentu saja ini akan jauh menyenangkan karena di hari tuanya Anda hanya akan bersantai dan menikmati hasil kerja keras Anda di masa muda.

Namun, semua kesuksesan harus Anda raih dengan kerja keras dan juga pengorbanan. Tentu saja Anda harus bisa bangkit saat terjatuh dan mengerti beberapa hal yang harus Anda hindari kebiasaan yang bisa menjerumuskan Anda ke arah kegagalan.

Coba simak di bawah ini:

1. Tidak Bisa Fokus 
Jika Anda menggeluti bisnis sebaiknya Anda belajar untuk bisa lebih fokus pada ketrampilan, konsistensi, dan juga keahlian yang mampu menggiring Anda ke arah kesuksesan. 

Tahukah Anda? Ada banyak pelaku bisnis yang harus menghadapi kegagalan karena tidak bisa fokus pada bisnis yang mereka jalani. Bahkan karena tidak fokus ini, mereka rela berpindah ke bisnis yang lainnya padahal belum sepenuhnya mencapai kesuksesan di bisnis yang sebelumnya. 
Tentu saja bisnis Anda akan terbengkalai.

2. Terlalu Membandingkan Diri dengan Orang Lain
Agar menjadi orang yang sukses terutama saat usia masih muda tentu Anda harus bisa bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan. Jangan terlalu iri dengan kesuksesan orang lain. Cukup gunakan kesuksesan orang lain sebagai motivasi Anda menuju kesuksesan.

Tidak perlu membandingkan diri Anda dengan orang lain karena setiap orang pasti memiliki rejekinya masing-masing. Meskipun Anda memiliki pekerjaan yang sama dengan orang lain. Namun, hasil yang Anda dapatkan pasti berbeda.

3. Mudah Merasa Jenuh
Jika Anda memiliki kegiatan yang sama setiap harinya tentu akan merasa bosan. Hati-hati, karena perasaan bosan Anda ini bisa berakibat pada tingkat produktivitas kerja Anda lhoh.

Selain itu, bisnis Anda juga bisa terganggu jika Anda merasa bosan dan jenuh. Nah, ada beberapa cara lain yang bisa Anda terapkan agar terhindar dari rasa bosan lhoh. Cobalah untuk belajar hal-hal baru, gali lagi potensi dan keahlian Anda, lebih banyak berpikir positif,dan jangan lupa untuk selalu bersyukur.

4. Merasa Dirinya Paling Pintar
Jauhi kebiasaan ini karena kebanyakan orang mengalami kegagalan disebabkan merasa sok pintar. Kenapa? Karena saat Anda merasa paling pintar, biasanya Anda akan mudah mengkritik dan cenderung tidak mau dikritik. Bahkan Anda juga akan mudah untuk mengambil keputusan sendiri dan jarang mendengar pertimbangan dari orang lain.

Jadi sebaiknya tetap rendah hati dan jangan merasa paling pintar karena yang paling pintar hanya Allah Yang Maha Esa.

5. Tidak Mandiri
Sebaiknya untuk menjadi seorang yang sukses Anda harus bisa untuk mandiri. Anda tidak boleh bergantung pada orang lain. Ini adalah kiat sukses yang paling jitu karena saat Anda mandiri, Anda bisa berkarya dan berkarir tanpa menyusahkan orang lain lagi. Tentunya kesuksesan Anda tidak akn terhambat lagi. Benar?

6. Menjauhi Zona Ternyaman
Jika Anda masih berdiam diri di zona ternyaman Anda, tanpa melakukan kemajuan apapun tentu hal ini akan menghambat kesuksesan Anda. Anda tidak mau mengembangkan potensi diri yang Anda miliki.

Jadi cobalah ambil semua kesempatan dan tantangan yang berada di depan Anda. Keluar dari zona nyaman dan coba jelajah semua hal yang belum Anda ketahui untuk menambah pengetahuan dan pengalaman.

7. Merasa Takut Kegagalan
Jangan pernah takut akan kegagalan karena setiap proses menuju kesuksesan pasti ada kalanya harus melewati kegagalan. Bahkan untuk sebagian orang menganggap bahwa kegagalan adalah jalan menuju kesuksesan.

Justru mumpung masih di usia muda, semangat pun masih membara jadi saat menghadapi kegagalan Anda masih bersemangat untuk bangkit lagi dan lagi. Atasi rasa takut Anda.

8. Menyerah Saat Menghadapi Masalah
Namanya saja orang berbisnis, Anda juga harus siap dalam menghadapi masalah. Jangan sampai Anda menyerah saat menghadapi masalah karena ini bisa membuat kesuksesan Anda terhambat.

Carilah solusi untuk semua masalah Anda, dengan begini Anda akan mendapat lebih banyak pengalaman dari masalah yang datang.

9. Minimnya Pengetahuan
Ada baiknya sebelum Anda memulai sebuah bisnis, kumpulkan pengetahuan sebanyak mungkin tentang dunia bisnis yang akan Anda tekuni nantinya. Ini untuk menambah wawasan dan membuat Anda siap dalam menghadapi semua tantangan dan menjauhkan diri dari risiko kegagalan.

Caranya, bisa dengan mengikuti seminar, membaca buku tentang bisnis, maupun ikut pelatihan bisnis yang diselenggarakan oleh pebisnis sukses.

10. Kesalahan Menyusun Prioritas
Kesalahan ini cukup fatal karena bisa membuat bisnis Anda terganggu. Untuk sukses di usia muda, Anda harus bisa menyusun skala prioritas aktivitas. Sebaiknya Anda menyusun aktivitas yang paling penting di atas sendiri barulah catat aktivitas yang ringan setelahnya. Ini semua demi perkembangan bisnis Anda.

Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Sukses Di Usia Muda? Jauhi 10 Kebiasaan Ini Dari Sekarang"