Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mau Jadi Influencer ? Ini Caranya


Tentunya banyak orang yang sudah akrab ketika mendengar kata influencer. Faktanya, tidak sedikit orang terutama generasi milenial yang memiliki lebih dari satu influencer favorit dan berperan sebagai panutan bagi tren gaya hidup. Misalnya dari gaya berpakaian, jilbab, rambut, tata rias, dan sebagainya. Itu karena, karena setiap influencer mampu menarik perhatian pengguna media sosial dengan meninjau produk yang digunakan melalui posting video, foto dan keterangan. Hingga akhirnya, banyak merek yang menggunakan influencer sebagai media promosi untuk memperkenalkan produk mereka kepada audiens pengguna media sosial, terutama pengikut influencer.

Sering mendapatkan penawaran promosi produk membuat influencer lebih populer dan menghasilkan banyak uang, influencer kini telah menjadi profesi yang dicintai oleh milenium. Banyak milenium berusaha menunjukkan kemampuan mereka untuk menampilkan foto atau video yang menarik dengan tujuan agar mereka juga mengalami nasib yang sama dengan influencer terkenal lainnya. Namun sayangnya, banyak dari upaya mereka belum berhasil, sehingga kondisi ini dieksploitasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang bertindak atas nama manajemen influencer yang menawarkan layanan yang dapat mengantarkan klien menjadi influencer secara instan, artinya mereka cepat dikenal dan memiliki banyak tawaran untuk bekerja dengan merek. Namun, klien harus memenuhi persyaratan dengan mentransfer sejumlah uang sebagai biaya pendaftaran. Hati-hati, itu bisa jadi salah satu penipuan yang hanya menginginkan uang Kamu.

Menjadi tokoh influencer yang terkenal dan sukses tidak dapat dihubungi secara instan. Meskipun ada beberapa influencer terkenal yang bergabung dengan manajemen resmi. Manajemen resmi yang dimaksud seperti Aidoru, Socia Buzz, Beautynesia, Goviral, Getcraft dan sebagainya, tentunya mereka harus melalui beberapa tahap seleksi. Jangan berkecil hati, berikut adalah empat tips untuk sukses menjadi influencer terkenal dari awal yang mungkin milenial dapat diterapkan mulai sekarang.

Menentukan Brand Kamu Sendiri

Langkah awal yang benar-benar perlu dijaga untuk menjadi influencer terkenal yang sangat berpengaruh pada audiens pengguna media sosial adalah menentukan merek Kamu sendiri yang nantinya akan Kamu tampilkan di profil Kamu di media sosial. Apakah Kamu memiliki minat dan master di bidang musik, mode, tata rias, kesehatan, dan sebagainya? Pada tahap ini tidak hanya sebagai bentuk identitas Kamu sebagai influencer, tetapi merek diri Kamu terkait erat dengan kriteria pengikut Kamu. Misalnya, jika Kamu tertarik pada fashion dan sering berbagi ulasan tentang fashion, maka pengikut Kamu akan dipenuhi oleh orang-orang yang menyukai fashion.

Buat Konten yang Menarik di Media Sosial Kamu

Jika Kamu telah menentukan merek atau identitas Kamu, inilah saatnya untuk mulai dengan membuat konten menarik di berbagai media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube. Ini perlu dilakukan untuk menjangkau pengikut Kamu secara lebih luas. Konten yang menarik, Kamu selalu dapat berbagi ulasan positif yang tentunya berkaitan erat dengan merek Kamu. Jika merek yang dipilih adalah makeup, itu berarti Kamu harus secara rutin berbagi ulasan tentang makeup. Misalnya, tips makeup harian, produk makeup yang cocok dengan jenis kulit Kamu dan banyak lagi. Terus mengasah kreativitas dengan memunculkan ide-ide menarik, sehingga konten yang disajikan dapat bervariasi, sehingga pengikut tidak bosan hanya dengan tampilan yang sama.

Buat Kualitas Foto dan Video yang Instagrammable

Konten yang diunggah dalam bentuk foto atau video tidak boleh sembarangan tanpa memperhatikan kualitas. Istilah yang sedang booming adalah foto atau video harus instagrammable. Dalam foto yang akan diunggah harus memperhatikan kejelasan, kejelasan. Sebelum itu, Kamu harus tahu sudut terbaik Kamu terlebih dahulu sehingga foto bisa baik. Saat di video, ada sedikit perbedaan. Di Facebook, Twitter, dan Instagram, cobalah tinjau video yang ingin Kamu unggah tidak memiliki durasi yang lama, yang cukup untuk 1 menit. Artinya, video harus mencakup inti dari segalanya. Di Youtube, Kamu dipersilakan untuk mengunggah video dengan durasi lebih lama, tetapi tetap memperhatikan isinya. Agar kualitas foto dan video terlihat instagrammable, pilih tempat atau latar belakang foto atau video yang unik, menarik, dan bagus. Misalnya kafe, taman, studio kecil dengan peralatan tambahan dan sebagainya.

Atur Semenarik Mungkin Feed Instagram Kamu

Menyesuaikan tampilan atau memberi makan Facebook, Twitter, YouTuber memang terlihat lebih mudah, daripada Instagram. Ini karena, Instagram pertama kali menampilkan foto dan video yang diunggah, ketika diklik pada salah satu foto atau video, maka dapat melihat isi keterangannya. Jika foto dan video yang diunggah berantakan atau tidak sejajar atau tidak diatur dengan benar, maka umpan Instagram akan terlihat tidak menarik di mata pengikut tentu saja. Mulai sekarang untuk membuat feed Instagram menarik. Kamu dapat melihat Instagram dari berbagai influencer terkenal lainnya untuk digunakan sebagai bahan referensi. Dengan begitu, Kamu akan dengan mudah mengelola feed Instagram.

2 comments for "Mau Jadi Influencer ? Ini Caranya"

  1. I found your this post while searching for information about blog-related research ... It's a good post .. keep posting and updating information. 2020 Services

    ReplyDelete
  2. Love what you're doing here guys, keep it up!.. modeling

    ReplyDelete