Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Rahasia ATTA HALILINTAR Menjadi King of Youtube Indonesia




Tentu Kamu sudah kenal dengan Atta Halilintar bukan? Dia dinobatkan sebagai raja Youtube di Indonesia.Bagaimana tidak, dia semakin membuktikan bahwa dirinya memang layak dijuluki raja YouTube, dengan mengumumkan kabar gembira bahwa saat ini dia berhasil mengumpulkan 13 juta subscriber di Youtubenya baru-baru ini. 

Padahal, beberapa minggu yang lalu, Atta baru saja mengumumkan baru memiliki 12 juta subscriber. Untuk mencapai hal ini, Atta memenangkan penghargaan Diamond Play Button dari YouTube karena berhasil menembus 10 juta pelanggan dan terus berkembang.

Ternyata pesatnya pertumbuhan pengguna Atta telah membuat banyak orang ragu. Banyak orang berpikir bahwa pelanggan Atta adalah hasil dari pembelian. 

Tentu Kamu penasaran akan kebenarannya bukan? Apalagi setelah tersebar munculnya video di Instagram membuktikan ini bagaimana tepatnya. 

Jadi, yuk simak apa saja rahasia kesuksesan Atta di bawah ini:

Rahasia Kesuksesan Atta Halilintar
Atta Halilintar mengatakan dia selalu mengikuti kebutuhan pemirsa YouTube. Atta Halilintar mengatakan, "Apa yang saya kejar adalah yang diinginkan penonton. Kalau menurut Bang Raditya Dika, ada banyak orang di Indonesia, tidak semua orang suka konten keren, tapi itu akan bertahan lama," begitu katanya. Konten yang telah dibuat sejak lama tidak dapat memenuhi kebutuhan harian pemirsa YouTube.

"Saya tidak berpikir itu akan memenuhi kebutuhan orang-orang yang ingin menonton (YouTube) setiap hari. Orang-orang memiliki ponsel setiap hari, misalnya, jika orang mengunggah sekali setiap dua minggu atau sekali sebulan, mereka akan kehilangan orang-orang yang mengunggah setiap hari," Dia menjelaskan lagi.

Alhasil, Atta Halilintar telah bekerja keras untuk mengunggah berbagai konten di YouTube setiap hari. Ia juga menekankan karakteristik pribadi atau pembentukan kepribadian. "Bagi saya, perannya lebih mengasyikkan, dinamis, bersemangat, dan lebih keras," begitu katanya.

Atta juga sangat efisien dalam membuat video. Sepanjang 2018, Atta telah mengunggah sekitar 500 video. Untuk menjadi sukses, Kamu bisa mendapatkan pelanggan banyak.

Harus lebih fokus dan semangat karena pekerjaan YouTuber ini sendirian meski menghasilkan 8 miliar sebulan, ternyata perjalanan Atta tidak mulus setiap saat. Awalnya, saluran YouTube Atta bahkan hanya memiliki 700 pelanggan.

"YouTube, saya sangat senang, saya biasa mengedit video tentang bola, jadi jika teman saya ingin menonton saluran pertama saya yaitu Mattasuq, maka hanya ada 700 pelanggan, ini adalah YouTube pertama saya. Tentang 6 Sampai 7 tahun yang lalu, itu hanya hobi”, kata Atta ketika dia baru-baru ini ditemui di daerah Tendean di Jakarta selatan.

Bahkan Atta tidak menghasilkan banyak dari YouTube pada saat itu. Apalagi kisah sukses dapat menarik 190 juta pengguna YouTube dan menghasilkan Rp. 8 miliar. Atta berkata, "Awalnya sulit membuat YouTube. Sulit menghasilkan uang. Ketika saya berlangganan, saya hanya punya satu juta dan UMR tidak cukup. Beli saja lebih sedikit pencahayaan."

Tapi untuk Atta, itu adalah proses dan dia memutuskan untuk terus bekerja dengan dan mendukung YouTuber. "Tapi ini proses. Kecemburuan tidak baik bagi kita. Semakin banyak pengguna YouTube, semakin banyak pelanggan, semakin banyak iklan. Kita harus saling mendukung," begitu kata Atta.

Kontroversi Subscriber Atta Halilintar
Sebuah akun bernama Rthrbe mengunggah video kemarin yang menunjukkan bahwa Atta menggunakan aplikasi penambah pelanggan. Dalam video tersebut, tampaknya Atta memiliki identitas lain yang memungkinkannya untuk dengan cepat mendapatkan pelanggan palsu.

Rthrbe berhasil membuktikan bahwa Atta memperoleh pelanggan dan mengeluarkan pernyataan yang mengatakan Atta harus memberinya Rp 1 miliar.

Menanggapi video tersebut, Atta masih menantang Rthrbe untuk membuktikan di hadapannya masalah pelanggan yang membeli video tersebut. Mereka saling memberikan pilihan.

Jika berhasil, ia akan segera menyumbang 1 miliar rupiah. Tetapi jika tidak, Rthrbe harus memberikan uang yang sama. Begitu tantangannya.

Seperti biasa, langsung saja  banyak tanggapan dari warganet tentang video tersebut, terutama para haters, kolom komentar Atta segera diserang oleh para pembenci dan meminta Atta untuk konsisten dengan apa yang dia katakan.

Tampaknya Atta tidak takut, Atta bahkan membagikan tangkapan layar dari salah satu komentar kebencian di kotak komentarnya. Atta sangat frustrasi sehingga dia bahkan mengunggah nama akun komentator di Instastory-nya.

Namun yang terjadi, Rthrbe tidak menanggapi Atta Instastory yang menantangnya. Berbicara tentang pelanggan, ada akun YouTube yang telah bermitra dengan Atta untuk menghasilkan konten video dan mengunggahnya ke salurannya. Jika diteliti lebih jelas sebenarnya ini semacam kolaborasi ya.

Tentu saja dalam sekejap, ribuan orang menonton video kerjasama tersebut, dan jumlah pelanggan akan meningkat, bahkan yang tadinya hanya 400 menjadi 6000.

Ini mungkin salah satu bukti bahwa semua subscriber Atta adalah nyata, karena mereka ini berinteraksi sangat intens di YouTube. Jadi, apa yang kamu pikirkan? Apakah Kamu masih berpikir bahwa pelanggan Atta dibeli atau memang asli?

Post a Comment for "Ini Rahasia ATTA HALILINTAR Menjadi King of Youtube Indonesia"