Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Tanpa AdSense



Memonetisasi video YouTube adalah topik yang diminati oleh setiap YouTuber. Pertanyaan terkait bagaimana orang menghasilkan uang di YouTube sering diajukan.

Jika anda hobi membuat video, mengapa tidak menjadikan hal itu sebagai sebuah profesi, lagi pula anda bisa mendapat uang melalui YouTube.

Seberapa mudah menghasilkan uang dari YouTube?

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran bagi orang-orang yang memulai di YouTube adalah mudahnya mendulang uang dengan memonetisasi video mereka.

Beberapa orang mengira prosesnya semudah mengunggah video di YouTube dan lantas langsung melihat uang mereka merangkak naik. Pada kenyataannya, ada banyak miss konsepsi yang para pemula pikirkan tentang apa yang disebut cara mudah untuk menghasilkan uang.

Saya akan memberi Anda alasan paling penting mengapa menghasilkan uang di YouTube dengan AdSense tidak bisa menjadi satu-satunya sumber uang Anda pada tahun 2019.

Dan saya akan membahas alternatif terbaik untuk mendapatkan uang dari YouTube tanpa Adsense.

Kekurangan AdSense

Anda harus memenuhi kriteria tertentu


Anda harus memiliki 1000 subsciber dan 4000 jam tayangan dalam setahun terakhir untuk dapat bergabung dengan program ini. Mencapai angka-angka ini tidak terjadi dalam semalam.

Dibutuhkan waktu dan kerja keras untuk mencapai 1000 subscriber. Dengan demikian, Anda tidak akan dapat menggunakan AdSense untuk menghasilkan uang pada awal berdirinya channel Anda.

Anda tidak dibayar untuk tampilan

Banyak orang yang berpikir untuk memulai saluran YouTube menanyakan berapa banyak Anda dibayar untuk penayangan di YouTube, atau berapa banyak uang yang akan Anda hasilkan jika Anda memiliki 3000 penayangan di video.

Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan ini.


Yang perlu diingat adalah Anda dibayar dari uang yang dibayarkan pengiklan untuk menampilkan iklan mereka di video Anda. Dan mereka dikenakan biaya hanya jika pemirsa Anda menonton iklan selama setidaknya 30 detik (atau seluruh iklan jika iklan lebih pendek dari 30 detik).

Jika tidak ada yang menonton iklan yang muncul di video Anda, atau mereka menggunakan AdBlock, Anda tidak akan melihat uang.

Itu tergantung pada niche Anda


Karena anda dibayar oleh para pengiklan, tentu pengiklan ingin menargetkan iklan mereka ke target market atau audiens yang tepat.

Bisnis yang menjual handphone tidak akan membayar untuk iklan di video tentang makanan hewan, karena audiens Anda tidak relevan dengan bisnis mereka. Karenanya, jika Anda berada di ceruk di mana bisnis tidak membayar untuk iklan, Anda tidak akan terlalu sukses dengannya.

Berikut alternatif AdSense terbaik untuk YouTube:


1. Tautan afiliasi


Menjadikan affiliasi merupakan salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang dari YouTube tanpa AdSense.

Yang perlu anda lakukan hanyalah mengiklankan produk tertentu di video anda kemudian mendorong penonton untuk membeli produk tertentu dengan menggunakan link affiliasi pada deskripsi video anda.

Setiap kali seseorang membeli produk melalui tautan anda, anda akan menerima komisi atas penjualan itu.

2. Sponsor YouTube


Cara lain untuk memonetisasi YouTube tanpa Adsense adalah melalui sponsor. Ini adalah berapa banyak YouTuber yang menghasilkan uang.

Mendapatkan sponsor oleh suatu merek berarti Anda dibayar untuk mempromosikan merek tersebut di video Anda.

Cara ini bagus bagi yang telah memiliki banyak subscriber

Saat saluran Anda mulai tumbuh, Anda akan menerima email proposal dari pengiklan. Pengiklan mencari channel untuk mempromosikan produk mereka di tempat dimana audiens target mereka banyak menghabiskan waktu.

Dan jika saluran Anda adalah salah satu dari tempat-tempat itu, Anda akan mendapatkan penawaran untuk sponsor.


3. Menjual Produk


Salah satu cara untuk memonetisasi saluran YouTube Anda adalah dengan menjual barang. Ada dua cara yang Anda bisa lakukan.

Anda dapat mencari produk, membelinya dalam jumlah besar, dan menjualnya dengan harga lebih tinggi secara eceran.

Atau, jika Anda memproduksi sendiri, Anda dapat memanfaatkan YouTube sebagai sarana untuk menjual produk anda.

Yang perlu anda perhatikan:


Cara ini menghabiskan banyak waktu.


Anda harus menangani pesanan, pengepakan, dan pengiriman. Proses ini akan memakan banyak waktu.

Jika Anda ingin memutuskan menjual barang untuk menghasilkan uang di YouTube, pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk menanganinya secara profesional.

Jika Anda tidak menghormati pesanan Anda dengan profesionalisme, Anda tidak akan berhasil. Kepuasan pelanggan adalah salah satu aspek terpenting dari penjualan.

Cara Ini membutuhkan ruang untuk menyimpan produk.


Anda akan membutuhkan ruang untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan produk anda. Anda dapat melakukan ini di rumah Anda sendiri, tetapi tergantung pada dimensi barang, tempat Anda mungkin mulai terasa sesak.

Anda harus mengetahui biayanya.


Akan ada biaya pengiriman dari pabrikan kepada Anda, mengepak persediaan, persediaan gudang (*Jika seandainya Anda memilih untuk menyimpan barang-barang Anda di gudang). Pastikan semua yang Anda harus bayar sebanding dengan apa yang Anda akan dapatkan dan Anda masih akan mendapatkan untung.

4. Jual kaus


Anda dapat menjual kaus secara online tanpa harus berurusan dengan pembeli kaus, pencetakan, dan pengiriman. Sistem ini disebut print-on-demand. Dan ada banyak situs web yang menawarkan layanan seperti itu.

YouTubers dengan keterampilan mendesain cocok dengan cara ini.

Apa yang perlu diperhatikan:

Anda membutuhkan desain kaus yang bagus.


Di internet sangat banyak penjual kaus lainnya yang juga tengah berebut pelanggan. Agar dapat bersaing di pasar, desain Anda harus kreatif dan menonjol.

Anda tidak harus terus beriklan.


Sangat mudah untuk mempromosikan kaus Anda. Anda hanya perlu memakainya di video Anda. Jika desainnya mengagumkan, penonton akan berkomentar misalnya "Saya ingin kaus seperti itu juga!" dan mereka akan menemukan tautan untuk mendapatkannya dalam deskripsi. Anda juga dapat mengajak penonton untuk melihat toko Anda.

Cara ini pas untuk hampir semua ceruk atau nice.


Penggemar musik, gamer, pecandu teknologi, pecinta binatang, amatir memasak. Siapa pun audiens Anda, Anda dapat membuat teks-teks lucu yang berhubungan dengan video anda atau ilustrasi keren yang dapat dikenakan oleh penoton video Anda.

Katakanlah Anda memilih desain yang terkait dengan musik. Ini berarti Anda harus menarik pecinta musik ke saluran YouTube Anda. Untuk melakukannya, Anda dapat membuat ulasan musik, mengajarkan kiat tentang cara menggunakan instrumen dan lain sebagainya.

5. Jual buku elektronik (Ebook)


Menjual e-book adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online. Orang-orang suka buku dalam format digital karena mudah diakses dari perangkat apa pun. Menulis buku dan menggunakan saluran YouTube untuk mempromosikannya adalah cara yang bagus untuk mendulang uang terutama bagi YouTubers yang memiliki keterampilan menulis

Yang harus diperhatikan:

Anda dapat menulis tentang topik apa pun.


Tentang motivasi atau self-help, menulis tentang karier tertentu, mengajar orang lain untuk menghasilkan uang dan lain sebagainya. Anda dapat menulis tentang topik apa pun yang Anda ketahui.

Kamu tidak perlu menulis banyak.


Menerbitkan e-book tidak berarti Anda harus menulis novel ratusan halaman. Anda dapat menulis e-book 40-60 halaman yang berisi informasi mendalam.

Ini proses yang mudah.


Ini tidak melibatkan penjualan barang fisik, tidak memerlukan keterampilan teknologi, dan tidak ada investasi yang besar. Yang Anda butuhkan hanyalah laptop, waktu, dan inspirasi.

Bagaimana memulainya:


Tentukan jenis buku apa yang ingin Anda tulis.

Jika Anda seorang penulis, Anda mungkin sudah memiliki gaya dan minat Anda sendiri. Jika Anda terbuka untuk bereksperimen, Anda dapat mencari topik yang diminati orang dan melihat apakah Anda dapat menemukan sesuatu yang ingin Anda tulis.

Unggah e-book Anda di Amazon.

Amazon memudahkan para penulis untuk menjual buku-buku mereka melalui Kindle Direct Publishing. Yang harus Anda lakukan adalah mendaftar untuk suatu akun, mengunggah PDF Anda, menambahkan Cover, menetapkan harga, dan selesai. Sekarang anda dapat mempromosikan ebook tersebut di saluran YouTube Anda.

Post a Comment for "5 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Tanpa AdSense"