Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Daftar Google AdSense di HP Mudah dan Cepat



Sebagai seorang blogger, Anda pasti pernah mendengar tentang program AdSense dari Google yang dianggap sebagai salah satu program iklan kontekstual terbaik yang ada.

Dalam posting ini, CariDuit.id akan menunjukkan bagaimana Anda dapat membuat daftar AdSense untuk situs web Anda.

Ada banyak alternatif AdSense yang tersedia, tetapi apa pun platform yang Anda coba, Anda mungkin akan menyadari bahwa Adsense adalah yang terbaik.

Untuk pemula yang tidak mengenal AdSense, ini adalah program iklan untuk blogger dan webmaster yang diprakarsai oleh Google, di mana iklan kontekstual ditempatkan di blog Anda dan Anda dibayar ketika seseorang mengklik iklan ini.

Dalam posting blog ini, saya menyajikan panduan penting untuk anda yang tingin mengetahui bagaimana cara daftar Google AdSense lewat HP.

Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum Anda dapat mengajukan permohonan untuk AdSense:

Pertama, tentu saja, Anda harus memiliki situs web.
Anda juga harus berusia di atas 18 tahun, jika tidak, Anda harus mendaftar menggunakan nama orang tua atau wali yang memberi Anda izin untuk mendaftar.

Langkah-langkah untuk membuat akun AdSense:


Mendaftar untuk AdSense
Tambahkan iklan AdSense ke blog Anda
Tunggu sementara akun Anda ditinjau dan diterima atau ditolak

Meskipun proses persetujuan akun AdSense yang baru cukup panjang, proses tersebut pada akhirnya akan membantu menjaga kualitas AdSense untuk semua pengguna.

Penting juga untuk memastikan blog atau situs web Anda mematuhi kebijakan AdSense sebelum mendaftar.

Juga, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang disebutkan di halaman pendaftaran untuk mempelajari lebih lanjut.

Panduan Langkah-demi-Langkah untuk Membuat Akun AdSense:


Pertama, buka halaman https://google.com/AdSense kemudian klik Daftar.

Anda akan mendapatkan opsi untuk membuat akun Google baru, atau Anda dapat memilih untuk menggunakan akun Google yang ada.

Catatan: Jika Anda memiliki nama domain khusus & Anda menggunakan Google Apps untuk alamat email domain Anda, disarankan untuk menggunakannya untuk mendaftar akun AdSense. Ketika Anda menggunakan alamat email khusus domain (admin@domain.com), peluang diterima AdSense Anda disetujui meningkat.

Jika tidak, Anda dapat menggunakan alamat gmail yang ada.

Setelah itu isi formulir. Anda hanya perlu memasukkan alamat situs web Anda dan memilih bahasa konten. Untuk URL situs web, gunakan alamat blog Anda, dan pastikan untuk menambahkannya tanpa "http://".

"Nama penerima pembayaran" sangat penting. Pastikan untuk menggunakan nama yang sama di mana Anda memiliki rekening bank, karena AdSense akan mengirimi Anda cek dengan nama itu.

Jadi pastikan nama rekening bank Anda dan nama penerima pembayaran persis sama.

Selanjutnya tambahkan informasi kontak Anda dan isi rincian lainnya.

Baca kebijakan AdSense dan beri tanda centang di ketiga kotak.

Setelah selesai, klik "Kirim", dan pada halaman berikutnya Anda dapat meninjau detail Anda.

Pastikan semua detail akurat dan terbaru!

Untuk daftar melalui HP tidak jauh berbeda dari petunjuk diatas, yang terpenting anda memahami alurnya.

Jika anda telah melakukan tahapan diatas, anda hanya perlu menunggu pihak Google meninjau website anda sebelum memutuskan apakah anda diterima atau tidak.

Jika saat ini anda berniat daftar Google AdSense, ada baiknya anda melihat beberapa hal yang mungkin dapat anda pertimbangkan sebelum daftar Google AdSense ntuk memperbesar peluang diterima.

1. Konten berkualitas


Konten berkualitas berarti konten yang “berisi”, bermanfaat bagi pembaca dan layak untuk dibagikan kepada orang lain.

Konten berkualitas tidak mudah untuk dibuat karena berorientasi kepada pembaca, namun konten berkualitas disukai Google, untuk memperoleh peluang yang besar di terimanya situs anda menjadi bagian dari Google AdSense salah satunya adalah dengan melihat kualitas konten yang anda buat.

2. Usia lebih dari 6 bulan


Kurang dari itu dikhawatirkan website kurang matang. Lebih baik fokuskan diri pada pengembangan situs semaksimal mungkin hingga 6 bulan sebelum memutuskan untuk mendaftar. Namun dalam rentang waktu tersebut jangan hanya biarkan situs itu begitu saja.

Terus kembangkanlah sehingga terlihat terus update dengan konten-konten baru. Namun Google sendiri tidak mensyaratkan berapa usia website yang boleh didaftarkan namun usia website yang terlalu muda seringkali lebih berpeluang ditolak.

3. Memiliki halman about atau tentang


Halaman About berisi penjelasan mengenai webite yang anda kembangkan. Buatlah dengan meyakinkan. Pastikan data yang anda masukan sama dengan data yang anda masukan pada saat mendaftar Google AdSense.

4. Memiliki halaman kontak, DMCA, dan privacy policy


Pastikan website anda memiliki halaman kontak yang berguna agar pengunjung situs dapat menghubungi anda jika diperlukan. Halaman privacy policy berisi keterangan bahwa anda menghargai privasi para pembaca dan juga DMCA yang menegaskan bahwa website anda tidak melanggar hak cipta orang lain.

Ini semua harus ada di dalam website anda saat mendaftar Google AdSense agar peluang diterima akan jauh lebih besar.

5. Trafik yang baik


Ingatlah bahwa pengiklan mengharapkan ada sebanyak mungkin orang yang melihat iklan mereka. Oleh sebab itu, trafik menjadi salah satu indikator utama apakah situs anda diterima atau tidak. Pastikan trafik anda cukup banyak dan stabil sehingga lebih berpeluang untuk di terima.

6. Navigasi situs yang jelas


Klik tidak sengaja seringkali disebabkan oleh navigasi situs yang tidak jelas. Google tidak mengharapkan seseorang yang mengklik iklan adalah orang yang tidak sengaja karena navigasi yang tidak jelas. Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk memastikan bahwa navigasi situs anda sudah cukup bagus sehingga layak untuk diterima Google.

Jika anda telah diterima Google AdSense, ada harus bertanggung jawab dengan akun tersebut dengan tidak melanggar ketentuan yang diberlakukan Google agar tidak terjadi banned. Namun ada beberaa kesalahan umum yang dilakukan oleh orang-orang sehingga terkena banned diantaranya;


1. Copy paste


Membuat konten berkualitas memang sulit, namun seringkali seseorang mengakalinya dengan copy paste dari blog lain. Ini jelas sangat berugikan diri sendiri karena hal tersebut dilarang oleh Google dan menurunkan integritas anda sebagai blogger.

2. Klik iklan sendiri


Klik iklan sendiri adalah hal paling dilarang didalam aturan Google AdSense dan cara tercepat mendapatkan banned. Berhati-hatilah jangan sampai mengklik iklan sendiri sekalipun secara tidak sengaja.

3. Mendorong untuk mengklik iklan


Google AdSense mengharapkan orang yang mengklik iklan adalah orang yang memang tertarik pada iklan tersebut bukannya atas dorongan blogger untuk menyuruh mengklik iklan yang bahkan pengunjung tidak peduli tentang iklan yang ditawarkan.

4. Memanipulasi sistem


Memanipulasi sistem dengan software tertentu sehingga mendapatkan banyak klik otomatis dengan alamat IP berbeda sangat berbahaya bagi kelangsungan akun anda, jadi hindari cara memanipulasi apapun.

Post a Comment for "Cara Daftar Google AdSense di HP Mudah dan Cepat"