Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Begini alokasi keuangan para triliuner yang wajib anda tiru



Para triliuner memiliki kesamaan aitu mereka memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengatur keuangan dan juga alokasi aset. Salah satunya adalah Li Ka-Shing yang merupakan salah seorang terkaya di Asia.

Li Ka-Shing memberikan salah satu cara alokasi keuangan terbaik yang pernah ada. Alokasi keuangan ini sangat sederhana, efektif dan setiap orang dapat mempelajari dan mempraktekannya tidak peduli berapa pendapatan anda.

Serikut adalah 5 pos alokasi keuangan sebagaimana yang dilakukan oleh Li Ka-Shing;

Tetapkan Dana Untuk Biaya Hidup


Dianjurkan untuk menyisihkan 20% untuk biaya hidup sehari-hari anda.

Kebanyakan orang akan menghabiskan sebagian besar dari apa yang mereka hasilkan, tetapi anda sebaikya menghindari skenario itu jika anda ingin meningkatkan kekayaan anda. Akan lebih baik jika anda membiasakan untuk mencatat pengeluaran anda agar anda tahu bagaimana cara anda menghabiskan uang.

Untuk mengurangi biaya hidup, cobala untuk mempertimbangkan barang barang yang lebih murah, hemat dan efisien.

Misalnya, alih-alih pergi ke kafe, anda bisa mendapatkan makanan di pusat jajanan. anda juga dapat menikmati buah-buahan sebagai pengganti soda atau makanan cepat saji yang lebih sehat dan lebih murah. Fokus pada mempertahankan gaya hidup berbiaya rendah untuk beberapa tahun pertama karir anda.

Tetapkan Dana Untuk Jaringan Dan Hubungan


Alokasikan 20% dari penghasilan bulanan anda untuk membangun hubungan dengan membeli makan siang, hadiah, atau menjalin hubungan dengan pemegang saham.

Hadiri acara yang kurang berguna karena anda dapat belajar lebih banyak dari orang-orang yang memiliki lebih banyak pengalaman daripada anda. Carilah orang-orang yang telah mencapai apa yang anda inginkan dan berusahalah untuk menjalin persahabatan atau bimbingan dengan mereka.

anda juga dapat membuat accara dengan mengundang mereka yang memiliki visi yang sama dengan anda agar dapat berdiskusi dengan mereka dan mengundang orang-orang yang telah sukses di bidang yang anda geluti. Dengan membangun hubungan dengan orang-orang sukses, anda memiliki peluang karier dan bisnis yang lebih besar.

Tetapkan Dana Untuk Belajar


Habiskan 20% setiap bulan untuk belajar.


Kapasitas penghasilan anda akan sebanding dengan pertumbuhan anda. Investasikanlah sebagian pendapatan anda pada buku, seminar, dan program pelatihan. anda harus mempelajari hal-hal baru di waktu luang anda dan juga mempelajari strategi baru agar anda semakin tumbuh.

Banyak hal yang dapat anda pelajari misalnya belajar mencapai kinerja puncak saat bekerja, mempercepat mempelajari sesuatu, bicara di depan umum dan investasi.

Biasakan untuk menerapkan keterampilan yang telah anda pelajari dan itu akan membuka jalan bagi peluang karier yang lebih besar. Selain itu, lakukan upaya secara sadar untuk berkenalan dengan orang baru ketika anda pergi ke seminar karena anda akan bertemu banyak teman yang berpikiran sama yang tidak mudah didapat.

Tetapkan Dana Untuk Kemewahan Dan Liburan


Sisihkan 20% dari penghasilan bulanan anda untuk menghargai diri sendiri dengan bepergian atau menikmati pengalaman.

anda dapat belajar banyak dari budaya berbagai negara saat anda bepergian dan pengalaman ini dapat melatih anda untuk mengetahui tren global.

Atau, anda dapat menghabiskannya untuk kemewahan seperti makan di restoran atau membeli hadiah untuk diri sendiri. Dengan menghargai diri sendiri, anda merasa lebih segar dan termotivasi untuk memiliki lebih banyak gairah dalam bekerja.

Tetapkan Dana Untuk Investasi


Sisihkan 20% untuk berinvestasi.


Anda bisa mulai dengan belajar tentang cara kerja pasar saham dan dasar-dasar berinvestasi sebelum berinvestasi. Perlakukan setiap saham sebagai bagian dari bisnis yang anda miliki.

Investor miliarder terkenal Warren Buffet menganjurkan berinvestasi di lingkaran kompetensi anda, maksudnya anda sebaiknya berinvestasi dalam saham yang anda kenal dan pahami bagaimana seluk beluk perusahaan itu.

Untuk membeli dan menahan investasi jangka panjang, anda dapat berinvestasi di Blue Chip Stocks dengan fundamental yang baik seperti Indofood, dan BCA.

Selain 5 alokasi keuangan, ada beberapa nasihat Li Ka-Shing yang sayang untuk dilewatkan, diantaranya:

Habiskanlah uang dengan tujuan


Karena kita harus memperhatikan bagaimana kita menghabiskan waktu kita, kita harus melakukan hal yang sama dengan uang kita. Alasan inilah mengapa saran Li Ka-Shing tentang alokasi uang sangat penting.

Uang harus dibelanjakan dengan bijak dan terarah untuk memastikan uang itu memberi hidup kita lebih banyak makna, kelimpahan, dan kesuksesan.
Li Ka-Shing menyatakan:

“Jangan menghabiskan uang terlalu banyak untuk pakaian, sepatu, atau barang-barang material. Anda dapat membeli sebanyak mungkin yang Anda inginkan jika anda sudah menjadi kaya. Sebaiknya simpan uang Anda dan beli hadiah untuk orang yang Anda cintai. Jelaskan kepada mereka mengapa Anda berhemat dan beri tahu mereka tentang tujuan, impian, dan rencana Anda. "

“Saat kamu miskin, bersikaplah baik pada orang lain. Jangan menghitung bantuan. Ketika Anda miskin, belanjakan uang agar orang dapat melihatnya. Saat Anda kaya, jangan pamer. Ketika Anda miskin, Anda harus bermurah hati. Ketika Anda kaya, Anda tidak harus dilihat sebagai pemboros. Sekarang hidup Anda telah menjadi lingkaran penuh. Ini adalah tujuan akhir. Anda akan menemukan kedamaian pada tahap ini. "

Sangatlah penting untuk tidak berfokus pada kesombongan tetapi kemurahan hati dan kerendahan hati.


Hadapi masalah dengan senyuman


Orang-orang sukses tidak memikirkan kesalahan, dan mereka menggunakannya untuk mendorong mereka untuk terus maju. Orang-orang sukses memiliki pola pikir pertumbuhan. Seperti yang dinyatakan oleh Li Ka-Shing:
“Apa pun yang terjadi di masa lalu adalah di masa lalu. Jangan memikirkan kesalahan masa lalu. Tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah. Semua orang membuat kesalahan. Itu yang Anda pelajari dari kesalahan yang diperhitungkan. Saat Anda kehilangan peluang, jangan khawatir - tidak setiap peluang cocok untuk Anda. "

Dan juga, jangan lupa untuk tersenyum dan bahagia.


“Ketika Anda dianiaya, dan Anda tersenyum dengan tenang, itu adalah tanda kemurahan hati. Ketika seseorang memanfaatkan Anda, dan anda tersenyum, itu adalah tanda pikiran terbuka. Ketika Anda tidak berdaya, dan Anda tersenyum, itu adalah tanda ketenangan. Ketika Anda dipandang rendah, dan Anda tersenyum, itu adalah tanda kepercayaan diri. "

Dimana kita menghabiskan wakatu kita adalah indikator keberhasilan kita


Kesuksesan seseorang ditunjukkan oleh bagaimana ia menghabiskan waktu luangnya karena waktu luang digunakan oleh orang-orang sukses untuk belajar, berpikir, berpartisipasi dalam diskusi yang bermakna. Sebagai contoh, banyak orang sukses menggunakan waktu ini untuk merefleksikan diri, merencanakan, menyusun strategi bisnis mereka, membaca dan belajar.

Bagaimana kita menghabiskan waktu kita bisa menjadi indikator besar seberapa sukses kita mungkin atau tidak. Li Ka-Shing juga menyatakan:

“Tidak ada yang salah dengan menjadi muda. Anda tidak perlu takut menjadi miskin. Anda harus selalu berinvestasi dalam diri Anda sendiri dan selalu tingkatkan kebijaksanaan Anda. Anda harus dapat membedakan antara apa yang penting dan layak untuk diinvestasikan. Anda perlu menyadari apa yang layak untuk menghabiskan uang Anda. Inilah inti dari disiplin. Cobalah untuk menghindari menghabiskan terlalu banyak uang untuk pakaian. Cobalah makan lebih sedikit. ”

Post a Comment for "Begini alokasi keuangan para triliuner yang wajib anda tiru"