Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bisnis dengan Menggunakan Instagram Marketing: Ini Langkah Awalnya

Bisnis dengan Menggunakan Instagram Marketing: Ini Langkah Awalnya


Berkembangnya teknologi membuat peluang bisnis semakin besar dengan ditambahnya instagram marketing. Bukan zamannya lagi menawarkan produk secara terbatas dengan hanya menawarkan secara langsung saja.

Mungkin paling canggih di beberapa tahun lalu menggunakan media iklan untuk pemasaran, itu pun Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Tapi, saat ini Anda bisa menggunakan instagram marketing strategy. Jika Anda belum mengenal metode marketing satu ini dan hendak memulai bisnis, berarti informasi berikut sangat penting.

Mengenal Instagram Marketing

Siapa yang tidak tahu instagram? Salah satu platform social media yang diminati sebagian besar orang. Karena banyaknya orang yang menggunakan aplikasi ini maka pihak instagram terus memperbaharui dengan fitur yang semakin lama semakin lengkap, salah satunya adalah instagram marketing tools.

Sedangkan pengertian instagram marketing itu sendiri adalah aplikasi social media yang membantu Anda dalam menawarkan produk atau mencari produk yang dibutuhkan.

Hal ini membuat semua orang yang memiliki usaha, baik makanan, minuman, baju atau fashion, bunga, dan lain sebagainya menawarkan produknya di platform social media satu ini.

Dalam menjalankan marketing disini tidaklah mudah, karena ada banyak hal yang harus dilakukan bagaimana agar profil dan feed bisa menarik, rajin posting produk, dan pengatur lainnya.

 Belum lagi kalau usaha Anda melalui aplikasi ini sudah ramai.

Pasti Anda akan membutuhkan jasa instagram marketing untuk membantu Anda dalam masalah promosi dan mungkin juga pelayanan kepada customer.

Untuk Anda yang belum begitu paham mengenai pengertian instagram marketing, Anda bisa mencari sumber lain seperti dari buku instagram marketing.

Apabila Anda adalah pelaku bisnis yang memiliki keinginan berkembang pasti akan mempelajari lebih dalam mengenai tempat marketing satu ini.

Kursus Instagram Marketing: Ya atau Tidak?

Bisnis dengan Menggunakan Instagram Marketing: Ini Langkah Awalnya

Menjalankan usaha bukanlah hal mudah karena banyak yang harus Anda persiapkan. Kebanyakan orang mungkin hanya berpikir bahwa yang utama adalah mempersiapkan modal. Padahal cara marketing yang tepat juga sangat dibutuhkan.

Tidak heran jika saat ini sudah banyak jasa instagram marketing yang memberi arahan dan bimbingan kepada pelaku usaha. Tentunya dengan budget yang masih terjangkau agar siapapun bisa mengikuti, tidak hanya orang pebisnis dengan skala besar saja melainkan skala menengah kebawah.

Nanti fasilitas yang diberikan kepada Anda termasuk strategi instagram marketing pdf supaya bisa dipelajari kembali oleh peserta kursus.

Sudah banyak pendiri usaha yang mampu berkembang secara mandiri karena mengikuti kursus instagram marketing. Jadi, dari penjelasan singkat ini, Anda pasti tahu bukan penting atau tidaknya mengikuti kursus?

Instagram Marketing Strategy yang Paling Hits bagi Para Startup

Bagi para startup, instagram marketing strategy dengan cara terbaru adalah hal yang istimewa. Karena dengan begitu, metode marketingnya akan semakin mudah dan menarik. Terdapat 5 strategi promosi yang bisa dicoba oleh para startup.

1. InstaStory

Fitur yang bisa dibilang paling baru di aplikasi ini. Semua pengguna sangat menyukai fitur ini terutama pelaku instagram marketing yang merasa terbantu. Pelaku usaha biasanya menggunakan instastory untuk menjalin hubungan yang semakin baik dengan para konsumen. Selain itu, digunakan sebagai tempat kerja sama antara produsen yang satu dengan produsen lain yang menawarkan brand berbeda.

2. Endorse Selebgram

Hampir semua pemilik usaha akan mencari selebgram terkenal yang akan memberikan pengaruh baik pada usaha yang dimiliki. Bagaimana bisa? Sebutan selebgram  pasti sudah memiliki banyak followers atau bahkan fans.

Dengan memanfaatkan keadaan seperti itu, pelaku usaha bisa menggunakan jasa endorse dimana selebgram tersebut akan membantu memasarkan produk yang ditawarkan. Tentunya cara kerja instagram marketing satu ini tidak gratis. Tapi jangan khawatir, karena para selebgram memiliki tawaran harga yang beragam dan menyesuaikan budget yang Anda miliki.

3. Paid Promote

Sama halnya dengan endorse, tapi cara ini memiliki harga yang lebih mahal karena kemungkinan  besar selain banyak orang yang mengunjungi profil, follow akun Anda juga membeli produk Anda.

4. Give Away

Semua orang pasti sudah mengetahui strategi berikut. Caranya pelaku usaha harus menyediakan beberapa produk yang akan dijadikan hadiah give away untuk para followers dengan memberikan ketentuan-ketentuan yang sudah Anda tentukan.

Nantinya untuk pengumuman pemenang bisa melalui rules yang dibuat kemudian dipilih secara random atau dengan cara lain sesuai keinginan Anda.  Tujuannya agar semua followers bisa mengetahui produk Anda terutama yang memenangkan give away ini.

5. Instagram Ads

Dengan fitur instagram satu ini, Anda bisa memperoleh informasi pengguna instagram dengan spesifik. Target yang sudah ditetapkan oleh ads bergam, mulai dari lokasi, usia dan jenis kelamin. Sudah tentu Anda akan sangat diuntungkan disini karena bisa membidik target yang sesuai dengan produk yang Anda tawarkan.

Gunakan 5 Instagram Marketing Tools untuk Memaksimalkan Promosi Produk

Bisnis dengan Menggunakan Instagram Marketing: Ini Langkah Awalnya

Dalam buku instagram marketing, Anda juga akan dikenalkan dengan marketing tools yang gunanya memaksimalkan promosi suatu produk. Berikut instagram marketing tools yang bisa Anda manfaatkan dalam proses pemasaran.

1. Mengumpulkan dan Memperkuat Postingan Foto Instagram Menggunakan Yotpo

Yotpo ini memberikan bantuan kepada pemilik usaha agar bisa terlibat pada komunitas penggemar instagram Anda.

Disini pelaku usaha bisa menggunakan alat moderasi Yotpo guna mencari gambar yang sesuai dengan produk yang  Anda tawarkan.

Kemudian, pembuat gambar secara otomatis akan mengizinkan Anda untuk memasukkan gambar tersebut di koleksi profil instagram ANda.

2. Menyimpan Waktu untuk Mengelola Media Social Menggunakan Buffer

Dengan menggunakan Buffer, pemilik usaha dapat menulis draf kemudian mengatur postingan Anda untuk menjadwalkan kapan akan dipublish. Menggunakan tools satu ini sangat membantu Anda untuk mengatur fleksibilitas waktu kerja.

3. Meningkatkan Like dan Followers Menggunakan ActivFans

Selain untuk meningkatkan like dan followers pada akun Anda, ternyata ActivFans juga bisa membantu dalam menarik pembeli melalui instagram.

Caranya sangat mudah dilakukan dan bisa dijamin pasti Anda akan mendapatkan banyak konsumen kedepannya.

4. Melakukan Analisa Followers Menggunakan SocialRank

Dengan menggunakan tools ini, Anda bisa menemukan mana followers yang berpartisipasi banyak pada usaha Anda dan mana yang pasif. Adanya SocialRank membuat Anda tahu bagian postingan mana yang berhasil menarik perhatian lebih banyak orang.

5. Melihat Siapa yang Paling Sering Menyukai Postingan Anda Menggunakan BestBuddies

Apabila Anda mengetahui postingan mana yang mendapatkan lebih banyak like maka Anda juga bisa mengetahui produk seperti apa yang paling laris di pasaran. Dengan demikian, Anda bisa menyusun strategi dengan baik.

Posting di Instagram dengan Waktu yang Tepat

Instagram marketing strategy selanjutnya adalah memposting pada waktu yang terbaik agar bisa mendapatkan feedback dari para pengguna instagram lainnya.

Instagram marketing memang harus dilakukan dengan sedetail ini. Bukan hanya memperhatikan kualitas produk dan postingan yang menarik saja, tetapi waktu juga menjadi strategi instagram marketing


Bisnis dengan Menggunakan Instagram Marketing: Ini Langkah Awalnya


Demikianlah tambahan informasi atau referensi yang bisa Anda dapatkan mengenai instagram marketing dimana jika Anda menggunakan akan sangat membantu perkembangan usaha.

Sebenarnya tidak hanya instagram saja yang digunakan untuk mencapai peningkatan marketing.

Hanya saja, cara kerja instagram marketing sangat membantu karena banyak orang yang lebih menggunakan aplikasi ini untuk mencari produk yang diinginkan.

Selain itu, disini para konsumen bisa melihat review langsung baik berupa foto maupun video. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda kursus instagram marketing agar bisa lebih maksimal menawarkan produk. dan tentunya lebih memahami lagi cara sukses  jualan di instagram

1 comment for "Bisnis dengan Menggunakan Instagram Marketing: Ini Langkah Awalnya"