Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement

Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement


Anda seorang blogger yang menginginkan tambahan uang dari blog yang anda punya? Bukan hanya dari adsense atau affiliate marketing, ada cara lain yang bisa anda coba.

Saatnya anda menggunakan content placement untuk menambah penghasilan anda. Istilah ini memang asing bagi seorang blogger pemula, namun tidak ada salahnya anda mencoba mulai menerima tawaran content placement.

Yang jadi pertanyaannya,  bagaimana bisa menawarkan jasa content placement? Nah, diartikel kali ini akan membahas secara tuntas pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para blogger mengenai content placement.

Content Placement

Content Placement adalah bentuk kerjasama yang dilakukan antara blogger dengan pengguna yang ingin melakukan kerjasama. Pengguna biasanya adalah seorang pembisnis atau perusahaan tertentu yang ingin mempromosikan produk atau jasa melalui artikel, yang nantinya akan dipublikasi di blog milik blogger yang diajak kerjasama.

Jadi seorang blogger disini hanya mendapat tugas bagian publikasi artikel saja, yang dibuat oleh pengguna tersebut. Buat anda seorang blogger yang tertarik membuka jasa content placement, simak syarat blog yang memang bisa digunakan.

Syarat Blog Content Placement

Perusahaan atau pembisnis biasanya mempertimbangkan blog atau situs seperti apa yang digunakan untuk memasang konten, berikut ini kriteria blog yang sering dicari :

1. Blog memiliki domain yang terpercaya seperti .com, .id, atau .net
2. Traffic blog atau situs cukup baik
3. Blog tidak dianggap spam oleh google atau search engine lainnya
4. Blog sering di update atau rajin posting
5. Nilai DA / PA memenuhi syarat. Pengiklan juga melihat skor Domain Authority dan Page Authority anda, semakin tinggi nilai DA maka blog anda dinyakatakan berkualitas.
6. Pengunjung blog ramai tiap harinya
7. Page rank blog cukup baik
8. Track record blog tidak pernah bermasalah sebelumnya
9. Artikel blog tidak plagiarism dari blog lain
10. Aktif di grup atau komunitas blogger

Bukan hanya itu saja tetapi biasanya perusahaan juga melihat isi blog anda, relevan atau tidak dengan bisnis yang akan di promosikan di blog tersebut. Jadi buat anda yang memang hobi ngeblog fokuskan artikel di beberapa tema saja seperti artikel seputar bisnis atau teknologi saja.

Manfaat Content Placement

Banyak sekali manfaat yang didapat oleh blogger maupun pihak perusahan yang mengajak kerjasama.  Untuk seorang blogger, anda akan mendapat reward berupa uang.

Bukan hanya itu saja, namun seorang blogger juga mendapatkan artikel dari perusahaan tersebut, yang dimana artikel tersebut masih satu tema dengan blog anda. Jadi anda tak perlu menulis artikel lagi.

Bagi perusahaan pun ada keuntungan yang didapat. Pertama harga menitipkan artikel di blog jauh lebih murah ketimbang mengeluarkan uang untuk mengiklan di platform digital lain.

Perusahaan juga dapat menitipkan artikel tanpa ada batasan waktu, berbeda jika menggunakan iklan banner yang ada masa kontrak. Menggunakan content placement itu artinya juga membuat backlink untuk website perusahaan. Jadi content placement sama sama menguntungkan 2 belah pihak yang melakukan kerjasama.

Namun bagaimana cara seorang blogger seperti anda mendapatkan tawaran content placement dari perusahaan atau pembisnis. Anda dapat mencari kerjasama dengan bergabung di beberapa situs penyedia jasa content placement.

Disitus ini, anda hanya pelu mendaftarkan blog anda. Dan memulai bidding campaign atau penawaran project content placement yang tersedia dalam situs. Jika anda berhasil, anda hanya perlu mengikuti petunjuk dari pihak advertiser lalu anda hanya perlu menunggu pembayaran.

Berikut ini situs yang menyediakan jasa content placement paling rekomendasi :

Situs Penyedia Content Placement


1. sosiago.id


Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement

Situs pertama yang bisa anda coba adalah Sosiago.id. Situs paling popular yang sering bekerja sama dengan influencer. Bukan hanya seorang blogger saja, namun bagi anda pemilik akun sosial media instagram, youtube, dan twitter juga bisa mendaftar di Sosiago. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal mendaftarkan diri anda menjadi influencer.

Anda hanya perlu melihat tawaran campaign disetiap harinya, dan melihat brief atau ulasan singkat apakah blog anda memenuhi untuk ikut campaign atau tidak . Jika dirasa blog anda memenuhi, anda bisa mengikuti campaign. Dan anda harus menunggu, jika blog anda terpilih anda hanya perlu mengikuti petunjuk selanjutnya dari seorang advertiser.

Untuk pembayaran dilakukan secara otomatis jika advertiser telah mengapproved. Pembayaran akan langsung dikirim ke nomer rekening tanpa adanya konfirmasi. Jadi anda harus memastikan bahwa nomer rekening anda benar.

2. vira.id

Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement

Vira.id juga salah satu situs yang menjadi rekomendasi bagi blogger untuk menawarkan jasa content placement. Bedanya di Vira ketika ingin membuat bid atau penawaran, blog anda harus melalui proses peninjauan. Ada beberapa syarat agar lolos peninjauan :

Blog berusia minimal 3 bulan dan sudah terindeks oleh search engine yaitu google
Blog harus bebas dari konten plagiarism, konten duplikat atau artikel yang di spin.
Tampilan atau layout blog rapi
Blog rutin diupdate dan mempunyai banyak artikel yang terindeks

Jika blog anda memenuhi persyaratan diatas, pasti pihak Vira akan menerima anda sebagai pihak publisher. Disini anda bisa mengikuti campaign yang telah tersedia, bahkan anda juga bisa mendapatkan tawaran kerja secara langsung oleh pihak advertiser. Berminat untuk menjadi publisher di Vira? Daftarkan sekarang juga!

3. bpnetwork.co.id

Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement

BPNetwork adalah bloger agency yang menghubungkan influencer/blogger dengan advertiser untuk melakukan kegiatan promosi atau periklanan. Di platform ini banyak ditemukan campaign seperti backlink placement, social media campaign, sponsored review dan lain lain.

Platform ini sebenarnya lebih difokuskan untuk perempuan, namun kaum pria juga bisa mendaftar job di platform.

4. blogpartner.id

Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement


Selanjutnya adalah blogpartner.id, sebuah situs yang menghubungkan blogger di Indonesia dengan situs blibli.com . Jadi anda tidak dapat melihat atau mengikuti campaign yang tersedia, anda hanya menunggu mendapat tawaran dari pihak blogpartner.id. Biasanya tawaran muncul sesuai dengan niche blog anda.

Berbeda dengan website sebelumnya, di situs ini anda akan dibayar memakai voucher dari blibli.com. Eits tenang karena jumlahnya jauh lebih besar dari situs penyedia content placement lainnya. Namun untuk mendaftar, blog anda perlu ditinjau terlebih dahulu.

5. eleve.id

Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement

Eleve juga sebuah situs yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang. Menjadi influencer di eleve cukup mudah, hanya dengan menghubungkan blog dan sosial media anda seperti facebook, instagram, twitter dan youtube.

Di situs ini pekerjaan bersifat tertutup. Anda tidak bisa melihat penawaran yang sedang berjalan, dan hanya perlu menunggu pihak Eleve menghubungi anda.

Selain menjadi influencer anda juga bisa menjadi affiliate marketing, dengan cara mengajak orang untuk bergabung di Eleve, anda bisa memperoleh hadiah.

6. rajabacklink.com

Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement

Lalu ada situs yang menarik yang bisa anda coba. RajaBacklink adalah situs yang mengklaim dirinya sebagai marketplace backlink pertama di Indonesia. Sulit memang untuk mendaftar sebagai content placement disini. Karena ada proses seleksi terlebih dahulu dan kriteria yang diinginkan RajaBacklink.

Berikut ini blog yang diterima oleh RajaBaclink :
Blog mempunyai reputasi yang baik dapat dilihat dari isi konten yang berkualitas
Tampilan atau layout website rapi dan user friendly artinya pengguna bisa menggunakan website dengan mudah
Memenuhi nilai domain authority dan page authority serta alexa & google site
Mempunyai berbagai niche atau kategori yang relevan untuk mempromosik produk atau jasa

Jika blog kita disetujui, kita tinggal menunggu tawaran. Dan untuk pembayaran sendiri diatur oleh RajaBacklink. Kita mendapat keuntungan 70% dari pembayaran, 30% untuk RajaBacklink.

7. jawalink.com

Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement

Marketplace ini juga bertujuan untuk membantu pengiklan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas, dan menyediakan ruang untuk para influencer berpenghasilan.

Menariknya disini adalah anda harus mengisi nilai domain authority, page authority serta ranking global Alexa saat mendaftar di Jawalink. Hal itu dikarenakan, akan dijadikan tolak ukur menentukan besar tarif untuk blog anda. Jadi semakin baik blog anda, semakin mahal pula tarif yang ditentukan.

Selain itu di Jawalink juga ada sistem poin, yang bisa anda kumpulkan ketika anda mengikuti tantangan menulis. Poin ini dapat digunakan untuk menambahkan badge dan mempromosikan blog anda, serta bisa digunakan untuk mengganti tarif agar dapat bersaing dengan blog lain.

8. backlink.id

Untuk situs backlink.id, sistem hampir mirip dengan RajaBaclink dan JawaLink. Tarif juga ditentukan dengan cara melihat nilai DA, PA dan ranking Alexa. Jadi bagi anda penting untuk meningkatkan nilai DA dan PA blog anda.

9. projects.co.id

Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement

Nah ini adalah satu satunya situs freelance di Indonesia, yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan jasa content placement anda. Anda juga bisa mendapatkan penghasilan lainnya seperti menjadi penulis, penerjemah atau desain grafis di situs Projects.co.id. Tertarik untuk mencoba, daftarkan diri anda sekarang!

Jadi itulah situs yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang lewat content placement. Jika mendaftarkan adsense dan menjadi affiliate marketing sulit, anda bisa mencoba menjadi influencer  di 9 situs content placement terbaik.

Untuk anda yang ingin menekuni dunia influencer anda bisa mencoba mendaftarkan beberapa blog anda sekaligus. Dan sebaiknya blog yang anda buat memiliki niche yang berbeda agar bisa mendapatkan job yang lebih banyak.

Post a Comment for "Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat Content Placement"