Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harus Tahu, Strategi Instagram Fashion 2020


Harus Tahu, Strategi Instagram Fashion 2020

Konten instagram fashion menjadi hal yang sangat penting dalam memulai usaha. Karena, segala macam usaha saat ini akan lebih menarik jika memiliki konten di social media salah satunya adalah instagram.

Memanfaatkan social media satu ini sangat menguntungkan Anda dengan lebih mudahnya semua orang mengenal profil dan produk usaha Anda.

Salah satu usaha tersebut adalah konten instagram makanan, fashion, make up dan masih banyak lagi.

Ingin Marketing Via Instagram? Ketahui Kunci Utama Jualan Lewat IG

Hampir semua orang pengguna social media pasti pernah berbelanja di aplikasi konten instagram.

Salah satu platform social media yang paling sering digunakan, maka tidak heran jika para pelaku usaha memasarkan produksinya disini.

Biasanya para konsumen menyebut toko di instagram dengan sebutan online shop.

Kunci utama dalam menjalankan konten instagram fashion adalah sabar, telaten, dan tekun. Ketiga hal ini harus berjalan seimbang sehingga Anda bisa menarik minat pelanggan dengan baik.

Meskipun terdengar sangat mudah, ternyata masih banyak pelaku konten marketing instagram yang tidak menjalankannya dengan baik.
Dalam artian, tidak memposting produk secara berkala sehingga konsumen tidak benar-benar mengenal produk tersebut.

Memang tidak bisa langsung jadi konten instagram yang sukses ketika masih baru membuka usaha.

Tapi Anda harus berusaha keras terlebih dahulu bagaimana caranya akun instagram usaha dikenal oleh banyak orang dan membuatnya tertarik.

Jika sudah berhasil mendapat kepercayaan konsumen, maka tugas Anda tinggal mengembangkan dan mempertahankan kepercayaan konsumen.
Inspirasi Konten Instagram  dalam Memilih Produk Fashion yang Laris Manis ?

Ketika Anda hendak memulai bisnis pasti sesekali merasa bingung akan menawarkan produk apa kepada konsumen, sehingga Anda mencari inspirasi konten instagram dengan menyesuaikan keinginan Anda. Nah, saat ini salah satu yang menarik dan dicari oleh banyak orang adalah konten instagram fashion. Lalu, apa saja produk fashion yang sekiranya laris manis?




8 Cara Membuat Konten selain Konten Marketing Instagram


Membuat konten di instagram bisa dibilang sulit juga bisa dibilang mudah, tergantung bagaimana Anda menguasai social media. Salah satu yang Anda butuhkan adalah belajar SEO instagram untuk mengetahui fitur apa saja serta fungsinya yang bisa Anda gunakan untuk segala keperluan. Terdapat 8 cara membuat postingan.


1. Memposting Meme atau Video Lucu

Jika dilihat dari minat kebanyakan orang di Indonesia, sangat menyukai hal-hal receh yang membuat mereka merasa terhibur. Buatlah akun Anda menjadi lebih santai dan enak dikunjungi dengan memberikan postingan-postingan yang lucu seperti meme atau video. Tapi, dalam membuat konten pastikan bahan yang Anda gunakan sedang trend dan tidak jadul.

2. Merangkai Kata-Kata untuk Quotes

Memasukkan konten Anda dengan postingan yang mengandung motivasi positif sehingga membuat semua followers atau siapapun yang mengunjungi akun Anda bermanfaat. Jadi konten instagram yang Anda buat tidak hanya berisi hiburan saja tanpa ada kata-kata yang benar berarti.


3. Membuat Konten tentang Kisah Tokoh Inspiratif

Jika hanya quotes saja mungkin sudah terlalu banyak saat ini, tapi akan lebih berbobot lagi jika Anda memposting konten yang membahas mengenai kisah tokoh inspiratif. Dengan begitu siapapun yang membacanya benar-benar termotivasi.

4. Posting User Generated Content

Nah, kalau konten satu ini sangat lekat hubungannya dengan konten marketing instagram. Jadi, Anda bisa memposting foto dan video yang menunjukkan apa saja produk yang Anda jual dan harus diketahui oleh semua pengguna aplikasi konten instagram.

5. Memberi Fakta atau Trivia

Memposting suatu hal yang membahas tentang berita akan sangat menarik. Disini Anda bisa memberikan informasi mengenai hal fakta yang sangat penting sehingga hal-hal sepele.

6. Tentang Momen Spesial

Jadi, konten yang Anda buat sesuai dengan peringatan pada hari-hari spesial. Misalnya seperti hari kartini, kemerdekaan atau momen spesial lainnya. Dengan demikian, Anda bisa menyiapkan konten tersebut dengan baik dari jauh-jauh hari.

7. Menciptakan Challenge yang Seru

Hal yang baru akan membuat banyak orang tertarik, Anda bisa menciptakan challenge video atau foto yang membuat orang lain tertarik untuk turut mencobanya.

8. Memposting sebuah Tutorial atau Tips

Tutorial dan tips dengan video singkat akan menimbul rasa ingin tahu siapapun yang melihatnya. Kemudian orang tersebut akan mencoba tutorial atau tips yang Anda buat.

10 Strategi Konten Instagram untuk Produk Fashion

Konten instagram fashion saat ini sudah cukup banyak, baik untuk wanita maupun laki-laki, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Tapi, beberapa orang masih merasa kesulitan dalam membuat konten agar lebih menarik.

Untuk yang kesulitan pasti masih membutuhkan bantuan jasa template instagram dimana mereka akan membantu Anda agar konten bisa tampak unik dan mengundang rasa ingin tahu para konsumen.

Harus Tahu, Strategi Instagram Fashion 2020

Berikut strategi konten instagram untuk fashion yang bisa Anda coba.


1. Memikat Calon Customer Menggunakan Unggahan Video

Video adalah salah satu konten yang disukai oleh banyak orang, karena dengan begitu para customer dapat mengetahui secara detail produk Anda. Begitulah Anda bisa menunjukkan kelebihan produk tersebut.

2. Beritahukan Jika Ada Konten Baru Melalui InstaStory

Tidak semua orang suka scroll postingan di beranda instagram, tapi lebih tertarik untuk melihat InstaStory semua orang. Oleh karena itu, agar postingan Anda bisa dilihat maka Anda bisa memberitahukan melalui InstaStory.

3. Gunakan Sticker Polling atau Emoji Sliders pada Insta Story

Jika Anda sudah belajar SEO instagram pasti sudah mengetahui kedua sticker ini yang fungsinya untuk Anda melakukan survey.

4. Gunakan Sticker Kolom Pertanyaan

Sticker ini memberi kesempatan para followers Anda untuk bertanya mengenai usaha Anda atau produk yang Anda tawarkan. Kemudian Anda bisa menjawabnya dengan memban]gikan kembali agar semua orang tahu.

5. Sertakan Link pada InstaStory

Biasanya link ini digunakan ketika Anda mengadakan diskon atau promo produk sehingga ketika ada orang yang tertarik tinggal klik atau swipe up.

6. Adakan Event dan Informasikan Menggunakan Countdown

Untuk Anda yang hendak mengadakan event bisa menggunakan perhitungan mundur untuk menunggu hari H ini. Dengan begitu semua orang yang akan berpartisipasi tidak sampai lupa dan menanti-nantikan.

7. Membuat Katalog Berupa Highlights

Tidak hanya feed yang bisa Anda jadikan sebagai katalog. Highlights juga tempat yang tepat untuk Anda memajang foto atau video dari produk Anda.

8. Menjalin Kerja Sama dengan Influencers

Strategi satu ini lepas dari jasa template instagram karena tergantung dengan kemampuan Anda bekerjasama dengan influencers. Strategi ini sangat ampuh karena mereka memiliki banyak followers.

9. Meminta Promote kepada Orang-Orang Terdekat

Dengan meminta promote ke orang terdekat secara bertahap akan membuat akun usaha Anda menjadi semakin menyebar.

10. Memasukkan Review Produk dari Customer di Highlights

Review sangat penting untuk meyakinkan customer bahwa produk yang Anda tawarkan benar-benar berkualitas dan tidak diragukan.

Itulah beberapa hal mengenai konten instagram fashion yang pastinya sangat bermanfaat untuk Anda yang berkeinginan membangun usaha. Baik yang mulai dari skala kecil maupun langsung dengan toko atau perusahaan besar.

Sebenarnya, dasar marketing untuk semua kategori sama termasuk konten instagram makanan yang saat ini juga mulai memperdagangkan masakan atau produknya melalui social media.

Intinya dalam menjalankan usaha Anda harus menjalankan strategi konten instagram dengan sabar dan telaten agar bisa mencapai kesuksesan. Supaya Anda bisa lebih semangat dalam membangun usaha, terdapat banyak inspirasi konten instagram yang bisa Anda jadikan media belajar.






Post a Comment for "Harus Tahu, Strategi Instagram Fashion 2020"