Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Nice Blog dengan Pengunjung Tinggi Ketika Ramadhan dan Lebaran



Trafik blog sangat dipengaruhi oleh banyak hal misalnya karena momen keagamaan seperti Ramadhan.
Sebagian diuntungkan karena trafiknya meningkat selama Ramadhan, namun tidak sedikit yang mengalami penurunan trafik karena momen Ramadhan.

Saat Ramadhan orang-orang mencari bermacam hal di Google yang pada bulan Ramadhan mungkin jarang atau tidak pernah mereka cari. Ini menjadikan beberapa topik sangat diminati selama bulan Ramadhan dengan pencarian yang meningkat dari biasanya. Ini juga menjadikan topik tertentu mendapatkan lonjakan trafik selama bulan Ramadhan atau mendekati lebaran.

Sebagai blogger tentunya kita harus dapat memanfaatkan situasi dan kondisi apapun untuk bisa terus mendapatkan traffik yang tinggi untuk blog kita. Oleh sebab itu, anda harus mengetahui nice blog apa yang sedang mengalami lonjakan pengunjung selama Ramadhan dan lebaran.

Berikut beberapa nice blog dengan pengunjung tinggi selama Ramadhan dan lebaran:

Nice Tentang Resep


Saat Ramadhan tiba, banyak orang yang disibukan membuat hidangan sahur dan berbuka. Sebagian membuat hidangan atau cemilan yang sebelumnya tidak pernah dibuatnya. Sehingga pencarian resep akan mengalami peningkatan selama bulan Ramadhan.

Puncak pencarian tentang resep terjadi pada saat atau mendekati lebaran. Lebaran diisi oleh kegiatan membuat kue dan makanan yang sebagian orang mencari resepnya di Google sehingga pencarian tentang resep mencapai puncaknya pada saat lebaran.

Melihat antusiasme tingginya pencarian bertemakan resep, anda dapat membuat blog yang membahas tentang resep. Namun diawal mungkin anda akan kesulitan memenangkan posisi yang bagus di SERP. Solusinya, buatlah blog micronice, artinya anda membuat topik yang sangat spesifik mengenai suatu makanan.

Nice Tentang Hijab


Pencarian tentang busana sangat digandrungi saat Ramadhan dan lebaran. Salah satunya adalah mengenai hijab. Pencarian mengenai hijab menjadi acuan dalam berbusana kaum muslimah kala Ramadhan dan lebaran.

Pencarian seperti ‘model hijab terbaru’ sangat intens dicari oleh netizen. Oleh sebab itu anda dapat membuat nice tentang hijab. Sangat banyak yang dapat dibahas dari hijab seperti model hijab, tips hijab, merawat hijab, ulasan tentang hijab dan hal-hal yang terkait dengan hijab.

Jika anda tidak mengetahui banyak tentang hijab, anda dapat mempelajarinya terlebih dahulu di blog-blog yang ada atau dari YouTube.

Atau anda dapat bekerjasama dengan mereka yang lebih tahu banyak mengenai hijab agar konten yang disajikan benar-benar bermanfaat alih-alih hanya memenuhi kebutuhan pasar mengenai kata kunci ini.

Nice Tentang Peluang Usaha Ramadhan


Momentum Ramadhan diamanfaatkan oleh sebagian orang untuk memulai usaha yang sedang digandrungi saat Ramadhan. Hal ini membuat sebagian orang ingin ikut untuk memulai usaha saat Ramadhan.

Ini menjadikan banyak pencarian mengenai peluang usaha saat Ramadhan dicari. Justru blog bertema ekonomi sering kali mengalami penurunan trafik dan sebaliknya topik eknomi yang berkaitan dengan Ramadhan dan lebaran mendapatkan trafik yang bagus.

Anda dapat membuat konten mengenai peluang usaha atau topik ekonomi dan bisnis yang berkaitan dengan Ramadhan dan lebaran. Ini akan mendongkrak trafik anda jika posisinya cukup baik di SERP.

Peluang usaha di bulan Ramadhan sebagian besar berkaitan dengan bisnis makanan. Anda dapat mempelajari bagaimana peluang usaha kuliner dengan melakukan observasi langsung atau di internet sebagai acuan konten anda.

Selain makanan, peluang usaha bulan Ramadhan juga berkaitan dengan busana. Misalnya peluang usaha busana muslimah, jilbab, baju koko dan lain sebagainya.

Nice Tentang Ritual Keislaman


Saat Ramadhan tiba, orang-orang Islam semakin religius karena pada momentum Ramadhan, kebaikan akan dilipat gandakan. Inilah alasan orang-orang Islam untuk mencari cara melakukan ritual yang biasa dilakukan saat Ramadhan.

Ada sangat banyak topik yang dapat diangkat mengenai ibadah atau ritual agama Islam misalnya tentang cara shalat tarawih, amalan saat bulan Ramadhan, niat shalat tarawih, niat shalat witir, kumpulan doa, niat zakat fitrah, cara zakat fitrah, dan lain sebagainya.

Selain itu, saat Ramadhan orang banyak bertanya tentang hukum tententu dalam Islam sehingga blog-blog kesislaman cenderung naik sangat tinggi saat Ramadhan. Webiste seperti Konsultasisyariah.com mendapatkan trafik yang tinggi karena membahas sangat banyak mengenai hukum tertentu dalam Islam.

Ceramah ustad juga banyak dicari saat Ramadhan. Jadi anda dapat melengkapi konten anda dengan video nantinya. Selain untuk memperjelas konten yang dibuat, konten dengan menyertakan video juga mendapatkan posisi yang bagus di Google.

Karena banyaknya pencarian di Google mengenai topik seperti ini, banyak kata kunci dengan pencrian tinggi mendapatkan persaingan yang sangat ketat di SERP. Sehingga sangat sulit konten baru dan blog baru untuk menggantikan posisi mereka.

Solusinya, anda sebaiknya menggunakan long tail keyword atau kata kunci panjang yang memiliki trafik yang bagus dengan persaingan yang tidak begitu ketat. Dengan demikian, anda akan jauh lebih mudah untuk menduduki posisi pertama untuk pencarian Google.

Nice Tentang Desain Kartu Lebaran


Kartu lebaran diminati saat lebaran tiba. Banyak perusahaan, instansi pemerintah maupun swasta mencari kartu lebaran untuk para pegawainya. Dengan banyaknya permintaan akan kartu lebaran, para desainer mencari inspirasi di internet untuk desain-desain bagi kliennya. Oleh sebab itu pencarian desain kartu lebaran sangat tinggi menjelang idul fitri.

Anda dapat membuat blog bertemakan desain kartu lebaran dan tema cara membuat kartu lebaran. Karena topik ini juga menjadi salah satu topik yang dicari di internet. Banyak sekali desain kartu lebaran gratis yang dapat anda gunakan untuk mengisi konten blog anda.

Perlu diingat, gunakanlah sumber gambar yang benar-benar dapat digunakan secara bebas agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika anda adalah seorang desainer, anda dapat membat desain kartu lebaran untuk nantinya anda jadikan konten blog. Banyak kumpulan desain yang dapat anda gunakan sebagai reverensi atau anda ambil secara cuma-cuma.

Selain monetasi menggunakan iklan, anda bisa langsung menjual kartu lebaran kepada pengunjung anda yang tentunya akan mendapatkan keuntungan berlipat-lipat.

Itulah 5 nice blog dengan pengunjung tinggi ketika Ramadhan. Sebagai seorang blogger, tentunya kita harus mengambil kesempatan dalam kondisi apapun dan dapat meraih trafik yang tinggi dalam kondisi apapun.

5 nice ini dapat menjadi reverensi anda untuk memulai blog baru atau menambah konten pada blog anda.

Namun perlu diingat, jangan membuat blog dengan topik ‘gado-gado’ alias tidak ada topik spesifik yang dibahas. Kecuali memang konten anda sudah sangat-sangat banyak sehinga perlu membahas topik diluar topik blog awal berdiri.

Namun juga tidak berarti anda akan lantas mendapatkan trafik yang tinggi dengan membat blog atau postingan bertemakan topik diatas. Karena sangat banyak faktor yang memengaruhi posisi anda di Google.

Pastikan anda melakukan riset kata kunci dengan beragam tool seperti Semrush, Ahrefs, Google Keyword Planner, KeywordTool.io dan lain sebagainya.

Post a Comment for "Nice Blog dengan Pengunjung Tinggi Ketika Ramadhan dan Lebaran"