Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Berawal dari Patungan, Kini Telkomsel Menjadi Perusahaan Besar


Berawal dari Patungan, Kini Telkomsel Menjadi Perusahaan Besar


Sebagai salah satu operator terbesar, Telkomsel selalu memberikan layanan yang memuaskan bagi semua pelanggannya. Perusahaan operator telekomunikasi satu ini menjadi seluler GSM pertama yang ada di Indonesia.

Mulai dari adanya handphone pertama kali sangat dibutuhkan sejak kemunculan handphone sebagai alat komunikasi hingga saat ini.

Sudah banyak produk yang dikeluarkan oleh Telkomsel yang dapat dijadikan pilihan oleh semua orang. Terutama pada zaman sekarang teknologi semakin canggih, sehingga siapapun akan membutuhkan jaringan seluler terbaik dan lancar digunakan.

 Karena, dengan begitu ketika dibutuhkan Anda bisa mengakses internet dengan mudah tanpa adanya gangguan.


Berawal dari Perusahaan Patungan antara Indosat dan Telkom

Berawal dari Patungan, Kini Telkomsel Menjadi Perusahaan Besar

Saat ini Indonesia memiliki beberapa operator seluler, salah satunya adalah Telkomsel. Karena, memiliki paling banyak pengguna dari dulu hingga sekarang. Karena hal ini, PT Telekomunikasi Indonesia sempat menjadikannya sebagai sumber laba. Dimana operator tersebut mampu memberikan laba ke telkom mencapai 70 persen.

Pada awal kemunculannya di tahun 1995, telkomsel menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang bergerak di bidang seluler dengan menggunakan hasil patungan atau kerjasama antara dua BUMN telekomunikasi. Keduanya adalah PT Telkom dengan PT Indosat, kemudian keduanya mulai berkembang melalui jaringan selular GSM (global system for mobile communication).

Modal total yang dibutuhkan saat itu kurang lebih Rp650 miliar sehingga bisa dianggap resmi dan dapat digunakan. Dengan pembagian PT Telkom yang menanam modal sebesar Rp66,6 Miliar dan PT Indosat sebesar Rp63,9 miliar. Jika ditotal, maka kedua perusahaan tersebut telah memegang saham sebesar Rp133,5 miliar.

 Tapi, pada saat itu masih bisa digunakan pada wilayah Jakarta saja dan kemudian menyebar ke seluruh Indonesia secara bertahap sejak tahun 1998.

Namun, setelah beberapa tahun menjalin kerjasama dengan baik, keduanya memutuskan untuk menyudahi kerjasama dengan produk operator satu ini. Kemudian, mereka saling menukarkan saham yang dimiliki dengan masing-masing anak usaha.

 Ketika mengurus untuk menjual saham tersebut banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh keduanya. Kemudian tahap akhir yang harus dipenuhi adalah pengalihan hak dan kewajiban PT Telkom Unit KSO Divre IV jateng/DIY kepada PT Indosat.

Dalam melakukan transaksi ini, Direktur Keuangan PT Telkom saati itu mengatakan bahwa PT Telkom harus membayar pajak sebesar Rp1,5 triliun dan PT Indosat sebesar Rp3,5 triliun.


Berawal dari Patungan, Kini Telkomsel Menjadi Perusahaan Besar

Mengenal Bos Telkomsel dan Lika Likunya Sampai Sukses

Peralihan bos akan terus ada di sebuah perusahaan terutama perusahaan besar. Seperti PT Telekomunikasi Selular Indonesia yang menunjuk Setyanto Hantoro menjadi bos pengganti dari Emma Sri Martini.

Saat ini Emma beralih tugas menjadi seorang Direktur Keuangan di PT Pertamina. Bos baru Telkomsel tidaklah asing dalam perusahaan ini, karena sebelumnya ia sudah pernah masuk di bursa direksi pada tahun 2016.

Penetapan sebagai seorang Direktur Utama di perusahaan operator terbesar ini bukan tanpa sebab. Tapi karena kemampuannya ia bisa merangkap beberapa jabatan, yaitu Direktur Utama PT Multimedia Nusantara yang merupakan anak perusahaan telkom di bidang investasi, Komisaris Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara dan PT Dayamitra Telekomunikasi yang juga anak perusahaan telkom, serta EVP Strategic Investment Telkom di perusahaan induk.

Namun, pengangkatan Direktur Utama Setyanto tidak langsung menggantikan posisi Emma.

Melainkan, Telkomsel sempat vakum tapi dalam keadaan yang masih baik. Hal ini bisa dilihat dari hasil pembukuan mengenai hasil pendapatan yang selama ini diperoleh kurang lebih sebesar Rp68,3 triliun. Meningkatnya pendapatan ini berasal dari semakin banyaknya data pelanggan yang menggunakan jaringan operator ini.

Karena pendapatan cukup banyak, perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi seluler ini terus melakukan peningkatan infrastruktur.

Jika diperhatikan, memang saat ini semakin banyak unit BTS dengan peningkatan sebesar 14,5 persen. Peningkatannya semakin pesat ketika muncul BTS 3G/4G yang menjadi kebutuhan semua orang untuk bisa mengakses internet.

Memang saat ini jaringan yang bisa digunakan untuk bisa merasakan kecanggihan teknologi dalam bidang komunikasi adalah 3G/4G. Hal ini memungkinkna untuk masa mendatang jaringan yang digunakan akan terus meningkat dan berpeluang besar bagi operator terbesar di Indonesia ini untuk mendapat lebih banyak data pengguna.

Berawal dari Patungan, Kini Telkomsel Menjadi Perusahaan Besar

Menjadi yang Terbaik, Kini Kenali Apa Saja Layanan Telkomsel


Karena memang dalam berbisnis harus mengutamakan kepuasan pelanggan, Telkomsel menyediakan beberapa layanan terbaik, yaitu sebagai berikut.

Telkomsel Poin

Program ini dibuat sebagai bentuk loyalitas pelanggan yang memang dibuat untuk semua konsumen. Supaya bisa mendapatkan poin dari sini adalah dengan cara melakukan pengisian pulsa minimal Rp50.000 dalam satu bulan.

Cara penghitungannya adalah setiap Rp5000 maka akan mendapatkan 1 poin (Simpati dan As) dan 2 poin (Halo).


Lalu untuk apa poin tersebut dikumpulkan? Pengguna bisa menukarkan poin dengan beberapa program yang telah disediakan.

HSPA+

HSPA (High Speed Packet Access) merupakan layanan sejak tahun 2009 yang bertujuan untuk memberikan kecepatan access hingga 21 Mbps. Tidak heran jika semakin banyak orang yang memilih operator ini sebagai jaringan internet yang bisa digunakan dimanapun tanpa adanya gangguan yang berarti.

GraPARI

Nama ini adalah kependekan dari Graha Pari Sraya, digunakan untuk identitas pusat layanan pelanggan. Pada layanan ini, Anda juga bisa menemukan produk kartu Halo dan Simpati yang dijual kepada semua konsumen.

 Jadi, apapun pelayanan mengenai seluler komunikasi yang dibutuhkan bisa didapatkan di fitur satu ini.

Ketiga layanan tersebut sudah cukup membuat banyak orang tidak lagi kebingungan untuk mengatasi beberapa masalah dalam jaringan internet.

Mengapa Banyak Orang yang Memilih Telkomsel?


Bukan tanpa alasan banyak orang memilih Telkomsel sebagai operator pilihan terbaik dari dulu hingga saat ini. Terdapat beberapa alasan yang perlu Anda ketahui supaya tidak sampai salah dalam memilih jaringan komunikasi seluler, terutama untuk jaringan internet.

Berawal dari Patungan, Kini Telkomsel Menjadi Perusahaan Besar

1. Jangkauan yang Luas

Jumlah pengguna tidak pernah berkurang, tapi selalu stabil dan terus bertambah. Sebagian besar orang memilih untuk menggunakan operator ini karena jangkauan sinyalnya yang jarang bermasalah bahkan  nyaris tidak pernah meskipun pada wilayah-wilayah yang tidak memungkinkan untuk bisa menggunakan jaringan komunikasi. Misalnya pelosok kampung yang biasanya tidak dapat melakukan aktivitas komunikasi sedikitpun.

2. Jaringan Berkualitas

Kenyamanan dalam berkomunikasi adalah hal utama yang dicari oleh sebagian besar konsumen. Didukung dengan akses jaringan Dual-Band GSM 900, 1800, dan Plus 3G membuat tingkat kontinuitas pada sambungan telepon masuk kedalam standar dunia yang koneksinya bisa mencapai hingga 98,66%.

3. Inovasi Produk dan Layanan

Perusahaan yang bergerak di bidang jaringan komunikasi ini, menyiapkan beberapa produk dan pelayanan dengan menyesuaikan apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh para konsumen.

Sebagai penyedia jasa dan produk, memberikan semua inovasi terbaik adalah sebuah tugas setiap perusahaan karena juga mempengaruhi kualitasnya.

Operator terbaik dan terbesar di Indonesia ini telah memunculkan banyak inovasi baru demi menjadi terus lebih baik dan mengalami banyak kemajuan.

4. Handal Melayani Pelanggan

Mulai dari call center hingga MKios tersedia pada jaringan internet terbaik ini. Dengan lengkapnya pelayanan-pelayanan tersebut. membuat konsumen tidak lagi kebingungan ketika hendak memenuhi kebutuhannya dalam berkomunikasi.

Caranya juga tidak sulit, karena sistem yang digunakan serupa dengan call center dimana Anda hanya diminta untuk menghubungi nomor tertentu saja.

5. Tarif yang Terjangkau

Meskipun pelayanannya lengkap, bukan berarti tarif yang ditawarkan mahal. Harga terjangkau tetap menjadi patokan perusahaan supaya konsumen tidak merasa keberatan untuk menggunakan perdana tersebut. Harga yang ditawarkan beragam sesuai dengan kebutuhan seperti apa yang Anda butuhkan, jadi tidak ada kata mahal disini, melainkan sesuai.

Operator yang memiliki jaringan seluler stabil dimanapun dan kapanpun itulah pelayanan terbaik Telkomsel bagi para penggunanya. Sebagai perusahaan profesional, PT Telekomunikasi Selular Indonesia selalu mengembangkan bisnisnya supaya bisa dikenal lebih banyak orang dengan kualitas terbaik.

Mulai dari pelayanan hingga fitur operator yang selalu di upgrade demi memenuhi kebutuhan semua orang.

Memang dalam berbisnis harus terus mencari tahu apa yang sedang dibutuhkan oleh konsumen. Tujuannya agar bisa bersaing di pasaran dan tetap menjadi pilihan, seperti PT Telekomunikasi Selular Indonesia yang semakin lama memiliki banyak saingan tapi tetap menjadi pilihan terbaik sebagian besar konsumen.





Post a Comment for "Berawal dari Patungan, Kini Telkomsel Menjadi Perusahaan Besar"