Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Download Video Facebook di Smartphone dan Laptop tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video Facebook di Smartphone dan Laptop

Facebook telah menjadi salah satu sosial media terbesar yang sangat banyak digunakan saat ini.

Bahkan pada laporan keuangan Facebook di akhir tahun 2019, tercatat pengguna Facebook saat itu mencapai 2.45 Miliar dari total penduduk dunia. Tak heran lagi, situs Facebook ramai diakses oleh penggunanya sepanjang hari.

Situs Facebook dapat diakses menggunakan website ataupun diunduh lewat smartphone Anda dalam bentuk aplikasi. Sosial Media dengan Logo F dan warna dasar biru ini memberikan kemudahan bagi para pemakai untuk membagikan postingan berupa kalimat, foto, maupun video.

Postingan ini bisa memicu interaksi sosial secara digital dimana pengguna lain dapat “Like”, “Comment”, maupun “Share” postingan tersebut. Jadi seolah-olah seperti siklus sosial yang tak ada habisnya.

Adanya video di Facebook ini menjadi menarik karena setiap hari ada saja video baru bermunculan dan beberapa di antaranya menarik untuk terus dilihat atau disimpan ke dalam galeri smartphone maupun laptop Anda. Namun, kebanyakan orang masih bingung bagaimana cara mengunduh video yang terdapat pada Facebook.

Tenang saja, karena artikel ini akan membantumu mengunduh video favoritmu pada Facebook dengan cara yang sangat gampang.

Download Video di Facebook

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menyimpan video favoritmu dari Facebook ke dalam galeri pribadi :

1. Melakukan Download pada Website Tertentu
Apa bila Anda ingin melakukan download video Facebook ke dalam laptop, gunakan cara ini.
a. Masuk pada link https://www.fbdown.net/ yang merupakan website pembantu agar bisa melakukan download pada video tertentu. Anda akan melihat tampilan berikut ini.

Cara Menyimpan Video Facebook di Smartphone dan Laptop


b. Mudah saja, setelah itu copy link video Facebook yang diinginkan dengan menekan tombol CTRL + C.  Link video biasanya terletak di bagian atas layar Anda.

Cara Menyimpan Video Facebook di Smartphone dan Laptop

Kemudian tinggal melakukan Paste atau CTRL + V pada website yang sudah Anda buka.

Cara Menyimpan Video Facebook di Smartphone dan Laptop


Tekan tombol “Download” pada bagian kanan link yang sudah dimasukkan

c. Anda akan masuk ke tampilan baru dimana Anda harus konfirmasi download dengan memilih “More Option”, kemudian pilih “Force Download SD”.

Cara Menyimpan Video Facebook di Smartphone dan Laptop


d. Selesai. Anda tinggal menunggu video favoritmu selesai diunduh dalam bentuk .mp4. Sekarang, Anda bisa menonton video tersebut tanpa takut kehabisan paket internet.

Namun bagaimana bila ingin melakukan download dengan menggunakan Smartphone? 

Sebenarnya bisa juga menggunakan website tersebut, tetapi bagi pengguna Facebook yang ingin mengunduh banyak video secara praktis, Anda dapat menggunakan cara yang lebih mudah, yaitu menggunakan aplikasi tambahan yang cukup membantu yaitu  Video Downloader For Facebook yang dapatkan Anda temukan di link berikut :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.downloadlab.facebook.video.downloader

2. Menggunakan Aplikasi Video Downloader For Facebook pada Smartphone
Video Downloader For Facebook menjadi pilihan banyak orang dalam hal mengunduh video.

Aplikasi ini telah mendapatkan rating 4.8/5 dan telah diinstall sebanyak lebih dari 5 juta kali. Rating yang tinggi dan pengguna yang ramai ini menunjukkan aplikasi ini cukup membantu.

a. Pertama, Anda perlu buka aplikasi tersebut dan hanya perlu memilih Facebook di bagian bawah Navigasi Bar.

Cara Menyimpan Video Facebook di Smartphone dan Laptop


b. Setelah itu, masukkan Link Video yang diperlukan dari aplikasi Facebook yang Anda miliki. Bahkan aplikasi “Video Downloader For Facebook” sudah  memberikan screenshot langkah-langkah yang benar untuk mendapatkan link video.

Cara Menyimpan Video Facebook di Smartphone dan Laptop


c. Tekan tombol “Tempel dan Unduh”. Aplikasi tersebut akan langsung membantu Anda melakukan unduhan pada video tujuan yang dimaksud dan dapat dinikmati pada galeri pribadi Anda.


Mudah bukan? Tak perlu ragu lagi untuk mengunduh berbagai video pada Facebook karena Anda sudah tahu rahasia mudahnya.

Post a Comment for "Cara Download Video Facebook di Smartphone dan Laptop tanpa Aplikasi"