Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Dari Resto Sampai Food Truck, Ini 9+ Inspirasi Bisnis Kuliner yang Recommended




Salah satu ide yang pasti terlintas di benak kebanyakan orang adalah bisnis kuliner. Karena memang bisnis satu ini memang sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki modal kecil maupun besar. 

Jadi seperti apa bisnis yang akan dimulai nanti tergantung pada berapa budget yang Anda miliki. Tapi, meskipun beda budget modal, keduanya sama-sama memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk memulai bisnis kuliner, maka pilihan tersebut sangat tepat. Karena untuk bisa mendapatkan banyak keuntungan cukup cepat.

Asalkan selama menjalankan bisnis ini selalu menjaga kualitas dan tidak mengecewakan konsumen. Baik dari segi rasa maupun penampilan memang harus dijaga. 

Maksud dari penampilan ini adalah kebersihan sehingga makanan bisa dikatakan higienis.

Jalankan Bisnis Kuliner dan Dapatkan Banyak Keuntungan

Mengapa dengan menjalankan bisnis kuliner terkenal bisa mendapatkan banyak keuntungan? 

Jawabannya cukup simpel, karena semua manusia pasti butuh makan. Hal yang perlu dipikirkan adalah kuliner apa yang akan dijalankan? 

Jika memang makanan atau minuman yang dijual adalah menu ahli Anda maka kemungkinan untuk berkembang sangat pesat. 

Jika Anda tidak menyewa tempat melainkan memanfaatkan tempat yang ada dan mengeluarkan modal kecil, untuk mengembalikan modal ini tidak perlu makan waktu lama. Asalkan memang masakan tersebut lezat dan memiliki ciri khas. 

Selain itu,kenalan yang banyak untuk membantu promosi menjadi cara paling cepat agar mudah terkenal.

Karena memang kalau soal makanan, informasi dari mulut ke mulut saja sudah cukup, Berbeda dengan produk jadi yang penyampaian promosinya monoton dan intinya sama untuk setiap produk. Sedangkan masakan, terdapat banyak definisi yang bisa dijelaskan dan pasti setiap orang berbeda-beda. 


Dari Resto Sampai Food Truck, Ini 9+ Inspirasi Bisnis Kuliner yang Recommended

Inspirasi Bisnis Kuliner yang Harus Dicoba

Apabila Anda masih bingung ingin menjalankan bisnis kuliner apa, mungkin beberapa referensi di bawah akan membantu. 

Beberapa yang sudah disebutkan di bawah sudah terjamin memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Jangan bosan-bosan untuk mempromosikan apa yang Anda jual agar semakin banyak orang tau. 

Akan lebih baik jika sampai membuat akun sosial media khusus sehingga akan membuat banyak orang penasaran.

1. Ricebowl

Sebutan untuk makanan jenis satu ini memang tidak memiliki porsi yang besar. Namun, untuk mengisi ketika perut kosong sudah cukup kenyang terutama bagi orang yang memiliki kesibukan. Bisnis ini sangat cocok dibuka di area dekat kantor, rumah sakit, kampus dan sekolah.

Karena biasanya ketika banyak orang yang tidak memiliki waktu luang untuk sarapan maka sarapan dengan ricebowl sudah cukup memuaskan. 

Untuk masalah lauknya bebas. Mungkin bisa dengan ayam fillet yang dibumbui asam manis dan sebagainya.  

2. Jual Nasi Goreng

Hampir semua resto pasti akan memiliki menu nasi goreng yang ditawarkan kepada konsumen. 

Banyaknya varian membuat makanan ini berhasil menjadi favorit semua orang. Bahkan ada juga resto yang memang sengaja menjual menu nasi goreng saja. 

Tapi, banyak pilihan varian seperti nasi goreng jawa, nasi goreng seafood dan masih banyak lagi. Jadi, bisa dikatakan dengan berjualan makanan ini saja Anda sudah bisa mendapatkan untung banyak dan yang pastinya laris. 

3. Jual Bubur Ayam

Sama halnya dengan nasi goreng, bubur ayam juga memiliki banyak pilihan varian. Hanya saja biasanya opsi yang diberikan dengan sebutan nama-nama daerah di Indonesia. 

Jadi setiap daerah memang ada menu bubur ayam yang dijual setiap pagi, hanya saja masing-masing daerah memiliki ciri khas berbeda-beda.

Meskipun hanya beberapa yang menjual bubur ayam sampai siang hari, tapi sebagian besar pelaku usaha bubur sudah menguras banyak pelanggan di pagi hari. Jadi, bisnis ini memiliki prospek yang tinggi. 

4. Roti Bakar Bandung

Roti bakar Bandung ini adalah makanan yang disukai oleh banyak orang dan terkenal dimana-mana.

 Sebenarnya tidak ada khas untuk roti bakar satu ini, mungkin dari bentuknya yang tidak seperti roti tawar pada umumnya. Tapi untuk proses pembuatan sama saja dengan roti bakar pada umumnya. 

Anda bisa memasukkan menu ini pada bisnis cafe atau resto Anda. Bisa juga menjual roti bakar saja dari sore hingga malam hari. 


Dari Resto Sampai Food Truck, Ini 9+ Inspirasi Bisnis Kuliner yang Recommended


5. Minuman Boba

Minuman dengan ada isi bobaanya sedang menjadi minuman kesukaan anak milenial. Bahkan, sudah banyak orang tua yang juga menyukai minuman yang menyegarkan ini. Dengan banyak varian rasa membuat semua orang bebas untuk memilih. 

Meskipun harganya terjangkau, tapi Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis ini. 

6. Aneka Jus

Ide menjual minuman ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Meskipun begitu bukan berarti bisnis ini sudah tidak menarik lagi.  

Karena sudah ada sejak dulu hingga sekarang maka artinya memang bisnis ini sangat menjanjikan. Anda bisa menjual minuman ini dengan bentuk resto, cafe, angkringan atau food truck.

7. Ayam Fillet

Hampir semua orang pasti akan tertarik dengan menu ini. Baik dijadikan makanan porsi umum maupun rice bowl sama-sama menjanjikan. Tinggal bagaimana Anda membuat kreasi baru agar tidak menjadi menu ayam fillet biasa saja. 

8. Martabak

Martabak manis dan martabak telur sudah biasa menjadi satu outlet. Makanan satu ini bisa disebut dengan makanan seribu umat karena memang tidak ada orang yang tidak menyukainya. 

Harganya yang masih terjangkau sudah bisa membuat makanan ini dinikmati oleh banyak orang. Misalnya ketika Anda sedang berkumpul bersama teman-teman. 

9. Makanan Olahan Pisang

Anda juga pasti sudah mengetahui bahwa pisang bisa diolah menjadi berbagai olahan. Jadi setiap makanan dari olahan pisang ini memang memiliki peluang yang besar di dunia kuliner. Karena memang bisa diolah menjadi es, minuman, makanan ringan dan lain sebagainya.

10. Kue Basah

Terdapat banyak jenis kue basah yang bisa Anda jual. Bisnis ini sangat menguntungkan karena tidak harus Anda yang membuat semua makanan itu sendiri. Tapi, Anda juga bisa menerima penitipan kue dan hanya menjualkannya saja. 

Bahkan biasanya, bisnis seperti ini akan mendapat banyak pesanan untuk acara-acara tertentu. Oleh karena itu, sebelum menerima penitipan pastika kue yang masuk memiliki kualitas rasa yang lezat. 

Bisnis Kuliner Dengan atau Tanpa Resto

Hal lain yang seringkali membuat banyak orang bingung adalah memilih antara bisnis kuliner dengan resto atau tanpa resto. 

Untuk memberikan solusi, Anda bisa menyimak perbandingan berikut sehingga Anda bisa memilih mana yang terbaik untuk dijalankan. 


Dari Resto Sampai Food Truck, Ini 9+ Inspirasi Bisnis Kuliner yang Recommended

Bisnis kuliner memang memiliki peluang besar untuk bisa terus berkembang. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal yang kecil kemudian dikembangkan secara perlahan. 

Ketika manajemen yang Anda jalankan sudah benar maka untuk bisa mengupgrade usaha menjadi lebih besar sangatlah mudah. Manajemen yang tepat itu seperti menulis semua pemasukan dan pengeluaran dengan jelas. 

Jadi, ketika Anda sudah mengeluarkan modal di awal usaha, maka jangan sampai menggunakan uang pribadi di tengah usaha. 

Tapi cara yang tepat untuk mengembangkan usaha dengan menggunakan uang penghasilan bisnis. Dari sinilah dapat dilihat sukses atau tidaknya bisnis yang sedang Anda jalankan.

Itulah sekilas penjelasan mengenai bisnis kuliner yang bisa Anda jadikan inovasi untuk mendapatkan uang tambahan. 

Pastinya dengan menjalankan bisnis ini Anda akan bisa mendapatkan banyak penghasilan.Meskipun memang dalam bisnis kuliner akan banyak saingan tapi Anda bisa dengan mudah membuat inovasi baru agar berbeda dengan yang lainnya.

Jadi, tidak masalah jika memang ada menu yang sama. Tapi bagaimana Anda menciptakan hal baru baik dari rasa,porsi dan masih banyak lagi. Nanti konsumen bisa memilih makanan mana yang lebih memiliki cita rasa lezat. 

Apabila Anda merasa yakin bahwa apa yang ditawarkan kepada konsumen lezat maka tidak perlu bingung jika belum mendapatkan pembeli. 

Karena bisa jadi belum banyak orang yang mengenal bisnis Anda. Maka terus cari inovasi baru agar bisnis bisa berjalan sesuai keinginan Anda. 


Post a Comment for " Dari Resto Sampai Food Truck, Ini 9+ Inspirasi Bisnis Kuliner yang Recommended "