Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Menjanjikan! 15 Ide Bisnis Anak Muda Ini Layak Dicoba

 Tahukah Anda sebenarnya terdapat banyak sekali ide bisnis anak muda yang bisa dicoba. Mulai dari tanpa mengeluarkan modal sedikitpun hingga menggunakan modal besar untuk menjalankan bisnis yang besar pula. 

Tapi keduanya bukanlah hal terpenting dari menjalankan bisnis. Melainkan kesungguh-sungguhan dengan kecerdasan dalam mengambil peluang yang menjadi kunci kesuksesan seseorang dalam berbisnis.

Apalagi yang menjalankan bisnis anak muda adalah mereka yang masih menempuh pendidikan maupun baru lulus. 

Jadi, belum tentu semuanya memiliki modal untuk menjalankan usaha. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena sebagai anak muda lebih pandai dalam membaca peluang usaha. 


Pentingnya Cari Tahu Bisnis Anak Muda untuk Berkembang

Pada era sekarang, bisa dikatakan bahwa bisnis anak muda  ini memiliki peran penting untuk perkembangan generasi muda dan perekonomian bangsa. 

Karena, sebagai generasi penerus yang masih lincah dan pandai memanfaatkan kesempatan bisa membuka peluang lebih besar. 

Apalagi jika bisnis ini dikaitkan dengan canggihnya teknologi saat ini maka dampaknya akan sangat bagus. 

Apabila Anda adalah salah satu anak muda yang juga ingin turut berkembang maka segera cari tahu bisnis apa yang memiliki potensi namun tidak mengganggu pendidikan. 

Karena, pada dasarnya pendidikan bukan satu-satunya jalan menuju sukses. 

Namin dengan adanya ilmu kita bisa memiliki perhitungan yang baik untuk melakukan hal bermanfaat dan meninggalkan hal yang tidak penting.

Terdapat banyak sekali peluang usaha yang tidak akan mengganggu waktu Anda dalam menempuh pendidikan. Jadi, Anda bisa tetap fokus dengan kewajiban namun tidak akan mengabaikan peluang yang ada begitu saja. 


Menjanjikan! 15 Ide Bisnis Anak Muda Ini Layak Dicoba


Ide Bisnis Anak Muda yang Harus Dicoba

Apabila Anda sudah siap untuk menjalankan bisnis anak muda mulai saat ini, maka beberapa ide berikut mungkin akan membantu. 

Tidak harus menggunakan modal besar untuk memulainya, tapi Anda harus konsisten dan bertanggung jawab ketika sudah memutuskan untuk memulainya.

 

1. Web Design

Prestasi dalam dunia internet tidak hanya soal isinya yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Melainkan design yang menarik juga sangat mempengaruhi. Mengingat saat ini dunia internet benar-benar diandalkan oleh manusia untuk melakukan banyak hal.

Dengan keadaan yang seperti itu, tentu sudah bisa dilihat bahwa tingkat persaingan dalam dunia internet juga mulai tinggi. 

Jadi, untuk bisa menarik minat para pengunjung, website harus didesain sedemikian rupa agar tampak bagus. Tapi, tidak semua orang bisa melakukan ini. Inilah peluang besar untuk Anda yang memiliki keahlian dalam bidang desain.

2. Web Development

Sebenarnya bisnis ini sama dengan web design. Hanya saja yang membedakan adalah web design lebih cenderung memikirkan tentang tampilan. 

Sedangkan web development dituntut harus bisa mengembangkan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Apabila Anda berkemampuan dalam bidang ini maka tidak ada salahnya untuk tidak mencoba.

3. Bisnis Jasa Videografi

Bagi Anda yang ahli otak-atik kamera dan edit mungkin bisa menjadikan ide ini sebagai peluang besar untuk menjalankan bisnis. 

Anda tidak harus repot mendirikan kantor untuk bisa mengerjakannya. Karena bisnis ini sangat fleksibel sehingga dapat dikerjakan dimanapun dan kapanpun. 

4. Jasa Social Media Marketing

Terdapat banyak toko online yang ada di social media, tapi kadang tidak begitu terurus. Maksudnya seperti jadwa posting yang tidak menentu serta pelayanan kepada calon pembeli kurang maksimal. 

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki usaha sampingan mungkin bisa membuka ide ini sebagai jasa sosial media marketing. 

5. Bisnis Event Organizer

Apabila Anda memiliki kemampuan dalam bidang desain atau merancang bisa memulai usaha ini. Dimana nanti ketika ada seseorang yang ingin mengadakan suatu acara atau pesta. 

Kemudian untuk semua hal dipercayakan pada Anda dan tim. Mulai dari penataan ruang hingga apa saja yang akan disajikan nanti. Jadi, cukup besar tanggung jawab Anda jika hendak menjalankan bisnis ini. 

6. Produksi Barang Handmade

Membuat barang sendiri seperti tas dan dompet bukanlah ide buruk untuk dijadikan bisnis. Bahkan, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan jika sungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis ini). Setelah berhasil memproduksi maka selanjutnya Anda harus bisa menjual dan bahkan merekrut reseller.

7. Bisnis Sepatu Online

Menjual sepatu online saat ini sangat berpeluang besar untuk bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat. 

Anda tidak harus membuat sendiri atau stok, cukup dengan memanfaatkan teknologi Anda sudah bisa berjualan tanpa tanpa mengeluarkan modal besar. 

Mengapa sepatu? Karena untuk tampil stylish pasti sebagian besar orang akan sangat memperhatikan sepatu yang dikenakan. 

Nah, dengan peluang seperti itu tidak ada salahnya untuk mencoba jual sepatu dengan cara online maupun offline. 

8. Buka Cafe Kecil-Kecilan

Sebagai anak muda, pasti Anda mengetahui apa saja alasan mengapa anak-anak zaman sekarang sangat suka berkumpul alias nongkrong. 

Dengan mengetahui alasan tersebut, maka bisa Anda jadikan peluang untuk membuka cafe dengan modal kecil terlebih dahulu. 

9. Bisnis Pengembangan Aplikasi Mobile

Pengembangan aplikasi mobile ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga Anda. Dimana seringkali kita menemukan aplikasi berbayar dan lain sebagainya. 

Keuntungan dari menjalankan bisnis ini cukup besar sehingga bisa membuat Anda sukses di usia muda.

10. Jasa Cetak Foto dan Banner

Bagi Anda yang menempuh pendidikan di bidang multimedia mungkin bisa memulai bisnis ini. Pada intinya sama saja berhubungan dengan desain dan teknik pengerjaan saja. 

Tapi hal ini tentu sangat mudah dilakukan oleh anak-anak yang sudah dekat dengan dunia digital. 

11. Bisnis ATK

Keperluan sekolah dan kantor adalah kebutuhan yang tidak akan ada matinya sampai masa yang akan mendatang. 

Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba usaha ini di rumah terlebih dahulu. Kemudian jika memungkinkan bisa memulainya di lokasi strategis.

12. Bisnis Sablon Kaos

Hampir sama dengan jasa cetak foto dan banner., hanya saja kali ini medianya adalah kaos polos. Sangat menguntungkan jika Anda menjalankan bisnis ini karena hanya dengan menyiapkan kaos polos Anda bisa menerima pesanan custom. 

Dimana biasanya barang custom seperti ini menerima pesanan dengan jumlah cukup banyak. 

13. Desain Baju

Anda salah satu anak muda yang menempuh pendidikan di jurusan tata busana? Nah, bukan ide yang buruk jika Anda memiliki keinginan untuk memulai usaha ini. 

Karena kemungkinan hasil yang Anda ciptakan sangat menarik dan disukai banyak orang.

14. MUA

Duka make up dan tertarik di dunia kecantikan? Jadikan hobi Anda sebagai peluang usaha dengan menerima jasa make up. 

Meskipun tidak langsung untuk acara besar setidaknya Anda bisa menerima jasa untuk orang yang hendak tunangan atau photoshoot.

15. Bisnis Travel

Memiliki hobi jalan-jalan memang asik, tapi lebih asik lagi jika Anda menjadikan kesenangan itu sebagai usaha kecil-kecilan. Membuka bisnis travel bisa membawa Anda pergi kemana-mana tanpa mengeluarkan biaya lagi. 


Menjanjikan! 15 Ide Bisnis Anak Muda Ini Layak Dicoba

Bisnis Anak Muda Modal Kecil atau Langsung Modal Besar?

Sama dengan mempertimbang usaha lainnya, bisnis anak muda juga dibagi menjadi dua berdasarkan modalnya. 

Yaitu mulai dari bisnis dengan modal kecil maupun  model besar. Untuk membandingkannya ANda bisa menyimak dan pahami tabel berikut. 


Menjanjikan! 15 Ide Bisnis Anak Muda Ini Layak Dicoba

Keuntungan Menjalankan Bisnis Anak Muda 

Cukup banyak keuntungan dari menjalankan bisnis anak muda. Salah satunya adalah mampu memenuhi keinginan sendiri tanpa harus meminta kepada orang tua. 

Hal ini adalah kebangaan tersendiri ketika bisa memenuhi kebutuhan sendiri. Selain itu, menjadi mandiri sejak usia muda membuat Anda siap untuk masuk ke dunia kerja. 

Itulah penjelasan seputar bisnis anak muda yang bisa Anda coba serta menambah wawasan untuk mengetahui betapa pentingnya melatih kemandirian diri. 

Memang tidak semua orang bisa dan berani mengambil keputusan untuk memulai bisnis di usia muda. 

Karena dalam memulai bisnis ini Anda harus siap bertanggung jawab atas semua risiko. Selain itu, mengatasi semua masalah yang pasti terjadi ketika berbisnis memang tidak mudah.

 Tapi, itulah yang harus dilakukan oleh anak-anak generasi muda untuk terus maju. 

Post a Comment for "Menjanjikan! 15 Ide Bisnis Anak Muda Ini Layak Dicoba"