Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps


Google memang terkenal dengan berbagai fitur dan layanan yang memudahkan kita sebagai pemakainya. 

Salah satunya adalah Google Maps yang mampu menyediakan kita berbagai info semua tempat, mulai dari peta lokasi hingga gambar dari lokasi tujuan kita. 

Bahkan informasi cuaca pun sudah bisa di akses di Google Maps. 

Namun, beberapa dari kita mungkin juga penasaran apakah ada yang penasaran apakah Google Maps bisa membuat kita berkontribusi dan menghasilkan uang seperti lini Google lainnya, Google Playstore, Youtube, dan lain – lain? 

Platform yang membuka kesempatan untuk mengumpulkan pundi – pundi rupiah ini tentunya menarik untuk pengguna Google agar dapat menikmati fitur Google dan juga mengumpulkan uang.  

Tentunya, Google juga tak menyiakan platform Google Maps ini tanpa membuka kesempatan penggunanya mencari penghasilan tambahan. 

Google Maps memiliki banyak fitur seperti dokumentasi foto, video street view, info bisnis, peta lokasi, info lokasi, ulasan produk, survey kepuasan pengguna, dan masih banyak lagi. 

Nah, sesuai dengan fitur yang disediakan, yaitu informasi berbagai lokasi, 

Google Maps bisa dijadikan ladang mencari tambahan rejeki dengan memberikan berbagai review dan memberikan penilaian lokasi yang terbaca di Google Maps, dan lain – lain, 

kamu juga bisa menambahkan foto, menjawab pertanyaan pengguna lain, serta menambah dan mengubah informasi sebuah lokasi. Kegiatan ini sangat cocok bagi anda yang hobi bepergian ke satu tempat ke tempat lainnya. 

Semakin banyak kontribusi yang anda berikan, maka Google akan memberikan insentif berupa poin yang bisa anda pakai, maupun jual. 

Misalnya voucher hotel, bonus kapasitas Google Drive, berbagai diskon, hingga kesempatan mencoba fitur terbaru Google. 


Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps


Perlu diingat bahwa setiap kontribusi yang anda lakukan memiliki nilai poin yang berbeda – beda pula. 

Misalnya saja dengan menjadi publisher dan partner, kamu akan mendapatkan imbalan berupa uang dan besarnya tergantung seberapa besar kontribusi yang bisa kamu sumbangkan.

 Google Maps ini juga merupakan platform terbesar yang paling cocok untuk membangun bisnismu. Dan ini adalah kesempatan terbaik untuk kamu yang memiliki bisnis, memiliki skill fotografi, editing video, suka menulis dan upload video di Youtube, hingga yang ingin bekerja di kantor Google.

Nah, jika anda tertarik untuk mendapatkan uang dari Google Maps, simak beberapa cara sebagai berikut, ya:


1. Menjadi pegawai Google 

Poin pertama ini tentu saja menjadi pegawai Google. Saat ini Google tidak hanya membuka kantor di Amerika saja, 

mereka membuka kantor – kantor cabang di seluruh dunia bahkan di Jakarta juga, klik link ini untuk melihat kantor terdekat yang bisa kamu datangi dan mencoba melamar kesana. 

Jika kamu yakin memiliki skills yang mumpuni dan dibutuhkan oleh Google, tak ada salahnya mencoba menjadi karyawan salah satu perusahaan terbesar dan bergengsi di dunia. 


2. Menjadi partner Google

Semua lini bisnis di Google, termasuk Google Maps membuka kesempatan untuk menjadikan kamu sebagai partner. 

Google Partner sendiri adalah sertifikat yang bisa kamu dapatkan dari Google untuk perusahaan atau bisnismu jika telah memenuhi kriteria untuk menjadi mitra dari Google. 

Dengan mendapatkan sertifikasi ini, perusahaanmu dipercaya oleh Google untuk menangani klien mereka. Untuk mencapai level ini, kamu bisa mempelajarinya di halaman official Google yang membahas mengenai Google Partner. 


3. Menjadi Publisher di website atau Youtube 

Nah, ini dia. Menjadi publisher Google adalah cara paling gampang yang bisa dilakukan oleh semua orang, bahkan anak – anak sekalipun. 

Maksudnya menjadi publisher disini adalah, kamu membuat platform untuk menayangkan iklan Google. Bisa dengan membuat website maupun mengupload video di Youtube dan memonetisasinya.

 Tentunya Google memiliki syarat – syarat tertentu agar platformmu bisa menayangkan iklan mereka. Dan dollar yang kamu hasilkan dari penayangan iklan ini tentu tidak kecil loh kalau bisa kamu kumpulkan. 

Buktinya banyak blogger dan youtuber yang bertahan hidup bahkan kaya dari hanya menjadi publisher Google. 

4. Menyelesaikan survey dari Google

Google juga membuka kesempatan untuk kamu yang ingin menambah pemasukan bulananmu dengan memberikan survey. 

Setiap menyelesaikan survey, Google akan memberikan berbagai reward sesuai yang mereka tawarkan saat ini. Bisa jadi tiket pesawat, liburan, hotel, dan lain – lain. 

Jika kamu tidak ingin memakainya, kamu bisa menjualnya ke orang lain dan menukar tiket tersebut dengan uang. 


Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps


5. Memasarkan bisnismu di Google Maps

Seperti yang sudah kita ketahui, Google memiliki power yang besar di dunia online. Dialah mesin pencarian terbesar di dunia. 

Jadi tidak ada salahnya jika kita memasarkan produk atau bisnis kita di salah satu lini bisnis Google, yaitu Google Maps. 

Yang perlu kamu lakukan adalah dengan mendaftarkan bisnismu ke Google Maps, sehingga kantormu bisa dilihat di Google Maps termasuk review, foto, dan alamatnya. 

Menariknya, Google Maps juga membantu pencarian bisnismu menjadi pencarian teratas. Misalnya kamu memiliki bisnis resto bernama “Ayam Geprek Jagat”. 

Nah, dengan pencarian “Ayam Geprek” saja, restomu akan bisa ditemukan di halaman pertama Google jika orang yang mencari Ayam Geprek tersebut tinggal di satu kota dengan restomu. 

Ini dikarenakan, Google membuat setting algoritmanya seperti itu, Google Maps diposisikan di halaman pertama Google, mengalahkan list website atau blog lainnya, 

bahkan bisa jadi info alamat “Ayam Geprek Jagat” mu mengalahkan posisi website yang sedang diiklankan, padahal website yang diiklankan harusnya menjadi peringkat pertama pencarian. 


6. Mengumpulkan review konsumenmu di Google

Ketika bisnismu sudah terdaftar di Google, kamu bisa mengumpulkan review konsumen di akun bisnismu. 

Semakin banyak engagement berupa review dan interaksi di akun bisnis Google Mapsmu, maka semakin mudah mudah akunmu untuk naik ke peringkat atas. 

Kamu bisa mengarahkan konsumenmu untuk memberikan ulasan yang bagus di Google dan mengupload foto yang mereka ambil ketika sedang membeli atau menikmati produkmu. 

Semakin banyak ulasan bagus, maka semakin baik. Kamu bisa menggiring konsumenmu dengan memberikan sebuah kartu kecil yang berisi nama bisnismu di Google atau barcode yang membantu mereka menemukan bisnismu di Google, 

kamu juga bisa melakukannya lewat sosial media bisnismu dengan memberikan reward tertentu seperti diskon jika mereka bersedia memberikan ulasan positif di akun Googlemu. 


7. Membantu klien mendaftarkan bisnis ke Google Maps

Poin nomor tujuh ini berhubungan dengan poin kelima. Rupanya, tidak semua orang bisa dan paham mengenai cara mendaftarkan bisnis ke Google Maps. 

Jika kamu sudah mempraktekkan cara mendaftar ke Google Maps dan berhasil memaju kemajuan bisnismu, kamu bisa menjualnya sebagai jasa pendaftar Google Maps dan mematok harga sesuai kesepakatanmu dan klien. 

Kamu juga bisa menjual jasa ini dalam bentuk masterclass atau kelas online untuk topic “Memasarkan Bisnis dengan Google Maps” misalnya. 

Jadi kamu tidak perlu terlalu capek memasarkan bisnis orang satu persatu, tapi kamu mengajarkan mereka cara mendaftarkan bisnis mereka ke Google Maps dan bagaimana menaikkan performa bisnis mereka lewat Google Maps ini. 


Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps



8. Menjadi fotografer untuk Google Maps

Selanjutnya, jika kamu memiliki skill fotografi yang mumpuni, kamu bisa menjadi fotografer professional untuk Google Maps dan fotografer manapun bisa melakukannya. 

Kamu bisa memotret berbagai keindahan alam, fenomena budaya seperti tari – tarian maupun makanan khas yang disajikan oleh penduduk lokal suatu daerah, 

bahkan kamu juga memotret beberapa tempat lalu menguploadnya ke Google Street View. Dengan mengumpulkan banyak foto berkapasitas HD dan indah, Google akan memberikanmu sejumlah uang sebagai imbalannya. 

9. Professional fotografer untuk 360 derajat Google street view

Jika kamu memiliki kamera untuk memotret 360°, investasikan waktu dan carilah spot foto yang sangat menarik untuk kamu abadikan. 

Terus asah skillmu dan luangkan waktu untuk memotret, editing, hingga submit ke Google Maps platform. 

Jika kamu tertaril menjadi fotografer professional untuk Google Maps, kamu bisa mulai dengan mengunjungi website cloud.google.com/ 

Nah itu dia beberapa cara untuk mendapatkan uang dari Google Maps. Kamu bisa menjual info lokasi suatu tempat, 

skill fotografi yang mumpuni, memasarkan produk dan bisnis, menjual jasa mendaftarkan bisnis orang lain, 

menyelesaikan survey, bekerja sebagai karyawan Google, mengumpulkan review konsumen hingga menjadi partner dan publisher. Kamu mau coba yang mana?


Post a Comment for " Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps"