Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook


facebook adalah salah satu media sosial yang paling populer dan paling banyak penggunanya di seluruh dunia. 

Bahkan karena begitu familiar dan populer, orang bisa tau apa itu Facebook dari hanya mendengar atau melihat symbol Facebook yang hanya berupa huruf F berwarna biru ini. Kamu pun pasti punya akun Facebook, kan?

Menariknya, meskipun banyak sekali jumlah orang di dunia yang menggunakan Facebook, namun tidak semuanya paham bahwa kita bisa mendapatkan penghasilan dari bermain Facebook. 

Jika konsisten, kamu bahkan bisa mendapatkan uang ratusan juta rupiah. Tak heran jika Facebook dinobatkan oleh berbagai situs sebagai salah satu media untuk menghasilkan uang dari internet. 

Nah, jika kamu penasaran dan ingin mengambil bagian untuk menghasilkan uang lewat Facebook, simak pembahasan bagaimana mendapatkan penghasilan lewat Facebook berikut ini:

Menjalankan bisnis affiliate marketing di Facebook

Dari awal era digital dikenalkan ke ranah publik sampai sekarang, bisnis affiliate marketing atau pemasaran yang bersifat afiliasi masih cukup gencar dilakukan banyak orang terutama para influencer dan ditawarkan oleh para pemilik brand. 

Bisnis berjenis afiliasi ini adalah salah satu bisnis passive income atau bisnis yang membuatmu bisa mendapatkan uang kapanpin bahkan ketika kamu sedang tidur, asalkan affiliate marketing yang kamu jalankan ini masih aktif. 


Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook


Dengan menjadi affiliate marketer, kamu berperan sebagai publisher atau affiliate dengan menempatkan link pada blog maupun situs yang memungkinkan audience atau pengunjungmu untuk klik link tersebut menuju website lain. 

Kamu akan mendapatkan uang setiap kali pengunjung klik link tersebut dari video maupun blog yang kamu publikasikan. 

Biasanya bisnis affiliate marketing ini dilakukan oleh para blogger dan youtuber, tapi semua orang kini bisa melakukannya, termasuk untuk kamu yag lebih fokus mengembangkan akun Facebookmu. 

Kamu bisa mengunggah video maupun post status dengan menyertakan link afiliasi. Untuk mendapatkan perusahaan yang menawarkan kerjasama affiliate marketing ini, kamu bisa mencari di Google maupun di forum jual beli di Facebook.  

Mengaktifkan fitur monetisasi di akun fans page Facebook

Yap, Facebook memiliki fitur baru yang bisa membuatmu untuk memonetisasi akun fans page yang sudah kamu kembangkan. 

Facebook memunculkan fiture Facebook Ad Break yang bisa membuatmu mendulang dolar dengan sistem CPM (Cost Per Million). 

Artinya, kamu bisa mendapatkan 1.000 tampilan iklan di akun fans page Facebook kamu, namun kamu harus mendaftarkan diri dulu. Berikut syarat – syaratnya:

- Memiliki akun fans page Facebook

- Memiliki minimal 10.000 pengikut di akun fans page Facebookmu

- Fans page FB mu wajib memiliki 30.000 tayangan video dalam 60 hari terakhir dengan tayagan video minimal 1 menit per video di masing – masing video yang berdurasi total 3 menit

- Akun fans page Facebookmu memenuhi syarat dan ketentuan dari Facebook

Nah, setelah kamu memenuhi syarat – sayart tersebut, kamu bisa mengaktfkan fitur monetisasi Facebook Ad Break di tiap video yang kamu upload di fans page Facebookmu. 

Jika di video yang kamu unggah di Facebook memiliki ikon kecil berbentuk dollar warna hijau, berarti fitur monetisasi sudah 100% aktif. 

Namun, Facebook akan menonaktifkan fitur ini jika kamu re-upload video dari konten creator lainnya karena tindakan ini jelas melanggar aturan Facebook. 

Menjual produk di marketplace Facebook

Poin berikut ini tentu sudah sering kamu dengar karena Facebook sudah memiliki fitur marketplace yang memungkinkanmu mencari dan menjual barang dengan memilih filter yang sesuai dengan barang yang kamu cari atau jual, hingga lokasi dimana kamu menjual atau ingin membeli. 

Sebelum fitur ini dibuat oleh Facebook, pada pengguna Facebook dulunya hanya membuat grup forum untuk keperluan jual beli yang dibuat oleh pengguna Facebook sendiri, namun dengan adanya fitur ini tentu transaksi jual beli semakin mudah. 

Selain itu, meski kini Facebook memiliki banyak saingan aplikasi sosial media lainnya, Facebook tetap menjadi aplikasi media sosial dengan jumlah pemakai paling banyak di dunia. 

Sebuah riset kecil yang dilakukan oleh 3, salah satu operator seluler terbesar. Hasil dari riset tersebut menunjukkan ada 3 jenis aplikasi media sosial yang paling banyak dipakai oleh pelanggan mereka, terdapat hampir 12.500.000 diantara mereka yang memakai Facebook. 

Itu masih riset yang dilakukan oleh operator seluler 3 di Indonesia, bisa dibayangkan kalau riset serupa dilakukan oleh seluruh operator seluler di dunia?

Menawarkan jasa pemasangan iklan di Facebook

Mungkin banyak orang yang berniat menjual barang dagangan mereka di berbagai grup jual beli dan marketplace milik Facebook. 

Mereka pun berkompetisi agar lebih unggul daripada penjual lainnya, untungnya Facebook memiliki fitur pengiklanan dimana semua pengguna bisa mengiklankan barang dagangan mereka di facebook dengan Facebook Ads. 


Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook


Namun tahukah anda bahwa tidak semua orang bisa mengoperasikan iklan di Facebook mereka dengan optimal. 

Jika kamu memiliki cara atau formula yang membuatmu membuat iklan dengan mudah dan sesuai target pasarmu, maka kamu bisa menjual keahlianmu ini dengan menyediakan layanan pemasangan iklan di Facebook. 

Jadi, selain menjual keahlianmu dalam bentuk layanan ini, kamu harus bisa menegosiasi dan berkomunikasi dengan baik dengan klienmu, karena kamu perlu mendapatkan kepercayaan mereka. 

Menjadi influencer di Facebook

Dulu kita sangat mengenal istilah influencer Instagram, namun semakin tingginya persaingan sosial media ini, maka menjadi influencer tidak harus melalui Instagram. 

Jika kamu berniat menjadi influencer namun merasa sudah terlalu banyak saingan di Instagram, kamu bisa mencoba menjadi influencer di aplikasi sosial media lainnya seperti Facebook ini. 

Kamu perlu mengembangkan sebuah akun fans page dan membuat akunmu memiliki banyak follower dengan kamu sebagai ikon nya. 

Setelah akunmu memiliki banyak pengikut, kamu pun bisa dengan mudah menggunakan platform ini untuk menarik minat para pemilik brand atau usaha untuk beriklan di akunmu. 

Kamu pun bisa menentukan tariff sesuai besarnya perkiraan engagement yang bisa kamu hasilkan dengan menjual produk orang lain di akun Facebookmu

Mengembangkan akun fans page lalu menjualnya

Menjual akun fans page yang sudah kamu kembangkan juga merupakan cara lain untuk menghasilkan uang dari Facebook. 

Saat ini akun fans page maupun akun media sosial lainnya bisa dijadikan sebagai aset digital yang bisa menghasilkan uang relative besar, tentunya tergantung pengaruh dan engagement yang bisa dihasilkan oleh akunmu, ya. 

Semakin tinggi jumlah follower dan engagement yang dihasilkan oleh akun medsosmu, maka semakin banyak juga cuan yang bisa kamu hasilkan. 

Bahkan sudah tersiar sedikit kabar bahwa kamu bisa menjual akun dengan harga jutaan hingga belasan juta untuk akun yang memiliki jumlah follower dan jumlah engagement besar. 

Menawarkan Jasa mengelola fans page di Facebook

Jika kamu adalah tipe orang yang rajin menghabiskan waktu berjam – jam dengan bermain sosial media dan pandai mengoperasikannya agar mendapatkan banyak engagement dan follower, kamu bisa menjual keahlianmu dengan membuka jasa mengelola akun fans page di Facebook. 

Saat ini Facebook tetap menjadi primadona di semua kalangan mulai dari dari gen X (1965 - 1979), gen Y/ Millennial (1980 - 1994), hingga gen Z (1995-2015). 

Untuk itu, Facebook tetap jadi incaran para pemilik brand atau pebisnis untuk memasarkan produknya secara online, namun tidak semua dari mereka yang mampu melakukannya, bahkan jika mereka sudah merekrut seorang admin sekalipun. 


Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook


Inilah saatnya kamu membantu mereka dengan mengelola dan mengembangkan akun fans page Facebook untuk membuat produk mereka semakin dikenal publik. Kamu bisa menentukan variasi tarifnya sesuai dengan pilihan layanan yang kamu tawarkan, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan untuk pengelolaan akun dalam perbulannya.

Menawarkan jasa menjadi buzzer di Facebook

Menjadi buzzer saat ini menjadi salah satu kebutuhan para pemilik bisnis hingga politikus untuk mendapatkan simpati dan perhatian banyak pengguna media sosial. 

Yang buzzer lakukan adalah melakukan kampanye besar di berbagai platform online untuk menyebarkan pengaruh demi penjualan suatu produk ataupun demi mendapatkan suara terbanyak untuk keperluan politik. 

Jika kamu ternyata memiliki keahlian yang bagus untuk menjadi buzzer di Facebook, kamu bisa menjual jasamu itu untuk mendapatkan uang dari Facebook dengan harga yang fantastis tentunya. 

Tenang, pemilik bisnis maupun politikus pasti akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar meskipun harga yang kamu tawarkan terbilang tinggi. Nah, itu dia 8 cara menghasilkan uang lewat Facebook. Selamat mencoba. 


Post a Comment for " Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook"