Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Tanpa Adsense di Tahun 2021

 

Cara menghasilkan uang dari youtube tanpa adsense di tahun 2021–  Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan internet. 

Salah satu contohnya adalah sosial media youtube yang memberikan kesempatan semua orang untuk menggali pundi – pundi rupiah dengan cara unjuk keterampilan atau memanfaatkan bakat yang dimiliki. 

Caranya adalah harus dapat menarik banyak orang agar menonton karya video yang telah kita buat tersebut sebanyak – banyaknya. 

Ketika tayangan video youtube kita mencapai angka puluhan ribu penonton maka video kita akan mendapatkan iklan adsense yang nantinya dapat diuangkan. Akan tetapi, untuk mencapai angka puluhan ribu penonton itu tidaklah mudah. 

Terdapat banyak karya – karya video yang bagus dan bermutu namun masih sepi penonton. Akan tetapi, hal ini tidak perlu menjadi alasan kita menyerah dalam memanfaatkan youtube untuk mendapatkan pundi rupiah karena beberapa cara berikut dapat dilakukan untuk menghasilkan uang dari youtube tanpa mengandalkan iklan adsense.  Berikut Cara  menghasilkan uang dari youtube tanpa adsense di tahun 2021 :

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Tanpa Adsense di Tahun 2021?


1. Membuat iklan bisnis

Terdapat banyak sekali jenis – jenis unggahan video di youtube yang bisa menghasilkan uang dari youtube. Jenis video yang banyak sekali peminatnya adalah video blogging atau biasa disebut vlog. Banyak sekali vlog – vlog yang sukses mengundang banyak subscriber dan penonton. 

Selain vlog, kita juga bisa memilih alternatif lain yang dapat dilakukan, yaitu kita dapat membuat suatu bisnis produk atau jasa secara pribadi. 

Sehingga kita dapat membuat video youtube yang berisi iklan atau promosi dari bisnis kita tersebut. Lalu dari video tersebut secara otomatis kita sudah memiliki etalase elektronik pada sosial media (youtube) tersebut.

2. Menjual video

Cara kedua untuk memanfaatkan youtube agar menghasilkan uang dari youtube tanpa mengandalkan adsense adalah dengan cara menjual video hasil karya kita sendiri. 

Bagi orang yang sudah memiliki kemampuan pada bidang pembuatan video, atau kita sebut content creator,  maka hal ini dapat dijadikan lahan basah untuk meraup keuntungan. 

Cara yang dapat dilakukan adalah dengan menjual video – video tersebut kepada situs –situs yang siap membelinya. 


Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Tanpa Adsense di Tahun 2021


Dari hal ini, maka video kita dapat dihargai sesuai dengan view nya. Dan pendapatan tersebut murni adalah untuk diri kita sendiri tanpa harus membaginya dengan youtube. 

Penjualan video ini dapat berupa order dari pemilik suatu bisnis, sehingga kita sebagai penjual video dapat membuat video sesuai dengan permintaan. 

Salah satu contohnya adalah video tentang ulasan produk yang mereka miliki. Hal ini berbeda dengan ketentuan adsense pada youtube yang mengharuskan adanya kesesuaian antara konten  dan penonton.

3. Mencari sponsorship

Cara ketiga yaitu dengan cara mencari sponsorship. Kita dapat mengajukan kontrak dengan pemberi sponsor, sehingga dana masuk yang berasal dari sponsor ini langsung menjadi milik kita sendiri tanpa harus membaginya dengan pihak youtube.

Pendapatan yang berasal dari sponsorship ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan perolehan uang yang berasal dari iklan adsense youtube itu sendiri. 

Disamping itu kita dapat juga mengaktifkan fitur adsense atau iklan, sehingga nantinya akan terdapat penghasilan juga yang berasal dari youtube.

4. Memanfaatkan reputasi youtube kita

Ketika channel youtube kita sudah populer dan dikenal banyak orang, maka secara otomatis kita juga akan dikenal oleh banyak orang sebagai insan yang memiliki suatu keahlian dan karya di youtube. Hal ini dapat menjadikan reputasi kita di mata orang menjadi baik. 

Dengan baiknya reputasi ini maka kita dapat memanfaatkannya sebagai pembicara pada berbagai acara atau event. 

Pendapatan yang diperoleh dari pemanfaatan reputasi youtube ini juga tidak kalah tingginya, karena kita akan mendapatkan bayaran sesuai jumlah jam tampil kita di atas panggung. 

5. Menggali kreativitas

Youtube sebenarnya merupakan salah satu sosial media yang mewadahi kreativitas masing – masing orang. Sehingga banyak terjadi persaingan sehat di antara para content crator untuk melahirkan karya – karya unik, terbaik dan juga bermanfaat bagi khalayak umum. 

Bagi siapa saja yang terus menginginkan kemajuan dan dapat bertahan di dalam insdutri kreativitas ini, maka harus memiliki pemikiran out of the box untuk Apterus menggali kemampuan dan kreativitasnya.


Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Tanpa Adsense di Tahun 2021


Selain cara – cara diatas, kita dapat kembali kepada opsi utama youtube dalam memanfaatkannya sebagai sumber pendapatan untuk menghasilkan uang dari youtube yaitu menggunakan iklan adsense yang dapat diuangkan. 

Terdapat syarat agar bisa memperoleh adsense yaitu kita harus mempunyai minimal 1000 subscriber dan mencapai 4000 jam tayang selama kurun waktu 12 bulan terakhir. 

Ketika kita sudah mencapai kedua syarat tersebut, maka kita akan memperoleh email yang berasal dari youtube yang berisi bahwa channel youtube kita sudah dapat diminta untuk dilakukan monetisasi oleh google. 

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Youtube dengan Menggunakan Adsense?


Berikut cara – cara agar monetisasi channel youtube kita dapat segera memperoleh monetisasi  :

1. Membersihkan semua spam komentar yang terdapat pada channel youtube kita dengan cara menghapusnya.

2. Memilih ikon monetisasi dan klik tulisan ‘’daftar sekarang’’, kemudian akan muncul cara – cara untuk melakukan monetisasi

3. Klik mulai dan semua persyaratan ditampilkan kemudian kita centang atau ceklis pada dua kolom yang berada di paling awah untuk menyetujui syarat – syarat tersebut

4. Mendaftar google adsense yang menggunakan data nama juga alamat yang sesuai dengan KTP kita, proses daftar ditunggu selama 5 jam

5. Peninjauan dilakukan ketika pendaftaran selesai, peninjauan ini berlangsung selama kurang lebih satu hari. Kemudian kita akan memperoleh approval dari google yang akan dikirimkan melalui alamat email kita

6. Langkah keenam adalah log in ke channel youtube kita lalu klik ‘’kirim masukan’’. Kemudian isi pesan sesuai dengan langkah kedua, dan kita dapat mengirimkan pesannya.

7. Tunggu hingga satu jam dan kita klik pada fitur pilih bantuan dan kita dapat menulis pesan seperti langkah pertama dan kedua. Kemudian kita tunggu sampai channel youtube kita memperoleh approval dari pihak google.

8. Untuk langkah kedelapan adalah proses pencairan pendapatan dari channel youtube kita. Yaitu caranya adalah dengan memesan pin kepada pihal google adsense. Pemesanan pin ini memiliki syarat yaitu pendapatan yang kita miliki adalah harus melebihi $10. 


Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Tanpa Adsense di Tahun 2021


Setelah itu surat akan dikirimkan kepada nama dan alamat yang sesuai pada saat kita melakukan pendaftaran. Kurun waktu dikirimkannya surat tersebut adalah minimal dua bulan melalui pos. 

Kedua ulasan ini adalah ulasan bagaimana agar kita dapat memanfaatkan kecanggihan internet yang semakin mengalami peningkatan ini, dengan tujuan untuk menghasilkan uang dari youtube . 

Jangan sampai kita hanya menjadi penikmat karya orang lain saja, namun kita juga harus mulai menggali kemampuan atau bakat yang kita miliki untuk menghasilkan uang dari youtube, sehingga dapat bermanfaat bagi khalayak umum dan mendatangkan keuntungan kepada kita.


Post a Comment for "Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Tanpa Adsense di Tahun 2021"