Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Usaha Yang Menjanjikan Di Masa Depan


Tahun 2019, kita semua digegerkan oleh virus Covid 19 yang mematikan dari Wuhan, China, dan cara penyebaran yang sangat mudah ditularkan. 

Selanjutnya, di tahun 2020, kita benar – benar merasakan lock down dan mengalami kondisi finansial yang jadi menurun untuk sebagian besar masyarat kita, 

bahkan tidak sedikit orang – orang sekitar kita yang mengalami PHK dan penuruna gaji pegawai. 

Karena himpitan ekonomi dan keadaan yang membatasi ruang gerak ini, kita harus pintar melihat sekecil apapun peluang yang bisa kita ambil demi mendapatkan penghasilan tambahan. 

Karena interaksi fisik sangat dibatasi pemerintah, akhirnya semakin banyak pengusaha dan pemilik toko yang beralih dari offline ke online. 

Kondisi ini diprediksi bakal terus terjadi hingga tahun 2021 nanti. Nah, buat kamu yang ingin merintis bisnis yang bisa dilakukan online maupun offline, 

berikut daftar ide bisnis yang punya peluang tinggi untuk diminati pasar dan hanya membutuhkan modal kecil.  

Bisnis Soft file/ Software

Di era digital ini, tentunya mencoba membuka pintu rezeki dengan menjual produk software atau soft file jadi hal yang wajar dan peluangnya sangat besar mengingat jumlah orang yang memakai perangkat digital semakin banyak untuk keperluan sekolah maupun bisnis. 

Jika kamu memiliki keahlian di bidang IT, kamu bisa coba membuat software yang membantu para pengusaha mengembangkan bisnisnya lewat software tersebut, maupun guru atau murid yang ingin membagikan tugas sekolah secara onine. 

Jasa Terjemah 

Jasa terjemah masih tinggi prospeknya, bahkan di masa pandemic seperti saat ini. Jika anda memiliki kemampuan berbahasa asing, 

terutama jika kemampuan lebih dari satu bahasa, maka anda bisa menjual kemampuan ini untuk mendapat penghasilan yang lumayan besar. 


Usaha Yang Menjanjikan Di Masa Depan


Bahkan omset yang anda kantongi bisa mencapai $500 per bulannya dengan hanya bekerja dari rumah.

 Peluang ini tentu sangat besar bagi para freelancer penerjemah, apalagi saat ini semakin banyak platform freelancer yang membantu untuk menjangkau lebih banyak konsumen. 

Usaha catering sehat

Bisnis catering, terutama catering sehat juga semakin banyak diminati masyarat. Alasan utamanya biasanya karena kesibukan orang tua dalam melakukan pekerjaan kantor di rumah dan harus membantu anak – anaknya belajar online. 

Terlebih dengan adanya virus covid 19 ini, masyarata jadi lebih memprioritaskan kesehatan, untuk itu, membuka bisnis catering sehat bisa menjadi pilihan yang berpeluang tinggi di masa pandemic seperti ini.

Bisnis Makanan online

Bisnis lain yang mulai banyak digandrungi di tahun ini adalah bisnis makanan online, 

terlebih jika kamu mampu menyediakan pilihan makanan yang lebih sehat karena semakin banyak orang yang peduli akan kesehatan mereka. 

Asah kreatifitasmu untuk membuat menu yang unik, enak, dan lebih baik menyehatkan. Buat promosi semenarik mungkin, mulai dari foto dan video iklan produk yang menarik mata pelanggan, jangan lupa sertakan copywriting menarik juga. 


Usaha Yang Menjanjikan Di Masa Depan


Copywriting ini adalah teknik menulis yang mampu menarik psikologi konsumen sehingga mereka jadi penasaran dan tertarik dengan produk anda. 

Melihat besarnya peluang ini, maka membuka bisnis makanan online adalah opsi yang cukup menguntungkan. 

Sewa perlengkapan bayi

Bisnis persewaan bayi kini memiliki prospek cerah di tahun 2020 dan diprediksi akan terus digandrungi di tahun 2021 mendatang. 

Alasan utama para orang tua menyukai persewaan bayi ini adalah karena, banyak dari mereka yang belum mampu membeli perlengkapan bayi yang baru atau banyak dari mereka yang takut perlengkapan bayi yang sudah dibeli ternyata kurang sesuai dengan kebutuhan bayi mereka.

Dropshipping

Kalau kamu ingin belajar bisnis online namun modal dan ilmu jualanmu terbatas, kamu bisa mulai untuk coba dropshipping atau menjadi reseller. 

Para stokis atau agenmu akan mengajarimu cara berjualan, terlebih lagi sudah banyak dari mereka yang punya materi khusus untuk bisa dipraktekkan oleh dropshipper dan reseller mereka. Jadi, kamu bisa jualan sambil belajar. 

Usaha mengajar/ Kursus Online

Karena semua siswa diwajibkan belajar online, tentu ini jadi peluang yang benar – benar bagus untuk anda yang ingin menjual skill lewat kelas online dengan mengajar lewat Zoom atau Google Meet. 

Karena banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah, maka tak sedikit juga yang mau meluangkan waktu mereka demi belajar skill atau keahlian baru. 

Mereka pasti juga ingin mendapatkan skill baru untuk diasah kembali dan dipraktekkan untuk menghasilkan uang lebih banyak. 

Misalnya anda memiliki skill dibidang desain grafis, jangan ragu untuk membuat materi pembelajaran dan video interaktif yang menjelaskan bagaimana membuat sebuah desain untuk pemula. 

Dijamin skill kamu ini bisa mereka gunakan untuk menambah penghasilan lewat tampilan olshop mereka yang makin ciamik berkat ilmu desain darimu. 

Bisnis masker

Masker sudah jadi kebutuhan primer jika ingin keluar rumah sejak awal 2020 dan diprediksi bakal terus menjadi kebutuhan di tahun 2021 hingga virus covid 19 benar – benar telah hilang. 

Kamu bisa mengasah kreatifitasmu untuk membuat masker kain sesuai standard kesehatan dengan berbagai macam desain, 

karena masker kain saat ini banyak dibutuhkan sejak stok surgical mask semakin menipis dan hanya dipakai oleh mereka yang bekerja di rumah sakit dan lini kesehatan. 

Jadi, bisnis masker ini sangat besar loh potensi pasarnya. Buat maskermu se-unik dan se-aesthetic mungkin namun tetap memenuhi standard kesehatan, ya. 

Bisnis jastip

Bisnis jastip di masa pandemic ini sangat membantu buat mereka yang memilih 100% mengurung diri di rumah saja. Kamu bisa membuka berbagai jenis jastip sesuai kebutuhan. 

Misalnya saja jastip sayur mayur yang pasti dibutuhkan ibu – ibu setiap hari, atau jastip brand dan berbagai jenis pakaian untuk kebutuhan mereka yang ingin merayakan hari besar di rumah namun tetap ingin terlihat modis di video Zoom atau Google meeting. 

Jangan lupa untuk selalu pakai masker dan bawa hand sanitizer saat belanja, serta melakukan physical distancing, ya. Agar kamu tetap sehat dan cuan tetap lancar. 

Bisnis kebutuhan berkebun dari rumah

Berkebun adalah salah satu kegiatan yang mulai banyak digeluti banyak orang selama masa pandemic. 

Ada yang mulai suka merawat tanaman hias, tapi tak sedikit juga yang merawat aneka sayur dan buah di pekarangan rumah, sehingga mereka bisa mengambil hasilnya kapanpun. 

Peluang ini tentu besar banget untuk kamu yang paham kebutuhan berkebun dan ingin menambah penghasilan. 

Kamu bisa mulai menjual pupuk kompos, pot bunga atau tanaman, sekop untuk bercocok tanam dan jenis kebutuhan berkebun lainnya. 

lebih meningkatkan penghasilan, buatlah diskon atau harga promo, pilih peralatan berkebun yang lucu dan lebih aesthetic, dan lakukan promosi secara online agar kamu bisa menjangkau lebih banyak konsumen.  

Usaha Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Bisnis minuman sehat dan herbal

Selain bisnis makanan sehat, rupanya bisnis minuman kesehatan serta minuman herbal juga dipastikan akan ramai di pasar. 

Jika kamu bukan ahli nutrisi, kamu bisa melihat berbagai minuman kesehatan dan herbal yang sudah teruji di laboratorium dan bahan – bahannya mudah anda temukan. 

Akses untuk membaca jurnal kesehatan pun sekarang bisa diakses siapapun. Misalnya saja khasiat cia seeds yang sudah terbukti mampu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh, 

jadi anda dapat menjual es campur versi lebih sehat dengan menggunakan cia seeds dan gula aren sebagai pengganti gula putih dan sirupnya.

Lumayan banyak kan pilihan ide usaha yang bisa kamu jalankan di rumah saja selama masa pandemic. 

Menariknya semuanya memiliki potensi pasar yang besar dan luas, sehingga membuka bisnis diatas pun tetap menjanjikan. 

Peluang ini bisa anda manfaatkan dengan baik selama masa pandemic dan penghasilan jadi naik. 

Tapi tentunya bisa anda sesuaikan dengan kemampuan yang sesuai dengan kemampuan yang anda miliki dan modal yang bisa anda sediakan. 

Bahkan dari sekian banyak ide diatas, kebanyakan bisa dimulai hanya dengan hampir nol rupiah, loh.

 Misalnya saja bisnis catering, penerjemah, dropship, hingga mengajar online. 

Asal memiliki kemampuan yang mumpuni, anda hanya perlu modal internet dan sosial media saja untuk memasarkannya dan bisa membuka pesanan dalam bentuk pre order.  Selamat mencoba. 


Post a Comment for " Usaha Yang Menjanjikan Di Masa Depan"