Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Omset Ratusan Juta dari Bisnis Kaos


Omset ratusan juta dari bisnis kaos – Bisnis adalah suatu pekerjaan yang cukup menjanjikan dalam menghasilkan profit yang tinggi. 

Saat ini terdapat banyak macam bisnis yang terus bersaing, salah satunya adalah bisnis kaos. 

Bisnis kaos saat ini tengah berkembang pesat dan sangat kompetitif di pasaran, hal ini disebabkan karena popularitasnya yang terus meningkat.

Terdapat banyak pelaku bisnis yang telah suskes meraih omset ratusan juta rupiah dari bisnis kaos. Salah satu kisah yang berasal dari pria bernama Marshall Sautlan yang berusia 25 tahun mampu meraup profit hingga ratusan juta rupiah hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan.   

Pria tersebut melahirkan brand kaos dengan nama Wakaba yang memiliki design unik dan pemilihan bahan dasar kaos yang baik sehingga mengundang peminat kaos membanjiri pesanannya.

Dari kisah – kisah para pengusaha kaos yang telah sukses tentunya kita juga menginginkan untuk memulai bisnis jenis pakaian yang satu ini. 

Karena jenis bisnis pakaian saat ini cukup terbilang awet disebabkan permintaan market yang tidak ada hentinya.  

Untuk tips bagi pemula atau juga yang masih baru memulai bisnis rintisan, berikut kita simak tips – tips berbisnis kaos.

Apa Saja Tips – tips bisnis kaos agar mencapai omset ratusan juta?


Semua orang atau pemula bisnis pasti menginginkan yang terbaik untuk masa depan bisnisnya. Maka dari itu banyak sekali hal – hal yang perlu diperhatikan menyangkut persiapan atau kelanjutan bisnis yang baru saja dimulai. 


Omset Ratusan Juta dari Bisnis Kaos


Terdapat banyak tips – tips yang dapat kita lakukan agar kita mampu meraup hingga omset ratusan juta rupiah dari bisnis kaos ini. 

1. Menciptakan design yang kuat

Design produk adalah pondasi utama dari sebuah bisnis. Terutama dalam bidang bisnis kaos ini kita harus memiliki design yang kuat agar kita memiliki ciri khas tersendiri jika diandingkan dengan bisnis kaos yang dengan design biasa – biasa saja. 

Design kaos harus memenuhi kriteria bagus, berciri khas, memiliki keunikan dan tentunya disukai oleh banyak orang.

Design kaos yang akan membawa pemilik bisnis memiliki ketertarikan tersendiri. Sehingga memasarkan kaos dengan design yang kuat akan lebih memudahkan daripada memasarkan kaos dengan design yang biasa – biasa saja.

Namun bagi kita yang belum memiliki kemampuan untuk design sendiri produk kaos tersebut maka kita dapat menggunakan jasa dari platform – platform yang menyediakan design kaos yang bagus.

Kemudian setelah terciptanya design kaos, jangan lupa untuk meminta pendapat atau saran dari orang terdekat maupun di komunitas kita tentang design tersebut. 

dan juga jangan lupa untuk melihat respon mereka, jika respon yang kita terima bagus maka besar kemungkinan kaos kita akan memperoleh banyak penjualan.

2. Menciptakan brand

Hal yang harus dilakukan pertama dalam menciptakan brand adalah dengan menentukan fokus dan karakteristik brand. 

Kemudian menentukan nama brand, tentukan slogan pada brand, menentukan penampilan brand seperti font dan warnanya dan yang terakhir adalah memikirkan design untuk logo brand. 

Sehingga tercipta sebuah brand yang menjadi tanda pengenal produk kita. Brand yang baik akan berpotensi untuk membentuk pelanggan yang loyal, sehingga dengan demikian brand yang baik  akan mempengaruhi angka penjualan kaos kita. 

3. Menentukan kualitas bahas kaos 

Tidak hanya cukup pada design yang harus mendapatkan perhatian, namun bahan dasar kaos juga menjadi tolak ukur angka penjualan. 

Kaos dengan bahan yang baik dan bagus akan membuat penggunanya menjadi betah dan nyaman sehingga kaos dengan kualitas demikian sangat digemari.

Point – point yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kualitas kaos yang kita inginkan adalah kita harus menentukan produk kaos kita akan menggunakan bahan dengan kualitas biasa saja atau bahan yang kualitasnya premium, dan juga apakah akan menggunakan bahan yang tebal atau bahan yang tipis. 

4. Melengkapi koleksi

Melengkapi koleksi yang dimaksud adalah kita juga dituntut untuk menyiapkan berbagai ukuran, warna dan model kaos. 

Untuk persiapan ukuran, kita seharusnya menyiapkan berbagai ukuran agar pembeli tidak hanya dapat memilih ukuran all size saja, kita harus melengkapi beberapa macam ukuran. 

Untuk warna dan juga model juga seharusnya besifat fleksibel, sehingga kaos kita dapat digunakan oleh semua kalangan, baik laki – laki dan juga perempuan.



Omset Ratusan Juta dari Bisnis Kaos


5. Terbatas 

Maksud dari terbatas di sini adalah produk yang diciptakan harus memiliki batasan. Sehingga produk kaos kita memiliki kesan yang ekslusif dan juga unik. 

Kita harus memiliki konsep dalam memproduksi kaos disesuaikan dengan design yang ada sehingga dengan cara demikian kita bisa menjaga eksklusifitas produk kaos. 

6. Menguasai satu kelompok market

Para pelaku bisnis utamanya para pemula harus menganalisa tujuan pemasaran produk kaosnya. Kita tidak harus menguasai semua pasar, namun sebaliknya, baiknya kita cukup membidik satu komunitas saja sebagai target pemasaran kita. 

Dengan begitu produk kita akan menjadi besar di dalam komunitas tersebut. Kemudian seiiring berjalannya waktu kita dapat memperluas pemasaran kita secara perlahan – lahan agar angka penjualan meningkat.

7. Membuat bisnis plan

Hal penting berikutnya adalah membuat bisnis plan untuk bisnis kaos kita. Fungsi bisnis plan adalah sebagai pedoman kita jika di tengah – tengah perjalanan kita mengalami penurunan fokus sehingga bisnis kurang tertata lagi, atau jika bisnis yang tersusun melenceng dari planning. 

Sehingga bisnis plan inilah yang akan menuntun kita untuk kembali kepada rencana awal yaitu tujuan daripada pendirian bisnis kaos tersebut.

Apakah Menjual Kaos  Secara Offline dan Online Bisa Meraih omset ratusan juta?


8. Penjualan offline dan online

Penjualan kaos yang dilakukan secara offline atau di sebuah toko harus dilengkapi juga dengan penjualan secara online. 

Hal ini erat kaitannya dengan konsumen yang saat ini sudah sangat menggemari pembelanjaan secara online. 

Penjualan secara online juga membutuhkan toko dimana toko online tersebut harus didesign sedemikian rupa agar mengundang banyak pembeli. 

Kita dapat membuat toko online di beberapa social media seperti di platform instagram, facebook atau membuat video promosi yang diunggah ke akun youtube kita.

9. Harga terjangkau

Harga yang harus digunakan adalah harga dengan batas wajar. Apalagi sebagai pembisnis pemula yang harus mengenalkan produk kita terlebih dahulu agar khalayak mengetahui kualitasnya. 

Hal yang dapat dilakukan sebagai harga perkenalan adalah menggunakan harga promosi, namun dengan adanya harga promosi tersebut kita tidak boleh mengesampingkan kesesuaian harga dan margin penjualan kita.

10. Open reseller

Untuk memperluas dan meningkatkan angka penjualan serta untuk lebih memperkenalkan produk kaos kita kepada konsumen, kita dapat membuka sistem penjualan reseller. 

Dengan demikian penjualan skala besar akan tetap mengalir dengan adanya pelanggan setia terhadap produk kita.


Omset Ratusan Juta dari Bisnis Kaos


11. Memperhitungkan modal dengan tepat

Hal terakhir yang sebenarnya menjadi dasar dari pembangunan bisnis kaos ini adalah modal. Perhitungan modal dan biaya produksi hingga finish packing harus diperhitungkan dengan benar agar tidak terjadi minus biaya modal yang menyebabkan kerugian.

Demikian tips – tips yang dapat dilakukan jika kita menginginkan omset ratusan juta dari bisnis kaos.

 Semoga dapat dipahami dan bermanfaat untuk mendukung kesuksesan kita dalam menjalani bisnis kaos bisa meraih omset ratusan juta. 


Post a Comment for " Omset Ratusan Juta dari Bisnis Kaos"