Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha Jajanan Menjanjikan di 2021


Anda yang sudah mantap untuk buka usaha di tahun 2021 harus tahu apa saja usaha jajanan menjanjikan. Mengapa harus usaha jajanan dan mengapa di tahun tersebut? 

Jika Ada cukup observing bisnis-bisnis yang ada di tahun-tahun sebelumnya, Anda mungkin akan membuat kesimpulan bahwa usaha yang menawarkan jajanan atau street food adalah usaha yang paling menjanjikan.

Kabar baiknya, usaha dengan produk yang mudah didapat dan diproduksi ini masih saja akan menjadi usaha yang mennjanjikan di tahun 2021. 

Karenanya, Anda yang sudah mantap untuk berbisnis di tahun 2021 harus tahu apa saja jajanan yang dinilai paling menjanjikan untuk memberikan keuntungan yang tidak sedikit.

Malahan bukan hanya itu, usaha yang satu ini juga minim rugi. Modal yang dibutuhkan pun tidak melulu besar, sebab jika Anda cukup kreatif dan inovatif modal sedikit pun tetap bisa-bisa saja menjanjikan Anda sebagai seorang pengusaha jajanan lokal.

Jika usaha jajanan menjanjikan yang akan dibahas ini tidak membuat Anda cukup tertarik, setidaknya jadikan pertimbangan dalam memilih tipe usaha di tahun 2021. 

Bisa dijadikan pertimbangan karena akan disuguhkan apa alasan mengapa produk ini, mengapa jajanan, dan mengapa makanan atau minuman.


Usaha Jajanan Menjanjikan di 2021



Usaha yang Laris di Tahun 2021

Sebelum menuju ke bahasan langsung menjadi usaha jajanan menjanjikan, Anda perlu memahami beberapa hal dulu. 

Beberapa hal yang akan membahas bagaimana usaha di tahun 2021 akan bertahan dan usaha dengan produk atau jasa apa saja yang akan laris di tahun tersebut.

Dengan demikian, apa yang laris di tahun 2021 adalah produk atau jasa yang memberikan solusi. 

Seperti misalnya salon home service yang bisa memberikan kecantikan di mana pun berada, usaha kuliner jajanan atau street food yang bisa memberikan makanan secara cepat dan dikonsumsi dengan mudah, hingga usaha online shop yang membuat orang tak perlu keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya.

Siapa yang paling bisa memberikan solusi, itulah yang paling bisa mencari keuntungan di tahun 2021. 

Jadi, jika anda benar-benar sudah mantap untuk membuka usaha di tahun 20210, apalagi jika ini adalah kali pertama Anda akan membuka usaha, memikirkannya secara matang terhadap apa yang akan dijual adalah hal yang penting. 

Jadi, jangan meragukan diri Anda sendiri untuk berbisnis hanya karena sebelumnya belum pernah, sebab kini Anda sudah tahu apa kuncinya.

Karena salah satunya adalah usaha jajanan menjanjikan, dibahas lah secara lengkap tentang usaha apa saja yang bisa dipilih dan apa saja yang mendukungnya supaya bisa laris.


Usaha Jajanan Menjanjikan Tahun 2021

Apa yang dibutuhkan pasar masih cukup sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebuah solusi. Solusi atas hambatan atau kendala yang ada. 

Orang masih saja membutuhkan sesuatu yang instan atau mudah didapat, dan salah satunya adalah makanan berat maupun makanan camilan. 

Makanan cemilan yang bisa menemani seseorang mengerjakan tugas kuliah, jajanan yang bisa menemani hangout, jajanan dengan ruang usaha yang bisa digunakan untuk nongkrong, dan hal lainnya.

Tidak semua kuliner akan melejit di tahun 2021, namun yang paling melejit adalah usaha jajanan. Bisa dikatakan sebagai local food atau street food, dari namanya saja ‘jajanan’, sebuah makanan atau minuman yang siap disajikan dan dibuat dengan proses yang cepat. masih ditambah dengan cara konsumsi yang mudah karena orang mencari jajanan juga bisa untuk menemani perjalanan.

Makanan yang instan disajikannya, mudah dikonsumsinya, apalagi menyehatkan, adalah makanan yang disukai siapa saja. target pasarnya sangat beragam, mulai dari remaja sebagai pelajar dan mahasiswa, hingga orang dewasa sebagai pekerja.

Penting untuk mengetahui apa saja usaha jajanan menjanjikan supaya tahu mana yang harus dipilih, supaya punya pandangan dan ide jika nanti tidak mau sama persis dengan yang akan dibahas.

Jangan kaget bila nanti di tahun 2021 Anda menemukan persaingan usaha jajanan yang kuat. Sebab memang artikel ini memberitahu Anda bahwa wawasan mengenai usaha jajanan adalah usaha yang cukup laris di tahun 2021 juga diketahui calon pebisnis di luar sana. 

Bukan hanya calon pebisnis, mereka yang sudah menjadi pebisnis juga akan menjadi saingan Anda jika yang mereka buka adalah usaha jajanan.


Usaha Jajanan Menjanjikan di 2021


Pendukung Usaha Jajanan

Berikut ini akan disebutkan beberapa usaha jajanan menjanjikan yang bisa dicoba. Disebutkan sebagai opsi, namun juga bisa dipilih berdasarkan modal yang ada. 

perlu diketahui bahwa modal bukan hanya uang saja, siapa yang bisa membuat makanan atau minuman yang dipilih, mendukung tidaknya ruang usaha juga disebut dengan modal.


1. Kue Leker

Usaha jajanan menjanjikan dalam artikel ini salah satunya adalah kue leker. Jika sebelumnya hanya yang Anda tahu adalah kue leker merupakan jajanan SD yang dikemas dengan sangat sederhana dan memiliki harga jual yang rendah, jangan salah karena Anda juga bisa berinovasi.

Anda bisa mem branding sendiri akan menjadikan kue leker yang dijual berkelas sehingga memiliki harga jual yang cukup tinggi. Bisa dengan memperbesar ukurannya, memperbanyak topping, dan kemasan yang berkelas.


2. Thai Tea

Thai tea masih akan eksis di tahun 2021 meski di tahun sebelumnya dinilai masih banyak. Meskipun sudah cukup banyak dan Anda juga setuju akan hal ini, sayangnya tidak semuanya memiliki taste yang bagus. Tidak semuanya bisa menciptakan produk Thai tea yang enak.

Kali ini Anda mendapatkan kesempatan untuk menawarkan Thai tea yang benar-benar enak, lebih bagus lagi jika memiliki embel-embel sebagai minuman yang menyehatkan.

Memperbanyak pilihan menu juga jadi ide bagus, asalkan semua terencana dengan baik supaya pelanggan tidak menilai usaha Anda sebagai usaha baru yang kurang siap.

3. Minuman Boba

Dilanjutkan dengan minuman boba, minuman yang memiliki pearl topping yang lezat dan masih banyak peminatnya. Sama-sama sudah banyak, namun masalahnya masih sama, yaitu tidak semuanya bisa memberikan rasa yang pas.

4. Snack Lauk Pauk

Mungkin sepanjang tahun 2020 atau 2019 Anda belum pernah menemui usaha jajanan menjanjikan yang menjual lauk-pauk. Padahal lauk-pauk sangat layak dijadikan street food yang akan menarik banyak peminat.

Seperti misalnya perkedel kentang, tahu, tempe, telur yang diolahnya unik, dan lain sebagainya. Salah satunya adalah perkedel kentang, menjadi lauk pauk yang sangat lezat dalam keadaan hangat dan kaya akan rempah-rempah. Bisa dijadikan referensi.


Tips Buka Usaha Makanan

Anda sudah mengetahui beberapa usaha jajanan menjanjikan untuk dicoba di tahun 2021 nanti. Anda memang boleh memilih salah satunya, namun juga bisa hanya menjadikan sebagai referensi. Terlepas dari itu, ada tips yang bisa membuat bisnis jajanan Anda nanti semakin oke.

Memilih lokasi ruang usaha yang tepat, berbisnis berdasarkan budget yang ada (jangan memaksa), inovasi setinggi mungkin untuk kemasan, dan hanya menyajikan makanan yang masih ‘segar’ atau hangat adalah beberapa tipsnya. Kenyamanan dan cita rasa harus diutamakan. Jangan hanya berfokus pada inovasi saja yang bisa menciptakan  makanan atau minuman unik namun rasanya buruk.

Berjualan secara offline maupun online akan membantu Anda cepat laris dan cepat dikenal orang. Sebab namanya bisnis baru, apa yang harus diupayakan adalah sebagai bisnis yang dikenal di tengah masyarakat.


Usaha Jajanan Menjanjikan di 2021


Lebih Siap Buka Usaha di Tahun 2021

Apakah Anda tertarik dengan salah satu usaha jajanan menjanjikan yang telah disebutkan di atas? Boleh saja langsung dicoba jika simulasi usahanya sesuai dengan budget yang dimiliki. 

Tetap sesuaikan dengan modal yang ada dan jangan memaksa apabila memang tidak cukup untuk langsung membuka usaha yang langsung besar skalanya.

Sebenarnya tidak masalah untuk bersikap optimis, namun sebagai pebisnis juga harus bersifat dinamis dan salah satunya adalah untuk menyesuaikan keadaan. 

Di wal mungkin akan sedikit berat perjuangannya karena Anda tidak hanya bersaing dengan bisnis lain saja, melainkan juga mengupayakan bisnis atau produk Anda bisa diketahui orang.

Berbisnis di tahun 2021 juga tak melulu harus sendirian, Anda juga bisa berkolaborasi dengan orang lain yang memang mau berbisnis. 

Malahan, ‘penyokong’ modalnya akan lebih banyak dan semakin mudah saja bagi bisnis baru untuk berkembang. Siap untuk memulai usaha jajanan menjanjikan di tahun 2021?

  


Post a Comment for " Usaha Jajanan Menjanjikan di 2021"