Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

11 Bisnis yang Paling Laris Manis Selama Pandemi Covid 19


Pandemi covid matanya sangat berdampak pada dunia. Tak hanya dalam hal kesehatan saja melainkan juga di bidang ekonomi pandemi ini telah membawa banyak sekali dampak buruk. 

Banyak industri yang mulai mati suri serta karyawan yang dirumahkan ataupun di PHK akibat dampak dari pandemi covid 19. 

Namun meskipun begitu masih ada beberapa peluang usaha yang dapat Anda lakukan di era pandemi ini. Usaha-usaha tersebut akan diulas secara singkat di bawah ini.

Apa saja usaha yang paling laris manis pada saat pandemi covid 19?


1. Menjual perlengkapan kesehatan

Dengan adanya pandem ini otomatis penggunaan terhadap kelengkapan kesehatan makin meningkat. Anda bisa menggunakannya sebagai peluang usaha yang bisa dikerjakan untuk memperoleh penghasilan. 

Perlengkapan kesehatan yang paling banyak dicari saat ini yaitu seperti hand sanitizer, sabun cair, face shield dan lain sebagainya. Anda bisa menjual produk-produk tersebut baik secara online maupun secara offline. 

Tentunya akan banyak sekali peminat terhadap perlengkapan kesehatan itu. Oleh karena itulah mengapa di sini dikatakan menjual perlengkapan kesehatan merupakan peluang yang bagus untuk Anda membuka usaha di era pandemi. Karena memang termasuk dalam bisnis yang paling laris manis saat pandemi covid 19.


2. Buka jasa Salon

Peluang usaha selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu jasa salon. Namun berbeda dengan salon-salon pada umumnya. Kali ini Anda menggunakan jasa salon keliling, dalam artian di sini Anda yang menghampiri konsumen ke tempat mereka.

Hal itu dikarenakan pada era pandemi kebanyakan orang takut untuk keluar rumah karena dikhawatirkan tertular oleh Virus Corona. Sedangkan kebutuhan untuk tetap merias tubuh tentunya harus tetap berjalan.

Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki skill dalam bidang tata rias seperti make up maka Anda bisa menggunakan peluang usaha ini di era pandemi.


11 Bisnis yang Paling Laris Manis Selama Pandemi Covid 19


3. Berjualan Frozen food

Frozen food mendadak semakin diminati ketika masa-masa di rumah saja. Contoh yang paling banyak dicari yaitu cilok, risol mayo, dimsum, pisang coklat, lauk siap saji. Tentunya semuanya itu telah dikemas dengan kemasan vakum. 

Anda bisa gunakan peluang bisnis ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Terlebih bagi Anda yang memang pencinta kuliner dan memiliki bakat di bidang tersebut. Tentunya akan sangat mudah jika menerapkan usaha ini.


4. Menjual Pakaian

Pandemi covid 19 dan aturan pemerintah agar masyarakat tetap berada di rumah saja tentunya tidak lantas membuat para konsumen hilang selera terhadap pakaian. 

Fashion adalah hal yang cukup diutamakan terlebih di era yang banyak sekali pengguna media sosial seperti saat ini. 

Oleh karena itu Anda bisa gunakan peluang berjualan pakaian rumah seperti misalnya piyama atau jenis-jenis baju yang lain. 

Terlebih saat mendekati lebaran, otomatis minat para konsumen terhadap pakaian akan cenderung meningkat sekalipun itu sedang masa pandemi. 

Anda bisa berjualan pakaian secara online dengan menawarkan produk-produk Anda melalui e-commerce ataupun melalui media sosial. 

Selama masa pandemi ini kebanyakan orang lebih banyak waktu dihabiskan di internet, sehingga hal itu bisa Anda jadikan peluang untuk mempromosikan produk baju Anda.


5. Bisnis Masker

Seperti yang kita tahu penggunaan masker saat ini sangat diwajibkan oleh pemerintah. Bahkan terdapat denda yang akan dikenakan bagi mereka yang yang tidak menggunakan masker. 

Tentunya hal itu menyebabkan permintaan akan masker ini semakin meningkat. Anda bisa membuka usaha berjualan masker kain baik itu secara langsung ataupun online. 

Anda bisa menjual masker kain dengan bahan premium dengan harga yang cukup mahal ataupun masker kain dengan harga yang terjangkau. 

Pastikan masker yang Anda jual memiliki motif serta warna yang beragam dan cenderung unik jika dibandingkan dengan masker masker kain lainnya. 

Jika Anda memiliki keahlian dalam menjahit, maka itu merupakan nilai plus karena Anda dapat memproduksi sendiri produk masker Anda. 

Dan tentunya hal itu semakin membuat keuntungan yang Anda dapatkan lebih besar lagi nantinya. dan tentunya bisa menjadi bisnis yang laris manis ketika masa pandemi covid 19.

Apakah menyediakan tempat penyewaan alat barbeque adalah bisnis yang menjanjikan?


11 Bisnis yang Paling Laris Manis Selama Pandemi Covid 19


6. Penyewaan alat barbeque

Peluang bisnis selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu membuka sewa alat panggang. Dengan diberlakukannya aturan yang ketat oleh pemerintah otomatis banyak orang yang tidak bisa menikmati makanan panggang yang disediakan di restoran maupun rumah makan. 

Oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan alat panggang barbecue Anda untuk disewakan bagi mereka yang ingin membuat daging barbeque. 

Selain menyewakan alat-alat barbeque, Anda juga bisa menyewakan alat lain yang berhubungan dengan kuliner. 

Banyak masyarakat Indonesia yang sangat mencintai kuliner, tentunya hal itu akan menguntungkan bagi Anda saat melakukan usaha dibidang ini.


7. Jual kopi

Seperti yang telah kita ketahui semua bahwa masyarakat Indonesia sangat gemar sekali dengan kopi. Dan pandemi tak akan menghalangi masyarakat untuk tetap mengonsumsi kopi. Anda bisa membuka bisnis berjualan kopi secara literan ataupun berjualan biji kopi. 

Hal itu tentunya akan membuat para pecinta kopi mulai mendatangi Anda untuk memesan produk dari Anda tersebut. 

Umumnya para pecinta kopi berasal dari para kalangan muda sehingga Anda bisa menawarkan produk Anda ke para mahasiswa ataupun para pelajar. 


8. Fotografer virtual

Selanjutnya yaitu membuka jasa fotografer secara virtual juga bisa dijadikan peluang bisnis bagi Anda. Bagi Anda yang memiliki bakat dibidang fotografi maka sangat disarankan untuk menjalankan usaha ini. 

Karena tentunya dengan melakukan jasa tersebut Anda hanya menjual skill Anda pada para konsumen. Selain akan memberikan penghasilan bagi Anda usaha ini tentunya juga akan menjadi tempat dimana hobi Anda tersalurkan. 


9. Jual Jamu Herbal

Peluang bisnis selanjutnya yang bisa dilakukan saat masa pandemi yaitu menjual jamu herbal. Ketakutan masyarakat akan serangan virus Corona meningkatkan permintaan terhadap produk-produk kesehatan termasuk juga untuk produk kesehatan tradisional, seperti jamu herbal. 

Untuk membuat jamu herbal tentunya memerlukan kemampuan yang khusus karena itu banyak sekali orang-orang yang lebih memilih membeli jamu herbal dari orang lain yang terbukti lebih ampuh dalam membuatnya. Anda bisa menjual jamu herbal baik itu jamu herbal cair maupun jamu herbal bubuk.


11 Bisnis yang Paling Laris Manis Selama Pandemi Covid 19


10. Jual cemilan

Untuk bisnis yang laris manis selama pandemi covid 19 yaitu dengan berjualan camilan. Makanan ringan yang dibuat sendiri atau hemade selalu laku keras di pasaran, terlebih jika memiliki cita rasa yang enak. 

Kegiatan bekerja dari rumah ataupun belajar dari rumah membuat seseorang perlu menghilangkan kebosanan serta kejenuhan, salah satunya yaitu dengan cara ngemil.  Pilihlah jenis cemilan yang paling banyak diminati oleh masyarakat. 

Buatlah kemasan yang menarik sehingga akan membuat banyak konsumen tergoda untuk membeli cemilan Anda. Pasarkan secara online agar dapat menjangkau konsumen lebih luas. 


11. Jual Buah

Bisnis selanjutnya yaitu jual buah, tentu tidak bisa dibantahkan jika buah adalah salahsatu yang paling mujarap untuk menambah imun manusia, selama pandemi kebutuhan terhadap buah buahan begitu tinggi.

kebutuhan tinggi tentunya akan melahirkan persaingan yang tinggi pula, nah bagaimana kita menarik konsumen ditengah persaingan tinggi tentunya pola jualan harus difikirkan dengan matang seperti bagaimana menghasilkan perbedaan, baik dari segi layanan, harga maupun kualitas produk.

sperti kata komika Panji pragiwaksono "Sedikit lebih beda, lebih baik, daripada sedikit lebih baik"

nah tugas kita sebagai pengusaha bagaimana melahirkan ide kreatif yang menjadi cirikhas.

Itulah 11 ide bisnis paling laris manis selama masa pandemi covid 19 seperti saat ini. Keadaan ekonomi yang semakin memburuk akan membuat seseorang banyak kehilangan mata pencahariannya. 

Oleh karena itu Anda dapat menggunakan ide usaha di atas agar tetap bisa memperoleh penghasilan dan tetap produktif meskipun era pandemi.



Post a Comment for " 11 Bisnis yang Paling Laris Manis Selama Pandemi Covid 19"