Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Beberapa Cara Sukses Raih Puluhan Juta dari Blog tanpa Adsense

Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini membuat banyak sekali peluang usaha yang bisa dilakukan. Ada banyak cara untuk dapat menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah. 

Salah satunya yaitu dengan membuat blog atau website. 

Memiliki sebuah blog nyatanya dapat memberikan Anda penghasilan tambahan. Salah satunya yaitu dengan melalui adsense. 

Namun dalam artikel berikut ini akan diulas mengenai bagaimana cara sukses raih puluhan juta dari blog tanpa adsense.


Apa sajakah cara untuk menghasilkan uang dari blog tanpa Adsense?


1. Program afiliasi

Saat Anda mengunjungi sebuah blog dan membaca beberapa artikelnya, kemungkinan Anda akan menemukan kalimat yang isinya mengandung promosi terhadap suatu produk, baik itu jasa maupun barang. Hal itu merupakan salah satu bentuk dari program afiliasi. 

Ada banyak macam produk, baik itu produk berbahan digital maupun fisik. Dari barang yang paling mahal ataupun yang paling murah. 

Saat ini sudah banyak website-website yang memberikan layanan untuk afiliasi produk. Baik yang digital maupun yang fisik. 

Bagi Anda yang menghasilkan uang dari blog Anda, maka yang perlu dilakukan yaitu mendaftar di website-website penyedia afiliasi tersebut. 

Anda tinggal mengambil link afiliasi yang tersedia. Lalu setelah itu yang perlu Anda lakukan yaitu menempatkan link tersebut dalam artikel yang terdapat di blog Anda.


Beberapa Cara Sukses Raih Puluhan Juta dari Blog tanpa Adsense


2. Mengikuti kontes

Untuk bisa sukses menghasilkan uang dari blog Anda juga bisa melakukannya dengan cara mengikuti kontes. 

Ada banyak macam kontes yang tersedia, salah satunya yaitu kontes seo yang merupakan tes paling banyak diminati dan diikuti oleh para blogger yang ingin mencari penghasilan tambahan. 

Untuk mengikuti kontes tersebut Anda hanya perlu mengikuti aturan yang ditetapkan. Ada banyak macam kontes, baik kontes berhadiah kecil hingga yang berdiah besar. 

Sebagai langkah awal Anda bisa ikut kontes-kontes kecil lebih dulu. Jika Anda sudah mulai mahir, maka Anda bisa ikuti kontes lebih besar lagi. 

Dengan mengikuti kontes tersebut bisa menghasilkan uang bagi Anda jika memenangkannya. Hadiah yang ditawarkan dari kontes cukup beragam namun tak sedikit juga yang menawarkan hadiah hingga jutaan rupiah.


3. Berjualan blog

Cara selanjutnya untuk menghasilkan uang puluhan juta dengan blog tanpa menggunakan adsense yaitu dengan menjual website. Harga website bisa berkisar antara jutaan hingga puluhan juta rupiah. 

Bahkan ada juga yang lebih besar dari itu. Harga-harga yang di tawarkan pada sebuah blog ataupun website tentunya berdasarkan dari kualitas dari blog itu sendiri. 

Kualitas dari suatu blog bisa dilihat dari tingkat trafik kunjungannya, domain serta hosting yang sehat, dan lain-lain. 

Jika Anda berminat untuk menjadi seorang penjual blog maka Anda perlu membuat sebuah blog yang benar-benar berkualitas agar laku mahal. Anda perlu untuk mempelajari mengenai kriteria sebuah blog berkualitas.


4. Menjual produk

Cara selanjutnya agar blog Anda bisa menghasilkan uang yaitu dengan memanfaatkan blog tersebut sebagai media untuk berjualan produk. Bisa dikatakan disini bahwasanya blog tersebut Anda manfaatkan sebagai toko online. 

Tawarkan produk Anda melalui blog. Jika trafik kunjungan ke blog tinggi, otomatis akan semakin banyak orang yang melihat promo di blog Anda dan tentunya hal itu akan meningkatkan peluang terhadap terjadinya transaksi penjualan.


Beberapa Cara Sukses Raih Puluhan Juta dari Blog tanpa Adsense


5. Sediakan slot iklan

Menyediakan slot iklan juga termasuk langkah untuk menghasilkan uang dari blog tanpa AdSense. Pada Google AdSense besar penghasilan akan dihitung sesuai dengan jumlah klik yang dilakukan oleh seorang pengunjung. Dan itu pun terkadang jumlahnya juga tidak menentu. 

Namun untuk slot iklan yang Anda sediakan, maka besaran biaya bisa ditetapkan oleh Anda sendiri. Dalam dunia bisnis online menyediakan suatu iklan dikenal juga dengan sebutan privat ads. 

Ada banyak sekali keuntungan saat Anda menggunakan atau menyediakan suatu iklan di blog Anda. Selain Anda bisa menentukan sendiri berapa besaran biaya yang harus dibayarkan oleh pihak pengiklan, Anda juga bisa menentukan berapa lama waktu iklan tersebut harus tayang di blog Anda. 

Dengan begitu Anda akan memiliki penghasilan tanpa harus melalui adsense. Namun ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan untuk menyediakan slot iklan di blog Anda. Hal-hal tersebut antara lain yaitu:


Blog Anda harus sudah memiliki trafik pengunjung yang cukup tinggi. Setidaknya blog Anda telah dikunjungi oleh ribuan orang dalam 1 hari. 

Tentunya pihak pengiklan tidak mau mengeluarkan uangnya untuk memasang iklan di blog yang sepi pengunjung. Oleh karena itu optimalkan blog Anda agar memiliki banyak pengunjung yang datang setiap harinya.


Perhatikan jenis iklan yang akan Anda tawarkan tersebut apakah relevan dengan isi konten dari blog Anda atau tidak. 

Jika misalnya konten Anda membahas masalah kecantikan maka Anda bisa menawarkan slot iklan tersebut pada produk-produk kecantikan.


Perhatikan juga tempat dimana Anda harus melwtakkan iklan. Posisi yang Anda pilih tentunya harus cukup potensial. 

Karena tentunya pihak pengiklan ingin agar iklan yang dipasang di blog Anda diklik oleh para membaca artikel di blog tersebut. 

Oleh karena itulah disini Anda perlu memperhatikan dengan betul di mana posisi iklan nantinya akan diletakkan. Pastikan posisi itu yang benar-benar strategis dan bisa menguntungkan bagi pihak pengiklan.


Apa saja produk digital yang dapat dijual?


Beberapa Cara Sukses Raih Puluhan Juta dari Blog tanpa Adsense


6. Menjual produk digital

Sebenarnya cara ini hampir sama seperti cara menjual produk. Namun bedanya disini terletak pada jenis produknya. Jika pada kemasan diatas jenis produknya adalah produk fisik, maka untuk yang ini produk yang ditawarkan adalah produk digital. 

Ada banyak macam produk digital yang bisa Anda tawarkan di blog Anda. Seperti contohnya software, ebook, template dan lain-lain. Penjualan produk digital ini juga bisa memberikan Anda penghasilan melalui blog Anda tersebut.


7. Blog Review

Cara berikutnya yaitu dengan melakukan blog review. Jenis blog ini masih terbilang sangat jarang sekali ada di negara kita. Dengan membuat blog yang berisi tentang review prodak orang lain akan memberikan Anda penghasilan dari blog tersebut. 

Tugasnya sendiri terbilang sangatlah mudah, disini Anda hanya perlu membuat artikel yang berisikan tentang review sebuah produk. 

Untuk selanjutnya Anda memposting artikel tersebut di dalam blog Anda sendiri.  Mengenai berapa besaran uang yang nantinya akan diterima, itu tergantung dari negosiasi antara Anda sebagai pemilik blog dengan perusahaan pemilik produk. 

Tentunya juga besaran uang tersebut dipengaruhi oleh seberapa berkualitas blog Anda. Jika blog Anda telah memiliki kualitas yang sangat bagus dengan jumlah traffic yang amat tinggi, tentunya pemilik produk akan menawarkan harga yang tidak sedikit.

Itulah tadi beberapa cara untuk menghasilkan uang melalui blog tanpa adsense. Bagi Anda yang seorang blogger, maka Anda bisa menerapkan cara-cara tersebut sehingga penghasilan Anda bertambah.

 Nyatanya memang blog tak hanya menghasilkan uang dari adsense saja, melainkan banyak alternatif cara sukses raih puluhan juta dari blog tanpa adsense.


Post a Comment for " Beberapa Cara Sukses Raih Puluhan Juta dari Blog tanpa Adsense"