Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

25 Ide Usaha Jasa Terlaris di Tahun 2021 dan Masa Depan


Dengan semakin berkembangnya teknologi ini membuat banyak peluang bisnis yang juga semakin terbuka lebar, begitu juga untuk bisnis di bidang jasa. Bisnis dalam bidang ini lebih mengandalkan pada pemberian jasa yang berupa keahlian, ilmu maupun tenaga di bidang tertentu. 

Kegiatan ini tentunya bermaksud untuk memperoleh penghasilan. Banyak sekali bisnis di bidang ini yang dapat dengan mudah di pelajari asalkan Anda tekun. Ketika belajar serta berusaha dengan giat, maka tidak menutup kemungkinan Anda juga mampu membuka bisnis jasa tanpa harus memiliki ijazah ataupun latar belakang pendidikan formal. 

Berikut ini akan diulas mengenai 25 contoh bisnis di bidang jasa yang memiliki peluang besar di tahun sekarang dan masa depan.


Apa Saja Usaha Jasa Terlaris di 2021 dan untuk Masa Depan?


1. Les Musik

Yang pertama yaitu les musik. Seperti yang kita ketahui bahwa musik merupakan salah satu seni paling banyak diminati oleh masyarakat luas. Jika memiliki bakat dalam bidang musik, maka Anda bisa menjadi seorang guru les musik ataupun vokal.  

Di sini yang Anda perlukan hanyalah tempat, alat musik dan keahlian. Jadikan anak-anak sekolah sebagai target pasar Anda, karena kebanyakan diusia merekalah yang mayoritas ingin belajar mengenai musik.


2. Membuka Bimbingan Belajar

Bimbingan belajar saat ini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Terlebih sejak era pandemi. Hal itu dikarenakan proses belajar mengajar di sekolah yang sudah mulai ditiadakan dan diganti dengan belajar daring melalui rumah. 

Beberapa orang tua atau bahkan murid merasa bahwa pembelajaran dari rumah kurang cukup maksimal. Maka dari itu banyak dari para siswa yang mulai mencari bimbingan belajar untuk membantu mereka dalam memahami beberapa soal yang tidak dimengerti. 

Anda bisa menjadi seorang guru les ataupun tenaga pengajar di sebuah bimbingan belajar. Namun bagi Anda yang sudah merasa memiliki cukup banyak pengalaman, maka Anda pun bisa membuka bimbingan belajar Anda sendiri.


3. Photographer

Profesi ini sangat cocok bagi Anda yang hobi dalam memotret. Tentunya akan sangat menyenangkan ketika Anda bisa menjalankan hobi sekaligus menghasilkan uang dari sana. Di zaman yang sudah serba visual ini terdapat banyak sekali bisnis ataupun perusahaan yang membutuhkan jasa seorang fotografer ataupun videografer untuk branding produk.

Di internet pun Anda juga akan menemukan banyak sekali konten video maupun foto yang menarik dan menghasilkan uang untuk branding produk, personal branding ataupun sekedar humor. Dalam menjalankan bisnis ini memang awalnya Anda perlu mengeluarkan sedikit modal untuk membeli peralatan. Namun setelah peralatan tersebut tersedia, selebihnya Anda hanya menjual skill dan jasa Anda.

25 Ide Usaha Jasa Terlaris di Tahun 2021 dan Masa Depan


4. Event Organizer

Acara ulang tahun, hari spesial ataupun promosi, setidaknya akan diadakan oleh setiap lembaga ataupun perusahaan. Dalam melangsungkan acara tersebut, tentunya dibutuhkan jasa seorang event organizer agar acara bisa dilakukan dengan lebih menarik. 

Event organizer adalah penyedia jasa untuk menyelenggarakan beragam jenis acara baik itu yang bersifat formal ataupun non formal. Dalam tim event organizer biasanya terdiri dari orang-orang yang telah memiliki pengalaman dalam menghandle berbagai macam acara.


5. Laundry

Bisnis jasa yang juga cukup populer dan memiliki peluang besar yaitu jasa laundry. Jasa ini berupa usaha yang menawarkan pencucian baju, tas, karpet dan lain-lain. Mereka yang terlalu sibuk dengan urusan kantor ataupun sekolah tidak memiliki waktu banyak untuk mencuci baju mereka sendiri. 

Oleh karena itu lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry ini. Membuka jasa laundry memerlukan modal yang cukup banyak. Karena memang di sini Anda perlu untuk membeli beberapa mesin cuci yang memiliki kualitas bagus. 

Namun ketika Anda telah memiliki peralatan itu, nantinya pengeluaran yang diperlukan tergolong kecil. Bisnis ini sangat cocok dilakukan di tempat-tempat yang berdekatan dengan perkantoran atau area kampus. 


6. Service Elektronik

Hampir setiap rumah ataupun perusahaan saat ini telah memiliki barang elektronik seperti  AC, TV, kulkas, kipas angin dan lain-lain. Barang-barang elektronik tersebut lambat laun juga pasti akan mengalami penurunan kinerja atau bahkan rusak. Dan untuk dapat memperbaikinya di sini diperlukan seseorang yang memiliki kemampuan dalam bidang elektronik serta telah berpengalaman dalam servis elektronik. 

Bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam bidang tersebut, maka bisa memanfaatkan peluang untuk membuka service elektronik di tempat Anda. Atau kalaupun Anda tidak memiliki kemampuan sama sekali namun minat Anda cukup besar, maka bisa dengan terlebih dahulu mengikuti kursus service barang-barang elektronik.


7. Endorsement

Penggunaan media sosial dewasa ini telah banyak sekali dilakukan sebagian besar masyarakat dunia. Hal tersebut dimanfaatkan betul oleh para pelaku bisnis untuk mulai memasarkan produknya melalui media-media sosial. 

Salah satu contoh strategi marketing yang dilakukan oleh para pemilik produk yaitu dengan menggunakan jasa Indocement. Jasa endorsement ini biasanya akan menggunakan orang-orang yang memiliki followers banyak dan aktif. 

Jadi bagi Anda yang saat ini merasa memiliki banyak follower, maka peluang Anda untuk bidang jasa ini sangatlah besar. Yang perlu Anda lakukan di sini hanyalah menawarkan produk yang diminta lalu mempostingnya di media sosial. Hal tersebut tentunya sangatlah mudah untuk dilakukan dan komisi yang diberikan pun cukup fantastis.


25 Ide Usaha Jasa Terlaris di Tahun 2021 dan Masa Depan


8. Bengkel Otomotif

Kendaraan bermotor merupakan sarana yang hampir setiap keluarga memilikinya. Seperti halnya barang-barang elektronik, kendaraan bermotor juga perlu untuk dilakukan perawatan. Untuk melakukan perawatan atau perbaikan pada kendaraan bermotor yang rusak. Maka di sini diperlukan peran bengkel yang memberikan jasa perbaikan dan perawatan. 

Oleh karena itulah jasa ini terbilang memiliki peluang yang sangat bagus, terlebih semakin tahun jumlah kendaraan juga semakin banyak.


9. Desain Grafis

Profesi desain grafis merupakan pekerjaan dalam bidang ilustrasi desain untuk penerbit, media elektronik dan lain sebagainya. Di sini nantinya seorang desainer grafis akan bertanggung jawab terhadap penampilan produk sebagai media promosi. 

Dapat dikatakan bahwasannya tugas dari seorang desain grafis yaitu menyampaikan informasi terkait suatu produk dengan cara visual yang menarik serta unik. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar bisa memancing minat para calon konsumen. 

Banyak perusahaan ataupun pebisnis yang memerlukan jasa dari seorang desain grafis. Bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam bidang ini, maka sangat disarankan untuk mencoba menawarkan jasa Anda baik itu pada perusahaan, agensi dan lain-lain.


10. Instruktur Senam

Salah satu kegiatan jasmani yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan fisik yaitu senam. Sebagian besar warga di perkotaan memilih kegiatan ini sebagai salah satu aktivitas untuk menjaga kebugaran tubuh mereka. 

Bahkan lebih jauh senam juga telah menjadi gaya hidup. Tentunya agar senam memiliki gerakan yang terstruktur dan benar perlu adanya seorang instruktur. Oleh karena itulah kenapa bisnis ini termasuk dalam salah satu bisnis jasa yang juga memiliki peluang besar saat ini.


11. Translator

Bisnis jasa berikutnya yang juga cukup memberikan peluang besar untuk saat ini dan di masa depan yaitu translator. Seperti yang diketahui bahwa terdapat banyak sekali ragam bahasa di dunia. Untuk dapat mengerti hal tersebut tentunya dibutuhkan jasa seorang translator. 

Jasa ini tak hanya bisa dimanfaatkan untuk penerjemahan secara lisan, namun juga untuk menerjemahkan sebuah karya tulis. Karya tulis tersebut misalnya buku, skripsi, jurnal dan lain-lain.


12. Guide

Jasa yang satu ini merupakan profesi yang sangat menyenangkan. Karena selain Anda bisa menghasilkan uang, Anda juga bisa berlibur ke tempat-tempat wisata. Selain itu nantinya Anda juga bisa memperoleh wawasan dan tentunya relasi baru juga. 

Ada banyak sekali kelompok ataupun orang yang memerlukan jasa seorang guide untuk mengarahkan dan menemani dalam perjalanan wisata di tempat yang asing bagi mereka. Dengan menggunakan jasa seorang pemandu tentunya kegiatan berlibur akan terasa lebih maksimal, karena wisatawan dapat menyusuri daerah-daerah terbaik dari suatu tempat.

Bagaimana Pekerjaan Seorang yang Menjadi Editor Konten?


13. Editor Konten

Pekerjaan dari seorang editor konten adalah memperbaiki, menyunting serta menyelesaikan suatu konten agar dapat dinikmati oleh para pengguna internet. Jika Anda merupakan seorang yang ahli dalam bidang desain grafis, maka kita menawarkan jasa edit content photo. Dan jika Anda ahli dalam hal copywriting, Anda juga bisa menjual jasa untuk pengeditan artikel.


25 Ide Usaha Jasa Terlaris di Tahun 2021 dan Masa Depan


14. Admin Media Sosial

Tak hanya orang dewasa saja, bahkan anak kecil pun saat ini telah banyak yang menggunakan media sosial. Media sosial itu sendiri merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan orang lain yang berada di kota atau bahkan negara lain. 

Menggunakan media sosial ini memungkinkan bagi seseorang untuk bisa mencari relasi baru dengan sangat mudah. Bahkan tak sedikit yang menggunakan media sosial sebagai sarana untuk berbisnis seperti melakukan penjualan produk tertentu. 

Sebuah modia sosial yang dimanfaatkan sebagai toko online umumnya akan menggunakan jasa seseorang admin agar dapat lebih maksimal dalam menjalankan toko online. Admin ini nantinya akan memiliki tugas untuk melakukan postingan, membalas pesan-pesan yang masuk serta membuat feed menarik dan lain sebagainya. 


15. Penambah Followers

Memiliki banyak like dan followers merupakan keinginan hampir sebagian besar para pengguna media sosial. Dikarenakan profesi yang satu ini memiliki banyak sekali peminatnya, maka tentunya sangat berpotensi besar dalam menghasilkan uang. 

Bagi Anda yang memiliki teknik khusus dalam menambah follower, like dan subscribe, maka tidak ada salahnya untuk Anda mencoba bisnis yang satu ini. Untuk langkah awal Anda bisa mempromosikan jasa tersebut pada teman ataupun sahabat terdekat Anda.


16. Barbershop

Jasa potong rambut sampai kapanpun tidak akan pernah mati dan akan selalu menjadi peluang bisnis yang potensial. Bagi sebagian besar orang merawat penampilan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. 

Salah satunya yaitu menjaga model rambut. Oleh karena itulah jasa potong rambut akan selalu diminati, terlebih jasa yang memiliki kemampuan dalam memotong rambut dengan berbagai model yang indah.


17. Jasa Pembuatan Website

Di internet ada banyak situs yang bisa Anda temukan. Situs-situs tersebut beberapa hanya memuat berita saja dan ada juga yang digunakan sebagai toko online. Saat ini untuk mencari informasi yang dibutuhkan masyarakat lebih mengandalkan menggunakan situs yang terdapat di internet. 

Banyak sekali brand-brand besar yang telah mengandalkan iklan dari website serta menjadikan website tempat untuk berbelanja online. Hal tersebut membuat banyak perusahaan serta para pelaku bisnis yang mulai membutuhkan jasa untuk pembuatan website.


18. Penonton Bayaran

Penonton bayaran ini biasanya digunakan dalam acara talk show di suatu stasiun televisi. Mereka nantinya akan memeriahkan acara tersebut. Jasa dari penonton bayaran ini sangatlah diperlukan agar membuat acara terlihat lebih meriah dan ramai.


25 Ide Usaha Jasa Terlaris di Tahun 2021 dan Masa Depan


19. Desain Interior

Untuk memperoleh sebuah interior yang bagus bagi sebuah hunian ataupun perkantoran maka dibutuhkan jasa seorang desain interior. Agar dapat membuka bidang jasa ini Anda membutuhkan pendidikan formal. Namun nyatanya tak sedikit juga beberapa jasa desain interior yang hanya membekali diri dari khursus dan pengalaman. 

Mengapa Harus Membuka Jasa Pengetikan?


20. Pengetikan

Bisnis selanjutnya yang juga cukup memiliki peluang besar yaitu jasa pengetikan. Jasa ini biasanya banyak diminati oleh mahasiswa, guru, siswa dan lain-lain. Dengan bermodal laptop serta kemampuan mengetik dengan cepat, Anda sudah dapat menghasilkan uang. 

Para pengguna jasa ini umumnya adalah mereka yang tidak memiliki cukup waktu dalam mengerjakan tugas yang perlu diketik. Anda bisa menawarkan jasa mengetik ini di media-media sosial. Atau Anda juga bisa bergabung dalam suatu perusahaan sebagai freelancer.


21. Artikel

Bagi Anda yang memiliki hobi dalam dunia tulis-menulis, bisa membuka jasa dalam penulisan artikel. Selain mampu menyalurkan hobi, di sini Anda juga bisa bermanfaat bagi orang banyak. Dan tentunya dengan menjual jasa sebagai penulis artikel, Anda juga bisa memperoleh penghasilan. 

Ada banyak pelaku bisnis online ataupun perusahaan yang membutuhkan jasa tulis artikel untuk mengisi website ataupun halaman blog mereka. Untuk memulainya Anda juga tidak perlu untuk mengeluarkan modal yang cukup banyak, karena memang hanya dibutuhkan laptop serta koneksi internet saja.


22. Cuci Kendaraan

Banyak orang yang tidak memiliki waktu luang untuk mencuci kendaraan mereka. Di sini Anda bisa melihat peluang untuk membuka jasa cuci kendaraan. Bisnis cuci motor nyatanya memberikan omzet yang cukup besar. Terlebih jika jasa cuci motor yang Anda tawarkan berbeda dari tempat cuci motor yang lain. 


23. Pelatih Olahraga

Pelatih olahraga di sini bisa cabang olahraga apa saja seperti misalnya basket, bulu tangkis, sepak bola dan lain-lain. Andag gemar serta menguasai salah satu cabang olahraga, maka bisa membuka bisnis jasa sebagai seorang pelatih. Atau Anda juga bisa membuat sebuah tempat latihan khusus bagi anak-anak muda yang ingin berlatih olahraga.


25 Ide Usaha Jasa Terlaris di Tahun 2021 dan Masa Depan


24. Rias

Jasa make up sangatlah dibutuhkan untuk acara seperti pernikahan, wisuda, karnaval dan lain-lain. Sangat disarankan untuk Anda membuka jasa ini jika memiliki keahlian dalam hal make up. Untuk memulai bisnis ini Anda memerlukan alat-alat make up serta busana pendukung. Jika pelayanan serta hasil yang Anda berikan tersebut bagus dan memuaskan, maka tentunya modal akan bisa kembali bahkan menjadi berlipat ganda.


25. Crew Youtube

Salah satu aplikasi yang cukup populer digunakan saat ini yaitu YouTube. Content creator yang tergabung di YouTube ketika telah memenuhi syarat, nyatanya bisa menghasilkan uang dari AdSense. Beberapa konten kreator yang telah memiliki subscriber banyak tentunya membutuhkan bantuan dari crew untuk lebih memudahkan dalam pembuatan konten. 

Di sini Anda bisa menawarkan jasa Anda sebagai crew dari youtuber tersebut. Sambil lalu Anda juga bisa membuat konten Anda sendiri serta diupload dalam channel pribadi milik Anda sendiri. Dengan begitu nantinya Anda bisa Menambah penghasilan.

 


Post a Comment for " 25 Ide Usaha Jasa Terlaris di Tahun 2021 dan Masa Depan"