Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

35 Ide Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan di 2021 dan Masa Depan


Dengan semakin bertambahnya kebutuhan, maka ada banyak jenis usaha yang bisa dilakukan saat ini. Usaha tersebut beberapa membutuhkan modal kecil saja. Dalam artikel kali ini akan diulas mengenai apa saja bentuk usaha yang hanya memerlukan modal kecil namun memiliki peluang besar di tahun 2021 dan masa depan. Berikut adalah ide bisnis online dengan modal kecil, meliputi :

Apa Saja Bisnis Online Dengan Modal Kecil yang Menguntungkan?


1. Dropshipper

Ide bisnis yang pertama yaitu dropshipper. Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang terkendala oleh masalah modal. Dengan semakin banyaknya e-commerce saat ini yang mulai menawarkan posisi sebagai dropshipper tentunnya semakin memudahkan bagi Anda. Usaha ini tidak membutuhkan modal, oleh karena itu sangat minim resiko.


2. Jual Hasil Fotografi

Anda yang berbakat dalam bidang fotografer bisa melakukan bisnis yang satu ini. Anda bisa menawarkan hasil hasil fotografi terbaik Anda di situs yang banyak tersedia saat ini. Semakin bagus hasil foto yang Anda dapat tentunya foto tersebut nantinya akan dibeli dengan harga yang mahal.


3. Penyewaan Busana Online

Salah satu contoh bisnis dengan modal kecil yaitu membuka penyewaan busana. Bisnis ini biasanya akan banyak peminat menjelang hari Kartini serta saat bulan-bulan pernikahan. Mereka yang hendak menikah tentunya akan memerlukan kostum yang cantik sehingga dapat membuat momen bahagia mereka semakin sempurna.

Umumnya busana itu juga akan disediakan untuk pihak keluarga yang nantinya juga perlu untuk tampil sempurna dalam acara tersebut. Maka dari itulah bisnis sewa kostum ini merupakan salah satu ide usaha yang memiliki peluang besar.


4. Videografer

Sangat cocok bagi Anda yang hobi dalam menggeluti dunia videografi. Tak jauh beda seperti halnya fotografer, profesi yang satu ini juga banyak dicari untuk beberapa acara spesial, seperti misalnya pernikahan dan lain-lain.


35 Ide Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan di 2021 dan Masa Depan


5. Bakery Online

Membuka usaha bakery juga merupakan ide yang cukup bagus untuk dilakukan. Perlu diketahui bahwa sekarang tidak sedikit orang yang gemar dengan makanan seperti misalnya kue, roti ataupun biskuit. Maka di sini Anda bisa membuka usaha bakery yang menyediakan kebutuhan orang-orang tersebut.


6. Kerajinan Rumah Tangga

Usaha ini memang bukan tergolong hal yang baru, namun bagaimanapun juga tetap memiliki banyak peminat. Anda bisa membuat kerajinan rumah tangga menggunakan bahan baku berupa rotan. Perabot rumah tangga dengan bahan ini nyatanya cukup populer digunakan. 

Untuk membuatnya berbeda, Anda perlu membuat perabotan dengan cara yang lebih kreatif lagi. Dengan begitu tentunya bisa membedakan antara produk Anda dengan produk pasaran lainnya. Anda bisa membuat tempat mainan, tempat tisu, tempat lampu, keranjang untuk pakaian kotor, kotak aksesoris dan lain sebagainya.


7. Desainer Pakaian Online

Penampilan adalah sesuatu yang cukup penting bagi sebagian orang. Di sinilah Anda bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi seorang designer pakaian. Beberapa orang sebenarnya memiliki gaya berbusana yang paling dia inginkan namun mereka tidak bisa menemukannya di pasaran. Dengan menggunakan jasa Anda, tentunya gambaran dari sistem yang mereka inginkan akhirnya bisa terwujud.

 Seberapa Menguntungkan Usaha Desain Grafis?


8. Desain Grafis

Usaha yang berikutnya ini juga masih bergerak di bidang desain namun bedanya Anda akan menjadi seorang desainer grafis. Menjadi desainer grafis bisa melalui sebuah agensi ataupun Anda bisa bekerja secara freelance. Tentu kedua hal tersebut memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. 

Apabila Anda lebih memilih untuk menjadi freelancer, maka tentunya segala hal mengenai keputusan, jam kerja, pencarian klien dilakukan secara mandiri oleh Anda sendiri. Menjadi desain grafis sangatlah menguntungkan karena disini Anda hanya menawarkan keahlian saja, selain itu rata-rata biaya untuk seorang desain grafis juga terbilang mahal.


9. Jual Sayuran Siap Masak

Beberapa orang cukup malas ketika harus mencuci serta memotong sayuran ketika mereka hendak memasak. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.  Di sini Anda bisa menjual sayuran yang siap masak. Tentunya hal tersebut akan membuat orang-orang yang hobi memasak namun terlalu malas untuk mencuci serta memotong sayuran akan lebih terbantu.


35 Ide Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan di 2021 dan Masa Depan


10. Konsultan Online

Dengan semakin banyaknya bisnis yang bermunculan, maka hal tersebut tentunya membuat para pemilik bisnis membutuhkan kehadiran seorang konsultan yang bisa memberikan saran-saran mengenai bagaimana menjalankan bisnis. Bagi Anda yang telah memiliki pengalaman dalam dunia bisnis, maka bisa memulai karir dalam bidang ini. Menjadi seorang konsultan tentunya tak ada modal yang harus dikeluarkan.


11. Menjadi Musisi di Youtube

Musisi nyatanya bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Mengingat saat ini banyak masyarakat yang menggemari musik. Dan terlebih negara sudah mulai mengatur hak yang bisa diterima para musisi dari lagu yang telah diciptakannya. Tentunya dengan begitu Anda bisa menghasilkan uang tak hanya dari yitube saja, melainkan juga dari hasil royalti lagu yang telah diciptakan.


12. Animator

Semakin banyaknya brand yang bermunculan membuat perusahaan mulai berlomba-lomba untuk membuat konten terbaik. Di sinilah peran seorang animator diperlukan untuk bisa menghasilkan sebuah konten yang menarik. Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam bidang tersebut atau memiliki minat, Anda bisa menggeluti bisnis ini.


13. Catering Online

Bisnis yang cukup mudah untuk dilakukan di rumah yaitu dengan membuka catering. Setiap orang tentunya akan memiliki suatu acara yang membutuhkan jasa katering sebagai konsumsi. Di sini Anda yang memiliki minat dan bakat dalam hal memasak, maka sangat disarankan untuk membuka bisnis katering ini. Upayakan agar Anda memiliki resep masakan berbeda dengan yang lain. Sehingga dengan begitu para konsumen akan selalu ingat dengan kekeringan Anda.


14. Jasa Pembuat Konten

Banyak merek terkenal mulai membuat konten sebagai media promosi. Untuk dapat menarik minat konsumen, tentunya perlu membuat konten yang menarik dan kreatif. Oleh karena itulah bagi Anda yang memiliki jiwa kreativitas yang tinggi bisa mencoba untuk berbisnis dibidang jasa pembuatan konten.


15. Jual Beli Website

bisnis online dengan modal kecil selanjutnya yang menguntungkan di 2021 dan masa depan yaitu dengan jual beli website. Bagi Anda yang sangat mahir dalam membuat website serta mampu membuat website tersebut memiliki banyak pengunjung maka bisa melakukan bisnis yang satu ini. 

Sebuah website yang memiliki banyak pengunjung tentunya mengindikasikan bahwa berita tersebut berkualitas. jangan begitu Anda bisa menjual website tersebut dengan harga yang relatif mahal. 


16. Jualan Online Barang Antik

Bagi beberapa orang, barang antik merupakan sesuatu yang sangat berharga dan diminati. Sebagian orang mungkin akan menilai barang antik adalah barang yang sudah kuno dan usang, namun nyatanya barang-barang tersebut bisa laku hingga jutaan bahkan miliaran rupiah. 

Anda bisa mulai menggeluti bisnis ini dengan menjadi kolektor barang-barang antik. Nantinya Anda bisa menawarkan barang-barang tersebut kepada orang-orang yang memang memiliki minat dalam hal tersebut. 


17. Souvenir Pernikahan

Peluang bisnis dengan modal kecil selanjutnya yaitu menjual souvenir pernikahan. Seperti kita tahu bahwa akan selalu ada acara pernikahan yang dilangsungkan dan tentunya dalam resepsi tersebut akan dibutuhkan sebuah souvenir. 

Oleh karena itulah Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbisnis souvenir. Buatlah produk Anda semenarik dan seunik mungkin agar banyak pasangan menikah tertarik untuk menggunakan souvenir ada.


18. Bisnis Es Krim

Es krim merupakan salah satu makanan yang digemari tak hanya oleh anak kecil saja, melainkan juga orang-orang dewasa. Anda bisa membuat es krim dari bahan yang tidak biasa seperti misalnya kulit pisang. Es krim dengan bahan yang satu ini cukup populer di konsumsi masyarakat saat ini. Hal itu dikarenakan rasanya yang terbilang enak. 

Anda bisa membuka bisnis jual beli es krim dengan bahan baku kulit pisang ataupun bahan-bahan lain yang saat ini juga tengah populer. Mengenai bagaimana cara membuatnya, Anda bisa melihatnya melalui tutorial yang banyak disediakan di internet.


35 Ide Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan di 2021 dan Masa Depan


19. Desain Interior

Desain interior saat ini merupakan hal yang sangatlah penting dilakukan, terlebih oleh para kaum milenial. Memiliki hunian yang terlihat indah serta nyaman tentu akan membuat seseorang merasa betah di dalamnya. 

Untuk menciptakan itu tentunya harus pandai dalam mendesain interior. Bagi Anda yang memiliki basic dalam hal desain interior ataupun memiliki bakat dalam bidang tersebut, maka bisa menggeluti bisnis ini.


20. Produk Daur Ulang

Menjual produk daur ulang juga merupakan salah satu bisnis yang cukup menguntungkan yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mendownload ulang sampah-sampah plastik yang sudah tidak bisa digunakan untuk menjadi perabotan yang dapat dipakai sehari-hari.


21. Admin Media Sosial

Tentunya bagi toko online yang telah memiliki banyak konsumen, akan sedikit kerepotan dalam mengelola website ataupun media sosialnya. Dan di sinilah dibutuhkan peran seorang admin untuk lebih memudahkan hal tersebut. Tak hanya bisnis online saja, beberapa artis juga menggunakan jasa seorang admin untuk membantu mereka dalam mengelola media sosial.


22. Loundry

Pada saat ini tidak sedikit orang yang memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri. Seperti misalnya para karyawan ataupun mahasiswa. Karena itu Anda yang memiliki lokasi berdekatan dengan perkantoran ataupun kampus sangat disarankan untuk membuka bisnis laundry. Bisnis ini akan selalu memiliki peminat cukup besar.


23. Jasa Buat Blog

Dengan semakin maraknya bisnis online maka semakin banyak pihak yang membutuhkan ketersediaan blog serta website yang bagus dan menarik untuk melakukan promosi produk. Bagi Anda yang memiliki bakat dalam bidang pembuatan blog maka bisa menggeluti bisnis ini.

Les Privat Online Sebagai Salah Satu Usaha yang Menguntungkan


24. Les Privat Online

Bagi Anda yang memiliki bakat dalam bidang belajar mengajar, Anda bisa menjadi guru les privat. Di sini yang Anda jual hanyalah kemampuan Anda. Jadi tidak diperlukan modal apapun. Untuk permulaan Anda bisa memberikan les privat secara online. Namun jika nantinya murid sudah semakin banyak, maka Anda bisa membuat tempat kursus atau bimbingan belajar.


25. Menjadi Penjahit

Usaha ini juga cukup memberikan peluang besar. Karena nyatanya saat ini masih banyak orang yang lebih suka membuat pakaiannya sendiri daripada harus membeli. Oleh karena itulah Anda yang memiliki bakat dalam bidang menjahit sangat disarankan untuk mencoba bisnis ini.


26. Penerjemah

Salah satu jenis usaha yang memanfaatkan keahlian dalam berbahasa asing yaitu menjadi penerjemah. Dengan menjadi penerjemah Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan menerjemahkan dokumen-dokumen seperti misalnya makalah, artikel, jurnal maupun skripsi.

Menjadi penerjemah merupakan hal yang sangat menyenangkan, karena di sini Anda dibayar dengan harga yang cukup mahal hanya dengan menerjemahkan tulisan saja. Modal yang dibutuhkan pun relatif murah, Anda hanya membutuhkan sebuah laptop serta koneksi internet saja.


35 Ide Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan di 2021 dan Masa Depan


27. Jasa Ketik

Tak jauh beda dengan jasa penerjemah, di sini jasa ketik juga bergerak di bidang tulis-menulis. Namun bedanya, di sini Anda tidak memerlukan skill untuk menerjemahkan ataupun menulis artikel, karena yang dibutuhkan hanyalah kemampuan dalam mengetik saja. Peralatan yang Anda butuhkan yaitu berupa laptop serta koneksi internet.


28. Agen Asuransi Online

Menjadi agen asuransi biasanya memang dijadikan sebagai profesi sampingan. Hal tersebut dikarenakan usaha ini tidak membutuhkan modal, tidak mengikat serta tidak memberikan pendapatan secara tetap kepada Anda. Anda akan dibayar ketika Anda memperoleh nasabah untuk program asuransi tersebut.

Apa Itu Jasa Titip Beli?


29. Jasa Titip Beli

Bisnis jasa titip beli saat ini sedang mengalami peningkatan dengan teknologi yang semakin maju pesat. Tugas Anda di sini hanyalah perlu membelikan barang-barang yang dipesan oleh para pelanggan, kemudian nantinya akan dikirim ke mereka dengan menggunakan ongkos kirim sebagai komisi Anda. Menjalankan bisnis ini tentunya tidak membutuhkan modal yang cukup besar, selain itu juga relatif mudah untuk dilakukan.


30. Jual Pulsa Elektrik

Salah satu usaha yang juga tidak memerlukan modal besar dan cukup menguntungkan baik tahun 2021 maupun di masa depan yaitu menjual pulsa elektrik. Anda bisa menawarkan pulsa tersebut pada teman kos, teman kantor maupun tetangga-tetangga Anda. Sekalipun keuntungan yang didapat kecil namun jika Anda memiliki banyak pelanggan tentunya juga akan menjadi besar.


31. Usaha Air Galon

Bisnis ini sangat cocok di jalankan bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang padat oleh penduduk. Anda bisa sediakan air minum untuk kemasan galon. Minimnya ketersediaan untuk air bersih di wilayah perkotaan membuat bisnis ini sangat menguntungkan. Selain itu modal yang Anda perlukan juga tidak terlalu besar.


32. Reparasi Elektronik

Dengan semakin banyaknya barang elektronik yang dimiliki oleh setiap orang, tentunya mereka juga membutuhkan adanya jasa reparasi ketika barang-barang elektronik tersebut mengalami gangguan atau kerusakan. Oleh karena itu Anda yang memiliki bakat dalam bidang reparasi elektronik sangat disarankan untuk membuka bisnis ini. Tawarkan bisnis Anda secara online melalui medsos.


33. Jual Frozen Food

Frozen food semakin banyak diminati sebagai salah satu alternatif makanan yang mudah untuk dikonsumsi karena hanya tinggal menggoreng saja. Jenis makanan ini juga semakin beragam, misalnya nuget, sosis ataupun makanan-makanan lain. Sejak era pandemi makanan ini juga semakin mengalami peningkatan dalam hal permintaan. Karena itulah Anda yang hobi dalam bidang kuliner, bisa mencoba untuk terjun dalam bisnis ini.


35 Ide Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan di 2021 dan Masa Depan


34. Membuka Salon Kecantikan

Untuk menjalankan bisnis yang satu ini tentunya Anda memerlukan keahlian khusus dalam hal tata rias. Anda bisa melakukan kursus terlebih dahulu baru selanjutnya Anda membuka salon kecantikan. Salon kecantikan selalu dibutuhkan oleh para wanita, karena memang hal itu dapat menunjang penampilan mereka untuk semakin tampil lebih cantik.


35. Jual Ebook

salah satu bisnis online yang juga sangat menguntungkan di tahun 2021 dan masa depan yaitu dengan menjual ebook. Minat membaca beberapa orang masih sangat tinggi dan tentunya kebutuhan akan buku juga terbilang cukup besar. Oleh karena itu berbisnis dengan menjual ebook sangat disarankan untuk Anda.



Post a Comment for " 35 Ide Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan di 2021 dan Masa Depan"