Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Jualan Cepat Laku di Shopee Selama Ramadhan


Bagi Anda yang di bulan Ramadan ini tengah menjalankan bisnis atau usaha online, maka Anda perlu mencoba untuk berjualan di shopee. Banyak keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan oleh shopee bagi para penjual maupun pembelinya. 

Terdapat banyak fitur yang bisa digunakan dalam meningkatkan penjualan di e-commerce yang satu ini. Untuk semakin meningkatkan penjualan Anda di shopee saat ramadhan tentunya terdapat cara-cara khusus yang perlu dilakukan. Berikut akan diulas mengenai apa saja yang perlu untuk Anda lakukan.

Apa Saja Cara yang Bisa Dilakukan untuk Meningkatkan Penjualan di Shopee?


1. Menjadi Star Seller

Cara jualan cepat laku yang pertama yaitu jadi star seller. Saat Anda telah menjadi star seller di shopee, maka hal tersebut akan semakin membuat kepercayaan konsumen terhadap produk Anda semakin tinggi. 

Tak hanya itu saja, dalam daftar pencarian pun nantinya toko Anda akan ditampilkan di posisi teratas. Tentunya itu akan semakin meningkatkan peluang untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak. Untuk menjadi star seller di shopee berikut adalah syarat-syarat yang perlu dipenuhi.

Lengkapi data diri Anda dan lakukan verifikasi KTP.

Chat yang telah dibalas mencapai persentase lebih dari 80%, sehingga di sini artinya Anda perlu rajin dalam menggunakan fitur livechat di shopee.

Setidaknya mendapatkan pembelian sebanyak 10 kali dari 10 pembeli berbeda selama kurun waktu 1 bulan terakhir.

Memiliki pendapatan bersih minimal 100 juta dalam satu bulan terakhir.

Memiliki rating toko setidaknya bintang 4.

Tidak mendapatkan kejanggalan pada akun Sophie jualan serta poin penalti.


Cara Jualan Cepat Laku di Shopee Selama Ramadhan


2. Gunakan Foto Produk Yang Jelas Dan Bagus

Sebelum Anda memajang produk di shopee, pastikan terlebih dahulu kualitas foto yang nantinya ingin Anda unggah cukup baik. Hal pertama yang akan di lihat oleh seorang calon konsumen yaitu foto produk, jadi di sini jangan memasang foto secara sembarangan. 

Dengan foto yang menarik tentu akan semakin membuat konsumen penasaran. Karena itu ketika Anda mengambil gambar produk, upayakan untuk mempertimbangkan resolusi, pencahayaan dan hal-hal lainnya terkait kualitas gambar.


3. Deskripsikan Produk Anda dengan Jelas

Kebanyakan para pedagang masih malas untuk memberikan deskripsi yang jelas untuk dagangannya. Padahal dengan adanya deskripsi tersebut akan memungkinkan bagi konsumen mengetahui apa saja kualitas dan keunggulan dari produk tersebut. 

Untuk lebih memudahkan para pembaca dalam memahami, maka deskripsikan kualitas dan keunggulan produk Anda dalam bentuk poin-poin.


4. Tawarkan Harga Yang Cukup Kompetitif

Cara jualan cepat laku selanjutnya yaitu berikan harga yang kompetitif sehingga akan mampu bersaing dengan para penjual lainnya. Untuk melakukan hal tersebut tentunya Anda perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu. Sehingga dengan begitu Anda akan terhindar dari menawarkan harga yang terlalu murah ataupun terlalu mahal.


5. Gunakan Produk Yang Relevan Untuk Bulan Ramadhan

Cara jualan cepat laku yaitu Anda perlu menjual produk yang relevan di bulan Ramadhan. Salah satu contoh produk yang banyak dicari oleh masyarakat saat bulan Ramadan yaitu busana muslim seperti misalnya, gamis, mukena, sajadah, baju koko dan lain-lain. 

Dengan menjual barang yang relevan tersebut tentunya akan semakin meningkatkan peluang terjadinya transaksi jual-beli selama bulan Ramadhan. 

Selain itu di sini Anda juga perlu untuk memiliki variasi produk yang cukup banyak. Sehingga dengan begitu para konsumen akan lebih mudah saat ingin memilih atau mencari produk di toko Anda


Cara Jualan Cepat Laku di Shopee Selama Ramadhan


6. Gunakan Fitur Iklanku

Di shopee Anda akan menemukan fitur berupa iklanku. Dalam fitur tersebut Anda diharuskan untuk membayar agar bisa mengiklankan produk Anda. Setelah Anda melakukan pembayaran tentunya shopee akan mulai menampilkan produk yang Anda jual. Terdapat tiga macam iklan yang bisa Anda pilih, antara lain yaitu:

Iklan Toko

Iklan ini nantinya akan menampilkan toko Anda dalam posisi paling atas di halaman pencarian. 

Iklan Keyboard

Saat seorang pengguna menggunakan kata tertentu, maka produk Anda akan ditampilkan pada mereka.

Iklan produk serupa

Memakai iklan ini memungkinkan bagi para konsumen untuk melihat produk serupa dari produk yang cari.


7. Jangan Lupa Untuk Membuat Voucher Toko Saya

Anda juga memiliki kesempatan untuk memberikan promo dengan cara menggunakan voucher menarik. Voucher toko ini sangat ampuh untuk membuat para konsumen mau berbelanja dalam jumlah yang lebih banyak lagi. 

Di sini Anda hanya perlu menuju ke bagian promosiku. Anda tinggal membuat voucher toko, jangan lupa untuk melengkapi informasi yang diminta. Di sini Anda memiliki kebebasan untuk menentukan sampai kapan vhoucer tersebut berlaku.


8. Gunakan Fitur Paket Diskon

Cara jualan cepat laku yang bisa dilakukan selanjutnya yaitu menggunakan fitur paket diskon. Dengan menggunakan fitur tersebut akan memberikan kesempatan bagi konsumen untuk bisa mendapatkan diskon dengan cara membeli paket. 

Seperti misalnya pembelian untuk lebih dari satu produk akan mendapatkan sejumlah diskon tertentu. Dengan cara tersebut kemungkinan terjadinya transaksi jual beli akan semakin tinggi.

Mengapa Harus Menggunakan Fitue Gratis Ongkir?


9. Menggunakan Fitur Gratis Ongkir

Salah satu program yang ditawarkan oleh Shopee yaitu menawarkan bagi para penggunanya gratis ongkos kirim. Sehingga di sini bagi Anda yang ingin meningkatkan penjualan bisa menggunakan fitur gratis ongkos kirim ini. 

Cara dalam mengaktifkan fitur gratis ongkos kirim sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi kartu identitas yang disediakan, lalu kemudian Anda tinggal mengunggahnya saja. 

Dengan adanya program tersebut diharapkan bagi para pembeli maupun penjual akan mendapatkan keuntungan yang sama. 

Bagi seorang penjual tentunya akan diuntungkan oleh omset penjualan yang semakin meningkat. Sedangkan untuk para pembeli ataupun konsumen akan diuntungkan dalam segi biaya ongkos kirim tersebut.

10. Menggunakan Fitur Flash Sale

Cara jualan cepat laku di bulan ramadhan berikutnya yaitu menggunakan fitur fitur flash sale. Dengan menggunakan fitur yang satu ini akan lebih memungkinkan bagi produk Anda untuk cepat terjual. Anda pun bisa lebih mudah dalam memancing para konsumen untuk datang melihat toko online Anda. 

Sebelum Anda bergabung dengan flash sale ini pastikan terlebih dulu jumlah stok barang Anda lebih dari cukup. Selain itu persentase serta harga diskon telah terverifikasi dengan benar oleh pihak shopee.


Cara Jualan Cepat Laku di Shopee Selama Ramadhan


11. Manfaatkan Fitur Menaikkan Followers

Fitur yang juga sangat ampuh untuk menaikkan penjualan di bulan ramadhan yaitu fitur naikkan followers. 

Gunakan fitur tersebut sehingga Anda bisa memiliki banyak pengikut. Ketika nantinya Anda akan melakukan unggahan produk, tentunya para pengikut tersebut akan memperoleh notifikasi dari toko Anda. Hal tersebut tentunya akan memancing konsumen untuk melihat produk Anda.


12. Manfaatkan Media Sosial

Jangan lupa pula bagi Anda untuk memanfaatkan media sosial agar di sini toko online Anda yang berada di e-commerce shopee semakin dikenal oleh banyak orang. 

Social media seperti misalnya Instagram telah dilengkapi dengan tautan otomatis. Dengan adanya tautan tersebut akan lebih mudah dalam mengantarkan pengunjung ke toko online Anda di shopee.

Post a Comment for " Cara Jualan Cepat Laku di Shopee Selama Ramadhan"