Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Hasilkan Ratusan Juta dari Bisnis Usaha Makanan Ricebox


Ricebox adalah salah satu jenis bisnis makanan yang saat ini sangat diminati oleh banyak orang. Bisnis yang satu ini diprediksi akan semakin berkembang di tahun-tahun berikutnya. 

Saat ini Anda sudah dapat menemukan banyak sekali bisnis ricebox yang merebak dan telah menjadi pilihan makanan banyak warga Indonesia. Khususnya para generasi muda yang memang lebih suka dengan makanan cepat saji. 

Di dalam satu kemasan rice box nantinya akan ditampung lauk pauk, nasi serta sayur-mayur di dalam tempat yang cukup mudah untuk digenggam. 

Makanan ini terbilang cukup praktis serta mudah untuk Anda bawa dan makan di mana saja. Sekalipun bisnis ricebox ini sudah cukup terkenal dan tersedia di banyak kota, namun tidak semua daerah terdapat bisnis tersebut. 

Untuk kota-kota kecil Anda masih kesulitan menemukan ricebox ini. Oleh karena itulah, ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan bisnis di daerah-daerah yang masih belum terjangkau oleh bisnis tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghasilkan ratusan juta rupiah melalui bisnis usaha makanan dari Facebook.

Bagaimana Cara Menghasilkan Ratusan Juta dari Bisnis Rice Box?


1. Analisa Pasar

Sebelum Anda membuka bisnis ini, hal yang pertama yang perlu Anda lakukan yaitu melakukan analisa pasar lebih dahulu.

 Anda perlu untuk mengetahui target pasar seperti penghasilan, usia serta kebiasaan. Kemudian di sini Anda juga perlu tahu siapa sajakah kompetitor Anda. 

Dengan mengetahui siapa saja kompetitor tersebut, nantinya Anda dapat menyiapkan strategi agar bisnis dapat berjalan sesuai rencana Anda. 

Oleh karena itulah di sini Anda jangan keliru saat ingin menganalisa pasar, karena hal tersebut memiliki peranan penting bagi usaha Anda nantinya.


Cara Hasilkan Ratusan Juta dari Bisnis Usaha Makanan Ricebox


2. Cari Lokasi yang Strategis

Untuk bisa menghasilkan ratusan juta rupiah dari bisnis makanan, maka Anda perlu mencari lokasi yang benar-benar strategis untuk membuka usaha. Dengan lokasi yang strategis pastinya akan menentukan penjualan dari ricebox Anda. Semakin strategis tempat usaha tersebut, maka akan semakin mudah diketahui oleh banyak orang. 

Ricebok termasuk jenis makanan dengan harga yang terjangkau, sehingga di sini Anda bisa mengubah lokasi di daerah perkantoran atau kampus. 

Jika di sini Anda terkendala oleh modal, maka Anda dapat menyewa tempat yang cukup murah dan tidak terlalu besar. Karena memang makanan seperti ini cenderung lebih banyak dibeli secara online ataupun dengan cara take away.


3. Menemukan Supplier

Untuk dapat menyuplai kebutuhan dalam bisnis ricebox ini tentunya Anda membutuhkan seorang supplier. 

Kebutuhan-kebutuhan yang akan Anda perlukan nantinya seperti beras, sayur, daging dan bahan-bahan lainnya. Di sini ada perlu mencari supplier yang memang terpercaya dan dapat Anda ajak untuk melakukan kerjasama. 

Pastikan supplier yang Anda pilih benar-benar mereka yang telah terkenal profesional dalam melakukan pekerjaannya. Tentunya Anda tidak ingin nanti ketika telah memulai usaha, bahan-bahan yang seharusnya datang tepat waktu malah seringkali terhambat oleh karena tidak professional. Karena itu pastikan supplier memiliki profesionalitas yang tinggi.


4. Menyusun Strategi Marketing

Dalam membangun sebuah bisnis tentunya Anda memerlukan sebuah strategi dalam melakukan proses pemasaran. Dengan Anda melakukan strategi marketing tersebut, tentunya bisnis Anda akan mampu bersaing dengan para kompetitor lainnya. 

Di sini Anda bisa memaksimalkan penjualan dengan memanfaatkan layanan pesan antar dengan basis ojek online yang saat ini telah banyak dilakukan oleh masyarakat Marketin


Cara Hasilkan Ratusan Juta dari Bisnis Usaha Makanan Ricebox


5. Menentukan Kemasan RiceBox

Saat Anda memutuskan untuk berbisnis ricebox tentunya di sini Anda membutuhkan sebuah wadah. Umumnya wadah yang digunakan terbuat dari bahan berupa kertas. Karena kertas cukup aman dipakai dalam menyimpan makanan. 

Selain itu juga bahan kertas lebih mudah untuk didaur ulang. Pilihlah wadah dengan kualitas terbaik agar memperkecil resiko terjadinya bocor saat membawa makanan. Di bagian luar wadah pastikan Anda telah mencantumkan logo dari usaha ricebox Anda.


6. Tetapkan Harga

Langkah selanjutnya yaitu Anda perlu menetapkan harga. Hitung biaya Anda untuk membuat ricebox satu porsi dan tentukan kira-kira berapa harga serta biaya yang harus dibayar oleh para konsumen untuk membeli satu porsi ricebox tersebut. 

Anda perlu ingat bahwasannya ricebox merupakan makanan dengan harga yang terjangkau, jadi jangan sampai nantinya di sini ada menjual ricebox terlalu mahal. 

Anda tidak harus memakai bahan-bahan dengan kualitas terbaik selama bahan-bahan yang Anda pakai telah sesuai dengan standar dan bukan termasuk dalam bahan makanan yang buruk. 

Selain itu Anda juga jangan terlalu menjual murah karena bisa-bisa Anda hanya akan memperoleh capek saja atau bahkan lebih buruknya, Anda akan mengalami rugi oleh karena biaya lain yang perlu Anda bayar, seperti sewa gedung, karyawan dan lain-lain.


7. Melakukan Promosi

Melakukan promosi merupakan hal yang sangatlah penting untuk dilakukan oleh suatu bisnis yang ingin menawarkan produk maupun jasanya. Di sini Anda bisa memulai promosi pada teman-teman terdekat Anda ataupun keluarga Anda. Ajak mereka untuk berkunjung ke outlet dan pastikan Anda akan memberikan harga spesial untuk mereka. 

Promosi tidak harus dilakukan secara besar-besaran menggunakan iklan televisi ataupun membuat reklame pinggir jalan, Anda juga bisa melakukan promosi melalui media-media sosial. 

Seperti Ig, tik tok, facebook dan lain-lain. Tawarkan kepada teman-teman Anda di media sosial bahwa Anda baru saja mrmbuka usaha rice box.

Mengapa Harus Mengatur Keungan ?


8. Atur Keuangan

Menjalankan bisnis yang sehat tentunya perlu melakukan pengaturan terhadap keuangan. Perlu bagi Anda melakukan pemisahan antara uang modal dengan uang hasil keuntungan. Jangan sampai uang tersebut tercampur menjadi satu. 

Pastikan juga bahwa Anda telah mencatat setiap transaksi yang dilakukan, baik itu berupa pengeluaran maupun pemasukan bagi bisnis Anda. 

Dengan begitu nantinya Anda dapat mengetahui berapa besar keuntungan yang telah Anda capai setiap bulannya. 

Dengan catatan tersebut Anda juga dapat melakukan evaluasi pemasukan yang diperoleh dari waktu ke waktu. Sehingga jika Anda mendapati penurunan, maka Anda akan segera bisa mencari tahu penyebab serta solusinya.


Cara Hasilkan Ratusan Juta dari Bisnis Usaha Makanan Ricebox


9. Melakukan Inovasi

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan saat ingin menghasilkan ratusan juta rupiah dari bisnis makanan rice box, maka jangan berhenti untuk melakukan inovasi. 

Dalam suatu bisnis, inovasi merupakan hal yang sangatlah penting, oleh karena itu Anda harus mampu menjadi lebih aktif. 

Karena bagaimanapun di luar sana terdapat banyak sekali kompetitor yang siap untuk membuat usaha Anda tergilas. 

Anda perlu untuk memacu diri agar menjadi lebih baik dari para pesaing. Inovasi tersebut bisa dalam hal menu makanan, sistem penjualan, sistem pembayaran dan lain sebagainya.

Itulah tadi penjelasan mengenai bagaimana cara menghasilkan uang ratusan juta rupiah dari bisnis makanan ricebox. Saat memutuskan untuk membuka bisnis yang satu ini, tentu Anda memerlukan strategi yang tepat. 

Anda bisa melakukan tahap-tahap yang telah dijelaskan di atas agar bisnis bisa semakin maju dan berkembang. Ketika bisnis semakin maju, tentunya bukan hal yang mustahil untuk Anda menghasilkan ratusan juta rupiah dari bisnis makanan ricebox ini.

 


Post a Comment for "Cara Hasilkan Ratusan Juta dari Bisnis Usaha Makanan Ricebox"