Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

3 Tips Bisnis Online Bagi Pemula, Satu Bulan Penghasilan Jutaan !

Bisnis online sekarang ini memang menjadi idaman, apalagi disaat sekarang ini memang sangat susah untuk mencari pekerjaan yang mapan. 

Namun bagi yang sudah berpengalaman dan mampu memainkan perkembangan teknologi, tentunya akan lebih mudah menciptakan peluang. 

Tips bisnis online bagi pemula ini sangat cocok bagi anda yang sedang memulai menyentuh dunia bisnis.

Banyak peluang yang tercipta dari perkembangan internet dan teknologi yang semakin canggih ini.

 Namun masih saja ada juga yang terdiam dan hanya asyik memainkan gadget baik cuma scroll di media sosial maupun cuma main game online.

Padahal waktu yang dibuang akan lebih baik jika digunakan untuk melakukan investasi leher keatas  dengan memainkan peluang yang ada. Bisnis online bagi pemula memang sangat menyakitkan, apalagi banyak rintangan dan kompetitor yang sekarang ini semakin ketat.

Kenapa tips bisnis online bagi pemula sangat dibutuhkan ?

Pada dasarnya kalau masih baru memulai bisnis, pastinya akan mudah terpengaruh dengan berbagai bujukan dan rayuan iklan yang ada di internet. 

Padahal semua bisnis online sendiri ada juga yang bermain curang dan hanya investasi bodong saja.

Ini sudah banyak korbanya, dan jangan sampai anda terperosok ke dalamnya. Pelajari dulu berbagai teknik dan kiat bisnis online untuk pemula, supaya anda bisa lebih bijak memilih bisnis yang akan anda tekuni.

Karena sejatinya baik bisnis online maupun offline itu sebenarnya sama saja. Orang yang sudah sukses menjalanin bisnis online tidak serta merta langsung laris dan terkenal. 

Ada banyak hal yang harus dilalui supaya bisa mencapai titik dan zona aman.

Sementara yang anda lihat cuma sebatas penghasilan yang mereka peroleh tanpa melihat upaya yang sudah dilakukan.


3 Tips Bisnis Online Bagi Pemula, Satu Bulan Penghasilan Jutaan !


3 Tips Bisnis Online Bagi Pemula, Siap – siap Anda Hasilkan Uang Jutaan Rupiah Perbulan


Mengenai hal dasar yang harus disiapkan adalah niat dan mental serta kiat bisnis online untuk pemula dibawah ini bisa anda terapkan dulu.


1. Pelajari Teknik Digital Marketing


Istilah yang sering ada di dunia online sendiri adalah teknik digital marketing. Sebuah teknik promosi dan pemasaran sebuah produk dan jasa lewat internet dan media sosial dengan perangkat komputer dan ponsel pintar.

Internet memang sangat luas pembahasanya, dan bisnis yang ada juga banyak. Namun kalau untuk pemula sebaiknya anda memilih produk baik barang maupun jasa yang belum banyak kompetitornya dulu.

Ini akan lebih mudah dalam persaingan selanjutnya. Untuk mempelajari teknik digital marketing dan tips bisnis online bagi pemula sebaiknya anda bisa sambil mempraktekanya. 

Tahap demi tahap memang akan terasa lebih sulit, namun jika sambil dilakukan anda bisa sambil evaluasi terhadap hal yang sudah tercapai.


2. Bergabung dan Pelajari Banyak Platform


Platform untuk berbisnis online ini ada banyak. Misalnya saja anda bergabung dengan online shop, ada banyak online shop yang ada di Indonesia ini. 

Jangan anda bergantung pada satu platform saja. Lebih baiknya anda bisa mencoba semuanya dan prioritaskan pada platform yang paling bagus dan nyaman menurut anda.

Misalnya anda membuka toko di bukalapak, shopee maupun tokopedia. Ketiganya termasuk online shop terbesar saat ini.


3 Tips Bisnis Online Bagi Pemula, Satu Bulan Penghasilan Jutaan !


Agar bisa lebih mudah mendapatkan pasar di online shop, sebaiknya anda menjual berbaai barang yang spesifik. 

Misalnya saja mengenai jam tangan, aksesoris ponsel, pakaian wanita dan masih banyak lagi. Orang akan cenderung memilih penyedia layanan yang spesifik di era sekarang ini.

Ini sangat cocok untuk bisnis online bagi pemula.

Daripada anda harus menyediakan banyak produk dan kurang bisa bersaing di dunia maya. 

Selain bergabung dengan banyak platform ini, anda juga bisa membuat berbagai teknik promosi dengan website. 

Website atau company profile, atau kadang disebut juga dengan landing page ini sangat efektif meningkatkan penghasilan dan closing dari bisnis anda.

Tapi website anda harus bisa bersaing dimata mesin pencari google. Google sendiri adalah mesin pencari yang paling digunakan oleh banyak orang di dunia ini. 

Bahkan saat mereka mencari sebuah produk sekalipun pastinya akan langsung mencarinya di google.

Nah peluang seperti inilah yang seharusnya anda tangkap mulai dari sekarang. Kebanyakan memang sangat susah untuk bisa bersaing di Google., 

kalau cuma membuat website dan menaruh produk itu sangat mudah. Namun agar website anda mudah ditemukan di mesin pencari, ini yang bikin nguras waktu dan bahkan perlu modal besar.

Anda bisa memilih dua pilihan, kalau mau gratis tentunya anda harus belajar teknik SEO, kalau mau yang simple anda tinggal bayar untuk bisa beriklan di Google dengan Google ads.

Google ads ini bisa anda pilih jangkauan target marketing yang bisa anda incar. Bahkan biayanya juga bisa disesuaikan. 

Kalau menggunakan Google ads, kata kunci yang anda incar jelas bisa tertarget dan lebih mudah dalam mendongkrak penjualan. 


3. Maksimalkan Media Sosial


Tips bisnis online bagi pemula yang ke tiga adalah Jangan lupakan media sosial, apalagi kalau anda masih pemula. Bisnis online bagi pemula sangat cocok kalau di mulai dari media sosial dulu. 

Anda pastinya punya media sosial baik itu whatsapp, facebook,instagram dan masih banyak lagi. Followers anda banyak ? Ini akan lebih bagus untuk mengenalkan bisnis anda, tinggal pilih saja anda mau jualan apa di media sosial.


“ Saya belum punya barang atau jasa, apakah bisa ?”


Tentu saja bisa, bahkan sekarang ini sudah ada yang namanya sistem afiliasi dan reseller yang bakal membuat anda sukses tanpa memiliki produk. 

Intinya anda menjual barang milik orang lain  dan anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan.

Sangat disayangkan jika follower anda banyak, namun disuguhkan dengan status anda yang terlihat alay dan nggak ada faedahnya.


3 Tips Bisnis Online Bagi Pemula, Satu Bulan Penghasilan Jutaan !


Lebih baik tawarkan mereka barang yang mungkin mereka butuhkan, dan diharapkan ada banyak yang beli. 

alau teknik digital marketing dan kiat bisnis online bagi pemula ini anda pelajari dengan benar, seandainya anda mempunyai 5.000 followers, anda berikan sebuah ajakan untuk membeli produk saya yakin 10 % nya bisa closing dan laku. Asalkan teknik anda benar lho ya.

Sekarang tinggal tentukan langkah awal terkait produk apa yang ingin anda kenalkan di internet. Biasanya ini yang akan membuat anda bingung dan kebanyakan nggak jadi bisnis.

Setiap hari hanya mikirin produk apa yang akan dijual, skill apa yang akan dijual atau bahkan pusing mikirin modalnya darimana. Hilangkan pemikiran yang akan membuat anda tidak akan pernah memulai bisnis.

Ada banyak tips bisnis online bagi pemula yang beredar di internet. Baik berbentuk ebook, seminar , workshop berbayar, dan masih banyak lagi. 

Namun saya yakin intinya sama dan tergantung dari anda sendiri. Dan yang paling penting dari keseluruhan tulisan ini, “ maukah anda mulai berbisnis online hari ini ?”


Post a Comment for "3 Tips Bisnis Online Bagi Pemula, Satu Bulan Penghasilan Jutaan !"