Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Konten yang Paling Diminati di Tiktok


Pengguna tiktok semakin ramai dengan beberapa kategori yang digemari masyarakat luas, demikian juga konten-konten yang terdapat di dalamnya. 

Tiktok merupakan aplikasi yang di dalamnya terdapat konten video tiktok yang sebagian berhasil masuk for your page atau FYP, konten tersebut menjadi idaman banyak kreator di platform tersebut karena dengan masuk FYP, video menjadi viral.

Video di tiktok menjadi banyak penontonnya jika masuk FYP atau for your page dan berpeluang besar menjadi viral. 

Di era millenial ini tak semua tiktok dapat muncul di halaman fyp karena terdapat beberapa kategori konten yang muncul di FYP tiktok, dan tak sedikit yang digemari oleh conten creator. Akibatnya para conten creator berbondong-bondong untuk membuat video kreatif dan keren hingga fyp

Apa Saja Jenis Konten yang Banyak Diminati di TikTok?


1. Komedi dan Education

For Your page atau FYP adalah halaman rekomendasi pada aplikasi tiktok yang umumnya ketika Anda membuka tiktok pada pertama kali akan muncul berbagai video rekomendasi yang masuk fyp. 

Tak sedikit di aplikasi tiktok yang menginginkan konten buatannya masuk fyp karena dinilai menarik. Tentunya masuk fyp harus mempunyai usaha dan keberanian yang besar. 

Bangsa yang humoris dan suka becanda adalah ciri khas dari Indonesia, video yang bergenre komedi adalah kategori video tiktok yang sering muncul di FYP, lima kategori tersebut telah dikemukakan melalui media konferensi pers via zoom. 

Berbagai jenis konten komedi yang terdapat di tiktok dan sering muncul di FYP adalah konten-konten lucu yang diedit sedemikian rupa. 

Konten humor dan konten receh adalah konten yang paling banyak menuai manfaat di media sosial, karena tak sedikit dari perusahaan yang memperkenalkan brand mereka dengan menggunakan konten jenis humor receh. 

Hasilnya pun dapat menarik engagement yang banyak karena pasti banyak sekali orang yang tertarik membuat konten jenis ini karena dinilai seru untuk hiburan. 

Tiktok telah masuk ke Indonesia dan memiliki banyak sekali pengguna aktif, ditambah lagi selama pandemi. 

Pengguna tiktok di masa pandemi meningkat secara drastis dan melonjak dua kali lipat dalam kurun waktu dua tahun. 

Aplikasi tiktok adalah aplikasi yang menjadi alternatif berbagai jenis kegiatan produktif ketika di rumah aja, apalagi di dalam tiktok banyak konten menarik yang wajib ditonton. 

Selain konten komedi, masyarakat Indonesia juga menyukai konten edukasi yang memberi pendidikan lewat video singkat dan ditonton banyak orang karena dinilai lebih bermanfaat. 

Konten bersifat edukasi ini amat diminati tahun ini karena selebriti ternama pun dinilai paling populer dengan kontennya yang bersifat mendidik. Konten edukasi juga direkomendasikan oleh kami jika Anda suka belajar lewat video. 

Jika Anda memiliki wawasan yang luas, maka Anda dapat membuat konten serius berisi informasi dan edukasi yang mendidik penonton. 

Masa pandemi dan karantina kemarin membuat pelajaran susah diserap dan banyak siswa atau para murid yang masih sekolah kesulitan menyerap pelajaran yang dijelaskan melalui daring, jadi konten pendidikan akan lebih menarik serta cocok untuk bagi-bagi ilmu. 


2. Beauty, Talent dan Food

Salah satu konten paling diminati selanjutnya adalah konten beauty atau konten kecantikan, seperti merawat kecantikan, memoles make up dan beberapa konten yang masuk FYP dan viral. 

Ini dapat dijadikan ide membuat konten kreatif jika Anda adalah salah satu orang yang suka make up, skincare dan lain hal yang berhubungan dengan kecantikan, baik tutorial make up cepat atau hal lainnya. 

Konten menarik lainnya adalah konten yang berisi tentang ootd, beauty atau kecantikan, perawatan wajah serta fashion. 

Konten ini amat diminati karena video yang berisi tentang solusi kecantikan atau apa saja yang tengah trend dan berhubungan dengan perawatan kecantikan maka akan menjadi fyp dan diminati oleh user tiktok lainnya, konten tersebut pasti akan dicari. 

Melalui aplikasi tiktok, para creator kembali menumbuhkan kreativitas netizen, yaitu kreator super duper kreatif yang berkarya di tiktok dan langsung mencuri perhatian. 

Akun-akun yang dinilai berhasil mencuri perhatian khalayak ramai adalah akun yang sukses memanfaatkan banyak fitur yang ada di tiktok dan berhasil masuk FYP atau for your page karen kontennya bertalenta. 

Konten yang paling banyak diminati selanjutnya adalah konten memasak, konten ini cukup menarik karena selain banyak peminatnya konten ini juga berisi tentang tutorial memasak dengan cepat dan bahan yang gampang. 

Anda dapat berbagi tips masak atau resep masak secara simple dan membuat user tiktok tertarik dengan konten Anda, konten ini juga berpeluang untuk FYP di tiktok. 

Akibat pandemi yang tak kunjung berakhir membuat banyak orang lebih suka memasak sendiri di rumah, di sini membuat konten kuliner menjadi lebih banyak digemari karena banyak orang yang terkendala jika memesan secara online atau sekedar keluar membeli makanan untuk dimakan sehari-hari, oleh karenanya konten berbau kuliner dijadikan sebagai konten paling populer dan masuk FYP. 

Seperti Apa Konten Tutorial ?


3. Tutorial 

Apabila Anda hobby dance, maka Anda dapat membuat konten dance challenge di tiktok. Anda dapat berbagi tutorial gerakan dance yang banyak dipakai di tiktok atau bahkan banyak tutorial tentanga hal lain seperti edit foto atau edit video di aplikasi tiktok. 

Konten ini adalah konten yang paling diminati karena tak sedikit dari pengguna tiktok yang membutuhkan tutorial untuk video terbaiknya. 


4. Racun dan DIY atau Life Hacks

Racun yang kami maksud adalah racun yang membawa keberuntungan untuk Anda, yaitu konten tersebut tiktok yang berisi tentang bahasan belanja atau tempat rekomendasi tempat belanja barang-barang menarik, 

hingga konten yang cocok digunakan untuk user tiktok yang memiliki bisnis kecil menengah hingga besar. Konten ini amat cocok untuk memperkenalkan bisnis yang Anda bangun. 

Sama halnya jika Anda gemar membuat sesuatu dengan hasil tangan sendiri, konten menarik itu adalah konten life hack. 

Anda dapat berbagi proses dengan para user dan followers Anda di aplikasi tiktok. Anda harus melakukan hal tersebut secara konsisten yaitu dengan membuat isi video dengan jelas dan bermanfaat bagi semua orang, dengan begitu Anda dapat mengumpulkan like lebih banyak. 

Jika Anda menemukan cara baru atau cara sederhana yang mungkin tidak terpikirkan oleh banyak orang, maka Anda dapat membagikan konten jenis life hack di tiktok, konten ini pastinya amat berguna. 

Demikian juga jika Anda sering membuat sesuatu dengan hasil kerja tangan sendiri, Anda dapat berbagi ilmu bermanfaat tersebut di akun tiktok dan mendapat popularitas. 


5. Story Telling

Anda mungkin telah menjumpai konten story Telling di youtube, namun Anda dapat membuat konten story telling di aplikasi tiktok. Konten ini amat menarik untuk para follower Anda di tiktok. 

Buatlah konten yang lebih singkat agar mudah dipahami, ingatlah bahwa durasi video di tiktok tak sepanjang YouTube, sesuaikan konten yang Anda buat dengan apa yang Anda suka sehingga Anda dapat berbagi kisah dan tak merasa terbebani. 


 


Post a Comment for " Jenis Konten yang Paling Diminati di Tiktok"