Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengenal Fitur-fitur Tiktok untuk Memaksimalkan Penjualan


Aplikasi media sosial atau platform video musik di mana pengguna dapat membuat vifeoz mengedit video, berbagi klip video pendek lengkap dengan filter serta musik yang lagi trending sebagai pendukungnya adalah pengertian lengkap dari aplikasi tiktok. 

Aplikasi ini adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat membuat video pendek yang cepat, unik, kreatif dan mudah dibagikan dengan teman bahkan ke seluruh dunia sekalipun. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna dapat membuat video kreatif dengan durasi yang pendek, pengguna juga dapat membagikannya secara gratis ke seluruh pengguna tiktok yang ada di dunia. 

Tiktok semakin berkembang dan pengguna dapat membuat video di aplikasi ini dengan durasi yang lebih panjang, dengan berkembangnya aplikasi tiktok, membuat aplikasi ini semakin digemari. 

Bagaimana Sejarah Tentang Aplikasi TikTok ?


 Sejarah Aplikasi Tiktok

Aplikasi ini adalah aplikasi yang berasal dari negeri Tiongkok yang kemudian diluncurkan pada awal September pada tahun 2016, aplikasi ini didirikan oleh sebuah perusahaan berbasis teknologi yaitu Byte Dance. Douyin, adalah nama aplikasi tiktok sebelum dikenal luas oleh masyarakat dunia. 

Nama aplikasi tersebut berasal dari negara asalnya, di mana pengguna dapat membagikan video berdurasi 15 detik. 

Seiring berjalannya waktu, aplikasi ini meluas karena mendapat respon positif dari pengguna lainnya, hingga aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer di negara asalnya. 

Setelah berhasil memperkenalkan aplikasi ini di negara asalnya, pekerja di perusahaan besar Tiongkok kemudian memiliki ide untuk memperkenalkan aplikasi tersebut ke masyarakat dunia. 

Saat itulah nama douyin diganti menjadi tiktok, aplikasi ini adalah aplikasi yang viral di Indonesia sampai ketika Kominfo atau kementrian komunikasi dan informatika memblokir aplikasi ini karena dianggap tidak memberikan konten yang mendidik kepada masyarakat Indonesia. 

Kemudian setelah selang waktu sebulan aplikasi ini kembali bisa diunduh dan digunakan oleh masyarakat. 

Aplikasi tiktok menjadi viral karena fitur-fitur yang terdapat di dalamnya, kini tercatat bahwa penduduk dunia alias pengguna tiktok mencapai ribuan bahkan milyaran pengguna aktif dan terus bertambah selama pandemi covid 19. 

Hingga bulan ini aplikasi tiktok tetap diunduh hingga lebih dari 100 juta pengguna aktif yang terus menerus berjalan, angka tersebut dinilai keberhasilan yang menarik. 

Tiktok adalah aplikasi yang memiliki prestasi membanggakan, karena untuk mencapai dan mendapat status sebagai salah satu platform media sosial yang populer bukanlah hal yang mudah karena tiktok sempat mengalami beberapa hambaran seperti pemblokiran bahkan belum lagi penarikan orang-orang agar tertarik untuk mendownload di playstore, hal tersebut tentunya bukan hal yang mudah. 

Dalam perjalanan untuk mencapai sebagai platform yang digemari banyka orang, tiktok juga menghadapi berbagai persaingan dengan beberapa platform yang kita kenal, 

karena merasa terancam tiktok pun akhirnya mengakuisisi aplikasi tersebut dan menjadikannya aplikasi milik sendiri, sehingga dapat bekerja sama dan tak ada lagi kecaman atau ancaman yang didapat oleh orang luar. 

Apa Saja Fitur – fitur yang Ada pada Aplikasi TokTok ?


Fitur-fitur yang Terdapat di Aplikasi Tiktok yang dapat digunakan Untuk Memaksimalkan Penjualan

Salah satu platform sosial media yang di dalamnya terdapat musik, dan merupakan salah satu fitur utama yang terdapat pada aplikasi tiktok adalah fitur penambahan musik, Anda juga dapat menambahkan berbagai jenis musik sesuai dengan konten video yang ingin Anda buat. 

Anda juga dapat menambahkan beberapa hal sesuai dengan keinginan Anda. Anda tak perlu khawatir untuk memakai musik tersebut, karena hal tersebut bersifat bebas, dan musik sudah mendapat izin dari pemiliknya jadi terhindari dari copyright atau denda-denda tertentu.


Filter pada Video dan Filter Sticker serta Efek Video

Fitur filter pada video adalah salah satu fitur yang ada pada aplikasi tiktok, Anda sebagai pengguna dapat menambahkan filter pada video untuk mengubah tune warna di video yang akan Anda editm anda juga dapat menyesuaikan tone dan rona sesuai dengan objek video Anda. 

Hal ini tentunya dapat digunakan oleh seluruh pengguna tiktok atau seluruh orang yang mendownload tiktok di playstore. 

Selain filter pada video, tiktok juga memiliki fitur filter sticker dan efek video, terdapat lima kategori efek yang dapat Anda coba semuanya, di antaranya visual, efek sticker, efek transisi, efek waktu dan efek split. 

Di aplikasi tiktok juga terdapat efek stiker sehingga Anda dapat menemukan berbagai pilihan stiker kekinian, populer dan tentunya menarik untuk digunakan. 

Di dalam efek stiker Anda akan menemukan berbagai pilihan sticker lucu seperti sticker hot, selfie, hair, funny, classic, interaktif, heart, vlog, animal dan glasses. 

Seluruh filter ini bertujuan untuk mendapat video terkesan lebih kreatif dan menarik dibanding video yang Anda buat menggunakan aplikasi lainnya. Tiktok juga mendukung efek video yang kekinian dan lebih bagus. 


Filter Voice Changer dan Beautify

Kini Anda dapat mengubah suara Anda di dalam video menggunakan fitur dari aplikasi tiktok yaitu fitur voice changer, fitur ini menyediakan beragam efek suara yang berbeda. 

Sehingga pengguna tiktok dapat dengan mudah menambahkan keseruan serta kreativitas ke dalam video dengan mudah dan cepat. 

Caranya juga amat gampang untuk dilakukan, yaitu hanya perlu merekam atau memilih dari galeri smartphone Anda kemudian pilih voice effect, pilihlah voice yang Anda inginkan. 

Khusus untuk Anda yang ingin tampil lebih percaya diri di setiap video yang Anda buat, maka Anda dapat menggunakan filter beautify yaitu fitur yang disediakan oleh pihak tikto. 

Sehingga wajah para pengguna akan terlihat jauh lebih cantik atau jauh lebih tampan bahkan terlihat lebih unik dan keren. Fitur yang terdapat di aplikasi tiktok ini juga dapat mengatur bentuk wajah, warna mata dan memperhalus wajah. 

Filter Auto Captions dan Fitur Hapus Komen serta Blokir Massal serta Fitur Live

Fitur filter auto caption adalah salah satu fitur baru yang disediakan oleh pihak tiktok, fitur ini membuat kreator dapat mengolah konyek tiktok dan menyertakan subtitle yang dibuat secara otomatis oleh aplikasi.

Fitur auto caption adalah fitur yang hadir untuk mempermudah semua orang hingga orang dengan mudah akan dapat mengakses atau menikmati video yang dibuat. 

Fitur auto caption juga memudahkan semua orang, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki kesulitan mendengar, cara menggunakannya pun sangat mudah.

Anda dapat mengklik fitur caption pada laman editing sebelum mengunggah video. Apabila kata yang diucapkan oleh kreator dalam konten tersebut akan dapat ditranskripsi secara otomatis oleh aplikasi tersebut. Dengan begitu Anda akan dapat melihat dan menyunting subtitle yang telah dibuat agar tak ada typo. 

Tiktok juga menyediakan fitur yang menghalau para kreator mendapat bullying, walau banyak dari pengguna tiktok yang menolaknya karena fitur hapus komen dan blokir massal ini dihitung merugikan,

 karena dapat memungkinkan kreator mengubah pesonanya di mana konten yang diunggah dapat diterima dengan baik padahal banyak audiens tiktok yang menolaknya. 

Fitur paling diminati selanjutnya adalah fitur live pada tiktok, di fitur ini pengguna dapat menggunakan fitur live jika jumlah followers di tiktok mencapai 1000 followers, 

jika Anda tidak memiliki jumlah followers sesuai dengan yang di peraturan maka Anda tidak dapat menggunakan fitur ini. Fitur ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna memulai video langsung di platform


Post a Comment for " Mengenal Fitur-fitur Tiktok untuk Memaksimalkan Penjualan"