Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Cara Riset Hashtag di Instagram, dijamin Ampuh


Mengunggah konten promosi di Instagram dapat dilakukan dengan cara yang mudah tanpa harus bayar iklan. 

Hal ini terjadi karena konten Anda bisa menjangkau ratusan ribu orang jika Anda riset hashtag Instagram dan mengetahui cara - caranya. 

Tak sedikit orang yang menyepelekan sebuah hashtag, padahal pada faktanya hashtag di Instagram dapat digunakan secara maksimal. 

Daya sebar konten ini akan meningkat karena hanya menyematkan hashtag tertentu di postingan. 

Hashtag apabila di gunakan secara tepat maka akan membuat konten yang di posting di Instagram akan lebih mudah ditemukan, yang mana engagement akan meningkat dan followers akan berdatangan. 

Tak jarang jika Anda juga sering diminta untuk endorse. Ini merupakan sebuah fakta cukup menarik yang timbul dari betapa pentingnya  sebuah hashtag yang ada di akun Instagram, dimana hashtag di Instagram ini berguna dan  berfungsi besar seperti itu. 


Apa saja 10 Cara Riset Hashtag di Instagram Agar Konten Dilihat Orang ?


Kelompok percakapan di sosial media yang sesuai topik adalah fungsi utama dari hashtag, hingga tak sedikit orang yang dapat menemukan konten yang sesuai dengan minat mereka. 

Apabila Anda mencari cara yang efektif dan bisa Anda lakukan untuk menjangkau banyak orang dan mendapat banyak follower.

Maka jawaban singkatnya adalah penting sekali untuk menggunakan hashtag. Hashtag adalah salah satu fitur di Instagram yang berperan untuk mengkategorikan sebuah konten. 

Sehingga dengan begitu konten yang Anda buat dan diposting dapat berpeluang ditemukan oleh jutaan pengguna Instagram yang belum menjadi follower Anda apabila menggunakan hashtag. 


10 Cara Riset Hashtag di Instagram, dijamin Ampuh


Fungsi lainnya dari hashtag adalah sebagai kata kunci di search engine instagram. Hashtag ini harus dimanfaatkan secara optimal, karena akan terasa sia - sia jika hashtag yang berada di Instagram tidak di pergunakan dengan sebaik -  baiknya. Di bawah ini berisi 10 cara riset hashtag di Instagram, di antaranya adalah sebagai berikut :


1. Brainstorming Kata Kunci yang Sesuai

Lakukanlah brainstorming untuk menemukan kata kunci yang berhubungan dengan bisnis Anda atau yang sesuai dengan konten yang Anda posting. 

Carilah hashtag yang berhubungan dengan objek yang Anda posting, momen, produk yang ditawarkan, lokasinya, manfaat, serta siapa yang akan melihat postingan tersebut. Tujuan dari cara ini adalah untuk mengoptimasi post agar mudah ditemukan oleh pengguna. 


2. Riset Hashtag dengan Fitur Pencarian Instagram

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan yaitu mencari tahu apakah hashtag tersebut tersedia di aplikasi instagram. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan fitur pencarian untuk mengetahuinya. 

Catatlah hashtag yang menarik minimal 10 - 20 hashtag, lalu eksplorasi lebih lanjut tentang hashtag turunannya. 

Catat juga 10 - 20 akun selebgram yang akan Anda gunakan untuk mempelajari hashtag apa saja yang mereka gunakan. 


3. Riset Hashtag yang Digunakan oleh Top Post

Halaman yang berisi postingan di seluruh Instagram akan muncul apabila Anda mengklik salah satu hashtag di hasil pencarian Instagram. 

Halaman tersebut adalah halaman yang terbagi menjadi dua bagian, yang mana halaman tersebut yaitu recent dan top. 

Postingan Instagram yang terbaru menggunakan hashtag dengan nama recent sedang top merupakan postingan yang dipilih oleh sistem. Anda dapat mencari tahu hashtag dari postingan itu. 


4. Riset Hashtag yang Diikuti oleh Selebgram

Selebgram adalah orang yang terkenal dan memiliki banyak sekali followers. Mereka biasanya akan memfollow hashtag yang penting untuk mereka. 

Banyak sekali keuntungan yang akan diperoleh dengan mengikuti hashtag yang digunakan oleh Selebgram.

Karena tidak banyak dispamming dan postingan hashtag yang amat menarik. Postingan Anda akan berkemungkinan masuk ke radar Selebgram jika mengikuti hashtagnya. 


5. Riset Hashtag yang Sering Digunakan Selebgram

Lakukanlah analisa dari ribuan postingan di suatu akun Instagram baik punya Selebgram atau selebriti,  dan cari hashtag apa saja yang mereka sering gunakan.  

Dengan hasil dari analisa hashtag ini, maka Anda bisa petakan berdasar pada popularitas, jumlah post dan prosentase penggunaan. Sementara Hashtag yang paling tinggi prosentasenya dapat Anda gunakan. 


6. Riset Related Hashtag 

Hashtag turunan atau related hashtag adalah hashtag yang berkaitan dengan suatu hashtag. Anda dapat melakukan eksplorasi related hashtag yang tentu akan berguna terutama jika Anda kehabisan ide kata kunci pencarian atau ingin eksplorasi hashtag tersembunyi. 

Oleh karena itu, carilah hashtag turunan agar bisa Anda gunakan hashtag tersebut hanya dengan mencantumkannya ke dalam postingan Anda. 


7. Memilih Hashtag Terbaik

Pilihlah hashtag terbaik setelah melakukan riset hashtag, dimana ide - ide hashtag yang Anda gunakan pastinya harus yang terbaik. 

Pilih hashtag yang relevan dengan konten yang di posting, dan pertimbangkan pula tingkat popularitas dari hashtag tersebut. 

Jika hashtagnya cukup relevan dan popular, maka postingan Anda akan lebih bagus serta peluang dilihat orang banyak akan jauh lebih besar. 


8. Menggunakan Hashtag Potensial

Hashtag potensial akan sangat berguna untuk digunakan ketika Anda memposting video, foto atau apa saja di aplikasi instagram. 

Karena foto dan video yang Anda unggah akan dilihat oleh berbagai macam pengguna. Konten Anda juga akan mudah ditemukan oleh pengguna lainnya selain pengikut Anda di Instagram, jika mereka tertarik, mereka akan mulai mengikuti Anda dan memberi like postingan Anda. 


10 Cara Riset Hashtag di Instagram, dijamin Ampuh



Mengapa Harus Menggunakan Selebgram Pilihan ?


9. Riset Menggunakan Selebgram Pilihan

Jika postingan yang akan Anda posting adalah makanan maka Anda harus mencari hashtag populer yang dipopulerkan oleh Selebgram chef. 

Begitu pula jika Anda tertarik mempromosikan produk yang dimiliki oleh beberapa Selebgram terkenal. Anda bisa dengan mudah menumpang popularitas ke dalam postingan orang lain agar postingan Anda dilihat dan mendapat perhatian dari berbagai orang. 


10. Riset Menggunakan Tools

Jika anda telah maksimal dalam melakukan riset dan berbagai macam fitur yang ada di Instagram maka Anda harus mencoba menggunakan tools. Tools ini diciptakan untuk optimasi media sosial atau pencarian. 

Tersedia berbagai macam tools gratis yang bisa Anda gunakan sesuka hati. Meski Anda tidak berlangganan dengan tools tersebut namun Anda tetap dapat memanfaatkan data yang mereka sediakan. 

Optimasi Selebgram dan melakukan riset Hashtag Instagram memang susah-susah gampang. Karena jika orang tidak mengerti maka akan susah untuk meningkatkan jumlah viewer di Instagram. Gunakan tools yang berisi tentang data dari google autocomplete. 

Jika Anda ingin cepat, Anda dapat menggunakan tools yang berbayar. Memilih tools juga tidak semudah kelihatannya, Anda harus mempertimbangkan mana tools yang tidak berbayar dan mana tools yang berbayar. 

Anda juga bisa melakukan riset keyword untuk mengoptimasi SEO, content marketing dan hal - hal lainnya. 

Usahakan untuk membaca referensi tentang tools yang direkomendasikan serta tools yang memang disediakan untuk melakukan riset hashtag. 

 


Post a Comment for "10 Cara Riset Hashtag di Instagram, dijamin Ampuh"