Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10+ Ide Bisnis Menggiurkan di Hari Kemerdekaan


Dalam beberapa hari ke depan, tepatnya pada tanggal 17 Agustus negara tercinta kita ini akan merayakan hari kemerdekaan.

 Di hari kemerdekaan tersebut nyatanya terdapat sekali banyak peluang bisnis yang bisa Anda lakukan. 

Bisnis tersebut sangatlah menjanjikan di bulan kemerdekaan. Sementara pada kesempatan ini akan kami uraikan mengenai 10+ ide bisnis yang menggiurkan di hari kemerdekaan ini. 

Bagi Anda yang penasaran, maka berikut ini adalah 10+ peluang bisnis yang bisa dicoba, antara lain yaitu :

Apa Saja Peluang Bisnis yang Menggiurkan di Hari Kemerdekaan ?


1. Menjual Bendera

Dalam rangka untuk menyambut hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus, umumnya di tiap daerah akan diminta untuk warganya memasang bendera di halaman rumah mereka masing - masing. 

Hal tersebut bertujuan agar dapat mengenang jasa pahlawan. Disini tentunya Anda bisa memanfaatkan peluang untuk menjual bendera merah putih yang tentu akan sangat menjanjikan.

Caranya yaitu cukup mudah, Anda hanya bisa dengan menjadi seorang reseller dari sebuah toko online, ataupun Anda  juga dapat menjajakan secara langsung dengan cara menjahit sendiri. 

Kemudian mempromosikan bendera tersebut melalui media sosial ataupun WhatsApp.


2. Berjualan Kaos Bertema Kemerdekaan

Tak hanya dengan berjualan bendera merah putih saja yang keuntungannya cukup menggirukan, tapi disini Anda juga bisa menjual kaos yang memiliki tema tentang hari kemerdekaan Indonesia. 

Agar lebih variatif, maka Anda tidak harus menjual kaos yang berwarna merah putih saja. 

Tetapi Anda juga bisa menggunakan warna lain selama desain yang digunakan masih bertemakan tentang kemerdekaan Indonesia.  

Jangan lupa untuk membuat desain tersebut sebagus mungkin agar menarik minat banyak pembeli. Buatlah kaos yang benar – benar bagus dan berkualitas. 

Sehingga nantinya Anda bisa menjual kaos tersebut dengan harga yang sedikit lebih tinggi.


3. Menjual Pakaian Merah Putih

Bisnis yang satu ini berbeda dengan Anda menjual kaos, disini yang Anda jual adalah pakaian merah putih yang terbilang menjanjikan karena di beberapa perusahaan ataupun instansi akan mewajibkan para karyawannya agar menggunakan seragam tematik ketika menjelang tanggal 17 Agustus. 

Jika di tempat Anda bekerja terdapat himbauan seperti itu, maka daripada harus membeli baju di tempat lain sebaiknya Anda mencoba untuk mengambil peluang tersebut dengan menjual pakaian sendiri pada teman-teman dan rekan - rekan kerja Anda. 

Tak hanya pakaian yang bertema merah putih saja, tapi Anda juga bisa menjual rok, celana ataupun jaket yang bertemakan merah putih. 

Agar pakaian yang Anda jual tersebut laku keras, maka jangan jual pakaian tersebut dengan harga yang terlalu mahal.

Atau disini Anda juga bisa menjual masker dengan tema merah putih. Saat ini selama masa pandemi covid - 19 kebutuhan akan masker semakin meningkat dan Anda bisa membuat hal tersebut lebih menarik dengan menciptakan masker nuansa merah putih di hari - hari menjelang kemerdekaan.


4. Menyewakan Baju Adat dan Juga Tata Rias

Peluang bisnis selanjutnya yang menggiurkan dan bisa Anda coba yaitu menyewakan baju adat. Selain menyewakan baju adat, Anda juga bisa membuka peluang lain dengan menjual jasa tata rias.

 Bagi Anda yang saat ini mempunyai keahlian dalam merias, maka bisnis tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai sebuah peluang dalam mencari keuntungan. 

Selain nantinya akan mampu meningkatkan keahlian Anda dalam merias, Anda pun juga bisa mempertahankan budaya negara Indonesia agar tetap Lestari.


5. Penjual Trophy atau Piala

Menjelang hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus nanti, umumnya akan diadakan banyak sekali perlombaan yang mana disini dimainkan oleh warga di desa ataupun di kota - kota. 

Perlombaan tersebut merupakan salah satu dari perayaan hari kemerdekaan. 

Dari lomba - lomba tersebut nantinya tentu akan dibutuhkan piala yang akan diberikan pada para pemenang. Maka dari itu Anda bisa mencari uang tambahan dengan menjual piapa atau trofi.

Akan ada banyak sekali macam perlombaan yang nantinya memerlukan piala tersebut. Sehingga dengan begitu Anda bisa memperoleh keuntungan yang besar dengan menjual piala.


6. Penjual Jasa Fotografi

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwasannya ketika menjelang hari kemerdekaan, akan banyak sekali momen - momen seperti contohnya lomba. 

Dalaman perlombaan umumnya beberapa orang akan merasa perlu untuk mengabadikannya. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan menjual jasa fotografi.

Tawarkan jasa  pada ketua karang taruna atau Anda juga bisa menawarkan jasa tersebut melalui situs online. Tentunya disini Anda perlu memiliki perangkat berupa kamera. 

Bagi yang tidak memiliki kamera, maka bisa menyewa di tempat penyewaan yang saat ini telah banyak tersedia, kemudian gunakan kamera tersebut untuk mencari pundi - pundi uang.


7. Penjual Makanan serta Minuman Ringan

Dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan pada hari kemerdekaan tentu hal tersebut membuat banyak orang akan merasa haus dan lapar. 

Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan cara berjualan makanan dan juga minuman ringan. 

Anda bisa membuka lapak di area dekat dengan lokasi perlombaan tersebut. Dengan banyaknya orang yang mengikuti lomba dan juga orang-orang yang menyaksikan, tentu itu akan memperbesar peluang dagangan Anda dibeli oleh banyak orang.


Mengapa Harus Membuka Jasa Desaign ?


8. Membuka Jasa Design dan Juga Percetakan

Ide bisnis berikutnya ketika menjelang hari kemerdekaan yaitu dengan Anda membuka jasa design dan juga cetak. Jasa desain dan percetakan tersebut umumnya merupakan bisnis yang paling menjanjikan di tanggal 17 Agustus. 

Hal itu dikarenakan desain serta cetak spanduk ataupun umbul - umbul tak hanya dilakukan oleh instansi pemerintah saja. Namun juga banyak perusahaan swasta yang memerlukan jasa tersebut. 

Kita akan dengan mudah menemukan spanduk ataupun umbul-umbul yang dipasang di tepian jalan atau mungkin juga di gang-gang perumahan.


9. Menjual Pernak-Pernik Bertema Kemerdekaan

Pernak-pernik umumnya akan dipakai untuk mempercantik rumah ataupun kendaraan. Jika di lingkungan perumahan umumnya akan menggunakan bendera-bendera yang terbuat dari kertas untuk menghiasi langit - langit mobil, maka di kendaraan umumnya berupa bendera kecil yang dipasang di bagian kaca mobil ataupun dashboard mobil.

Agar nantinya Anda mampu untuk bersaing dengan para penjual lain, maka Anda juga bisa langsung menjualnya pada tetangga dan juga teman.


10. Menjadi Event Organizer

Peluang terakhir yang bisa Anda manfaatkan saat menjelang hari kemerdekaan yaitu dengan menjadi event organizer. Event organizer ini dibutuhkan untuk mengatur acara. 

Dan seperti yang telah dibahas diatas, bahwa ketika hari kemerdekaan akan banyak sekali acara yang diadakan. 

Dan disini Anda bisa memanfaatkan hal tersebut. Tawarkan jasa Anda dalam mengatur dan menghandle acara pada perusahaan swasta, 

instansi pemerintah ataupun pihak-pihak lain yang memerlukan jasa seorang event organizer untuk menciptakan acara yang menarik selama hari kemerdekaan.


 


Post a Comment for " 10+ Ide Bisnis Menggiurkan di Hari Kemerdekaan"