Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

20 Contoh Headline Iklan yang Menarik dan Menjual


Bagian yang paling penting adalah headline, bagian itu merupakan bagian yang paling penting dari copywriting. 

Anda telah membuat sebuah pondasi yang kuat jika headline yang Anda buat mengesankan. Headline iklan yang menarik dan mengesankan juga dapat meyakinkan calon pembeli kita. 

Sentuhan copywriting saat memberi polesan terhadap penawaran tidak pernah mengecewakan karena ketika copywriting berbeda maka hasilnya akan jauh lebih beda. 


Apa saja 20 contoh headline iklan yang menarik dan menjual ?


Ada yang bilang bahwa bisnis memang boleh sama, strategi juga boleh sama, lain untuk copywriting yang harus berbeda. 

Sementara untuk membuat sebuah headline iklan yang menarik dan ciamik Anda memerlukan teknik copywriting. 

Tak sedikit dari teknik yang bisa Anda baca namun pada kesempatan kali ini kami akan fokus berbicara tentang headline. 

Headline yang menarik adalah headline iklan yang dapat memikat pembeli. Di bawah ini merupakan 20 contoh headline iklan yang menarik dan menjual, di antaranya adalah sebagai berikut : 


1. Pola Meremehkan dan Pembuktian

Perhatian konsumen akan tertarik melihat karena pola meremehkan dan pembuktian merupakan salah satu trik yang akan Anda tampilikan di headline. Hal ini bertujuan untuk menampilkan efek from Zero to Hero kepada para pembacanya. 

Contohnya adalah, “Anda pikir produk kami abal - abal, coba buktikan sendiri dan rasakan khasiatnya.” Iming - iming headline ini  adalah mimpi yang belum Anda coba. 


20 Contoh Headline Iklan yang Menarik dan Menjual


2. Berdasar Pengalaman Pribadi yang Menonjol

Headline iklan yang menarik selanjutnya adalah pembuktian bahwa Anda menonjol di bidang yang ditawarkan. 

Karena selain penting untuk memberi kemasan pada isi konten, headline iklan yang satu ini juga dapat meningkatkan rasa percaya seorang calon pembeli bahwa Anda seorang kredibel. Contoh headlinenya adalah, “Saya akan berbagi ilmu sederhana yang tokcer untuk bisnis Anda.”


3. Peringatan dan Memikirkan Resiko

Anda akan closing banyak hanya dengan memakai trik headline menarik ini. Merupakan jenis headline yang sedikit provokatif serta cenderung membuat calon pembeli langsung berpikir. 

Pikirkan kalimat yang elegan dan cocok digunakan untuk produk Anda. Contoh headline iklan yang menarik, “Bahaya, Resiko Memakai Produk tidak berlabel BPOM.”


4. Pengalaman Sensasional

Headline iklan yang menarik lagi mematikan bisa di dapatkan dari pengalaman pribadi Anda yang sensasional, yaitu berupa suatu urutan kejadian. 

Jadi Anda dapat menggambarkan tentang kisah yang dulu terpuruk, bangkit lalu berhasil. Contohnya headline iklan yang menarik dan mematikan adalah, “Cara untuk Memenuhi Cita - cita sekaligus meraup uang milyaran rupiah per bulannya.” 


5. Menggunakan Kata Ajaib

Penekanan yang berfungsi untuk menguatkan headline iklan yang menarik adalah kata ajaib. Anda dapat menyesuaikan kata ajaib dengan headline iklan yang ingin Anda buat. 

Kata - kata tersebut meliputi, terobosan, mitos atau fakta, ekslusif, mudah, ampuh, ajaib, rahasia, serta menakjubkan.

Anda dapat menerapkannya di dalam headline yang menarik, kata ajaib juga akan membuat pembaca semakin tertarik.


6. Menggunakan Kata Berdiksi

Maksud dari kata Berdiksi di sini adalah pengulangan, gaya bahasa, permainan bunyi yang pasti berhasil menyita perhatian. Karena mudah merasuk ke dalam pikiran pembaca dan enak didengar. 

Caranya adalah dengan mengkombinasikan kata berdiksi agar sesuai dengan produk yang Anda jual. Headline yang menarik tersebut yaitu, “Rahasia Gemuk tanpa Memakan Banyak Kalori.”


7. Rasa Penasaran

Headline yang menarik dan populer adalah dengan menumbuhkan rasa penasaran yang timbul di benak pembaca dan bersifat ambigu. 

Permisalan dari headline iklan, “Sepintar yang Anda bayangkan dan segampang yang Anda dapatkan.”


20 Contoh Headline Iklan yang Menarik dan Menjual


8. Benefit Headline

Anda dapat menambahkan kesan hiperbola, namun jangan berkesan melebih – lebihkan. Karena headline yang menarik tersebut akan menjadikan benefit atau manfaat untuk sebuah produk. Sementara untuk contoh headline ini seperti, “Ekstra gratis berlangganan hingga berbulan - bulan.”


9. News Headline

Informasi tersirat terkini yang perlu diketahui selalu ada di news headline yakni berita menarik dan dibuat dengan konsep  yang menarik pula. 

Dalam hal ini anda perlu mengemas headline iklan dengan kalimat meyakinkan. Contoh headline iklan ini seperti “Modal 100 ribu bisa anda investasikan hingga milyaran rupiah.”


10. Claim Headline

Porsi penggunaan kalimat hiperbola harus sesuai agar tidak menimbulkan ekspektasi yang berlebih.

 Dalam menggunakan headline iklan harus mengklaim pencapaian tertentu yaitu hal wajar. Permisalan headline iklan tipe claim headline, “Obat paling tokcer menyembuhkan berbagai macam penyakit.”


11. Selective Headline

Merupakan headline iklan yang spesifik menyentuh kalangan tertentu dan membuat pembacanya masuk ke dalam lingkup spesifikasi untuk merasa terpanggil. 

Contoh headline iklan yang selektive headline, “Kabar baik untuk kamu yang gemar investasi jangka pendek.”


12. Gigitan Frasa Pembuka

Adalah awalan yang bagus dan efektif menghipnotis pembaca lainnya untuk masuk ke bawah sadar, serta otomatis mencerna makna headline. 

Frasa kata yang menggigit adalah akhirnya, ternyata, kenalin nih, baru launching, pengumuman, new comer, dan nggak nyangka. Contoh headline iklan, “Nggak nyangka, testingnya benar-benar relate.”


Bagaimana Contoh Headline dengan Kata “ Cara “ ?


13. Headline dengan kata “Cara”

Merupakan kata klasik yang digunakan sampai sekarang. Contoh headline iklan tersebut, “Cara Menghilangkan Bulu dengan cepat.”


14. Menggunakan kata “ini” dan “mengapa”

Kata kombinasi yang akan menciptakan headline yang menjawab pertanyaan pembaca. “Mengapa Anda harus Membutuhkan Barang keren ini?”


15. Menggunakan kata “Dicari”

Efek terpanggil akan dihasilkan dari kalimat pasif yang satu ini, karena memang dikhususnya kepada target pembacanya. 

Contekan headline dengan menggunakan kata, dicari adalah,  “Dicari, Otak cerdas yang menjadi andalan bangsa.”


16. Mengakui Kelemahan

Headline iklan yang menarik dan mengandung kelemahan yang akan Anda infokan. Headline yang satu ini menarik karena akan membuat pesan tersirat yang menjadikan Anda kredibilitas di bidang dan layak dipercaya. Contoh headline iklannya adalah sebagai berikut, “Number 1 dalam skala berpikir, nomor satu dalam keramahan.”


17. Mendramatisir

Dengan dramatisasi akan menarik perhatian, yang penting porsinya. Contoh headline iklan yang mendramatisir, “Rumah Impian Tersejuk,  dapatkan di daerah pegunungan.”



20 Contoh Headline Iklan yang Menarik dan Menjual


18. Memberi Alasan

Pembaca akan merasa terlibat jika Anda memberikan sebuah alasan yang seolah mengarahkan mereka untuk memahami. Contekan headline yang menarik yaitu, “7 Alasan Mengapa harus menjadi bagian pabrik kami.”


19. The Name Dropper

Yaitu memakai nama orang yang telah populer untuk ditampilkan di dalam headline, baik tokoh politik, edukator, selebriti, influence hingga motivator. Contohnya, “Belajar Genius Seperti Einsten.”

20. Memakai Headline Menarik dengan kata “Tanpa”

Cara selanjutnya adalah menunjukkan hasil positif dari kata “tanpa”. Contekannya seperti ini, “Menghilangkam Hipertensi tanpa Efek Samping.” 

Penggunaan headline menarik ini harus sesuai porsi dan manfaat serta spesifikasi yang di berikan dan tak boleh mengandung kebohongan yang dapat merugikan. 

 


Post a Comment for " 20 Contoh Headline Iklan yang Menarik dan Menjual"