Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Belanja Online Bayar Pakai Pulsa

Belanja online saat ini sudah menjadi trend di masyarakat Indonesia, berbagai kebutuhan yang dulunya hanya di dapatkan dengan mengunjungi toko-toko besar di pusat kota, saat ini seolah terasa hanya berada dalam satu wilayah. 

Salah satu bentuk belanja online yang juga banyak dicari oleh masyarakat saat ini adalah Belanja Online Bayar Pakai Pulsa. 

Ada banyak kebutuhan masyarakat yang saat ini dipenuhi melalui belanja online, misalnya pembelian pakaian, elektronik, ATK, barang-barang elektrik, peralatan rumah tangga, dan lain-lain. 

Selain transaksi menggunakan uang, sangat banyak pertanyaan mengenai bagaimana cara belanja online bayar pakai pulsa ? Simak uraiannya berikut ini:


Tips Belanja Online Bayar Pakai Pulsa

Jika Anda berminat melakukan jual beli produk online bayar pakai pulsa, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan, yaitu:


1. Teliti terlebih dahulu rekam jejak (track record) penjual 

Anda akan dapat mengetahui rekam jejak sebuah toko online melalui testimoni yang  mereka miliki di toko online yang anda gunakan. 

Berhati-hatilah dengan para penjual yang pernah tercatat melakukan penipuan. Perhatikan baik-baik komentar para pelanggan di beranda toko mereka, atau anda dapat pula dengan mencari nama dan reputasi toko mereka di internet. 


2. Perhatikan dengan baik kualitas produk 

Anda dapat mengetahui hal ini dari fitur spesifikasi yang biasanya disediakan oleh toko online tempat mereka membuka lapak tokonya. 

Untuk mengetahui kualitas sebuah produk, Anda dapat melihat-lihat foto produk yang ada, agar anda dapat memastikan apakah produk pada foto atau gambar tersebut adalah yang sedang anda cari atau bukan.


3. Jangan gampang tertarik dengan promo harga yang sangat murah 

Harga dan diskon merupakan salah satu cara toko online menarik minat para pelanggannya. Sangat disarankan agar Anda tidak gampang tertarik dengan promo harga yang sangat murah. 

Sebab, ada potensi kecacatan barang atau bahkan penipuan, di balik harga yang tidak masuk akal tersebut.


Pembayaran Belanja Online Bayar Pakai Pulsa

Bagaimana Belanja Online Bayar Pakai Pulsa yang praktis dan mudah ? Ikuti langkah-langkah berikut ini:


1. Hubungi terlebih dahulu penjual barangnya

Pada langkah ini, anda harus memastikan bahwa toko yang anda tuju menerima pembayaran produk dengan pulsa. Sebab, Anda tentu mengetahui bahwa tidak semua toko online dan penjual yang ada di dalamnya menerima pembayaran menggunakan pulsa.


2. Membuat kesepakatan bersama

Saat jual beli barang menggunakan pulsa, biasanya ada negosiasi dan kesepakatan yang berkaitan dengan barang dan produk yang akan dibeli, misalnya terkait spesifikasi, dan juga Nominal pulsa yang mesti anda bayarkan. Setelah itu, sebagai pembeli anda harus membayarkan pulsa sesuai jumlah nominal yang disepakati.


3. Meminta dari penjual barang, nomor hp yang akan dikirimi pulsa 

 Jika anda telah mendapatkan nomornya, Pastikan dan periksa kembali tentang kejujuran pemilik toko dan kredibilitasnya sebagai penjual. 

Apalagi kalau Anda mesti mengirimkan pulsa lebih dulu, sebelum mereka mengirimkan barangnya. Berhati-hatilah terhadap penjual yang terkenal sering melalukan penipuan.


4. Proses Mengisi pulsa 

Setelah anda yakin bahwa penjual barang yang anda tujua adalah seorang yang terpercaya, maka Anda dapat melakukan pengiriman pulsa sesegera mungkin. 

Anda dapat melakukan pengiriman pulsa ini melalui pulsa jualan anda, atau dapat pula mengisinya melalui penjual pulsa terdekat di sekitar anda.


5. Lakukan Konfirmasi Pengiriman Pulsa ke penjual

Jika anda telah mentransfer pulsa kepada penjual, segeralah melakukan konfirmasi dengan menghubungi penjual tersebut. 

Hal ini dapat anda lakukan dengan memperlihatkan bukti transfer ataupun bukti pengisian pulsa lainnya apabila Anda telah melakukan pengiriman pulsa dengan nominal yang telah disepakati.


6. Penerimaan produk 

Jika serangkaian proses di atas telah selesai, Anda akan mendapatkan barang dan produk yang telah anda beli. Produk tersebut dapat anda ambil secara langsung, maupun dikirimkan ke alamat anda.


Apakah tokopedia bisa bayar pakai pulsa

Tokopedia tidak menyediakan metode pembayaran langsung dengan pulsa, pembayaran resmi tokopedia yang Bisa anda gunakan adalah sebagai berikut:

1)  OVO, 

2) Kartu Kredit, 

3) BCA Klikpay,

4) KlikBCA,

5) Virtual Account BCA, 

6) Mandiri Clickpay, 

7) Mandiri e-Cash, 

8) BRi e-Pay, 

9) BRI Virtual Account, 

10) Alfagroup,

11)  Indomaret, dan 

12) Pos Indonesia. 


Jika anda tetap berkeinginan belanja online dengan pembayaran menggunakan pulsa, cobalah untuk belanja di shopee. 


Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan pulsa, setelah anda melakukan beberapa hal berikut:

1. Carilah jasa usaha konversi pulsa menjadi saldo shopeepay; misalnya rajacenter.id, viapulsa.com, medjopulsatranfer.com, dan sukmaconvert.com.

2. Konversi pulsa yang anda miliki melalui jasa tersebut menjadi saldo shopeepay;

3. Gunakan saldo shopeepay tersebut untuk membayar barang belanjaan anda di shopee.


Post a Comment for "Cara Belanja Online Bayar Pakai Pulsa"