Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang yang Mudah


Jualan online tanpa modal dan stok barang adalah cara yang mudah dapat uang tanpa harus susah. 

Anda dapat dengan mudah jualan online tanpa harus repot - repot stok barang. Anda juga tidak perlu mengepak produk sendiri namun tetap dapat jualan online di platform yang telah Anda yakini terpercaya. 

Apa Saja Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang yang Mudah Dilakukan?



Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang yang Mudah


1. Cari Barang Yang Akan Dijual

Anda dapat memilih banyak sekali jenis barang yang bisa dijual, maka Anda dapat menentukan barang yang akan dijual dengan memikirkannya secara matang. Akan lebih baik jika anda menjual barang yang paling banyak dicari banyak orang. 

Contohnya yang terletak pada bidang fashion dan aneka makanan. Menjadi dropshiper adalah cara jualan online tanpa modal dan stok barang yang sangat mudah dilakukan. 

Pekerjaan ini banyak dilakukan oleh orang karena dinilai gampang dan menguntungkan. 

Barang yang terdapat di bidang ini juga selalu diperbaharui dan terus menerus berkembang setiap harinya. 

Tak ada salahnya untuk mencoba membuat usaha dropship dalam bidang fashion dengan cara jualan online tanpa modal dan stok barang.

Bidang yang satu ini tak akan kehabisan bahan untuk selalu dipasarkan. Selain itu, juga dapat dijadikan sebuah pilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. 


2. Carilah Supplier

Setelah anda mengetahui barang apa yang akan dijual maka Anda dapat mencari supplier untuk langkah selanjutnya. Oleh sebab itu, pilihlah supplier yang terpercaya dan harus di dapat dari platform tersebut. 

Anda juga bisa mendapatkannya lewat marketplace lainnya. Dan pastikan supplier benar - benar terbaik dan terpercaya. 

Pada kenyataannya mencari supplier yang bisa dipercaya adalah sebuah kegiatan yang cukup sulit karena dapat dipastikan banyak sekali supplier di luar sana yang menjual barang hampir sama. 

Sebagai dropshipper Anda haruslah bijak dalam menjadi supplier yang mempunyai  harga dan kualitas terbaik. 


3. Buatlah Akun Platform

Apabila Anda telah bertemu dengan supplier yang sesuai dengan kebutuhan dan terpercaya, maka langkah yang harus Anda tempuh selanjutnya adalah membuat akun platform. 

Akun tersebut tentunya dapat digunakan untuk berjualan di shopee  dengan tujuan agar barang yang akan di jual tetap terlihat oleh calon pembeli dan membuat pembeli tertarik. 

 Jika anda telah membuat akun maka anda dapat mendaftarkan toko pada program gratis ongkir karena dengan program tersebut akan dapat menarik perhatian para pembelinya. 

Terlebih lagi ongkir yang terdapat di aplikasi jual beli online tersebut membuat sebuah toko menjadi lebih diminati calon pembeli. Ini adalah salah satu cara jualan online tanpa modal dan stok barang. 


4. Isi Data Akun Serupa Dengan Supplier

Langkah yang tidak kalah pentingnya dan harus Anda lakukan dan merupakan cara jualan online tanpa modal dan stok barang adalah mengisi data akun serupa dengan supplier. Tentu hal ini harus dilakukan dengan mempunyai nama toko yang berbeda dengan supplier aslinya. 

Maka dari itu, mintalah izin pada supplier untuk memakai foto produknya dan mengatakan ingin jadi dropship. 

Ketika Anda mengisi alamat pastikan untuk mengisi alamat menggunakan alamat supplier. Anda dapat melakukan hal ini supaya ongkos kirim yang dibayarkan pembeli benar. 


5. Siapkan Modal

Walaupun usaha kali ini terlihat tidak membutuhkan modal sama sekali, namun kenyataannya memang harus memerlukan modal walau hanya sedikit. 

Dalam hal ini Anda dapat menggunakan modal untuk membayar terlebih dahulu barang pesanan konsumen kepada supplier, agar supplier percaya kepada anda selaku dropship.

Saat barang telah diterima oleh konsumen, maka Anda baru mendapat keuntungan dari berjualan tersebut. 

Apabila Anda telah paham langkah jenis ini Anda dapat mempelajari bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan online. Kegiatan itu dapat Anda cermati dan pahami ketika akan mulai berjualan. 


Bagaimana Cara yang Dapat Dilakukan untuk Meningkatkan Penjualan Produk Ketika Berjualan Online ?


Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang yang Mudah



1. Fokus pada Kualitas Produk

Pertama kali yang harus Anda perhatikan ketika berjualan online adalah fokus pada kualitas produk. Hal ini perlu diperhatikan untuk membuat penjualan lebih meningkat. 

Yakni memprioritaskan nilai dan kualitas produk yang akan dijual, walau kebanyakan pelanggan akan lebih tertarik dengan harga promo yang di tawarkan. 

Namun perlu Anda ketahui bahwa kualitas produk akan membuat pelanggan kembali ke toko Anda. Sangat penting jika pemilik usaha memahami berbagai macam nilai produk yang akan dijual, yang mana hal ini dapat Anda lakukan selain memastikan kualitas. 

Tak dapat dipungkiri bahwa ini juga merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh dropshiper. 

Karena pada faktanya pelanggan tentu akan lebih percaya pada kualitas produk dan tidak akan ragu untuk membeli ketika kualitas produk terjaga. 

Anda juga dapat dengan mudah meningkatkan omset penjualan di toko online atau offline yang anda punya dengan tetap menjaga kualitas produk yang Anda miliki. Cara ini adalah salah satu cara jualan online tanpa modal dan stok barang yang harus Anda lakukan. 


2. Buat Pelanggan Bahagia

Pelayanan kepada pelanggan juga merupakan salah satu hal yang seharusnya diperhatikan. Hal ini menjadi salah satu faktor penting yang perlu diterapkan dalam meningkatkan omset penjualan di toko Anda. 

Walau produk anda bagus dalam penjualan tersebut, tentu pelanggan tidak akan kembali jika pelayanan yang anda berikan minus nilainya. 

Anda dapag menciptakan suasana yang nyaman bagi pelanggan, dan juga harus menciptakan suasana kerja yang nyaman untuk para karyawan. 

Apabila karyawan bekerja dengan senang hati tentu pelayanan yang diberikan akan jauh lebih baik, dan membantu meningkatkan penjualan di bisnis yang Anda miliki. 


3. Berikan Promo Menarik 

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk adalah memberi promo menarik dalam waktu yang terbatas. Anda dapat menciptakan urgensi seperti memberi promo dalam waktu yang singkat. 

Selain itu, Anda juga dapat memberikan diskon dan persentase atau nominal tertentu kepada setiap pelanggan terbaik Anda. Tawaran barang gratis juga dapat anda tawarkan dengan skala pembelian produk tertentu. 

Tujuannya yaitu agar penjualan Anda menjadi lebih meningkat, sehingga Anda dapat membuatnya semakin kreatif dengan taktik yang variasi. Hal ini mudah dilakukan untuk memajukan bisnis. Anda juga dapat mencoba ide kreatif lainnya untuk hal ini. 


4. Tingkatkan Jumlah Pesanan

Selain dari beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas, terdapat pula cara terbaik untuk meningkatkan penjualan selanjutnya yaitu meningkatkan jumlah pesanan. Dalam hal ini, Anda dapat melakukannya dengan cara upselling. 

Yakni menjual lebih banyak produk kepada pelanggan yang telah mempunyai niat untuk membeli, sehingga dengan begitu Anda dapat dengan mudah menambah produk yang mereka beli. 

Sementara cara yang bisa dilakukan untuk menambah produk yang telah konsumen beli adalah menawarkan produk lain sebagai pendampingnya. 

Anda dapat melakukannya hal tersebut dengan ramah, persuasif dan tidak ada paksaan. Tujuannya yaitu agar pelanggan tertarik dengan barang sampingan yang anda tawarkan kepadanya. 

 


Post a Comment for "5 Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang yang Mudah"