Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Sukses Yasa Singgih Jadi Miliarder Muda

Yasa Singgih merupakan seseorang yang terkenal dalam dunia bisnis. Di usianya yang masih sangat muda, namanya sudah masuk ke dalam jajaran anak di bawah usia 30 tahun yang membawa perubahan di dunia retail dan e-commerce versi majalah Forbes.  

Banyak orang yang menjadikannya inspirasi ketika akan membuka wirusaha. Hal ini terjadi dikarenakan dia mampu mendapatkan cuan dalam jumlah yang besar per bulannya. 

Namun, siapa sangka dibalik kisah sukses yang dimiliki oleh seorang Yasa, dulunya dia harus mengalami jatuh bangun dalam membangun sebuah bisnis. 

Pada artikel terbaru ini akan dijelaskan mengenai kisah perjalanan hidup Yasa Singgih dalam dunia bisnis. 

Bagi Anda yang penasaran dengan perjalanannya untuk menuju sukses, maka simak uraian di bawah ini !

Bagaimana Jatuh Bangun Yasa Singgih Hingga Menjadi Pemuda Sukses dalam Dunia Bisnis ?


1. Awal Karir

Kisah sukses Yasa  ini bukan dimulai dengan menjadi seorang wirausaha. Meskipun dulu saat usianya masih 15 tahun, namun dia adalah seseorang yang sudah memiliki mindset dengan tujuan agar dapat mempunyai penghasilan sendiri. 

Alhasil dia mencoba mencari cuan dengan menjadi MC (Master of Ceremony) di berbagai acara, misalnya di acara ulang tahun temannya. 

Dengan semangat yang tinggi, dalam 1 hari Yasa mampu mengisi 3 acara dan mendapat penghasilan sekitar 350 ribu untuk setiap acaranya. 


2. Terjun ke Dunia Bisnis Fashion

Selanjutnya yang perlu diketahui yaitu, masih pada saat usia 15 tahun Yasa memutuskan untuk berbisnis lampu hias secara online. 

Namun, bisnis ini hanya mampu bertahan selama 6 bulan sebab dia mendapatkan masalah yaitu distributor lampu hiasnya tidak dapat memberi barang lagi kepadanya. 

Akhirnya, Yasa tidak menyerah dengan ujian hidup yang telah ia dijalaninya. Dia mencoba mencari peruntungan dengan banting setir ke usaha fashion dengan bermodalkan Rp. 700 ribu saja. 

Dia memanfaatkan teman baik orang tuanya yang kebetulan memiliki konveksi untuk mendukungnya dalam berjualan kaos.  Namun, lagi - lagi keberuntungan belum berpihak kepadanya. 

Karena kaos yang sudah dia desain tidak lakum, sehingga dia memutuskan untuk mengambil barang di tanah abang lalu menjualnya. 

Berkat skill wirausaha yang dimilikinya, yasa akhirnya dapat secara pelan - pelan merencanakan strategi marketing yang bagus dalam berjualan kaos. Sedikit demi sedikit kaos yang dia jual laku di pasaran hingga naik daun. 


3. Membuka Usaha Kuliner

Setelah usaha fashion yang dijalani Yasa mulai lancar, akhirnya dia mencoba mencari cuan lewat bisnis kuliner. Dia membuka kedai minuman di kawasan Kebun Jeruk yang bernama “Ini Teh Kopi” pada tahun 2012 yang lalu. 

Kedai kopinya menjual minuman kopi durian dan dapat berkembang dengan cepat. Akhirnya setelah enam bulan kemudian, usahanya memiliki cabang baru di Mall Ambasador Jakarta Selatan.

Namun, bukan berarti kisah sukses Yasa berhenti sampai disini saja. Karena pada faktanya, usaha kuliner yang baru dia kelola tersebut mengalami kebangkrutan hingga membuatnya kehilangan cuan sampai Rp. 100 juta. 

Akhirnya, pada tahun 2013 yang lalu, dia memutuskan untuk menutup kedainya bahkan juga usaha kaosnya. 


4. Bangkit Setelah Bangkrut

Kegagalan dalam wirausaha tidak lantas membuat Yasa putus ada. Pada saat usia 19 tahun dia mulai mencoba bangkit lagi dengan usaha fashionnya yang berfokus pada aneka produk pria. 

Kali ini dia mencoba merencanakan bisnisnya dengan matang. Tujuannya yaitu agar dia tidak mengalami kerugian lagi seperti dahulu kala. 

Dia menggunakan nama Men’s Republic sebagai online marketnya, yang meliputi berbagai sosial media seperti blog, twitter, serta BBM. 

Selai n itu, dia juga menggandeng pabrik sepatu di kota Bandung untuk menjadi supplier produknya. 

Akhirnya usahanya berjalan dengan lancar dan dia mampu menjual produknya dengan kisaran harga 195 ribu hingga 390 ribu dengan sasaran utama kalangan muda. 

Konsep baru yang dibawanya telah mampu membawa brand fashionnya digemari oleh banyak orang. 

Selain itu, walaupun produk online tapi kualitasnya seperti barang branded di mall - mall besar.  Usahanya kali ini mengalami kemajuan yang sangat baik, sehingga membuatnya mampu menjual hingga 500 pasang sepatu dalam waktu perbulannya walau tidak memiliki pabrik. 

Keuntungan serta cuan yang didapatkannya pun juga tidak main - main yaitu mencapai ratusan juta perbulan. 

Namun saat ini, brandnya sudah merambah ke aksesoris lain seperti tas, ikat pinggang, dan celana. Dapat dikatakan bahwa Brand Men’s Republic yang satu ini mulai dikenal dan digandrungi masyarakat Indonesia. 

Apa Saja yang Dapat Ditiru dari Yasa Singgih ?


1. Semangat Tinggi

Hal pertama yang dapat ditiru dari Yasa Singgih adalah semangat tinggi yang dimilikinya. Walaupun dia harus mengalami jatuh bangun dalam wirausaha, namun dia tidak pernah menyerah dan terus mencoba dan mencoba. 

Dia tetap gigih dalam mengejar impiannya sebab dalam mengerjakan apapun membutuhkan semangat yang kuat. 

Dia terus bertahan sampai mencapai kesuksesannya seperti sekarang sebab semangatnya menjadi staminanya. 


2. Kerja Keras

Selanjutnya, kerja keras yang dimilikinya sangat patut dijadikan inspirasi. Kegagalan yang dialaminya dalam beberapa kali tidak lantas membuatnya menyerah dan mengeluh. 

Ketika dia jatuh, dia langsung bangkit kembali dan terus berusaha walau banayak rintangan yang dihadapannya. Berkat kerja kerasnya akhirnya dia mampu menjadi miliarder muda yang sangat terkenal.


3. Suka Berbagi

Kisah sukses Yasa Singgih ini banyak dikagumi oleh orang - orang. Namun, ketika dia sukses bukan berarti dia memiliki kesombongan diri. 

Justru, Yasa sangat suka berbagi kepada lainnya. Berbagi disini bukan hanya mencakup materi saja, namun bisa juga berbagi ilmu. 

Dia membagikan pengalaman kesuksesan, tip s -tips, dan strategi berbisnisnya melalui sebuah buku yang berjudul “Never Too Young to Become a Billionare”.

Bukan hanya itu saja, yang mana dia juga kerap  sekali menjadi narasumber pada berbagai pertemuan. Mulai dari Kementerian, perusahaan nasional hingga internasional. Bahkan, hingga universitas terbaik di seluruh Indonesia. 


4. Mengutamakan Pendidikan

Menjadi seseorang yang sukses, tidak membuat Yasa lupa akan pentingnya pendidikan. Dia tetap melanjutkan studinya bahkan hingga S2. Dia begitu menyadari bahwa dia akan sukses ketika dia memiliki pendidikan yang tinggi. 

Menurutnya, orang yang menyadari pendidikan adalah kunci kesuksesan. Dia juga pernah berkata satu - satunya cara yang dapat dilakukan untuk mengubah nasib seseorang adalah pendidikan. 

Dengan menjadi orang yang berpendidikan, dia mampu merencanakan sebaik mungkin bisnisnya hingga menjadi brand yang sangat terkenal. 

Itulah penjelasan singkat mengenai siapa itu Yasa Singgih dan bagaimana perjalanan hidupnya hingga mencapai kesuksesan. 

Semoga kisah sukses Yasa dapat menjadi motivasi bagi anda, serta dapat membantu anda agar tetap semangat dalam mengejar mimpi. 

Diharapkan setelah membaca artikel ini, spirit entrepreneurship anda dapat meningkat sehingga anda sukses di masa depan. Tetap semangat jika ingin menjadi wirausaha muda yang sukses. Terima kasih. 

 


Post a Comment for "Cara Sukses Yasa Singgih Jadi Miliarder Muda"