Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pengalaman Usaha Bisnis Travel Mobil, 85% Menguntungkan

Bisnis travel mobil


Sejauh ini, bisnis travel mobil menurut saya boleh dibilang menjanjikan. Katakanlah 85% menguntungkan.

Tahu dari mana saya berani menjamin 85% menguntungkan? Tentu dari pengalaman saya sendiri, dan juga dari pengalaman rekan-rekan saya yang saat ini masih aktif berbisnis travel.

Jadi, saya harap, bagi Anda yang memiliki ketertarikan terhadap bisnis ini, jangan pernah ragu untuk mencoba dan juga melakukannya.

Terlebih lagi dalam postingan ini, saya akan memandu Anda tentang cara memulai, menjelaskan beberapa keuntungannya, dan memberikan tips saat sudah terjun di bisnis offline yang satu ini.

Apa yang disebut dengan bisnis travel?

Bisnis travel ialah semacam jasa mengantar dan menjemput penumpang. Dan saat ini ada banyak alat transportasi yang digunakan untuk travel. Mulai dari bus, hingga mobil pribadi.

Perlu dipahami bahwa bisnis mobil ini, jenis mobil yang digunakan bukan mobil angkot dan taxi, tapi mengenakan mobil sendiri.

Bisnis ini merupakan salah satu bentuk usaha yang sampai kapanpun akan tetap ada esksistensinya. Alasannya sederhana, yaitu jenis usaha ini akan selalu dibutuhkan oleh banyak orang.

Lebih dari itu peluangnya cukup menjanjikan, dan katakan lah (sebagai awalan) tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk memulainya.

Cara saya memulai usaha bisnis travel mobil

Perhatikan langkah-langkah yang saya lakukan ketika awal mula membuka usaha ini, dan silakan Anda tiru tahapan-tahapannya.

1. Membikin badan usaha sendiri

Hal paling penting yang harus Anda lakukan untuk mengawali bisnis ini adalah Anda kudu membikin badan usaha sendiri. Sehingga orang lain tahu nama usaha Anda, logo bisnis Anda, hingga profil perusahaan Anda. Bahkan akan lebih bagus lagi jika Anda membuat website sendiri.

Nah upaya dalam melakukan semua itu, kuncinya satu: Anda datang saja ke kantor notaris terdekat untuk kemudian membuat CV. 

2. Segera asuransikan mobil Anda

Alasan mobil Anda harus diasuransikan, ini merupakan sebuah upaya agar nantinya mobil Anda tidak diklaim oleh pihak lain. Dan dengan mengasuransikan mobil, bukankah itu artinya Anda memberikan katakan lah semacam jaminan keselamatan dan juga keamanan bagi penumpang.

3. Gunakan driver yang sudah ahli dan terpercaya

Saran saya, Anda harus selektif dalam memilih seorang supir. Coba carilah supir yang jujur, ramah kepada penumpang, dan berpengalaman.

Terkait gaji bagi driver, terkadang Anda tidak harus mengeluarkan gaji per bulan kepada mereka. Sebab, biasanya, mereka ada yang bersedia sebagai freelance. Tentu ini sebagai awalan yang bagus untuk usaha Anda.

4. Rajin promosikan usaha Anda melalui online dan offline

Katakan lah Anda sudah membuat badan usaha sendiri, maka langkah selanjutnya adalah Anda harus rajin promosi. Sebab, dengan melakukan promosi maka akan semakin banyak orang yang tahu terkait  bisnis yang baru saja Anda buat.

Dalam melakukan promosi, gunakan dua cara: via online dan offline. Via online misalnya lewat website dan sosial media, sedangkan via offline misalnya coba buat saja kayak brosur, baliho maupun spanduk. Dan kalau bisa, Anda buat sendiri kantor yang lokasinya strategis. Sebut saja di pinggir jalan perkotaan misalnya.

5. Siapkan mental

Klimaksnya adalah menguatkan mental. Meski bisnis ini terbilang menguntungkan, tapi semakin ke sini semakin banyak persaingannya. Itu yang membuat saya tidak tahan saat itu.

Saya sudah melakukan berbagai cara agar usaha saya terus berkembang, klimaksnya mental saya down karena kompetitor modalnya lebih gede daripada modal yang saya keluarkan.

Kelebihan dan keuntungan bisnis travel mobil sepengalaman saya

1. Testimoni dari penumpang mengatakan bahwa mobil travel lebih aman. Sebab, jumlah penumpang dibatasi

2. Banyak mendapatkan pelanggan setia apabila bisnis kita teratur segalanya. Mulai dari pelayanan, supir, dan kebersihan mobil

3. Jam keberangkatan bisa kita atur sendiri seenak mungkin

4. Bisnis ini seperti sedang travelling, driver bisa ke mana saja karena penumpang kebanyakan minta diantarkan ke depan rumahnya langsung

5. Modal yang kita keluarkan bakalan bisa tertutup setelah dua bulanan menjalani bisnis ini. Asal, kita jago mengatur keuangannya. Ngatur ongkos, buat supir, dan buat kita sendiri lebihnya

Tips berbisnis travel mobil

Mari saya arahkan bagaimana agar bisnis ini mendulang banyak uang. Perhatikan baik-baik.

1. Perbanyak relasi

Meski sudah promosi via online dan offline, tapi tetap saja Anda harus memperbanyak relasi dengan banyak penumpang.

Rangkul penumpang Anda untuk menggunakan jasa Anda terus-menerus. Beri diskon kepada mereka apabila mereka berhasil mengajak penumpang lainnya.

2. Bagikan kontak Anda kepada banyak penumpang

Bukan hanya kontak perusahaan, kontak supir pun atau kartu identitasnya bagikan kepada penumpang. Ini adalah strategi promosi terbaik agar semakin dekat dengan para penumpang.

3. Pokoknya buat kenyamanan sebaik mungkin bagi para penumpang

Arahkan kepada supir Anda agar tidak merokok di dalam mobil. Sopan kepada penumpang. Dan antarkan tepat di lokasi tujuan penumpang.

Kesimpulan

Sekali lagi saya katakan bahwa, jangan pernah ragu membuka usaha bisnis travel mobil. Anda lihat saja saat ini, banyak masyarakat yang mementingkan kenyamanan daripada berdesakan dengan penumpang lain.

Dan kebanyakan orang-orang yang menggunakan travel, adalah orang elite. Jadi, tentu usaha ini akan menguntungkan bagi Anda selagi Anda sungguh-sungguh menjalaninya. Sudah banyak rekan saya yang sukses berbisnis ini. Dan semoga Anda pun merasakan kesuksesan itu.

Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Pengalaman Usaha Bisnis Travel Mobil, 85% Menguntungkan"