Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mau Mulai Usaha? Siapa Takut !


Tidak sedikit para pekerja, buruh yang sebelumnya memperoleh penghasilan setiap bulannya harus rela berada di rumah karena kehilangan pekerjaannya. 

Tak hanya sampai disitu, dampaknya juga terjadi pada psikologi mereka, karena banyaknya kebutuhan dan kewajiban yang tidak dapat terpenuhi untuk beberapa saat ini. 

Sekali lagi “untuk beberapa saat ini”

Karena dengan kondisi yang terjadi, mendorong ide-ide luar biasa juga bermunculan untuk menciptakan usaha, dan mampu membangkitkan semangat mereka dalam mencari peluang lainnya.

Bagi pemula memang tidak hanya modal nekat dalam memulai usaha, lebih dari itu ada hal penting lainnya yang perlu diperhatikan, yuk bahas…


1. Yang Penting jalan

Nah, kalau usaha atau dagang pakai prinsip yang penting jalan, alhasil jangan ngedumel diakhir, karena hasil yang diperoleh tidak sesuai yang diharapkan. 

Jadi gimana dong ?, cobalah yakinkan diri, karena keyakinan yang kuat terhadap keberhasilan usaha akan mendorong diri agar dapat mewujudkannya


2. Yang Penting jualan

Yakin tingkat tinggi juga perlu diimbangi dengan visi dan misi yang ditelah disiapkan, sehingga ketika usaha telah dimulai, maka Anda akan terus berupaya berinovasi dengan tetap berada dijalurnya, artinya inovasi yang gak asal jadi


3. Yang Penting Ikutan

Tetangga beli motor baru, jangan sampai kita cuma keciuman asapnya. Tetangga bangun rumah, kita jangan cuma bisa kena puing-puing debunya, dia bisa gini dan gitu, kok kita enggak, yuk ikutin cara dia. Pernah dengar hal seperti itu ?

Boleh gak berpikir begitu ?

Boleh aja sih selama masih diberikan nikmat berpikir hehe

Tapi e.. tapi baik bagi pemula yang memulai usaha untuk berpikir positif dan tidak mudah ikut-ikutan, perlu untuk mencari tahu apa saja hal-hal yang harus dipelajari dari usaha yang Anda pilih. Karena keberhasilan adalah buah dari proses belajar, dan persiapan yang baik


4. Yang penting Closing

Produk atau usaha yang dihadirkan untuk siapa saja?

Tentunya untuk konsumen, lalu siapa konsumen Anda ?

Pentingnya melakukan pemetaan, dan strategi, karena tepat sasaran dalam melakukan pemasaran akan menghasilkan closing untuk Anda


5. Yang Penting Keuntungan

Evaluasi sangat diperlukan untuk melihat seberapa tepat strategi yang dilakukan dalam melakukan penjualan, kendala yang dihadapi dan problem solving, 

jangan abaikan permasalahan kecil yang terjadi, karena bisa saja berakhir kerugian, mengharuskan Anda mencari penyelesaian yang akan mengambil porsi waktu, pikiran, tenaga dan uang untuk menyelesaikannya. 


Anda pasti bisa memulai usaha, dengan semangat, tekad, keyakinan, dan perencaan yang baik tentunya. 

Semoga tips yang telah disampaikan dapat semakin memudahkan Anda untuk merancang usaha Anda sendiri, 

jika Anda memiliki tips dan pengalaman lainnya silahkan dikombinasikan, dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. salam semangat berdagang.


Happy Selling


Happy Selling

Create by : Esti Nurhandayani

IG : @handayesti


Post a Comment for " Mau Mulai Usaha? Siapa Takut !"