Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Analisis SWOT Usaha Sate

Contoh analisis swot usaha sate


Sampai detik ini, eksistensi pengusaha sate keberadaannya masih ada. Kita dapat menyaksikan sendiri, hampir di semua kota yang berada di Indonesia, pasti ada yang jualan sate. Itu sebabnya penting rasanya pengusaha sate, kita analisis menggunakan alat SWOT.

Alasan tukang sate penting untuk dianalisis disebabkan karena, saya yakin banyak orang yang tertarik berjualan sate. Oleh sebab itu, hasil yang kami peroleh dari analisis terhadap sate, kami beri topik: contoh analisis SWOT usaha sate.

Contoh analisis yang kami sajikan dapat Anda jadikan sebagai refrensi tugas atau mengerjakan makalah ilmiah. Anda silakan tiru artikel ini asalkan kasih rujukan yang benar bahwa, Anda mendapatkan informasi tentang analisis terhadap usaha sate, informasinya dari kami. Dengan demikian, Anda sudah menghargai buah pikir kami.

Baiklah, mari perhatikan hasil analisis kamu terhadap usaha sate.

Apa itu usaha sate?

Usaha sate ada beragam bentuk atau jenis julannya. Ada yang fokus pada sate ayam, dan ada juga yang fokus berjualan sate kambing. Pada intinya, usaha sate adalah usaha yang lumayan menguntungkan. Sebab, lihat lah potongan sate dewasa ini, bentuknya kecil-kecil, namun harganya terlampau mahal.

Sate sendiri identik dengan kota Madura. Kota inilah awal mula adanya tukang sate. Dan keberadaan sate Madura memang sudah Nasional. Maksud kami, hampir di semua wilayah yang ada Indonesia, pasti ada tukang sate dari Madura.

Nah, kita dapat memakan sate melalui dua cara: pertama, membeli dari tukang sate yang kerap berjualan di pinggir jalan. Kedua, kita dapat memakannya di acara pernikahan. Kedua cara agar kita bisa makan sate, tentu bentuk satenya berbeda-beda. Sate di pinggir jalan, lebih kecil ukurannya. Sedangkan di acara hajatan, cukup besar.

Lantas, apa saja keunggulan, kekurangan, ancaman, dan peluang usaha pada orang-orang yang jualan sate? Berikut hasil analisis kami.

Contoh analisis SWOT usaha sate

Strengths atau kekuatan usaha sate

  1. Makan sate terbilang Nasionalis banget sebab ini adalah makanan khas Indonesia yang juga sudah go Internasional
  2. Hampir di semua uasia atau kalangan, pasti menyukai sate
  3. Makanan sate mudah ditemui
  4. Sate sangat lah bersahabat dengan masyarakat Indonesia. Sehingga, jualan sate dipastikan laris manis

Weakness atau kelemahan usaha sate

  1. Saat ini harga sate sudah sangat mahal. Yah meskipun ada yang terjangkau juga, tapi kebanyakan mahal
  2. Ukuran sate sekarang kecil banget
  3. Ada beberapa orang yang jualan sate, sate ayamnya bau/sate kambingnya kurang sedap
  4. Penjual sate lama dalam menyajikan penjualannya

Opportunity atau peluang usaha sate

  1. Banyak penjual sate yang omsetnya jutaan per bulan
  2. Masih banyaknya juga daerah-daerah yang belum kelihatan keberadaan tukang satenya. Ini tentu kesempatan bagi Anda
  3. Peluang usaha sate sangat menjanjikan karena makanan ini lezat dan bikin mood banget di hadapan warga kita

Threats atau ancaman usaha sate

  1. Pesatnya perkembangan tukang sate di Indonesia sehingga persaingan ada di mana-mana
  2. Banyaknya penjual sate yang menjual satenya dengan harga miring, padahal bentuk satenya sama saja
  3. Banyak makanan dari bahan ayam lainnya yang lebih baik daripada sate

Manfaat Sate bagi Kesehatan

Beragam olahan sate sesungguhnya mudah ditemui di Indonesia. Kuliner dengan mengandalkan olahan panggang banyak digemari sama masyarakat Indonesia. Namun kini banyak orang yang telah menghindari olahan, terutama pada sate kambing. Nah, ternyata, sate kambing memiliki berbagai manfaat.

Sate Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Apakah Anda sering mendengar orang yang berkata bahwa daging kambing dapat meningkatkan suatu kolesterol? Faktanya adalah setiap 100 gram daging kambing cuma mengandung segram kolesterol saja. Daging kambing nggak akan membikin kadar kolesterol tubuh meningkat, justru daging merah lah yang membantu dalam menjaga kesehatan jantung, juga mencegah arteroklerosis, lalu mengatasi penyakit jantung koroner, dan juga masih banyak lagi.

Mencegah Penyakit Kanker

Fakta sudah menunjukan bahwa daging kambing kini mampu mencegah penyakit, yakni kanker. Daging kambing salah satu daging yang memiliki sumber zat besi, adanya vitamin B, kolin, dan juga selenium yang tinggi.

Kandungan kolin selaligus selenium dapat menangkal serangan pada penyakit kanker yang mamatikan pada organ tubuh. Selain itu, daging kambing pun termasuk daging yang sudah mengandung asam linoleat terkonjugas. Kandungan asam mampu mencegah adanya penyebab kanker dan tumor ganas yang membahayakan tubuh.

Menurunkan Berat Pada Badan

Daging kambing mampu membikin berat badan turun. Dengan protein yang tinggi, daging ini ternyata mengandung lemak yang sangat rendah. Jika Anda ingin mengontrol berat pada badan dan juga mencegah obesitas atau pun kegemukan, konsumsilah daging kambing ini, termasuk dengan hadirnya olahan sate yang sesuai dengan porsi.

Konsumsi daging kambing bisa meningkatkan metabolisme dan pembakaran dalam tubuh. Sebab, daging kambing mengandung vitamin B yang bermanfaat dalam membantu pembakaran kalori dan juga lemak.

Mencegah Penyakit Anemia

Bagi Anda yang memiliki masalah kurang darah maupun Anemia, Anda sebaiknya sering mengonsumsi sate kambing. Sebab, ia mampu meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh kita. Kandungan semacam zat besi dalam daging kambing ini cukup tinggi, bahkan ia melebihi kandungan zat besi di dalam telur.

Efek samping makan sate

Tekanan Darah Tinggi

Kandungan zat besi daging kambing yang agak terlalu tinggi ini dapat meningkatkan tekanan darah. Kembali lagi, apakah Anda bisa mengontrol dan mengkonsumsi sate kambing dengan tidak berlebihan.

Diabetes

Bagi Anda penderita diabetes tidak dianjurkan mengonsumsi sate kambing. Sebab, daging kambing meningkatkan kadar gula darah.

Tinjauan SWOT terhadap usaha sate

Usaha sate, menurut tinjauan kami, meski sekarang ukurannya sudah kecil-kecil banget, tapi masyarakat kita masih saja menggemari makanan ini. Sebab, bumbu sate dan aroma sate boleh dikatakan khas banget.

Itulah mengapa meski persaingan atau kompetitor ada di mana-mana, tapi usaha ini masih terbilang menjanjikan.

Barangkali itulah contoh analisis SWOT usaha sate. Semoga artikel ini ada manfaatnya.

Post a Comment for "Contoh Analisis SWOT Usaha Sate"