Yuk Optimalkan Loyalty Program Bisnis dengan Email Marketing, Begini Caranya! - cariduit.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Yuk Optimalkan Loyalty Program Bisnis dengan Email Marketing, Begini Caranya!

Optimalkan Loyalty Program Bisnis dengan Email Marketing


Tahukah Anda memiliki loyalty program atau program loyalitas merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah bisnis saat ini. 

Namun, menjalankan loyalty program agar bisnis semakin berkembang tidaklah semudah yang dibayangkan. 

Dibutuhkan berbagai strategi khusus, misalnya menggunakan email marketing dengan maksimal. Email marketing merupakan bentuk strategi pemasaran kepada pelanggan dengan menggunakan media surel melalui ponsel pelanggan Anda. 

Dimana Anda dapat mengirimkan sebuah informasi kepada pelanggan Anda berupa informasi produk baru, diskon, serta program loyalitas bisnis yang Anda miliki.

Penggunaan strategi marketing menggunakan email merupakan hal yang dapat membantu untuk meningkatkan loyalitas pelanggan agar tidak lari kepada kompetitor. 

Lantas, bagaimana cara untuk mengoptimalkan program loyalitas dengan email marketing?


Ingatkan Pelanggan Saldo Poin dengan Email Marketing

Tips pertama adalah Anda dapat memanfaatkan email marketing untuk mengingatkan pelanggan akan saldo yang mereka dimiliki. 

Umumnya, tidak semua pelanggan ingat akan loyalty program yang dimiliki. Dengan mengirimkan email pengingat bahwa pelanggan tersebut memiliki saldo point yang dapat ditukarkan dengan berbagai potongan harga atau hadiah menarik maka menjadi senjata ampuh untuk mendorong pelanggan melakukan transaksi pada bisnis Anda. 




Mengajak Pelanggan Anda Untuk Merekomendasikan Kepada Teman Mereka

Tips selanjutnya adalah mengirimkan email yang dapat membangun rasa percaya pelanggan baru dan pelanggan lama Anda terhadap produk yang Anda miliki. Anda dapat mengirimkan email dengan memuat kode referral. 

Pelanggan Anda dapat merekomendasikan produk Anda dengan mengajak teman mereka untuk bergabung dengan Anda. 

Setiap teman yang berhasil direkomendasikan, maka pelanggan Anda akan mendapatkan sebuah reward berupa potongan harga ataupun point. Cara ini dapat membantu bisnis agar lebih cepat dikenal. 


Konten yang Dikirim jelas dan Menarik

Tips berikutnya adalah perhatikan konten marketing yang akan Anda kirimkan pada pelanggan Anda. Misalnya memastikan judul yang ditulis dan isi konten yang objektif. 

Kedua adalah memiliki point-point penting yaitu memiliki maksud dan tujuan yang jelas. Jangan lupa juga menggunakan kata-kata yang menarik dan unik agar pelanggan semakin tertarik untuk memanfaatkan loyalty program agar keuntungan bisnis semakin meningkat. 


Memberikan Ucapan Selamat pada Hari Spesial

Memberikan sebuah ucapan selamat ulang tahun atau anniversary kepada pelanggan Anda ataupun memberikan sebuah hadiah pastinya akan menciptakan rasa istimewa yang dirasakan pelanggan Anda.

Tidak hanya itu, memberikan sebuah reward di hari spesial juga terbukti ampuh mendorong kepuasan pada pelanggan pada bisnis Anda. 

Kepuasan pelanggan juga mampu meningkatkan loyalitas dan keuntungan bisnis agar makin maksimal.

Jadi, itulah beberapa tips mengoptimalkan loyalty program dengan email marketing agar bisnis semakin berkembang. 

Perlu diingat loyalty program terbukti ampuh mendorong peningkatan penjualan pada bisnis masa kini. Semoga bermanfaat!


Post a Comment for "Yuk Optimalkan Loyalty Program Bisnis dengan Email Marketing, Begini Caranya!"