Hal Yang Harus Dipelajari Sebelum Mulai Menggunakan Google Ads
belajar Google Ads |
Google Ads (Sebelumnya Google Adwords) adalah salah satu sumber traffic yang populer dikalangan internet marketer. Hal ini karena Google Ads bisa mendatangkan traffic tertarget di dalam waktu singkat. Dan kita juga harus belajar Google Ads sebelum memulai menggunakan.
Konversi dari traffic yang dating dari
Google Ads ini juga sangat tinggi. Sehingga jadi pilihan para advertiser dan
pemilik toko online untuk bisa memperoleh traffic dan penjualan secepatnya. Tak
hanya itu, dengan Google Ads iklan yang kita tampilkan dapat dicari dan lebih
terukur daripada memakai yang asli (Seo).
Hal Yang Harus Dipelajari Sebelum Mulai Menggunakan Google
Ads
Sayangnya, untuk bisa menggunakan Google
Ads itu tidak boleh sembarangan. Kerena untuk mendatangkan traffic dengan Google
Ads itu harus membayar. Kalau sembarangan bisa dapat uang yang kita gunakan
untuk beriklan setelah tidak meraih apapun alias boncos.
Maka dari itu jika Kamu berniat untuk
mengenakan Google Ads sebagai sumber traffic kita harus memahami bagaimana cara
menggunakannya. Berkenaan hal itu, berikut ini ada 7 langkah strategis pedoman
belajar Google Ads yang bisa saja
berguna untuk Kamu.
Langkah 1 : Persiapan Akun
Sebelum kita lebih lanjut belajar
Google Ads langkah pertama yang wajib kita jalankan adalah mempersiapkan akun
Google Ads. Jika Kamu belum punya akun Google Ads silakan mendaftar lebih dulu.
Pada langkah pertama ini, sehabis
akun Kamu siap, yang paling penting adalah membawa daftar tujuan (Objective) yang
ingin Kamu capai dalam menggunakan Google Ads ini. Misalnya yang Kamu ingini
adalah orang menelpon, orang klik atau barangkali orang mengisi email mereka pada
form. Sehabis itu rencanakan bagaimana Kamu dapat mencapai tujuan itu.
Setelah akun Kamu siap, Kamu akan
diminta untuk menentukan beberapa hal seperti :
Kirim.Email Transactional - SMTP Ads
Banner
anggaran
lokasi
jaringan
dan kata kunci.
Langkah 2 : Menetapkan Tujuan (Goal)
Sesudah langkah pertama selesai,
langkah berikutnya adalah menetapkan tujuan (Goal) bersama dengan memahami dan
tepat supaya tujuan mampu kita capai bersama gampang dan terukur.
Terhadap langkah ini tersedia hal
yang kudu kita memperhatikan, yaitu perencanaan. Tujuan (Goal) tanpa planning
bukan akan menghasilkan hasil yang baik di dalam selagi yang lama. Pahami apa
yang mendambakan Kamu capai lewat Google Ads ini. Sebagai contoh di sini Kamu
idamkan mendatangkan 1000 klik terhadap iklan yang tayang di dalam saat 7 hari.
Langkah 3 : Mengakibatkan Kampanye
(Campaign)
Tujuan Kamu udah ditetapkan, langkah
berikutnya adalah sebabkan kampanye atau iklan Kamu. Untuk memicu kampanye di
Google Ads prosesnya adalah layaknya berikut :
sebabkan landing page
menentukan lokasi audience
menentukan anggaran
Langkah 4 : Memicu iklan (Ads)
Sesudah kampanye Kamu siap barulah kita
masuk terhadap langkah memicu iklan atau ads. Terhadap langkah ini yang kudu
diperhatikan adalah pemilihan kata di dalam copywriting iklan dan juga call to
action.
Ini berarti gara-gara kata-kata yang kita
pilih akan menentukan Rasio Klik Tayang (Rkt). Misalnya iklan kita tayang di
1000 orang. Berasal dari 1000 orang itu yang klik tersedia 300 orang. Maka RKT
nya adalah 30Prosen.
Semakin tinggi nilai persentasi
Rktnya maka hasilnya akan semakin bagus dan biaya iklan kita juga akan semakin
murah.
Langkah 5 : Riset Kata Kunci
Langkah riset kata kunci ini adalah
bagian inti berasal dari Google Ads. Hal ini sebab Google Ads menampilkan
iklannya berdasarkan kata kunci. Jika kata kuncinya cocok maka iklan kita muncul.
Terkecuali bukan cocok maka bukan muncul
Didalam laksanakan riset kata kunci
di Google Ads tersebut sedikit berbeda bersama dengan menentukan kata kunci
untuk Seo. Di dalam riset kata kunci di Google Ads kita memakai 4 paramater,
yang diantaranya :
Broad Match (Pencocokan Luas)
Pencocokan luas adalah tipe
pencocokan default yang mencantumkan seluruh kata kunci. Iklan mampu
ditampilkan terhadap penelusuran yang menyertakan tidak benar ejaan, sinonim,
penelusuran berkaitan, dan variasi relevan lainnya. Menjadi, kecuali kata
kuncinya adalah “Topi wanita”, seseorang yang menelusuri “Beli topi wanita”
barangkali saksikan iklan Kamu.
Broad Match Modifier (Pengubah
Pencocokan Luas)
Sama bersama dengan pencocokan luas,
kalau opsi pengubah pencocokan luas sebatas menampilkan iklan di penelusuran
yang mencakup kata yang ditunjukkan bersama dengan tanda tambah (+Topi wanita)
atau variasinya yang sama.
Phrase Match (Pencocokan Frase)
Iklan mampu tampil terhadap
penelusuran yang cocok bersama suatu frasa, atau variasi yang serupa berasal
dari frasa itu, bersama dengan kata tambahan sebelum atau sesudahnya. Tapi,
iklan bukan akan tampil kecuali tersedia kata yang ditambahkan ke sedang frasa,
atau terkecuali kata-kata didalam frasa itu disusun kembali bersama cara apa pun.
Ditunjukkan bersama dengan tanda petik (“Topi wanita”).
Exact Match (Pencocokan Persis)
Iklan dapat ditampilkan pada
penelusuran yang cocok dengan istilah tepat atau variasi yang mirip dari
istilah tepat tersebut. Varian yang mirip mencakup penelusuran kata kunci yang
bermakna sama dengan kata kunci yang sama persis, tanpa memerhatikan perbedaan
ejaan atau tata bahasa antara kueri dengan kata kunci tersebut. Variasi mirip
di sini juga dapat mencakup penyusunan ulang kata-kata jika tidak mengubah
artinya, dan penambahan atau penghapusan kata fungsi (preposisi, kata hubung,
artikel, dan kata lain yang tidak memengaruhi maksud penelusuran), kata
tersirat, sinonim dan parafrasa, serta kata-kata yang memiliki maksud
penelusuran yang sama. Ditunjukkan dengan tanda kurung, kata kunci [topi
wanita] dapat muncul saat seseorang menelusuri “topi untuk wanita” di Google.
Langkah 6 : Bidding
Pada langkah kelima di atas sebanrnya
iklan kita melalui Google Ads sudah bisa jalan dan sudah bisa mendatangkan
traffic.
Namun ternyata ada fitur dari Google
Ads yang mana kita bisa melakukan penawaran harga per klik nya. Misalkan untuk
kata kunci “topi wanita” oleh Google Ads dihargai Rp3.000 per klik. Dengan
fitur bidding ini kita bisa menawar biaya per klik tersebut dengan harga yang
lebih murah. Sehingga bisa menghemat anggaran kita dalam beriklan.
Langkah 7 : Memantau secara regular
Langkah terakhir adalah memantau
kampanye dan iklan kita secara regular. Ini bertujuan untuk melakukan evaluasi
terhadap yang kita jalankan.
Jika suatu saat Kamu merasa bahwa
kampanye tersebut tidak sesuai yang Kamu harapkan, Kamu bisa mengubah strategi
dan memantau lagi untuk melihat perbedaannya. Iklan terbaik dibuat dengan
mengutak-atik terus menerus hingga mencapai potensi tertinggi mereka. Perubahan
yang telah Kamu simpan untuk kampanye dapat diubah dan diedit kapan saja.
Itulah 7 langkah strategis dalam
belajar Google Ads. Akhir-akhir ini,
Google Ads sangat booming dikalangan para pelaku bisnis, namun tak sedikit juga
dari mereka yang tidak tahu menahu apa itu Google Ads. Mudah-mudahan bermanfaat
dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.
Post a Comment for "Hal Yang Harus Dipelajari Sebelum Mulai Menggunakan Google Ads"
yuk saling berbagi di kolom komentar