Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Yang Harus Dipelajari Sebelum Mulai Menggunakan Google Ads

belajar Google Ads
belajar Google Ads

Google Ads (Sebelumnya Google Adwords) adalah salah satu sumber traffic yang populer dikalangan internet marketer. Hal ini karena Google Ads bisa mendatangkan traffic tertarget di dalam waktu singkat. Dan kita juga harus belajar Google Ads sebelum memulai menggunakan.

Konversi dari traffic yang dating dari Google Ads ini juga sangat tinggi. Sehingga jadi pilihan para advertiser dan pemilik toko online untuk bisa memperoleh traffic dan penjualan secepatnya. Tak hanya itu, dengan Google Ads iklan yang kita tampilkan dapat dicari dan lebih terukur daripada memakai yang asli (Seo).

Hal Yang Harus Dipelajari Sebelum Mulai Menggunakan Google Ads

Sayangnya, untuk bisa menggunakan Google Ads itu tidak boleh sembarangan. Kerena untuk mendatangkan traffic dengan Google Ads itu harus membayar. Kalau sembarangan bisa dapat uang yang kita gunakan untuk beriklan setelah tidak meraih apapun alias boncos.

Maka dari itu jika Kamu berniat untuk mengenakan Google Ads sebagai sumber traffic kita harus memahami bagaimana cara menggunakannya. Berkenaan hal itu, berikut ini ada 7 langkah strategis pedoman belajar  Google Ads yang bisa saja berguna untuk Kamu.

Langkah 1 : Persiapan Akun

Sebelum kita lebih lanjut belajar Google Ads langkah pertama yang wajib kita jalankan adalah mempersiapkan akun Google Ads. Jika Kamu belum punya akun Google Ads silakan mendaftar lebih dulu.

Pada langkah pertama ini, sehabis akun Kamu siap, yang paling penting adalah membawa daftar tujuan (Objective) yang ingin Kamu capai dalam menggunakan Google Ads ini. Misalnya yang Kamu ingini adalah orang menelpon, orang klik atau barangkali orang mengisi email mereka pada form. Sehabis itu rencanakan bagaimana Kamu dapat mencapai tujuan itu.

Setelah akun Kamu siap, Kamu akan diminta untuk menentukan beberapa hal seperti :

Kirim.Email Transactional - SMTP Ads Banner

anggaran

lokasi

jaringan

dan kata kunci.

Langkah 2 : Menetapkan Tujuan (Goal)

Sesudah langkah pertama selesai, langkah berikutnya adalah menetapkan tujuan (Goal) bersama dengan memahami dan tepat supaya tujuan mampu kita capai bersama gampang dan terukur.

Terhadap langkah ini tersedia hal yang kudu kita memperhatikan, yaitu perencanaan. Tujuan (Goal) tanpa planning bukan akan menghasilkan hasil yang baik di dalam selagi yang lama. Pahami apa yang mendambakan Kamu capai lewat Google Ads ini. Sebagai contoh di sini Kamu idamkan mendatangkan 1000 klik terhadap iklan yang tayang di dalam saat 7 hari.

Langkah 3 : Mengakibatkan Kampanye (Campaign)

Tujuan Kamu udah ditetapkan, langkah berikutnya adalah sebabkan kampanye atau iklan Kamu. Untuk memicu kampanye di Google Ads prosesnya adalah layaknya berikut :

sebabkan landing page

menentukan lokasi audience

menentukan anggaran

Langkah 4 : Memicu iklan (Ads)

Sesudah kampanye Kamu siap barulah kita masuk terhadap langkah memicu iklan atau ads. Terhadap langkah ini yang kudu diperhatikan adalah pemilihan kata di dalam copywriting iklan dan juga call to action.

Ini berarti gara-gara kata-kata yang kita pilih akan menentukan Rasio Klik Tayang (Rkt). Misalnya iklan kita tayang di 1000 orang. Berasal dari 1000 orang itu yang klik tersedia 300 orang. Maka RKT nya adalah 30Prosen.

Semakin tinggi nilai persentasi Rktnya maka hasilnya akan semakin bagus dan biaya iklan kita juga akan semakin murah.

Langkah 5 : Riset Kata Kunci

Langkah riset kata kunci ini adalah bagian inti berasal dari Google Ads. Hal ini sebab Google Ads menampilkan iklannya berdasarkan kata kunci. Jika kata kuncinya cocok maka iklan kita muncul. Terkecuali bukan cocok maka bukan muncul

Didalam laksanakan riset kata kunci di Google Ads tersebut sedikit berbeda bersama dengan menentukan kata kunci untuk Seo. Di dalam riset kata kunci di Google Ads kita memakai 4 paramater, yang diantaranya :

Broad Match (Pencocokan Luas)

Pencocokan luas adalah tipe pencocokan default yang mencantumkan seluruh kata kunci. Iklan mampu ditampilkan terhadap penelusuran yang menyertakan tidak benar ejaan, sinonim, penelusuran berkaitan, dan variasi relevan lainnya. Menjadi, kecuali kata kuncinya adalah “Topi wanita”, seseorang yang menelusuri “Beli topi wanita” barangkali saksikan iklan Kamu.

Broad Match Modifier (Pengubah Pencocokan Luas)

Sama bersama dengan pencocokan luas, kalau opsi pengubah pencocokan luas sebatas menampilkan iklan di penelusuran yang mencakup kata yang ditunjukkan bersama dengan tanda tambah (+Topi wanita) atau variasinya yang sama.

Phrase Match (Pencocokan Frase)

 

Iklan mampu tampil terhadap penelusuran yang cocok bersama suatu frasa, atau variasi yang serupa berasal dari frasa itu, bersama dengan kata tambahan sebelum atau sesudahnya. Tapi, iklan bukan akan tampil kecuali tersedia kata yang ditambahkan ke sedang frasa, atau terkecuali kata-kata didalam frasa itu disusun kembali bersama cara apa pun. Ditunjukkan bersama dengan tanda petik (“Topi wanita”).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Exact Match (Pencocokan Persis)

Iklan dapat ditampilkan pada penelusuran yang cocok dengan istilah tepat atau variasi yang mirip dari istilah tepat tersebut. Varian yang mirip mencakup penelusuran kata kunci yang bermakna sama dengan kata kunci yang sama persis, tanpa memerhatikan perbedaan ejaan atau tata bahasa antara kueri dengan kata kunci tersebut. Variasi mirip di sini juga dapat mencakup penyusunan ulang kata-kata jika tidak mengubah artinya, dan penambahan atau penghapusan kata fungsi (preposisi, kata hubung, artikel, dan kata lain yang tidak memengaruhi maksud penelusuran), kata tersirat, sinonim dan parafrasa, serta kata-kata yang memiliki maksud penelusuran yang sama. Ditunjukkan dengan tanda kurung, kata kunci [topi wanita] dapat muncul saat seseorang menelusuri “topi untuk wanita” di Google.

Langkah 6 : Bidding

Pada langkah kelima di atas sebanrnya iklan kita melalui Google Ads sudah bisa jalan dan sudah bisa mendatangkan traffic.

 

Namun ternyata ada fitur dari Google Ads yang mana kita bisa melakukan penawaran harga per klik nya. Misalkan untuk kata kunci “topi wanita” oleh Google Ads dihargai Rp3.000 per klik. Dengan fitur bidding ini kita bisa menawar biaya per klik tersebut dengan harga yang lebih murah. Sehingga bisa menghemat anggaran kita dalam beriklan.

 

Langkah 7 : Memantau secara regular

Langkah terakhir adalah memantau kampanye dan iklan kita secara regular. Ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap yang kita jalankan.

 

Jika suatu saat Kamu merasa bahwa kampanye tersebut tidak sesuai yang Kamu harapkan, Kamu bisa mengubah strategi dan memantau lagi untuk melihat perbedaannya. Iklan terbaik dibuat dengan mengutak-atik terus menerus hingga mencapai potensi tertinggi mereka. Perubahan yang telah Kamu simpan untuk kampanye dapat diubah dan diedit kapan saja.

 

Itulah 7 langkah strategis dalam belajar Google Ads.  Akhir-akhir ini, Google Ads sangat booming dikalangan para pelaku bisnis, namun tak sedikit juga dari mereka yang tidak tahu menahu apa itu Google Ads. Mudah-mudahan bermanfaat dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Hal Yang Harus Dipelajari Sebelum Mulai Menggunakan Google Ads"