10+ Referensi Peluang Usaha Bagi yang Punya Mobil - cariduit.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10+ Referensi Peluang Usaha Bagi yang Punya Mobil



Adanya Pandemi Covid-19 membuat perekonomian dunia merosot, mau tidak mau kita harus mampu membaca peluang bisnis apa yang dapat kita jalankan diera pandemi ini, agar dapat menghasilkan uang. Kita dapat memanfaatkan aset milik kita yang ada seperti peluang usaha bagi yang punya mobil. 

Berikut ini adalah beberapa ide usaha yang dapat Anda coba menggunakan mobil pribadi. Yuk simak ulasannya.

10 +Peluang Usaha Bagi yang Punya Mobil Anti Gagal

Jasa Sewa Mobil

Bisnis sewa mobil merupakan bisnis yang tepat bagi Anda yang memiliki kendaraan mobil pribadi.  Peluang tersebut dapat Anda jadikan pekerjaan sampingan, karena cukup produktif untuk dicoba. Karena sangat di sayangkan jika mobil dirumah Anda berdiam diri tidak terpakai. Bagi Anda yang  baru memulai bisnis bisa coba peluang ini. 

Anda tidak perlu membutuhkan berbagai mobil, cukup satu saja. sebab satu mobil saja sudah mampu menghasilkan profit yang besar. Jika sudah mendapatkan profit yang lebih besar, Anda dapat memperluas usaha jasa sewa mobil Anda agar lebih besar lagi profit yang diperoleh. 

Setiap usaha pasti memiliki untung rugi, untuk menghindari kerugian yang besar, Anda perlu waspada karena dalam menjalankan bisnis jasa sewa mobil terbilang rawan akan kasus pencurian. Untuk mengantisipasinya Anda perlu membuat perjanjian khusus seperti meminta KTP, KK, bila perlu membuat perjanjian hitam diatas putih.

Anda Pun dapat memasang GPS agar mudah memantau kendaraan Anda. Selain itu perlu di ingat juga bahwa Anda Pun harus mendaftarkan kendaraan Anda di tempat Asuransi mobil, dengan maksud untuk menghindari resiko yang tidak tidak terduga pada mobil Anda.

Jasa Kursus Mengemudi  

Bisnis selanjutnya yang dapat Anda coba adalah bisnis jasa kursus mengemudi. Bisnis ini jika ditelateni bisa menguntungkan. Mengapa demikian? Sebab zaman semakin canggih, kebanyakan orang-orang tak ingin tertinggal mengikuti perkembangan zaman agar tak dianggap kuno. 

Rata-rata dari mereka berkeinginan untuk dapat mengemudi mobil agar terlihat mewah dan berkelas.Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan peluang usaha bagi yang punya mobil. Nah, agar menarik tentukan juga tarifnya, bila perlu berikan harga perpaket.

Jasa taxi online

Selain jasa kursus, Anda juga dapat memanfaatkan kendaraan pribadi Anda loh, untuk dijadikan bisnis sampingan, yaitu dengan berbisnis taxi online. Bisnis tersebut sangatlah mudah untuk dijalani. Anda cukup mencari informasi mengenai cara pendaftaran dari beberapa aplikasi yang ada di Indonesia. saat Anda sudah terdaftar, maka Anda sudah bisa bekerja. 

Cara kerjanya pun gampang, Anda tinggal menunggu orderan masuk dari aplikasi taxi online  di ponsel Anda. Sembari menunggu orderan masuk, Anda juga masih memiliki waktu untuk mengerjakan pekerja lain. Karena bisnis taxi online jam kerjanya relative fleksibel. 

Usaha Kuliner

Usaha kuliner di Indonesia rata-rata selalu berhasil dan menghasilkan profit yang banyak Contoh kulinernya bisa meliputi, kebab, sosis bakar, burger, minuman-minuman segar dan masih banyak lagi. Sistem penjualan cukup Anda menangkal ditempat-tempat yang ramai pengunjung, contohnya seperti taman. 

Terlihatnya sederhana, namun jika Anda ulet dalam menjalankan usahanya, Anda bisa meraup keuntungan yang besar loh. Jadi jangan coba Anda anggap remeh.

Berjualan Aksesoris  Motor

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba bisnis berjualan aksesoris kendaraan. Sebab pertahun skala motor terus melambung. Tentu saja kebutuhan aksesoris juga ikut melambung. Anda bisa berjualan helm, sarung tangan, masker, jaket, stiker, dan  jas hujan.

Berjualan  Buah dan Sayur

Berbisnis buah dan sayur bisa juga Anda coba loh, Anda hanya cukup belanja buah dan sayur di tempat-tempat yang relatif murah, bila perlu Anda juga bisa berbelanja langsung ke petani asalnya, disana Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah lagi tentunya. Sudah diPastikan Anda tidak akan mengeluarkan modal yang terlalu besar. Yakin tidak mau coba.

Andapun bisa menjual sayuran-sayuran tersebut ke pemukiman yang ramai penduduknya. Contohnya komplek-komplek perumahan. Jika Anda memiliki koneksi dengan beberapa restoran dan perhotelan Anda dapat menyalurkan sayuran dan buah-buahan dari dagangan Anda.  Nah peluang usaha ini cukup menguntungkan bukan?. 

Berjualan Peralatan Rumah Tangga

Berjualan peralatan rumah tangga juga menarik loh?, Seperti peralatan memasak, peralatan mandi, dan peralatan kebersihan. Anda bisa berjualan di pasar atau tempat yang memiliki kawasan ramai, bisa juga di daerah pemukiman dan juga bisa berjualan di tempat-tempat jauh  tidak menutup kemungkinan kan dagangan Anda bisa laris.

Jasa Angkut barang 

sebagian besar dari orang-orang yang akan melakukan pindahan, tentu sangat membutuhkan mobil untuk membantu mengangkat barang-barangnya, karena tidak semua orang memiliki kendaraan mobil, bukan hanya itu saja Anda juga bisa menerima jasa angkut seperti bahan bangunan, angkut galon, angkut gas, dan barang-barang elektronik. 

Menarik bukan? Nah, hal ini sangat cocok untuk Anda jadikan peluang usaha jasa angkut barang. Caranya gampang banget, Anda cukup memasangkan iklan di internet ataupun bergabung di layanan online seperti GO-BOX, dan sudah pasti info jasa angkut Anda akan lebih banyak diketahui orang.

Berjualan Alat elektronik

Selain jasa angkut barang bisnis selanjutnya yang perlu Anda coba adalah berjualan di bidang teknologi. Contohnya seperti berjualan modem, layanan Tv kabel, bahkan bisa juga pulsa. Jika dibandingkan harus berjualan di kios atau ruko yang membutuhkan biaya sewa lebih baik Anda memanfaatkan kendaraan Anda, untuk memasarkan barang dagangan Anda kemanapun Anda mau. Semoga cara ini dapat membantu untuk peluang usaha bagi yang punya mobil.

 Baju atau Jilbab 

Langkah selanjutnya dalam berbisnis yang perlu Anda yaitu berdagang baju atau jilbab, apalagi jika jenis kendaraan yang Anda adalah mobil pickup ini sangat cocok untuk berjualan baju ataupun jilbab. Jenis dagangannya mulai dari baju anak-anak, baju dewasa, jilbab pashmina, jilbab segi empat dan lain-lain. Cara memasarkannya di berbagai tempat ramai pengunjung seperti, pasar malam, tempat car free day atau ditempat-tempat wisata.

Demikianlah pemaparan mengenai peluang usaha bagi yang punya mobil, semoga point-point diatas dapat bermanfaat dan membantu Anda untuk memulai usaha.




Post a Comment for "10+ Referensi Peluang Usaha Bagi yang Punya Mobil"