Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ma’soem University, Salahsatu Universitas Swasta terbaik di Bandung

ma’soem University, Salahsatu Universitas Swasta terbaik di Bandung

Memilih kampus untuk menempuh pendidikan tinggi merupakan hal yang tidak mudah. Semua persiapan dan prosesnya perlu dilakukan dengan penuh pertimbangan. Hal ini terjadi karena dunia kampus menjadi jembatan untuk masuk ke dunia pekerjaan. 

Dalam memilihnya, banyak sekali pertimbangan yang perlu dipilih, mulai dari jurusan, fasilitas, biaya kuliah juga akreditasinya. Tidak jarang, ada yang berpendapat bahwa untuk memperoleh pendidikan tinggi, maka ia harus membayar mahal.

Namun sebenarnya, jika dilakukan dengan teliti, memilih kampus tidak selalu soal urusan mahalnya biaya pendidikan. Banyak juga kampus dengan biaya yang terjangkau namun mempunyai kualitas bagus. Salah satunya ialah Universitas Swasta di Bandung Ma‘soem University.

Fakultas dan Program Studi

Ma’soem University mempunyai lima fakultas dan delapan untuk program pendidikan D3 dan S1. Lima fakultas dan delapan departemen ialah sebagai berikut:

Fakultas Ekonomi Bisnis Islam


Perbankan Syariah (S1)

Fakultas Komputer

Sistem Informasi (S1)

Manajemen Informatika (D3)

Komputerisasi Akuntansi (D3)

Fakultas Pertanian

Agribisnis (S1)

Teknologi Pangan (S1)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Pendidikan Bahasa Inggris (S1)

Bimbingan dan Konseling (S1)


Sarana dan Prasarana

Berbicara tentang universitas tidak lengkap jika tidak membicarakan sarana serta prasarananya. Sebagai calon mahasiswa pasti ingin tahu fasilitas apa saja yang terdapat di kampus ini.

Ma’soem University, seperti universitas pada umumnya, mempunyai gedung pertemuan untuk kegiatan belajar mengajar, masjid, perpustakaan, tempat parkir yang luas, serta berbagai fasilitas olahraga, seperti kolam renang, lapangan sepak bola, dan lapangan basket.

Ma’soem University ini merupakan universitas di Bandung yang menyediakan asrama. Di antara fasilitas yang ada di MaSoem University, ada satu fasilitas yang harus dibahas lebih lanjut, yaitu asrama mahasiswa.

Asrama Mahasiswa Ma’soem University sudah didirikan untuk menyediakan tempat yang mendukung untuk institusi akademik bagi mahasiswa Ma’soem University dalam bentuk akomodasi sementara untuk mahasiswa yang membutuhkan dan sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh kampus.

Apa syarat untuk dapat tinggal di asrama mahasiswa Ma‘Soem University? Ada dua syarat antara lain:

Status mahasiswa aktif di Ma‘Soem University.

Bersedia mentaati peraturan serta tata tertib yang berlaku di asrama.

Asrama mahasiswa ini diharapkan bukan hanya menjadi tempat peristirahatan mahasiswa, namun berbagai program juga akan dikembangkan untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan mahasiswa, ketrampilan kewirausahaan, ketrampilan menulis dan program-program lain yang bermanfaat untuk masa depan mahasiswa.


ma’soem University, Salahsatu Universitas Swasta terbaik di Bandung


Keunggulan Universitas Swasta Bandung Ma’soem University 

Menyediakan pendidikan yang berkesinambungan

Sebagai universitas yang didirikan dengan semangat pengusaha, tentunya universitas ma’soem berusaha memberikan pendidikan yang terbaik juga berkesinambungan. Sehingga, para mahasiswa dapat belajar dengan baik dan mencapai tujuannya sebagai seorang pengusaha setelah lulus dari universitas ini nanti.

Pendidikan yang berkesinambungan ini juga diyakini bisa meningkatkan sumber daya manusia sesuai perkembangan teknologi seperti saat ini.

Menyediakan fasilitas yang lengkap

Untuk membuat mahasiswa nyaman universitas swasta di Bandung ini menyediakan fasilitas terbilang cukup yang lengkap. Maka, para mahasiswa bisa belajar dengan nyaman, menyenangkan dan berkegiatan seperti yang diharapkan. 

Selain kelas-kelas pembelajaran, ada juga fasilitas kantin hingga ruang untuk olahraga. Jadi,  mahasiswa tidak akan bosan saat ada di kampus.

Mempunyai program kuliah yang sesuai dengan perkembangan global

Ma’soem University menyediakan kuliah kelas karyawan di Bandung yang berarti jam bimbingannya di sesuaikan dengan waktu karyawan. Lalu, untuk program pendidikannya juga disesuaikan dengan bidang-bidang yang dibutuhkan di dunia global. 

Untuk program pendidikan yang disediakan merupakan Sistem Informasi, Perbankan Syariah, Bimbingan Konseling, Agrobisnis, Manajemen Informasi, Teknologi Pangan, Pendidikan Bahasa Inggris dan Komputerisasi Akuntansi.

Membekali mahasiswa dengan imtaq dan iptek

Untuk membangun bisnis di era globalisasi seperti saat ini, setiap orang harus mempunyai ilmu pengetahuan tentang teknologi yang ditambah dengan iman dan taqwa yang kuat. Pembelajaran bukan hanya tentang ilmu di dunia saja, melainkan tentang ilmu akhirat.

Program pendidikan juga akan dibuat menyenangkan tanpa mengabaikan ilmu agama. Sehingga setelah lulus, mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya untuk berbisnis sesuai ajaran agama dan mempunyai cara penyelesaian masalah terbaik karena sudah dibekali iman dan taqwa yang kuat.

Lingkungan yang nyaman

Agar mahasiswa belajar dengan baik dan tidak terganggu, Ma’soem University, tidak kalah dengan universitas swasta Bandung lainnya. Lingkungan kampus dibuat senyaman mungkin supaya mahasiswa bisa menerima pendidikan sesuai target yang diharapkan. 

Lingkungan sekitar kampus juga bukan daerah rawan tawuran atau kejahatan lainnya. Jadi, tidak ada alasannya untuk tidak kuliah di ma’soem university.

Uang Kuliah  yang terjangkau

Karena menyediakan kuliah kelas karyawan di Bandung, maka untuk uang kuliah sangat terjangkau untuk karyawan. Terdapat beberapa program pembayaran yang dapat dipilih oleh karyawan, sehingga merasa mudah untuk menempuh pendidikan.

Bukan hanya itu, bahkan ma’soem university juga mempunyai program beasiswa. Bagi Anda yang ada di Bandung atau sekitarnya, tak perlu bingung lagi dalam mencari tempat kuliah karena sekarang sudah ada ma’soem university.

Hal Menarik dari Jurusan Perbankan Syariah 


Mempelajari dan Memahami Ekonomi Islam

Hukum Muamalah ialah salah satu hukum yang ada di dalam Islam, hukum ini berkaitan dengan kegiatan ekonomi yang ada dalam kehidupan sehari-hari. 

Indonesia merupakan negara dengan penduduk beragama muslim terbesar di dunia, maka sudah sepantasnya menerapkan hukum tersebut dalam tata niaga atau hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi.

Dengan mempelajari ilmu ini, Anda akan lebih memahami mana saja jenis transaksi yang boleh dilakukan dan mana saja yang tidak boleh dilakukan. Tentu hal ini bisa membantu Anda untuk senantiasa melakukan transaksi dengan cara yang halal. 


Mempunyai Prospek Kerja yang Bagus

Lulusan dari jurusan ini mempunyai peluang kerja yang luas, hal ini dikarenakan nasabah dari bank syariah sudah mencapai sebanyak 23 juta pengguna dan jumlah ini terus meningkat dalam setiap tahun.

Hal ini membuat jangkauan bank syariah lebih luas lagi dari waktu ke waktu karena nasabah terus meningkat maka hal ini membuat keberadaan Bank Syariah juga semakin meningkat, tentu hal ini membuat peluang kerja juga semakin luas dan hal ini dapat dimanfaatkan oleh para lulusan jurusan ini.


Mempunyai Cakupan Ilmu yang Luas

Ada beberapa universitas yang memasukan macam-macam disiplin keilmuan yang menyangkut perbankan, seperti halnya perpajakan, investasi, akuntansi, dan lain sebagainya yang bisa mendukung kemampuanmu dalam bidang perbankan.

Sehingga dengan begini, Anda juga mempunyai pengetahuan lebih luas lagi mengenai segala hal yang berkaitan dengan perbankan. Tentu ini dapat membantumu lebih terampil dalam mengatasi berbagai masalah yang akan terjadi di lapangan kemudian hari.


Berpeluang Mendapatkan Gaji Tinggi

Seperti pada perbankan umumnya, orang yang bekerja di bank akan mendapatkan penawaran gaji dengan nilai yang tinggi dibanding dengan perusahaan lainnya. Bahkan lulusan baru juga rata-rata ditawarkan dengan kisaran yang tinggi. Terlebih, jika Anda sudah naik jabatan. Otomatis gaji pasti akan naik berkali-kali lipat.

Post a Comment for "ma’soem University, Salahsatu Universitas Swasta terbaik di Bandung "