Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Kesalahan Yang Sering dilakukan Blogger Pemula


Mendapatkan trafik yang tinggi membutuhkan usaha yang besar. Bahkan, bisa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk meraihnya.

Sebagai seorang blogger pemula, Anda harus mengerti beberapa hal yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan. Tentu saja ini akan mempengaruhi reputasi blog yang Anda miliki. 10 kesalahan di bawah ini harus Anda hindari agar blog yang Anda miliki bisa mendapatkan banyak pengunjung dan meraup banyak keuntungan.

Simak 10 kesalahan yang sering dilakukan oleh Blogger pemula di bawah ini:

1. Mengabaikan Menu Navigasi

Salah satu kesalahan terbesar untuk Blogger pemula adalah sering mengabaikan menu navigasi. Padahal sebagus apapun konten yang Anda miliki, tanpa menu navigasi pengunjung tidak akan tertarik untuk melirik apalagi membaca konten Anda.

Adanya menu navigasi bisa memberi informasi pada pengunjung tentang isi dari konten yang ada di blog Anda. Tentu saja ini akan memudahkan pengunjung saat berada di halaman blog Anda.

2. Mengabaikan Halaman About

Halaman ini selalu saja Anda abaikan padahal sebagai seorang Blogger, Anda harus memiliki halaman ini agar pihak Google bisa mengidentifikasi bahwa blog Anda adalah blog yang benar adanya bukan blog abal-abal atau SPAM.

Biasanya halaman About ini berisi tentang data pribadi dan juga latar belakang pemilik blog. Selain itu, ada juga alamat email dan kontak yang bisa dihubungi.

3. Kurang Memaksimalkan Penggunaan Meta Deskripsi

Coba perhatikan blog yang Anda miliki,  apakah sudah memiliki meta deskripsi yang menarik atau belum? Meta deskripsi adalah kalimat yang ada di bawah URL blog Anda.

Gunanya agar para pengunjung yang datang ke blog Anda bisa langsung mengerti apa saja yang diulas di blog Anda. Dengan begini pengunjung akan langsung bisa menyimpulkan apakah blog Anda sesuai dengan apa yang sedang dicarinya.

Tanpa meta deskripsi yang menarik, pengunjung juga akan kurang menyukai blog Anda meski konten yang Anda miliki sebenarnya sama dengan yang pengunjung inginkan.

4. Kurang Memperhatikan SEO

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk meningkatkan trafik ke blog Anda adalah dengan memperhatikan SEO pada konten. Tidak perlu memikirkan hal yang sulit, coba saja perbaiki hal yang sederhana dimulai dari memperbaiki permalink dan juga keyword atau bisa juga dengan memanfaatkan judul dan sub judul di setiap konten.
Beberapa hal sederhana tersebut ternyata berpengaruh besar terhadap posisi blog Anda lhoh.

5. Kurang Memperhatikan Penulisan Konten

Perhatikan cara penulisan konten, gunakan EYD yang benar, jangan sampai ada kesalahaan ejaan. Kurangi typo, paling penting lagi adalah perhatikan besar kecilnya huruf, kapan menggunakan huruf capital, kapan menggunakan titik, koma, dan banyak lagi. 

Cara penulisan sangat berpengaruh untuk trafik blog Anda.

6. Kurang Memperhatikan Gambar Terkait

Gunakan gambar yang relevan untuk menarik perhatian pengunjung, terkadang kita sendiri pusing saat membaca artikel yang hanya ada tulisan di sepanjang halaman. Sesekali berikan gambar yang relevan dan menarik di beberapa poin.

Tapi, jangan terlalu banyak gambar agar pengunjung tetap bisa fokus pada pembahasan yang ada. Jangan lupa berikan caption di setiap gambar ya.

7. Kurang Memaksimalkan Penggunaan Permalink

Maksimalkan penggunaan permalink, hal ini agar semakin banyak pengunjung yang membuka blog Anda. Agar mereka tertarik dengan konten blog Anda, sebaiknya sisipkan permalink yang sesuai dengan konten blog Anda. 

Sesuaikan permalink dengan isi konten. Jangan terlalu panjang, berikan kalimat yang pendek namun mengena dengan isi artikel.

8. Tidak Melakukan Research

Agar bisa menyuguhkan konten yang bermanfaat, Anda harus melakukan research terlebih dahulu. Tentu saja dengan blog yang memiliki konten bermanfaat akan lebih mudah mendapat pengunjung bagaimana tidak, tentunya pengunjung menginginkan jawaban dari semua pertanyaan yang dihadapinya.

Saat konten Anda memiliki semua jawaban, tentu pengunjung bisa lebih mengandalkan konten yang ada pada blog Anda kan?

9. Kurang Konsisten

Sebaiknya, untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, Anda harus bisa lebih konsisten dalam mengupdate setiap artikel ke blog Anda.

Usahakan setiap hari atau setiap minggu Anda menerbitkan satu artikel baru yang berkualitas, dengan begini pengunjung Anda tidak akan merasa bosan dan tidak akan kecewa. Yang ada mereka akan betah dan menantikan konten Anda setiap hari.

10. Tidak Sabar

Untuk mendapatkan keuntungan dari blog, Anda harus banyak bersabar karena semua usaha harus berproses. Tentu saja Anda harus sabar terlebih lagi saat Anda masih sebagai Blogger pemula. 
Bahkan untuk mendapat banyak penghasilan dari blog bisa saja Anda harus menghabiskan waktu selama bertahun-tahun tergantung konten dan kualitas blog yang Anda miliki.

Itulah tadi 10 kesalahan paling umum yang biasanya dilakukan oleh Blogger pemula. Setelah mengerti 10 kesalahan di atas, mulai saat ini jangan ulangi kesalahan di atas ya. Mulai perbaiki blog Anda agar bisa menghasilkan uang.


Post a Comment for "10 Kesalahan Yang Sering dilakukan Blogger Pemula"